[Ficlet] The Ballad of the First Love

R2RXb0hxS1RPd0psNldZc1orQmNyWHRKU2J2bDE0K0xXcjhVSlBmUXFoUEJmNVg1TnpMRkNBPT0

[FICLET] The Ballad of the First Love

by orenjiorange

Kim Doyoung, Kang Mina | Angst, Romance, Slice of Life

“She taught me how to love, but not how to stop.”

.

.

“Kau tahu, aku begitu berharap lebih darimu.”

Kang Mina menghela napasnya, saat aku mengutarakan bahwa aku sama sekali tidak menyangka bahwa semua kata yang pernah aku ucapkan kepadanya, dan semua perbuatan yang sudah kulakukan demi dirinya, akan berakhir naas seperti ini.

Mina adalah cinta dan pacar pertamaku. Tidak akan ada hal yang sanggup menggambarkan betapa beruntungnya aku mendapatkan perempuan yang sejalan denganku tentang suatu hubungan yang akan terjalin demi masa depan. Aku meyakinkan dirinya bahwa aku akan berusaha menjadi pria yang terbaik di dalam hidupnya, dan karena itulah, sebuah kepercayaan yang lebih besar pun hadir di dalam hubungan kami berdua. Sebuah kepercayaan yang hari demi hari menjadi sebuah harapan yang tertanam di dalam diriku,…

tapi ternyata tidak di dalam dirinya.

“Aku mencintaimu, Kang Mina.”

“Maafkan aku, maafkan aku karena kau mencintaiku,” ujar Mina lirih, dia bahkan mengucapkan kalimat itu tanpa menatap kedua bola mataku yang sudah berkaca-kaca, “Aku ingin kau bahagia, Kim Doyoung… tapi aku rasa bukan aku yang akan melakukannya.”

Lalu, dengan seenaknya, perempuan yang sudah menemaniku hampir 5 tahun itu pergi, meninggalkanku sendiri yang bahkan belum mengeluarkan sepatah kata pun untuk meminta penjelasan darinya.

Seperti inikah dia menghancurkan harapanku? Seperti inikah dia membunuh perasaanku untuknya? Seperti inikah cara dia mengakhiri hubungan yang sudah terjalin cukup lama?

Sepanjang Mina menjadi kekasihku, tak pernah sekalipun terlintas di pikiranku untuk menyerah akan dirinya, aku justru bersyukur ia bisa menjadi perempuan spesial dalam hidupku. Aku ingat betul, saat aku berhasil mendapatkan Mina, aku akhirnya yakin bahwa keberadaan cinta pertama untuk cinta yang terakhir memang sungguh ada, dan aku adalah salah satu orang yang sangat beruntung bisa mendapatkan cinta itu.

Tapi ternyata aku salah.

Akhirnya aku sadar, cinta pertama bukanlah sesuatu yang mengantarkanmu untuk melihat betapa manisnya cinta itu bisa membuatmu terhanyut, tetapi justru ia ada, untuk membuktikkan kepadamu, bahwa cinta bisa begitu pahit dan menyakitkan, untuk pertama kalinya.

-fin.

  1. Fanfic angst lagi!!! BUAHAHAHA!
  2. Terinspirasi dari postingan teman di path.
  3. Maafkan aku, Doyoung.
  4. Kang Mina Jellyfish cameo appearance! Huehehehe 😀
  5. Maafkan saya apabila ada typo, diksi yang acak adut, apalagi kalau di luar ekspektasi. Mianhae gomawo saranghae ❤
  6. Terima kasih sudah membaca 😀
2 thoughts on “[Ficlet] The Ballad of the First Love

  1. MAZ DUGONG KYAAAAAAAAA MAIN SAMA MBAK CERY AJA YUUU DARIPADA SAMA SIHAMINAHAMINAHAMINA ITU /PLAK/

    Btw mbak eca, maaf ya, setelah dialog di satu paragraf yang pertama sepertinya terlalu banyak kalimat aku. Atau mungkin salah satu koma yang ada bisa diganti titik untuk memberi pembaca kesempatan napas /gagitu/
    Anw semoga maz duyung segera bertemu jodoh yha sedi banget 5 taun ngerawatin jodohnya orang, lagian jodohmu kan masih kuliah ini kak, tunggu lulus dulu bole de diboyong ke koriyah /lat mabok/

    Jadi daripada sampahnya makin panjang mari kita sudahi saja.
    Bhay kaecaa mbahaminahamina salam kecup dari mbak cery yang masih galau kudu ngecem (?) siapa /ga/dibuang/

    Like

    • Laaaaaattttttt!!!!!!!! HAHAHAHA aduh sudah mau membaca fanfic ini saja ku sangat berterima kasih, apalagi bersedia ngasih komen sama saran, sini tendang dulu (?)
      Candaaaaaaaa, anw, siap Lat senpai koreksimu akan selalu kuingat dalam sanubariku XD

      CERY TUH NUGU AH OC BARU KAMU YA PASTI CEKACEKACEKA BEKLAH MBAK CERRY SALAM KENAL DULU KITA MBAK /sungkem

      Terima kaziiii lat sudah mau baca baca ehehehe

      nb: jangan banyakan mimpi bakalan digotong maz dugong ke koriyah /ditendang

      Like

Feedback Juseyo ^^

