[Ficlet] Sakit Gila

cfiqq1dumaep4jn
#AirlyLelahMz

Sakit Gila

by AirlyAeri © 20160408

Casts : Ten Chittaphon Leechaiyapornkul [NCT] x Emerald Lee [OC]

Slight! Lee Family; Lee Donghae [Super Junior], Mark [NCT] & Mackenzi [OC], and Martha Joanne [OC]

Genre : comedy, romance, friendship | Rated : general | Length : Ficlet (790+ words)

Previous of Just Press Your Number by Berly

***

Entah ada apa dengan hari ini. Semuanya menjadi gila.

.

Seharusnya Emma tenang saja sejak Ten tak pernah muncul di minimarket tempat ia bekerja paruh waktu. Dan seharusnya juga Emma tak perlu khawatir berlebih mengenai keadaan lelaki itu, setelah ia mendapat nomor teleponnya—yang ternyata milik Ayah Donghae. Emma juga tak perlu ambil pusing jika Ten kena ranjau buatan gadis itu.

Seharusnya.

Tetapi, mendengar Ten tak ada kabar protes lantaran salah nomor membuat gadis itu bingung juga. Apalagi, saat Emma juga tak mendengar keluhan Ayah Donghae yang—mungkin mendapat telepon salah sambung. Semuanya membuat pikiran gadis itu berputar-putar juga.

Dan yang lebih aneh lagi, di hari Sabtu yang cerah Emma mendapati ayahnya sedang asyik mendandani diri. Entah berdandan menjadi apa, yang jelas penampilan Ayah Donghae mendadak seperti anak rock band  yang metal layaknya Nirvana atau hiphop dengan kalung rantai seperti penampilan boyband zaman sekarang. Masa bodoh dengan semuanya, yang jelas penampilan Ayah Donghae yang seharusnya seperti polisi gagah mendadak seperti menjadi pemuda remaja tanggung.

Dahi Emma bahkan harus rela berkerut kala asyik fokus dengan tontonan drama kesukaan, lantaran berubah fokus ke arah Ayah Donghae yang sudah rapih dengan aksesoris tak biasanya.

Daddy sedang apa?”

Ayah Donghae menanggapi ucapan anak sulungnya dengan santai seraya menghirup jus jeruknya. “Hari ini Daddy ada tamu, Em. Teman Daddy memiliki kegemaran yang sama dengan Daddy. Rencananya kita akan menonton konser Turbo di Olympic Gymnastic Arena nanti malam.”

“Oh ya? Sudah beli tiketnya?”

“Hmm.”

Baiklah, Emma masih bisa menoleransi atas sikap ayahnya. Tetapi, yang lebih mengejutkan adalah tidak hanya Ayah Donghae saja yang berdandan begitu. Mark, si adik bungsu juga ikut-ikutan berpenampilan seperti artis di televisi mengikuti sang ayah.

“Kak Emma, bagaimana penampilanku?” tanya Mark meminta pendapat.

Lagi. Emma melongo sebentar melihat Mark seperti artis hiphop sebelum mengangguk dengan kikuk. “Bagus. Kau juga mau ikut Daddy?

“Tentu saja!”

Emma mengangguk-angguk berusaha paham. Mungkin Mark ingin mengobati luka hatinya akibat si Jane Jung—teman SMAnya dan Jung Jaehyun—kakak Jane yang memukulinya sampai babak belur akibar rasa sukanya.

Setelah itu, tak lama terdengar suara riuh dari dalam kamar Kenzi. Membuat Emma tak berpikiran heran lantaran sudah tahu bahwa si anak tengah sedang fokus dengan tontonan pertandingan WWE. Saat ini yang menjadi fokusnya adalah ayahnya dan Mark. Orang-orang ini sedang kenapa sejatinya?

Emma melirik ibunya yang kini sedang sibuk di dapur sembari tertawa-tawa memandangi Ayah Donghae dan Mark. Tatapannya seolah mengatakan bahwa mereka masih wajar bersikap begitu.

Ya, mungkin memang seharusnya tak usah risau dengan itu.

“Kak Emma, bel pintunya berbunyi!”

“Iya! Akan kubuka!”

Dahi Emma bahkan masih berkerut meski Martha—Ibu keluarga Lee menyuruhnya membukakan pintu rumah.

Ketika gadis itu meraih daun pintu dan membukanya. Kedua matanya langsung membelalak begitu tahu siapa tamunya.

“Kau?!”

“Hai, Em.”

Ten—dengan penampilan yang sama persis dengan Ayah Donghae—menyapanya sambil tersenyum manis. Lelaki itu juga memakai aksesoris yang sama dengan ayahnya dan Mark. Membuat Emma semakin terheran-heran.

“Rambutmu kenapa?” tanya Emma heran.

“Ini ulah Jaehyun,” ujar Ten singkat seraya tersenyum.

“Jaehyun?”

“Nah, itu dia teman Daddy!”

Lho?

Emma menoleh dan mendapati Ayah Donghae yang berlari seperti anak kecil. Lalu, beliau menarik Ten masuk tanpa menghiraukan anak gadisnya yang melongo.

Sementara, Mark menyambut Ten dengan antusias sekali. Diikuti oleh Ayah Donghae yang juga heboh.

“Kak Ten! Ayo sini! Sudah beli tiket konsernya belum?”

“Sudah!”

“Baiklah kalau begitu, kita akan bersenang-senang menikmati konser Turbo!”

“Yeah!!”

“Paman, terima kasih sudah mengajak saya!”

“Ah, tidak apa-apa. Kita kan teman!”

Akhirnya, Emma memilih membantu Ibu Martha menyiapkan jus jeruk untuk si tamu—Ten maksudnya. Diam-diam gadis itu menggerutu kala ingat apa yang diucapkan Ayah Donghae mengenai perkenalannya dengan Ten.

Daddy mendapat pesan darinya. Dia sempat mengira bahwa itu nomormu, tetapi begitu ia tahu mengenai boyband Turbo membuat kami berteman baik. Daddy juga memberikan nomor teleponmu yang asli agar ia bisa menghubungimu.”

Karena boyband hiphop zaman dulu membuat Ten dan Daddy saling berteman baik? pikir Emma. Hebat sekali Ten bisa merebut hati ayahku, pakai gombalan apalagi dia?

“Jangan melamun terus karena kesal pada temanmu, Em.” Ibu Martha berkata dan sukses membuyarkan lamunan Emma. “Itu tandanya kan dia pintar merebut hati orang-orang.”

Ha, bahkan ibunya lebih membela Ten ketimbang dirinya. Coba ia punya buku besar tentang derita sakit gila, pasti ia ingin cari mengenai ciri-ciri sakit gila nomor berapa yang dialami seluruh keluarganya dan Ten. Kalau tidak, minimal ia ingin menyimpulkan sendiri.

Ayahnya menderita sakit gila nomor 8 karena penampilannya.

Mark menderita sakit gila nomor 19 karena kisah cinta tak terbalas malah kena tinju.

Kenzi menderita sakit gila nomor 10 karena pada WWE.

Tak lama, ponselnya berdering ditengah ia memikirkan tentang sakit gila. Ketika ia membukanya, ia mendapati sebuah pesan dari nomor yang tak dikenal.

Aku menang kan, Emma. Omong-omong hari ini kau cantik.

Seketika Emma menoleh ke arah Ten yang kini menyeringai padanya sebelum kembali fokus dengan aktivitas bersama Ayah Donghae dan Mark.

Baiklah, Emma simpulkan sendiri kalau Ten menderita sakit gila nomor 47 karena kelebihan gombalan.

-fin.

cfibt4zuaaavwww
Ten dan Daddy Donghae #BHAY

Ini apaan aku ga paham ya kawan-kawan. Dan dari judulnya aja, entah castnya yang perlu diruqyah atau aku yang perlu diruqyah. Mungkin karena efek historical dariku yang bikin senjata makan tuan. Bhay! ((perlu diciyom dd jaemin dulu kali ya saya biar ngalir imajinasi historicalnya /plak/))

Selamat membaca dan semoga suka. Kritik dan saran amat dinanti, sekian dan terima kasih! 😀

-Airly.

p.s. getau sih yak, tapi mata aku mah liat ten udah kek jongdae. duh derita bias.

Advertisements

12 thoughts on “[Ficlet] Sakit Gila

  1. DEMI…. XD BHAHAHA TULUNQ MAU NGAKAK MAYDAY MAYDAY AYAH DONGHAE SUDAH GILA…. /PLAK/

    Ya Allahu…. Ai, sini tak ruqiyah kamu /plak/ *padahal sendirinya juga butuh diruqiyah /ga/* Ini based cerita Mark-Jane sama Ten-Teru-Jaehyun banget juga lagi wakakakak daebak! Sudahlah kutak bisa komen apa-apa lagi, maunya ngakak aja baca ini. Ciyeee yang sekarang nomor asli Emma udah ketauan sama si Ten ciyeee /uhuk/ terus kalo udah ketauan mau ngapain? wkw

    Keep writing Ai, aku mah gak tau deh, mungkin bener Ai ini lagi stress sama Jaemin historical wakaka makanya ngasih judul ‘sakit gila’ /plak/ :””D semangats yhaa! ❤ ❤ ❤

    Liked by 1 person

    • Ber kendalikan dirimu kyaa >< Ayah Donghae getau kena gila dari virus ten si nax esteem keles /dor/
      Nah iya, kubutuh diruqyah Ber ciyusan kutak sanggup dengan ini semua 😦 /lalu nyebur/plak/
      Oh iya, bener Ber dan aku lupa nyantumin link2 yang masuk ke dalam cerita ini kek Mark-Jane and Ten-Teru-Jaehyun. Entar weh kuedit kalau sempet wkwkw XD
      Entar kalem weh, liat jha nanti apa yang terjadi abis Ten dapet nomer Emma wkwkwk 😀
      Lah emang bener kok aku stress 😦 wkwk makasih Berly udah baca dan ninggalin review kyaa 😘💕

      Like

  2. Sinih lat ciyom mamaz tennya aja bhak tolong aku ngakak tolong itu si alay thailand sudah menularkan viruz alaynya kepada seluruh umat yha yha yha

    Yhaudah mba emma kalo gamau sama maz ten sini maz ten maen sama mbak chae aja, mbak chae udah ndagalau lagi /ini apa/

    Dan plis historikal aku malah beneran belom kepikiran hiks /menggelinding sebelum ditendang airly/

    Bubhay~

    Liked by 1 person

    • Kalaattt kyaaaa haluu >.<
      Jan ciyom ciyom mz Ten plez kalat, diem2 mz Ten dah punya mba Emma kalat bhay wkwkwk XD
      Iya anjay emamg preman thailand ini nyebarin viris alay ke mana2 tiati kalat kena ugha wkwk
      Lah kalat historical belom kepikiran, sama dong aku juga belon ngapa2in wkkwkw 😀
      Makasih loh kalat dah baca dan ninggalin review kyaaa :*

      Like

  3. KYYAAA AKU SALAH FOKUS!! ITU YANG TERAKHIR APA ITU AI? MENTANG-MENTANG NGEPEN BERAT MASA BISA IKUT MIRIP GITU.. YA ALLAH, KAPAN DONGHAE SELINGKUH AMA MAMANYA TEN? KAPAN? KOK AKU NGGAK TAU..

    okeh tarik nafas-hembuskan.. sekali lagi..

    Emma sabar ya.. belakangan emang cowo pada suka gitu.. orang tua jadi senjata buat deketin kita para bidadari /curhat pengalaman pribadi/
    Ai, semangat bikin Emma kalah dari Ten ya.. wkwkwk

    Liked by 1 person

    • KAFEB JAN SALAH POKUS PLEZ KAFEB KENDALIKAN DIRIMUUUU /lalu airly dilempar ke kali/
      Btw emang kafeb. Tapi ini preman thailandnya parah kafeb malah jadi nyebarin virus alay sekeluarga. Wkwkwkw XD dan kata2 kafeb kusetuju bat apalagi ada kata bidadarinya berasa terbang kyaaa /plak/ ><
      Makasih kafeb dah baca dan ninggalin review :* wkwk

      Liked by 1 person

      • Itu preman Thailand emang deh ya.. semoga cepet sembuh deh keluarganya Ayah Donghae.. aku justru curiga sama Donghae kalo dia yang bikin Mark ikut-ikutan..
        KYAA MARK.. KAU BEGITU POLOS DIK JANGAN IKUT-IKUTAN /seketika dilempar kesumur/
        sama sama Ai.. aku mah emang gitu.. suka menyanjung diri dan sesama..

        Liked by 1 person

  4. KAK AI BAWA-BAWA MARK YANG GA KUNJUNG TEROBATI HATINYA KYAAAA XD DAN ITU………DERITA MARK PERIHAL DIBONYOKIN JAEHYUN JUGA MASIH ADA RUPANYA.

    HAH, KETAWA DULU.

    /caps off/

    Sumpah ya kak, demi apa Ten kena penyakiy gila nomor 47 gara-gara kelebihan gombalan bhaaaakk, dan sekarang Emma yang kena gombalannya kyaa! Btw aku kudu gimana ya kak biar Mark ga dibonyokin lagi? Aku lelah nistain Mark terus aku lelah :’) ku ingin menentang hukum alam kak, kalo bisa Mark gausah ngejar Jane lagi, tapi ngejar yang nulis aja kyaa /ditendang/
    Udah ya kak aku pamit, salam buat maz Ten biar ga tebar gombal mulu /lalu ngilang/

    Liked by 1 person

    • IYA DONG KADON BIKOS DD MARK ADALAH DD KESAYANGAN EMMA KENZI YANG BUTUH BELAIAN SEBELUM SAKIT GILANYA MAKIN PARAH, BHAY. XD WKWK
      Btw, iya nih mz Ten sakit gila nomor 47 karena kelebihan gombalan (selain karena virus alaynya merebak ke seluruh penjuru), jadi entar tolongin mba Emma biar ga mabok sama gombalan mz Ten. Bhak

      Oh gitu kadon, mengenai kelanjutan Mark-Jane nih tak kasih surat kecil dari Lee Sibling : Dear Jane, plis jan ganggu dd Mark lagi. Kesian dah bonyok, minimal diterima kek perasaannya dd Mark. Asalkan jan ngubah cerita kalo dd Mark malah ngejar yang nulis Jane jha. Takutnya malah disuruh makan bunglon sama yang nulis Emma-Kenzi. Bhay.

      Makasih kadon dah baca dan ninggalin review untukku kyaaaa :*

      Liked by 1 person

  5. Gak sekalian itu jeno jadiin keluarga lee juga, bila perlu emaknya si amber kan cocok, trus kakak tertuanya pake taeyong mungkin kan pas lee bersaudara wkwk, bisa gitu ya awalnya benci tapi pas tau kalo punya hobi yg sama jadi akrab gitu, donghae emang cocok kalo jadi bapak kekinian, donghae mahh forever young

    Like

  6. gilanya ten nular ke aku masa, aku ikutan gila tanpa sebab baca ini hahahahaha nice!! maaf ngerusuh terus ya mbak semangat nulisnya ^^

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s