[Ficlet] My Mom’s Past

mompast

“My Mom’s Past” by Mingi Kumiko

♣ Taeyong & You ♣ marriage life, romance, fluff ♣ PG-13 ♣ Ficlet ♣

“Memangnya apa yang ibu lakukan ketika muda dulu, Yah?”

.

.

Seulas senyum terulum dengan lembut di kedua sudut bibirku. Menyaksikan Hanra dan Minjae yang dengan riangnya bermain di halaman belakang rumah membuatku merasa hidup dengan penuh berkat. Kedua buah hatiku kini telah tumbuh menjadi anak yang begitu periang dan aktif. Sebagai seorang ibu, pastilah hal itu merupakan anugerah terindah yang telah diberikan oleh Tuhan.

“Aku pulang…” suara yang hangat itu menyapa telingaku disertai dengan decitan engsel pintu. Hatiku kembali diliputi rasa gembira, aku pun lantas berdiri dan memekik, “Anak-anak, ayo kita menyambut ayah di depan…” Kedua permata hatiku itu sontak menoleh dan menghentikan laju kaki mereka saat bermain injak bayangan.

“Ayo, buuuu!!” sahut anak-anak riang dan segera berlari menuju ruang depan.

“Ayah sudah pulang!!” seru Minjae dan langsung memeluk Taeyong. “Ya ampun, dua kesayangan ayah bau sekali? Pasti kalian keasyikan bermain sampai lupa mandi, ya?” Taeyong mengacak rambut Minjae dan Hanra dengan gemas. Setelah dekapan erat kedua malaikat kecil itu terlepas, Taeyong lantas berdiri dan menatapku.

“Aku rindu padamu…” ucapnya, ia pun lantas mengecup keningku dengan lembut dan mengelus ubun-ubunku. Matanya menyiratkan kehangatan, seperti tak ada sedikit pun rasa lelah setelah seharian bekerja. Aku lantas melepaskan jaket tebal yang membalutnya agar ia tak kegerahan.

“Ayah, ibu, apakah keluarga kita bisa dibilang harmonis?” celetuk anak laki-lakiku yang baru saja memasuki sekolah dasar tahun ini.

Omo…, dari mana Minjae belajar kata-kata itu?” celetuk Taeyong.

“Sebenarnya sejak hari pertama masuk sekolah, orang tua teman-temanku sering sekali bertanya sesuatu,” kata Minjae yang langsung mendapat atensi berupa balasan singkat dari sang ayah, “Bertanya apa?”

“Mereka menanyakan apa hubungan ayah dan ibu baik-baik saja,”

“Ibu, orang tua temanku juga pernah menanyakan bagaimana awalnya kalian bisa kenal satu sama lain.” sambar Hanra. Ya ampun, bagaimana mungkin mereka dengan teganya menanyakan hal semacam itu pada anak kecil yang baru saja memasuki PAUD dan belum lulus sekolah dasar? Sungguh keterlaluan!

Taeyong sontak menoleh saat aku menyenggol lengannya. Ia menatapku sambil memiringkan kepala dan aku hanya balas memberinya tatapan yang mengisyaratkan, apa yang harus kita lakukan?

“Tentu saja keluarga kita harmonis, sayang…” jawab Taeyong. “Bilang pada mereka kalau ayah sangat mencintai ibu.” timpalnya yang membuatku tersenyum teduh. Ia selalu seperti itu – hangat dan tenang – dari dulu dan tak pernah berubah hingga kini.

“Ayah belum jawab pertanyaanku…” Hanra berseru protes karena pertanyaannya tak digubris oleh sang ayah.

“Ayah tak bermaksud seperti itu sayang…” suamiku itu lagi-lagi mengelus pucuk kepala Hanra.

“Lalu, jawabannya apa? Bagaimana kalian bisa saling mengenal? Kalau sudah tahu jawabannya aku akan beritahu mereka.” Hanra berucap dengan suara cemprengnya yang masih terdengar lucu.

Aku menyerah dengan jawaban apapun yang akan Taeyong berikan setelah ini. Semoga saja ia tak akan melebih-lebihkan kejadian di masa lalu seperti yang biasa ia gunakan sebagai lelucon untuk mengejekku di awal pernikahan kami.

“Itu semua karena ulah ibumu di masa mudanya, nak…” jawab Taeyong. Setelah itu ia langsung menatapku sambil menyeringai dan memasang ekspresi licik.

Oppa, hajima…” rutukku kesal sebelum ia mulai berujar. Tapi apapun reaksiku atas sikapnya, aku tetap tak bisa menghentikan niatnya untuk menceritakan semuanya pada kedua anakku. Ah, sudah kuduga cepat atau lambat hal ini akan terjadi.

“Memangnya ibu ngapain waktu masih muda, Yah?” tak cuma Hanra, Minjae juga ikut memasang wajah penasaran. Bisa dibayangkan betapa malunya aku setelah ini, tapi bagaimana pun juga kedua anakku harus tetap tahu apa yang sebenarnya telah terjadi beberapa tahun silam.

“Ibumu mencuri ponsel ayah saat grup ayah mengadakan fansign di Pulau Jeju. Setelah ketahuan ibumu menangis dan memohon-mohon agar ayah mengampuninya. Karena kejadian itu ibumu jadi lebih menggilai ayah, ia selalu menghindarkan ayah dari penggemar yang ingin mengganggu ayah. Karena itu ayah jadi jatuh cinta, deh, sama ibumu.”

 

– END –

Tulung maafkan diriku apabila penggembaran situasinya di sini beneran enggak jelas lah habis gimana udah ngebet pengen publish ini cerita >///<

Ya pokok intinya itu si ‘aku’ dulunya fangirlnya Ty terus akhrinya dia nikah sama biasnya /mak kujuga mau nikah ama bias /LOL

Btw anaknya Ty pada lucu ya visualisasinya, ngedit cover aja sambil nahan gemesh bhakss :’v Makasih juga buat yang udah mau baca…, review boleh, kakak? ^^

Advertisements

9 thoughts on “[Ficlet] My Mom’s Past

  1. Kak plisss tulung tulung………

    Kayaknya yang beginian cuma ada di ff yaa bhaaaks XD nikah sama bias terus punya anak selucu mereka kyaaaa

    Ps; ijinkan don menculik maz ty tengs

    Like

  2. KYAAAAAAAAAAAA CHEON NIKAH SAMA TAEYONG ALAY EMESH KYAAAAAAAAAAAAAA /BRB GEGULINGAN/ MAACI LELY SINI ANGEL PELUK CIUM DULU KAMUNYA ❤ LELY MAH AH SUKA GITU AH KAN JADI MALU KALO KEHIDUPAN RUMAH TANGGA CHEON-TAEYONG TERBONGKAR DI HADAPAN PUBLIK /DIBUANG KE LAUT/ MAAP YA BARU SEMPET BACA MAAP JUGA INI CAPS SEMUA ANGEL KETULARAN VIRUS ALAYNYA KADON SAMA KABER KYAAAAAAAAAAA /MENGHILANG/

    Like

    • LAH KAK NJEL APAAN PAKE REBUT2 TY UDAH SANA SAMA MINGYU AJA!!! /ikutan ke laut
      Aduh mau bls apa ini aku speechless gegara capslocknya bhaksss silau >///<
      Makasih kak njel sudah mau komen huhuhu big hug big love dah pokoknya :3

      Like

  3. Fans nikaah sama idol hanya ada di ff dan drama XD

    Aduhh PAUD, aku jadi berasa gurunya anak-anak cimit-cimit ituuuu hahahaaa
    Ya ampunnn Ty udah nikah aja ini, nikahnya gak ngundang-ngundang, tau-tau anak dua aja XD

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s