[Ficlet] A Decision

#MARK

Decision

 Storyline By Berly ©2016

Starring : [NCT] Mark Lee & Emerald Lee (OC). Mentioned Cast : Mackenzi Lee (OC), [NCT] Jung Jaehyun, Jung Jane (OC).

| Family, Romance, Hurt/Comfort | General | Ficlet (400+words) |

Disclaimer : The cast belongs to God & their parents, his fans and his agency. The plot is pure mine. This story is just fiction for entertain, not meant to offend or humiliate some characters. Please Enjoy! Don’t do copycat! Don’t do plagiat! Don’t do copy-paste without my permision and credit! Thank you, for read and give comments! Happy Reading!

.

“Mau kusuapi?”

.

“Sudah kubilang, jangan dekati Jane. Kamu ngeyel, sih, Mark.”

Mark memandang nyalang ke arah kakak tertuanya, yang baru saja datang ke dalam kamarnya seraya membawa menu makan siang special—yang dibuat sendiri oleh Emma untuk Mark, kemudian dienyahkannya pandangan anak laki-laki remaja itu ke arah berlawanan dari arah datangnya Emma.

Ahh, Mark malas bila Emma sudah datang begini dengan sajian menceramahinya perihal ‘Jangan mendekati Jane’, ‘Jangan mendekati Jane.’ Lama-lama kepala Mark bisa botak juga mendengar peringatan itu terus menerus muncul keluar dari bibir Emma setiap hari, sejak kejadian Jaehyun—si kakak Jane yang menyandang status preman sekolah—meninju pipi Mark, seakan tak sudi adik perempuannya didekati oleh Mark.

Tangan Emma menyentuh kepala Mark lembut, mengelusnya dengan sayang, “Aku bilang begini itu karena aku sayang padamu. Mana ada, sih, seorang kakak yang tega melihat adiknya dipukul orang?” Emma kembali bersuara lembut untuk meluluhkan hati si adik bungsu.

Jeda beberapa jenak.

“Ya, aku mengerti, Kak Emma.” Sekon berikutnya Mark angkat bicara, memutuskan untuk menoleh pada Emma, mencoba menyelipkan sebersit garis kurva kecil di bibirnya, dan membiarkan bola mata kelam pekatnya menemui netra milik kakak sulungnya.

Muncul rasa syukur yang sangat besar, karena kakak-kakak perempuannya begitu sangat memperhatikannya. Namun, terasa perih juga di dalam ulu hati Mark, jika Mark memang diharuskan untuk menjauhi Jane, hanya karena alasan Jaehyun—kakak Jane—tidak suka padanya.

Kenzi—si kakak kedua Mark pernah bilang padanya, gadis itu tidak akan diam saja jika Jaehyun masih memusuhi Mark di sekolahan. Kenzi akan balas dendam pada Jaehyun tentu saja, bila kejadian ini terulang lagi. Mark tidak mau hal itu terjadi, ia tidak ingin Kenzi kena imbas hanya karena masalah asmara ‘cinta monyet’nya dengan Jane.

Maka dari itu, mulai sekarang, mungkin Mark memutuskan akan belajar berjaga jarak dengan Jane, walau itu sangat sulit baginya. Mark akan menyibukkan diri, agar masalah tentang Jaehyun tidak membuat kedua kakak perempuannya itu khawatir lagi.

Syukur-syukur, Emma dan Kenzi sama-sama sudah sepakat untuk tidak bilang ke ayah dan ibu mereka tentang masalah Mark bonyok—lantaran katanya itu akibat jatuh dari sepeda rem blong, padahal, kenyataan yang sebenarnya, Mark telah dipukuli dan sedang dimusuhi oleh satu kakak kelas preman yang paling garang di sekolahannya.

“Mau kusuapi?” Suara Emma dengan nada menggoda kini kembali menerobos rungu Mark. Membuat Mark tertawa malas pada Emma, lebih tepatnya, sih, dia malu. Memangnya Mark anak balita yang kalau makan masih harus disuapi?

.
 
.
 
FIN
Picture1
Ceritanya terinspirasi dari foto kartun ini. Sweet sama kyut banget ya. Inget Mark, jadi castnya Mark aja deh.
Gws Markie, yang abis ditinju Jaehyun gegara ngedeketin Jane di cerita Philantropist dan Half Idiot…..krik. Kenzi dan Emma selalu ada untukmu. Kyaaa. Ciyeeeee yang lagi galau mau ngejauhin Jane tapi ragu dan gak rela ciyeee. /Plak//Abaikan/ #MarkTidakBersalah #HidupMarkJane #SaveMarkJane kyaaaa.
Advertisements

14 thoughts on “[Ficlet] A Decision

  1. ASSALAMUALAIKUM KABER

    DENGAN HORMAT DON MAU PELUK CIYUM DULU GAMBAR KARTUN ITU YA BENTAR BENTAR

    /lalu ngibrit ke kamar mark dan dihajar kenzi/

    kabeeeeerrrr whyyyy whyyyyy kenapaaaa kaber bikin cerita sugar fluff gini kyaaaa aku gak kuat aku ga bisa ngomong apa-apa :’) dan kata-kata ini bikin aku terjun bebas dari kasur: “Mark bonyok—lantaran katanya itu akibat jatuh dari sepeda rem blong—”

    kayaknya memang lebih baik bonyok karena rem blong kak daripada dibonyokin jaehyun ((yang sekali lagi calon kakak iparnya)) /kaber makin pusing/ /don juga pusing/ /ayo kita nyebur sambil ngerapp di atlantik/

    Kyaaa kyaaaaa masih shocking soda sama kartunnya kyaaaaa kaber aku gabisa bayangin gimana rasanya jadi Emma sama Kenzi hiks, gimana ga tega sih sama adek seunyu bin tampan kaya Mark? Siapa yang ga tega siapaaaaaaaa????????? Bunuh saja hayati di rawa-rawa!

    Dah sekian, kecup basah dulu Mark-Jane yang bentar lagi jadian /don jangan spoiler/ dan………EMMAAA! MAU DONG NYUAPIN MARK!

    /setelahnya don bonyok karena komen ga mutu ini/

    Liked by 1 person

    • WA’ALAIKUM SALAM WAROHMATULLAH HIWABAROKATUH KADON..
      Kadon berpidato ria kyaaa :”)

      Kadooon, itu yang rencana berkolab ria kita nanti ada yg diubah ria lagi kak. /plak/ jangan pusing-pusing ya kadooon, karena Jane selalu di hati Mark kyaaa. /brb nyebur di samudra atlantik bareng kadon/

      Kakaknya Jane itu kak yang terlalu posesif dengan Jane yang nyebelin /plak/
      Jangan sedih mba dooooon. Bentar lagi Mark-Jane jadian yaaay gegara kesepakatan akhir yang dibuat Kenzi-Jaehyun yaaaaay. 😀 huehehehehe

      Liked by 1 person

  2. Gws, Mark!!! Hadeuh hadeuh si Jaehyun mah bisa-bisanya ninju anak orang dah #MarkTidakBersalah #HidupMarkJane

    Wuaaa enak banget punya kakak sebaik dan seperhatian Emma 😥 Btw, aku sebagai anak bungsu pengen banget punya adik cowok, dan pasti kalo aku punya adik yang ceritanya kayak kisah Mark ini, aku juga bakalan ngelakuin sesuatu yang sama sih kayak Emma :’)

    Gws, Mark! Nanti pas udah sembuh udah deketin aja lagi si Jane ayo dek perjuangkan cintamu!!! /siapague

    Nice fic, Beeeer XD

    Liked by 1 person

    • Iya kak, Jaehyun terlalu posesif sama Jane makanya nyebelin wkwkwkw /plak/ #MarkTidakBersalah #HidupMarkJane #SaveMarkJane kyaaaa.
      Emma mah kadang baik kadang galak kaeca wkwkw /digampar mba ai/ XD
      Siaaaap! Tuh Mark disemangatin sama kaeca supaya memperjuangkan cintamu pada Jane wkw, btw makasih kaecaaaa udah mampir bacaaaa /peluuuuk/ ^_^

      Like

  3. -bersiap sambutan-

    bismillahirahmanirrahim…
    teruntuk kaber yang kadang berubah sosok menjadi Kenzi di lain waktu….
    terima kasih sudah memunculkan Emma di sini sebagai orang baik yang padahal aslinya galaknya masyaAllah, dan terima kasih sudah menyajikan dd Mark yang bonyok kena tonjok mz Jaehyun akibat cinta monyet pada mba Jane. rasanya dalam diri ini mau marahin itu Jung Sibling, getau aja ini kakak-kakaknya galak banget /dikeroyok jaehyun-jane/nyebur ke laut/
    untuk feelnya terasa sekali dengan fluffy-sugar-gulali kek hyungwon /nyebut merek/ yang uhuy-uhuy yah begitulah bikin gemas. berasa pen meluk dan nyium dd Mark beneran. sekali lagi terima kasih mba Kenzi sudah memunculkan dua karakter lucu yang begini ini. /brb sungkem/
    nice fic, kaber. tulisanmu semakin bagus dan aku ingin sepertimu kyaaa :”)
    keep writing ea, kaber! 😀

    -kelar sambutannya-

    Liked by 1 person

    • Halooo Ai! wkwkw formal sekali sambutannyaaaa :””))) /tepar/

      Sama-sama… Untuk OC Emma, padahal awalnya pengen OC Kenzi tapi kok ya lebih pantes Emma yang berada di adegan ini wkwkw. Tanyakan saja pada Jaehyun yang terlalu posesif dengan adik perempuannya itu wkwkw. Dan itu tolong, nyebut-nyebut merek yang baru pulang haji bareng Xiumin(?) bhaahahah XD

      Ah mba ai bisa ajaa, tulisan mba ai juga kesini-sini makin bagus kok kyaaaa :”) Keep writing juga buat Airly, makasih ya udah mampir baca dan ngasih riviewnyaaa! 😀

      Liked by 1 person

  4. Sini dek mark ngedeketin lat aja niacaya gabakal ada yang gebukin kok /plak/

    Oiya ber, sebenernya aku ga buka referensi dulu sih, jadi basically ngawur. Penggunaan kata ‘kak’ kalo disusul dengan nama bukannya jadi hurup besar depannya yes? Kayak ‘bapak’ sama ‘ibu’ juga. Etapi kalo ada yang lebih bener berarti aku yang salah hehehehehe

    Bhay ber main sama mark aja ndausah ajakajak mastendugongwinwinjemin /gelinding/

    Liked by 1 person

    • Kalaaaat…… Bah, nanti Mark malah digebukin Yuta lagi wkwkw.
      Eh iya kak bener eheheee, segera kuperbaiki kyaaaa. Makasih Kalaaat udah mau mampir dan ngasih riviewnya 😀 /sini Kalat kukecup dulu/
      Berarti main sama mas Yuta boleh dong? /plak/ /gelindingin kalat beneran…. ke hati mas Yuta/

      Like

  5. Uwahh ini cerita fana banget buatku.. bikin iri..
    Aku punya ade laki-laki tapi dia nggak kaya Mark dalam hal cewe.. kalo di tanya kapan punya pacar dia pasti jawab, ‘lo aja belom, kak. gue kan kaga mao nguduluin kakak.’ begitu. bikin keki.
    hehe /nggak penting ya/
    KakBer, terima kasih sudah menciptakan fana itu untukku.. aku baca dua kali loh saking irinya sama emma.. /hiks/

    Liked by 1 person

    • Kak Feby Halo! X)
      Wah adiknya Kak Feb pasti penurut banget yhaa :’)
      Hehehe Emma mah kadang baik kadang galak kak Feb /ditimpuk yang punya OC/
      Makasih ya kak Feb sudah mau mampiiiiir ❤ kukecup dulu sini :* /plak/

      Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s