[Ficlet] Ice Cream

# aise krem

ICE CREAM

a Ficlet Storyline By Berly ©2016

Starring : Jung Fams ; [NCT] Jung Jaehyun, [OC] Jung Jane. Mentioned : [NCT] Mark Lee.
| AU! CreepyCandy, Family, Psyco, slight! Comedy&Romance | Teen to Up | Ficlet (500+ words) |

I Just own the plot! No plagiarism! And Happy Reading!

.

Terkadang Jane tidak bisa menebak apa yang sedang terbesit di dalam benak kakak laki-lakinya itu.

.

Jane suka es krim.

Iya. Gadis berwajah cantik menggemasakan itu suka sekali es krim.

Oh, ayolah. Siapa, sih, di dunia ini orang yang tidak suka es krim? Bahkan anak-anak kecil saja suka sekali dengan hal-hal manis berbau ‘es krim’. Kalau ada, cepat beritahu Jane segera, maka Jane akan memberikan orang itu pencerahan tentang sensasi rasa perpaduan manis, lumer, dan dingin yang sangat menggugah lidah, hingga membuat air liurmu menetes bila melihat tekstur lembutnya di depan mata. Sebuah nilai tambah, bagi Jane, bila es krimnya berwarna-warni! Maka kedua manik Jane pasti langsung berbinar-binar kala melihat pemandangan menggoda itu.

Beruntung sekali jadi Jane. Karena, katanya, kakak sulungnya—Jaehyun, tengah sukarela membuatkan es krim spesial untuk Jane siang tadi—tanpa sepengetahuan Jane, sebagai desert makan malam mereka malam ini. Jane bisa membayangkan, es krim rumahan yang dibuat dan diracik sendiri penuh dengan cinta kasih sayang seorang kakak terhadap adik perempuannya. Pasti manis sekali. Terkadang Jane tidak bisa menebak apa yang sedang terbesit di dalam benak kakak laki-lakinya itu. Tapi, hari spesial apa ya ini? Jaehyun, kok, jadi sangat baik hati sekali padanya?

“Kak Jae? Mana es krimnya? Aku sudah tidak sabar ingin memakan es krim buatanmu!” Jane berujar antusias dengan senyuman manis, ketika makan malamnya sudah habis tak tersisa di piringnya.

“Ah, es krim ya? Tunggu sebentar ya Jane. Akan aku ambilkan dari freezer.” Jawab Jaehyun sumringah. Membuat Jane balas tersenyum manis pada Jaehyun.

Beberapa detik setelahnya, semangkuk besar khusus untuk Jane sudah diletakkan Jaehyun di hadapan Jane. Aroma yang menguar dari dalam mangkuk membuat Jane terpukau. Sontak Jane membulatkan kedua bola matanya. Hey, es krim itu berwarna-warni!

“Bagaimana? Kau suka tampilan teksturnya ‘kan Jane? Gratis sepasang chocochips bening sebagai penghiasnya.”

Jane menatap kakaknya tidak percaya! Bola mata itu, bola mata yang dikenal Jane! Membuat degup jantung Jane bergemuruh geram kepada sang kakak.

“Kau keparat Kak!” umpat Jane kesal seraya menyentak kasar meja makan di hadapannya.

“Lho, kenapa? Bukankah aku sudah membuatnya sesuai prosedur yang kau inginkan selama ini? Benar ‘kan? Warna ungu dari nadi dan urat, merah dari darah, krem soft marsmellow dari kulit, kuning-hijau-biru dari cairan empedunya, dan warna lainnya tersirat dari bagian organ dalam yang lain, aku malah menambahkan sepasang mata sebagai penghias es krimnya. Itu favorite-mu ‘kan, Jane? Lalu kenapa—”

“TAPI BAHANNYA TIDAK DARI ORANG YANG KUCINTAI JUGA KAK JAE?! PANTAS SAJA MARK TIDAK MENGHUBUNGIKU SEJAK KEMARIN, PUN GERGAJI, PALU, DAN KAPAK MILIKKU HILANG DARI KAMARKU!” Jane memotong kalimat Jaehyun dengan teriakan sarkastik yang begitu membahana.

Lantas Jaehyun menyeringai miring, “Ternyata kau sudah tahu … gimana dong? Nasi sudah menjadi bubur, Jane. Sayang sekali kalau es krimnya tidak kau makan … ?” ucap Jaehyun santai seraya menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal.

“AKU TIDAK MAU TAHU, HIDUPKAN KEMBALI MARK SEKARANG JUGA! KALAU TIDAK, DAGINGMU NANTI YANG KUJADIKAN ADONAN ES KRIM! Astaga, bahkan aku hampir tergoda dengan sepasang chocochips bening milik Mark sebagai pemanis es krimnya.” Jane meringis menggigiti bibir bawahnya, meratapi isi mangkuk yang benar-benar sudah membuat air ludahnya membanjiri seluruh kerongkongan.

Lalu Jaehyun harus bagaimana? Pria itu tahu, kalau menghidupkan kembali Mark adalah hal mustahil, Jaehyun ‘kan tidak punya kekuatan sihir? Nasi benar-benar sudah menjadi bubur. Entahlah, Jaehyun sudah tidak bisa memendam dendam kesumatnya lagi terhadap Mark akhir-akhir ini. Makanya ia tak tanggung-tanggung menjadikan Mark sebagai adona—

—Shit! “AMPUN JANE!!!” Jaehyun kabur terbirit, saat Jane mendadak mengambil pisau tajam di meja makan, lalu gadis itu segera mengejar Jaehyun.

Setidaknya, Jaehyun harus bertanggung jawab ‘kan …, karena sudah seenak jidat menjadikan orang yang dicintai Jane bahan es krim untuk dinikmati lambung Jane. Keparat!

.

Terkadang … Jaehyun tidak bisa menebak … apa yang sedang terbesit di dalam benak salah satu adik perempuannya itu.

***

FIN

Nahloh ini apaan …, creepy di mananya coba? hahahahaha /_\. Donna pinjem Jung fams-nya yha :3

Happy weekend all! 🙂

Advertisements

39 thoughts on “[Ficlet] Ice Cream

      • KAMU SADIS BER XD XD ITU KAN JYANI SUAMI KITA /APAAN RISH/ XD tapi aku ngakak asli, itu ketika Jane bilang propertinya ilang aku semacem mikir, kayaknya Mark kalo gak berakhir di tangan Jaehyun ya ditangan Jane XD

        Liked by 1 person

      • Kan nistain bias itu tanda sayang Kak Rish bhahaha XD /dikeplak/. Mark nasibnya emang malang sekali kak oleh Jung fams XD . Makasih Kak Rish sudah mampir :* /peluk kak rish sampe bengek/

        Like

  1. Dari awal aku tahu kalau ini Kripik tapu masih nggak nyangka bakal kaya gitu.. BER! KAK BER! KAMU YA.. AMPUN DEH, AKU LAGI MAKAN ESKRIM TADI JUGA.. LIAT CHOCOCHIP LANGSUNG ENEG GARA-GARA MATA MARK!! YA LUHAN, CHAP AMPE JEMBLOK GINI TAU GAK?
    /ceritanya karena kebetulan lagi buka blog terus di kasih es krim sama temen aku baca ini dan.. you know lah ya/ Ber awas loh, eskrimku ganti!!

    Liked by 1 person

    • YHA KAFEB MAAF KALO BER NGEPOSTNYA PAS KAFEB LAGI MAMAM ES KRIM HAHAHAHA. /durhaka kamu ber ngetawain Kafeb/
      Makasih Kafeb sudah mampir! Hati-hati ya kak kalau makan es krim yang ada chocochipsnya lagi ^w^ /digebuk/

      Liked by 1 person

  2. AKU GAK MAU KOMEN

    AKU NGAMBEK

    POKOKNYA HAPUSKAN ES KRIM DARI DUNIA INI HAPUSKAAAAANN!!!!!!

    Naaanaaaananaaaaa maz jae hm leh ugha mark dijadiin es krim, daripada dijadiin risol /GA/. sumpah ya jane dasar bocah edan, gimana bisa mark dihidupin :’) terus kenapa jaehyun kudu ngebunuh mark? Dendam kesumat apa lagi sampe jaehyun membiarkan es krim rasa mark mengalir dalam darah jane? Tolong kak ini sungguh tak bisa diterima akal sehat, bisa-bisanya dd emesh macem mark yang memperjuangkan cintanya demi jane malah berakhir tragis seperti ini? :’) :’)

    HIDUP JUNG FAMS! HIDUP JANE HIDUP JAEHYUN!!!!!!! HIDUP KABER!!!!!!

    Liked by 1 person

    • Ucucucucucuuuuu, JANGAN NGAMBEK DON :3
      Iya ini memang benar-benar tidak bisa diterima akal sehat :’) miyane racun es krim berwarna-warni sudah memenuhi otakku dan memaksaku untuk segera merealisasikan ini….krik.
      HIDUP DONNA!!!! HIDUP MARK!!!! Kyaaaaaaa /dikeplak/
      Makasih mba don sudah mampir! :3

      Liked by 1 person

  3. OMIJOT KABER SINI KAMU AJA YANG ANGEL JADIIN ESKRIM, APA ES CENDOL AJA SEKALIAN JUGA GAPAPA. APAKAH JANE SEMACEM SERIAL KILLER YANG HOBI NGOLEKSI KAPAK CEM KAAY? INI SEMUA MASIH MENJADI MISTERI. HM. BHAY KAK BHAY. UNTUNG GA JADI PAKE DAGING CHEON. BHAY LAGI KAK /menghilang di pelukan mz win/

    Liked by 1 person

    • Mau dong dijadiin es krim sama kanjel :3 /GA/
      TOLONG KEPSLOCKMU MEMBUAT MATAKU BERPUTAR KAK! Makasih sudah mampir kanjel /peloq ciyom winwin sampe bengek!/ ^w^

      Like

  4. Aaaahhhh Apa ini??? BIAS AKU INI… AAAHHHHH KAK BERLY, PLEASE,,,, JAN NISTAIN DUA MAKHLUK TERSAYANG ITU-MARK,JAEHYUN-…. AAAAAHHHHHH GA TEGA, LIHAT/BACA/MEREKA DINISTAIIN MULU. Haha.. TAPI SERU JUGA SEBENERNYA LIAT BIAS DINISTAIN, KAPAN LAGI BISA LIAT BIAS NISTA??? HAHAHA, WALAU CUMA BERUPA FIKSI BELAKA.

    Liked by 1 person

  5. OH EM JI! btw iNI KENAPA DEDEK JAE JADI KEAK GINI CUBAK?? KESSIAN~ MUKa volos ganteng Jae jadi burem disini duh ellaaaaaah~ mana cocok jadi kejem kejem sumanto huwaaaaah~ TT~TT

    eh? ini terusan dari ff yg si Jane nunggu kakaknya pulang itu bukan sih? trus pulang2nya wajah si Jae bonyok gitu? DUUUUH~ itu ffmu bukan yak? abisnya ada Jaehyun sama Mark, hampir2 sama mungkin ya.. ato emang itu punyamu? /gubrak/ aku lupa maning saaay~ ini si Jae ada dendam kesumat apaan yaa sama Mark? masyaallah~ aku belom pernah baca kripi2 serem ngeri kayak gini woe ga masuk diakal banget TT /maka dari itu tolong dimaklumi sangat/

    aku sempet mikir, ini keluarga Jae keluarga apaan sih kok si Jane bisa punya kapak gergaji palu di kamar pribadi /masa iya gue harus ngakak di sini :”V/ /apa jangan2 diam2 Jung fams keluarga carpenter sejati *ngeeeek*/

    udah ah aku ga mau banyangin lagi kalo pas makan es krim… bisa2 mubazir ntar es krimku.. 😝😝

    Liked by 1 person

    • Haai!! 🙂
      Bukan sih, sebenernya ini bukan terusan dari cerita yang Jungfams normal ver yang judulnya ‘Tengah Malam’ XD itu temenku yang buat bukan aku. Cerita ini cuma cerita Jungfams yang creepy version aja sih hehehe, makanya di sini diceritain Jane mengoleksi gergaji, palu, dan alat tajam semacamnya yang gak masuk akal. wkwk.
      Makasih yha sudah mau mampir baca dan ninggalin komen! XD

      Liked by 1 person

      • Hai kembaliii….:3
        oooo iyakah? ternyata bukan…x”D tapi rasa-rasanya kek saling berkaitannya gitu.. ini sengaja pa engga ya kira-kira?

        okeoke…sama2 salam kenal btw..😊😊😊

        Like

      • WEEEEH~ keyyeeeeenn…👍👏 tapi bikin pusing yg cerita kemaren tu punya siapa ya, trus yg kelanjutannya punya siapa, wah ada lagi lanjutannya punya siapa lagi tu #ngawur x”D
        eum.. okedeh dek Berly~ aku ngenalinnya pake apa ya… Tamara bisa Dita bisa juga sih, mending Dita aja deh #belibet seumuran ma Taeyong ya…:3

        Like

      • iya… tapi kadang aku ga merhatiin gaya bahasanya apalagi authornya, jadi bisa bikin aku mikir, oh ini terusannya… gitu~
        okke… kalo kalian punya Jung fams fana, aku punya Jung sibling…:3

        Like

  6. Oke fix Jae, elu horor banget di sana. Segitu benci dan dendamnyakah engkau dengan Mark, kekekeke.
    Btw, nice fic as always. Love you ~~

    Like

  7. ASTAGA INI APA WKWKWKWK TULUNG BERIKAN LELY OKSIGEN KARENA DIA BENGEK KEBANYAKAN NGAKAK XD
    Sumpah ini Jaehyun ganteng ganteng tapi otaknya miring — tapi aku sayang :v
    enggak tau lagi kudu komen apa wes kakber pokoknya ini jjang, creepy2 absurd XD

    Liked by 1 person

  8. Keren ffnyaa
    Aku paling suka genre kayak gini nyaahhahaha
    Aku readers baru disini, salam kenal ^^
    Keep writing author-nim :3

    Like

  9. ANJU KABERRRRR… ICE CREAM APA INI??!!
    Jujur, aku ngakak bacanya wkwkwk 😂.
    Dan sejak kapan, chocochip berubah warna jadi transparan? 😂
    Kusuka, creepynya gak terlalu kerasa bikos ada komedi yang menyelip di dalamnya /apa ini?/
    Wokehlah, keep writing kaber 🙌🏻 /ngilang bareng jaem kesayangan 😍/

    Liked by 1 person

    • Bebeeee wkkwkw, bukan transparan tapi bening wkw /beda apa sama tah? ber gatau x’D/ Makasih ya Bebe sudah mampiiiirr~ /salam kecup dari Jaem/ kyaaaa

      Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s