[Drabble-Mix] Born To Fight

markkkkkkkkkkk1

[Drabble-Mix] Born To Fight

thehunlulu ©2016

.

Starring: Mark Lee & [OC] Jane

Genre: Friendship, school life, teenager

General |

.

“Ingat ya Mark, di dunia ini tidak ada yang instan kecuali mie!”

 

[1]

 

Begitu tawa Jane menguar di udara, Mark berinisiatif untuk mengikuti kemana arah datangnya suara itu.  Ketika ia menghentikan laju tungkainya, Mark sekilas melihat siluet Jane dari jendela yang tengah bersimpuh manis di atas lantai bersama teman satu kelasnya.

 

“Jane kau melupakan catatan biologi di perpustakaan.” tutur Mark sedikit membungkuk, memberikan sebuah buku berwarna abu-abu kepada Jane.

 

Lalu setelahnya Jane menoleh dan mendapati Mark yang sudah berjongkok di sampingnya. Tanpa bertukar cakap, Jane lekas menutup kedua matanya sambil memekik, “sudah! Pergi sana, Mark!”

 

Mark menautkan kedua alisnya saat mendengar penuturan Jane barusan. Ia berjalan sambil berjongkok, mendekatkan tubuhnya dengan Jane yang semakin menutup rapat matanya.

 

“Kau kenapa, sih, Jane?”

 

“Resletingmu terbuka, Mark!”

.

.

.

 

[2]

 

Setelah dikacaukan dengan omelan guru biologi beberapa hari lalu, Mark yang sudah susah payah menggantikan lensa mikroskop yang ia pecahkan saat praktikum pun kini dihadapkan dengan tantangan pelik lainnya.

 

Bersama Jane–tentunya–lelaki bersurai legam itu harus membantu murid kelas satu untuk melakukan pengamatan dengan menggunakan mikroskop. Tertimpa batu pun ia tak masalah, asalkan jangan sampai berurusan dengan mikroskop laknat itu–kata Mark.

 

“Jane, aku capek.”

 

“Kebiasaanmu saja, itu Mark. Cepat ambilkan preparat sel dikotil di dekat wastafel!”

 

Tak lama kemudian, Mark kembali dengan sebuah kaca yang berisi sel batang tumbuhan di dalamnya.

 

“Menurutmu Jane, jika kau bisa meneliti organ manusia lewat mikroskop, kau ingin meneliti apa?”

 

Jane terdiam sejenak sebelum berujar, “mungkin sel jantung, Mark. Kau sendiri?”

 

“Kalau aku ingin meneliti hatimu saja, Jane. Apakah masih ada ruang kosong yang kau simpan untukku.”

.

.

.

 

[3]

 

“Maafkan aku, Jane!”

 

Mark berlari secepat mungkin, merasakan dinginnya udara yang bergesekan dengan kulitnya. Ketika Jane sudah memasuki gerbang sekolah dan menghilang dari jangkauan netranya, Mark pun memekik keras, “baiklah akan aku kembalikan buku catatan geografimu nanti sepulang sekolah!”

 

Mark tahu usahanya nihil. Namun setidaknya kerumunan sahabat Jane di dekat Mark mendengar pekikannya kemudian menyampaikan permintaan maafnya kepada Jane.

 

“Ugh dasar pemarah.” umpat Mark sambil memperlambat tungkainya.

 

“Mark!”

 

Mark menoleh, melihat senyuman milik Jane yang menguar di udara.

 

“Jane? Bukannya kau sudah duluan?”

 

“Perasaanmu saja, mungkin. Lagipula sedang apa kau tadi berteriak memanggil namaku?”

 

Mark bungkam.

 

Apa? Jane ada dua?

.

.

.

 

[4]

 

“Kuberitahu ya, jangan sekali-kali memiliki masalah dengan kakakku.”

 

Mark masih bisa meringis tipis kala Jane menyentuh luka lebam di pelipisnya. Kemudian ia mengangguk mantap saat Jane mengelus lukanya setelah beberapa saat.

 

“Ingat ya Mark, kau pikir lukamu itu sembuhnya secara instan? Tidak mungkin ‘kan jika besok tiba-tiba wajah babak belurmu itu sudah mulus kembali?”

 

“Ah sudahlah, Jane. Lagipula itu hanya salah paham saja, sejujurnya aku datang kerumahmu untuk meminjam film horror limited edition yang sudah kau janjikan padaku.”

 

Jane terkekeh.

 

“Tapi Jane, bagaimana jika film itu kembali ke tanganmu dengan film yang berbeda? Seperti film romansa, mungkin?”

 

BUG!

 

“Kak Jaehyun!” pekik Jane merengkuh sang kakak.

 

“Ingat ya Mark, di dunia ini tidak ada yang instan kecuali mie! Dan jangan dengan mudahnya kau menggombali adikku dengan kalimat menjijikkan seperti itu!”

 

Setelahnya, tubuh Mark ambruk pingsan.

.

.

.

 

[5]

 

Mark rasa memiliki teman sekonyol Jane dapat membuat hari-hari suramnya terasa dihujani cahaya dari surga. Tentu saja Jane sudah ia ibaratkan sebagai malaikat yang memberinya cahaya itu.

 

Dengan percaya diri Mark memilih kostum yang akan ia gunakan untuk pertunjukan teater tahunan di sekolahnya dua bulan lagi . Berjingkat antusias, Mark segera mengambil kostum pangeran yang berwarna merah marun dari atas gantungan pakaian.

 

“Jane, aku menemukan kostum yang cocok!” Mark berlari kearah Jane yang baru saja selesai memakai gaun cantik berwarna putih susu.

 

“Hei, kau yakin ingin memakai baju itu, Mark?”

 

Benar ‘kan, jika Jane memang agak konyol? Memangnya pangeran setampan Mark mau dipakaikan kostum seperti apa?

 

“Hei Jane! Jangan tertawa!”

 

“Kau serius, Mark? Kau ‘kan berperan sebagai pelayan kafe, bukan pangeran!”

 

.

.

.

.

fin.

 

Mark-Jane lucu banget tolong hentikan tingkah mereka berdua kyaaa /digotong ke dalem liang lahat/. Yang nunggu Mark-Jane jadian sabar bentar ya, tunggu Mark ga bonyok dulu baru dia nembak Jane. Bbang!

Advertisements

9 thoughts on “[Drabble-Mix] Born To Fight

  1. SUMPAH YAA……
    Resleting kebuka.
    Meneliti hati Jane.
    Mark oon….krik.
    Mark instan :’).
    Mark kepedean.
    Sudah kadon sudah, setop menistakan Mark! wkwkwkwkwk /KETAWA SAMBIL TEPUK TANGAN/matiin kepslock/
    Friendship ini UCUL kadooon huhuhuhuhu, tapi sayangnya Mark masih nista karena bonyok XD demi.. owe ngakak…. adeknya Kenziiii kesian banget wakakakakak /disumpel tisu toilet/
    Keep writing! kyaaaa /nyebur ke danau karena hanya merusuh :”)/

    Liked by 1 person

      • KABER DATANG MEMBAWA KEDAMAIAN DUNIA AAAAAA /hajar don/

        sori kak disini Mark nya belom sempet ngungkapin perasaannya ke Jane soalnya dia udah dihajar duluan sama Jaehyun wakakakaka XD maaf ya kaber disini adeknya Kenzi aku bikin oon dikit bhaak tapi tetep aja kan dia bisa gombalin Jane gitu ugh.. #MarkSeterong2k16 #MarkJaneHarusJadian2k16 /plak/
        ini friendshipnya masih pahit2 dulu kak, baru ntar ff selanjutnya kubikin Mark-Jane udah di pelaminan aja /dilempar obor sama Emma&Kenzi/ /seketika Mark wafat karena digampar Jaehyun/

        aww makasih ya kak udah baca dan suka ❤ aku padamu kak :* jangan bosen2 nistain anak bungsu dari Lee Fams ya kak /digelontorin ke dalem jamban/

        Liked by 1 person

    • haiii Hyera /bisa kupanggil begitu?/ hehehe, sebelumnya Mark-Jane sudah kubuat versi ff-nya loh, coba searching di kolom pencarian hehe 😀

      anyway, thanks sudah baca dan komen ya 😀

      Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s