[Ficlet] Reason

czmm97cumaa0us

AirlyAeri’s present

Casts : Lee Sibling; Emerald Lee, Mackenzi Lee, & Mark Lee

Genre : Family, Comedy | Rated : General | Length : Ficlet (807 words)

***

“Memangnya kak Kenzi kenapa?”

.

Entah apa yang terjadi pada Kenzi semenjak ia dari Myeongdong kemarin karena hanya Emma yang tahu.

Mungkin itu yang terlintas di benak Mark saat ini kala melihat Kenzi yang hari ini pulang cepat, bahkan si kakak kedua itu tidak mengucapkan salam kala datang. Mark tahu bahwa ialah yang paling cepat pulang, tetapi kalau melihat langkah Kenzi yang super cepat membuatnya berpikir juga. Bisa-bisa Kenzi jadi juara lomba lari maraton kalau begitu caranya.

Maka, Mark melirik Emma yang sudah pulang dari kuliahnya. Hari ini bukan jam kerja Emma, jadi Mark bisa melihat kakak tertuanya sedang sibuk di dapur—entah melakukan apa.

“Kak Emma.”

“Apa?”

Mark berjengit dan nyaris saja melompat dari sofa kala mendengar nada sakarme milik si sulung. Ya ampun. Seingat bocah SMA itu, hari ini bukan waktunya Emma bertemu dengan si tamu bernama bulan itu.

“Kenapa kak Emma sinis begitu sih? Apa salahku?” tanya Mark dengan nada merajuk.

Dan nada bicaranya sukses membuat Emma mendelik.

“Kau tidak salah, tapi kakakmu si pecinta kucing itu—Kenzi!” gerutu Emma seraya datang dengan dua gelas jus jeruk. Lalu ditaruhnya minuman tersebut di meja kopi—tepat di depan Mark.

Pemandangan menyegarkan tersebut sukses membuat Mark menelan ludah dan membasahi kerongkongannya yang sedaritadi kering.

“Memangnya kak Kenzi kenapa?” tanya Mark berusaha membuncahkan rasa penasarannya disela rasa haus yang tak mau kalah.

“Dia―”

“―AAAAA, JOHN CENA!!! THE ROCK!! YOU’RE SO COOL!!! AAAAA, OMG!!!!!

Belum mendapat penjelasaan apa-apa dari Emma, Mark kembali berjengit dari sofanya dan kini benar-benar melompat dari tempatnya duduk. Kali ini, fokusnya pada si jus jeruk telah teralihkan oleh teriakan membahana ke seluruh sudut rumah.

Mark akhirnya memandang Emma yang kini menghelakan napas panjang.

“Nah kan, lihat saja sendiri kelakuan kakakmu. Aku sih tak sudi,” ungkap Emma seraya menyesap jus jeruknya.

“Tak sudi kenapa sih?” tanya Mark penasaran.

Akhirnya, setelah Mark meminum jus jeruk buatan Emma ia beranjak dari sofa. Diintipnya kamar si kakak kedua dengan hati-hati. Dapat ia lihat, suasana kamar Kenzi yang biasanya sepi—lantaran dipenuhi oleh boneka kucing, kini dipenuhi oleh sebuah poster besar yang membuat bocah laki-laki itu ternganga.

Okelah, Mark masih bisa terima bila Kenzi memasang poster besar berisikan boyband grup favorit atau yang sedang tren seperti Super Junior, TVXQ, EXO, SHINee, atau bahkan Shinhwa—oh, Mark akan dengan senang hati menerimanya meski itu boygrup zaman ia belum tahu dunia mungkin. Tetapi, Mark benar-benar tidak bisa menerima isi poster yang dipampangkan oleh si saudari keduanya.

Di depan bocah itu, duduklah sosok gadis yang kini sedang berteriak-teriak histeris di depan laptopnya. Dan sama sekali tak mempedulikan sekitarnya.

“AAAAAA!!! JOHN CENA!!! YOU’RE SO―”

“―KAK KENZIII!!!!”

Detik selanjutnya, Kenzi menoleh ke arah Mark yang kini sedang memandangnya nyalang. Sikap Mark yang tenang, kini malah menunjukkan wajah memerahnya. Membuat wajah polos seketika dipasang rapih oleh gadis itu.

“Apa?”

Seketika wajah Mark semakin memerah—antara sebal dan malu. “Masih tanya ‘apa?’ lagi! Kak Kenzi bersikaplah normal sedikit!” teriak Mark dengan nada tak terima. “Masa kakak menyukai hal-hal begitu sih! Lalu! Apa ini?!”

Kenzi menatap Mark yang kini menunjuk-nunjuk dua poster kesayangannya. Poster yang berisikan dua lelaki macho bertelanjang dada, bahkan salah satunya hanya memakai underwear saja. Pantaslah bila Mark berteriak begitu lantaran ia sendiri laki-laki dan menurutnya, pemandangan seperti ini belum pantas untuk umurnya yang masih remaja.

“Kenapa malah kau tak menerima, Mark? Ini kan kamarku! Lagipula, kak Emma biasa saja dengan kejadian hal ini!” seru Kenzi sebal.

Dan detika setelah itu, terdengarlah seruan Emma sebagai pembalasan ucapan Kenzi. “SIAPA YANG BILANG AKU MENERIMANYA?! AKU MAU SAJA ASALKAN KEMBALIKAN UANGKU! AKU TAK BISA PERGI KE MANA-MANA JUGA KARENAMU TAHU!”

Setelah teriakan Emma selesai, dilanjutkan kembali oleh Mark. “Nah kan! Kak Emma saja tak suka! Lagipula, bagaimana bisa sih kak Kenzi menyukai hal-hal begini?! Sejak kapan?!”

“Sejak di Myeongdong.”

“OH JADI ITU ALASANNYA KAK KENZI SENYUM-SENYUM TERUS SEJAK KEMARIN DARI MYEONGDONG?! YA TUHAN!” Dan kali ini teriakan Mark semakin membahana.

“MEMANGNYA KENAPA?! HAK APA KAU BERTERIAK PADAKU BEGITU HAH?!” teriak Kenzi tak mau kalah.

Di sisi lain, Emma segera menyumpalkan kedua telinganya dengan earphone dan mendengarkan lagu yang sedang ia sering putar. Masa bodoh dengan kedua adiknya yang hendak menyiapkan perang dunia baru—meski sadar bahwa ia yang mulai sejatinya, tetapi yang penting uangnya harus kembali.

Mungkin lain kali Emma tidak akan meminjamkan uangnya pada Kenzi bila ingin dibelikan poster pria setengah telanjang itu. Dan, mungkin lain kali ia juga tidak akan memberitahu pada Mark mengenai apa yang membuat bocah lelaki itu penasaran.

Itupun kalau Emma ingat.

“CEPATLAH SADAR KAK KENZI! BAGAIMANA KALAU KAK JOHNNY TAK SUKA PADAMU LAGI?!”

“APA URUSANMU DENGAN SI JOHNNY ITU HAH?! JANGAN SEBUT NAMANYA LAGI!”

“TAPI KAU SENDIRI YANG BILANG SUKA PADANYA! JADI, CEPAT UBAHLAH KEGEMARAN MENGERIKAN INI! MANA ADA GADIS REMAJA TANGGUNG YANG MENYUKAI ACARA SMACKDOWN BEGITU!”

“ADA, DAN ITU AKU! KENAPA?! APA INI MASALAH UNTUKMU?!”

Begitu saja terus sampai Miho melahirkan, pikir Emma seraya melirik kucing jantan—Miho yang terduduk di atas anak tangga.

-fin.

20150216 © AirlyAeri

Sudah kelar Lee siblingnya yah, untuk Johnny-Mackenzi tolong dinantikan saja. Lagi stress akunya akibat kebanyakan inspirasi dan berakhir kena write block. Terutama Ten-Emerald yang lagi stuck di tengah. wkwk u,u nyiahahaha XD

Oke, selamat membaca dan semoga suka. Kritik dan saran amat dinanti.

Sekian dan terima kasih.

-Airly.

Advertisements

13 thoughts on “[Ficlet] Reason

  1. BHAAAAAAQ…….. BEGITU AJA TERUS SAMPE MIHO MELAHIRKAN XD
    btw gak nyangka kite ngepost Lee siblings barengan uhuuuuyyy~~
    Lama-lama ku jadi pen nabok si Kenzi ajhalaa gara-gara malu-maluin majang poster macem begituan T-T menggelikan lu kenz, menggelikan, iuuh huahahahah.
    Keep writing, semangatsss!!! :*

    Liked by 1 person

    • hola! padahal tadi kita jumpa di line pan /bocor/ihik/. iya ga nyangka ya, jangan-jangan kita jodoh? /eh/ (inget ada Ten/Jongdae/Joshua)(oke)
      ngepain nabok diri sendiri, Kenz wkwk XD engga kok engga, disitu Kenz lucu banget (ini beneran) bawaannya pen nabok juga sih yak. huft :v
      yodahlah, makasih loh udah baca dan review jeng :*

      Liked by 1 person

  2. uuuuh awalnya aku lompat krn liat dedek mark yg unyu tapi ternyata ceritanya rock n roll begini hahaha sejujurnya aku gak bisa bayangin mark teriak2 marahan sama kakaknya. tapi lucu XD ya tuhan serem juga kalo anak cewek suka smackdown ya. jujur aku itu inget samar2 soal john cena, penyanyi rock bukan ya? *waktu awal baca berpikir seperti ini :p* terus ke bawah2, ke bawah2… dikit2 ingetlah bahwa astaga iya smackdown *ngumpet krn salah*
    suka, suka! udah lama ga baca family hehe, keep writing ya!

    Liked by 1 person

    • Kakak Liana! XD sampe bisa lompat ke sini ya hueheheheh aku malu ><
      Mark abisnya sebel sama kakak ceweknya yang demen begituan kak, jadinya gitu deh u,u wkwk
      Wah aku mah malah gatau kak, itu aja yang ngasih tau berly /eh/bocor/yaudah/.
      Makasih kak udah baca dan memberikan reviewnya hueheheh 😀

      Like

  3. Ga sengaja nemu ini pas iseng nyari fotonya mark. Astaga lucuuuuu ngakak njir, bikin lagi donggggg ficlet atau kalau lagi ga sibuk ffnya mark juga bolehh 😂

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s