[Drabble] Itukah Cinta?

Itukah Cinta?

By: Febby Fatma

Drama, Romance, AU,

PG-13

Drabble

Cast :

Nakamoto Yuta SM Rookies

Nikaido Ran (OC)

Disclaimer: Aku hanya pemilik plot. Yang lainnya bukan punyaku. Mohon tidak copas atau plagiat. Sebelumnya terima kasih dan selamat baca~

 

Aku tidak tahu apa itu arti cinta sejati. Tidak bisa memahami arti kata saling mencinta. Yang aku tahu aku mencintainya, seperti ini, seperti yang aku rasakan sekarang, dan dia membalasnya. Memberikan apa yang aku inginkan.

Aku sendiri yakin dia tidak tahu arti cinta sejati. Dia mungkin tidak benar-benar memahami arti kata saling mencintai. Tapi,

Tidak mudah dipahami bukan berarti tidak bisa dimengerti. Asas itu yang membuatku yakin bahwa ini adalah perasaan cinta. Perasaan yang membuatku merasa serba salah untuk mengartikannya.

“…Ran.”

“Ya?”

“Berhenti melamun. Aku ada disinipun kau masih melamun?”

Bukan melamun. Aku hanya terlalu senang berada di dekatnya. Terlalu bahagia hingga bayangan-bayangan indah yang aku tidak kenali kapan terjadinya muncul di kepalaku. Aku bukan melamun, hanya terlalu menikmati sensasi kehadirannya.

“Yuta, aku ingin bertanya.”

“Tentang apa?”

“Kau tahu arti cinta?”

Tidak ada jawaban. Dia hanya menarik bahuku untuk masuk ke dalam rangkulannya. Benarkan? Dia sama sepertiku.

“Kenapa tiba-tiba menanyakan itu?”

“Hanya penasaran. Barang kali Nakamoto-kun yang IQ-nya setara dengan Einstein tahu.” Alisnya menukik tanda tidak senang. Baginya saat aku memanggil nama belakang itu seperti ejekan. Tapi kadang aku suka melakukan itu padanya.

Itukah cinta? Perasaan senang saat bisa menarik berbagai ekspresi muncul di wajahnya. Atau mungkin rasa candu ingin membuatnya mengulangi beberapa ekspresi uniknya. Itukah cinta?

Lama. Aku tak menghitung berapa jumlah detik yang sudah berlalu demi mendengar jawabannya. Tapi beberapa detik itu cukup lama bagiku. Dia tidak terlihat seperti memikirkan jawaban dari pertanyaanku, dia justru terlihat seperti menguji kesabaranku demi jawabannya.

“Yuta?”

“Aku tidak tahu.”

Benarkan? Aku benarkan? Dia sama sepertiku. Kami sama-sama tidak tahu arti kata cinta yang sesungguhnya. Di dalam kamus bahasa mungkin kami bisa menemukan arti kata itu, tapi tidak satupun artian yang tertulis di sana menggambarkan perasaan kami.

Mengerti walau tak memahami. Itu mungkin yang bisa aku katakan.

“Tapi Ran,” Aku menoleh. Mengalihkan pandanganku dari layar besar di hadapan kami padanya. Menanti apa yang kiranya akan dia katakan di sela suara bising film yang kami tonton. “Aku mencintaimu.”

Aku tahu itu.

“Walau tidak tahu artinya, aku yakin perasaan ini adalah cinta.”

Aku tahu.

Aku juga merasakan perasaan yang sama.

“Dan aku tahu kau juga merasakannya.”

Itukah cinta? Saat kami saling mengerti. Saat tanpa perlu diucapkan kami tahu perasaan satu sama lain. Atau saat kami punya rasa yang sama untuk saling dibagi. Itukah cinta?

Saling percaya. Saling menahami. Saling mengerti. Saling mengisi dan melengkapi. Saling mengasihi dan lain sebagainya. Itukah cinta?

Tapi kalau begitu arti cinta, maka apa yang aku rasakan ini mungkin bukan cinta. Karena bagiku cinta adalah satu kata tanpa arti lebih. Cinta berarti cinta.

Sudah. Sesederhana itu.

 

Hola, aku bawa FF nggak jelas. Lagi kesurupan baca FF Yaoi-Romance-Hurt Fandom Kurobas di FFN kemaren dan tiba-tiba bisa nulis yang kek gini.. oh ya ada yang punya akun FFN? Boleh tau nampennya? Boleh dong aku baca-baca.. kebetulan nampenku di sana bukan Febby /nggak ada yang nanya/nggak penting juga/hehe/oke cukup..

Febby pamit——

One thought on “[Drabble] Itukah Cinta?

  1. setelah baca FF kamu yang cast Yuta dan Ran sekian banyak. sekarang baru komen karena liat FF ini belom ada komennya samsek jadi aku orang pertama yg komen. yeess!
    aku suka baca ff kamu, sesederhana itu. ciaelaaah.
    tapi emg suka sih, bahasanua enak dibaca gitu walau gak enteng2 banget tp enak kek makanan. trus ide FF nya juga basi dan sukses bikin senyam senyum sendiri ampe diliatin org lain lol.
    aku tunggu FF kamu yg lainnya ya. smooch💚

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

