[FICLET] I Don’t Know Something About Something I Know

ten

[FICLET] I Don’t Know Something About Something I Know

by orenjiorange

Ten, OC | Angst, Romance, Slice of Life

“How stupid of me; to think I was the only star in your sky.”

.

.

Kalian tahu kenapa laki-laki di dunia ini begitu membutuhkan pekerjaan? Harusnya kalian tahu, sih. Sebenarnya bukan ingin berlagak sok tahu atau meremehkan, tapi aku selalu mempunyai pemikiran bahwa setiap laki-laki yang bisa menghasilkan duit sendiri saat adanya pekerjaan yang sudah masuk dalam list tanggung jawabnya–aku tidak peduli bagaimana ia bekerja, halal atau tidak–pasti akan banyak perempuan yang mengejarnya, bukan? Maksudku…. yang penting, laki-laki itu cukup mempunyai uang yang bisa dijadikan acuan untuk masa depannya yang cerah.

Dan karena aku berpegang teguh pada pemikiran itu, maka biarkan aku bercerita mengenai apa hubungannya semua itu dengan kisahku.

Aku tidak mempunyai pacar, tapi aku mempunyai seseorang yang bisa dijadikan kandidat pacarku, bahkan istriku.

Dia juga tidak mempunyai pacar, tapi dia mempunyai seseorang yang bisa dijadikan kandidat pacarnya, bahkan suaminya, yaitu aku.

Ini semua terjadi karena aku selalu bersamanya sejak kecil, dan selalu menjadi bahan ejekan anak-anak komplek bahkan keluarga kami sendiri. Mereka mengatakan hal yang sama;  kalau kami adalah dua insan yang sudah dipertemukan sejak lahir. Ternyata memang benar, ya, kalau omongan yang selalu diucapkan berulang-ulang akan menjadi kenyataan. Karena aku mencintainya, dan dia juga mencintaiku. Tahu tidak, kami bahkan sudah pernah mengutarakan itu bersama.

Tapi, kembali lagi pada pemikiran yang kalian baca di atas. Aku tidak mau berkencan dengannya saat aku belum mempunyai apa-apa. Jadi aku mengatakan kepadanya bahwa banyak hal yang harus kukerjakan selain berkencan, tapi aku bilang bahwa ini semua adalah untuknya, dan dia tersenyum. Manis sekali.

Dengar, ini bukan masalah gengsi, kok. Ini masalah karena aku begitu mencintainya, dan aku ingin ketika aku melamarnya, aku adalah orang yang sukses. Semua, semua yang aku kerjakan adalah untuknya, untuk masa depannya, untuk masa depan buah hatiku dengannya kelak.

Kalian seharusnya belajar dariku, aku memang benar-benar ahli perihal mencintai, apalagi mencintai perempuan secara tulus.

Serius, aku tidak menyangka bahwa aku benar-benar ahli.

Ahli sekali dalam mencintai seseorang.

Ahli sekali, benar-benar ahli, bahkan pada saat aku tersenyum! Iya, tersenyum! Termasuk tersenyum ketika dia mengenalkan seorang laki-laki sebagai pacarnya di hadapanku!

Huh, sialan!

Tapi walaupun begitu…….. akhirnya malam itu aku sadar, ada sesuatu yang aku tidak tahu tentang dirinya. Sesuatu yang selama ini aku abaikan karena begitu sibuk memikirkan kesenangan untuk dirinya, bukan dirinya sendiri. Aku terlalu fokus merencanakan apa yang aku pikir adalah yang terbaik, sampai lupa bahwa sebenarnya aku sudah mendapatkan yang terbaik. Tetapi karena kelalaianku sendiri, maka aku tidak mendapatkannya, tetapi justru malah hampir mendapatkannya.

Aku, aku memang tahu perempuan baik hati seperti dirinya tidak akan pernah lelah untuk mencintai.

Yang aku tidak tahu adalah, bahwa perempuan baik hati seperti dirinya, ternyata cukup lelah untuk menunggu.

-fin.

  1. Another angst fanfic! (Eca sukanya emang yang bau-bau angst) #digaplok
  2. Maafkan aku, Ten.
  3. Maaf apabila ada salah-salah kata, typo tak karuan, apalagi kalau tidak sesuai dengan ekspektasi. 🙂
  4. Terima kasih sudah membaca 🙂
Advertisements

6 thoughts on “[FICLET] I Don’t Know Something About Something I Know

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s