[Ficlet] The Epilogue

THE EPILOGUE

thehunlulu ©2016

.

Cast: [NCT-U] Jung Jaehyun & Mark Lee

Psychology, Slight!Comedy/Ficlet/PG-15

.

Read this first: Ice Cream by Berly

“Apakah aku cukup lembut dan sopan dalam mengakhiri hidupmu?”

.

.

Sudah mendapat restu dari sang kakak mengenai hubungannya dengan Jane memang tidak selamanya melahirkan kedamaian. Pikiran rasionalnya berkata bahwa kedamaian itu pasti identik dengan keberuntungan. Namun jika keberuntungan tidak berpihak pada kedamaian–atau bahkan sukar untuk singgah barang sejengkal–dalam kehidupan Mark, lantas siapa yang patut disalahkan?

Bersemayam di bawah naungan selimut ditemani aliran pemikirannya yang terlampau suram membuat Mark lantas beranjak. Menepis selimutnya kasar kemudian merajut langkah guna bertopang dagu sembari membiarkan kedua bola matanya berkelana ke arah luar jendela. Mark mengembuskan napas berat, berangsur-angsur menenggelamkan kepalanya pada kedua tangannya yang dilipat. Sembari mengelap uap yang mendominasi kaca transparan di hadapannya, ia mengedarkan pandang.

“Jung Jane…” gumamnya merintih. “Apakah bunuh diri merupakan cara seseorang bersyukur, ya?”

“Bocah edan!”

Mark seketika terjerembab ketika dirasa ada suara yang tidak asing menelusup rungunya. Kemudian ia bangkit dan berbalik, seketika itu juga matanya menangkap sosok yang tak lain dan tak bukan adalah kakak kandung Jane–yang sekaligus mantan preman sekolah yang sudah insaf–tengah berdiri di ambang pintu kamarnya.

“Kak Jaehyun?! Bagaimana bisa kau masuk rumahku?” tanya Mark terbelalak, seperti hendak menghardik Jaehyun yang sedang membawa sebuah bingkisan berwarna putih.

Jaehyun tak menjawab begitu saja, ia lekas memasuki kamar Mark tanpa permisi dan menghempaskan bokongnya di atas kasur empuk milik Mark. Si empunya rumah bahkan belum mengedipkan mata sekali pun namun sudah dibuat geli oleh–

“Mau kubunuh?”

–tawaran sinting dari Jaehyun.

“Memangnya kenapa sih pakai ingin bunuh diri segala? Lagi pula ini sudah malam, pasti keluargamu akan kesusahan mencari ambulans pada malam hari,” ucap Jaehyun penuh penekanan.

“Aku hanya tidak ingin mengetahui hasil ujian tengah semester yang pasti jauh dari kata sempurna,” Mark mengembuskan napas pasrah.

“Astaga! Bagaimana jika Jane tahu bahwa kekasihnya–ah tidak, maksudku, sahabatnya mati konyol seperti itu? Kau ini gila atau–“

“Aku memang gila.”

“Hei! Jane menyuruhku mengantarkan makan malam untukmu, tahu! Ia bilang kau sedang sendirian di rumah dan kau malah ingin menamatkan eksistensimu di muka bumi? Oh ayolah Mark, bahkan kau belum membuat epilog kehidupan agar kematianmu tidak ditangisi oleh jutaan orang.”

Selanjutnya Mark mendengus, menatap bingkisan yang terbungkus rapi di tangan Jaehyun kemudian atensinya memilih untuk membuka bingkisan itu. Selang sepersekian sekon selanjutnya Mark membuka suara.

“Kak Jaehyun…”

Jaehyun menghentikan acara makannya, beralih menempatkan maniknya pada sosok Mark yang terlihat tidak nafsu makan.

“Hm?”

“Apa Jane tidak menyesal ya, bersahabat dengan bocah gila sepertiku?”

Seketika Jaehyun langsung dibuat menggila oleh ucapan Mark.

“Jangankan kau yang notabenenya adalah sahabat karib Jane, ia yang memiliki kakak laki-laki yang sama gilanya sepertimu saja tidak merasakan sesal sedikit pun, kok!” Jaehyun terpingkal hebat, telunjuknya menunjuk-nunjuk air muka Mark yang mendadak mengecut saat dirinya dibuat menangis oleh ucapannya sendiri.

“Kalau begitu cepat bunuh aku.”

“Apa?”

***

Rintihan Mark semakin menjadi. Kelopak matanya tertutup rapat, mengisyaratkan ngilu yang menjalar pada seluruh tubuhnya dengan perlahan. Bahkan kedua telinganya dibuat tuli lantaran sebilah pisau dapur berhasil mendaratkan ujungnya pada pergelangan tangan Mark, merobek nadinya.

Lantai keramik yang berwarna putih sudah tak lagi menjadi sebagaimana mestinya. Tetesan darah Mark menerobos keluar dan membanjiri pakaiannya. Hingga saatnya Jaehyun mengakhiri pemanasannya dalam bermain belati dan kini ia menyuruh Mark untuk membuka kedua matanya.

“Bagaimana, Mark? Apakah aku cukup lembut dan sopan dalam mengakhiri hidupmu?”

Yeah…bahkan kurasa–akhh…”

“Sebentar Mark, kulit lehermu begitu memesona di mataku dan yeah pisau bermerk terkenal ini membuatku bergairah saja untuk selalu menyambangi setiap lekuk tubuhmu.”

Jaehyun kemudian beralih untuk memutuskan saluran pernapasan Mark pada lehernya. Namun tampaknya ia cukup baik untuk memberi kesempatan agar Mark merangkai epilog kehidupannya sebelum ajal menyapa.

“Baiklah Mark, katakan pesan-pesan terakhirmu.”

“Kau bahkan…akhh…begini saja, jangan terlalu menyakitkan bermainnya, ok?” ujar Mark sebelum ia melemaskan punggungnya pada sandaran kursi dan mendongakkan lehernya.

Anything else, Mark?”

Mark menggeleng cepat, “Nothing.

“Baiklah kalau begitu–“

Jaehyun mengembuskan napas.

–have a great life in your new world, Mark.”

CROT!

“Siap-siap saja–” Jaehyun menyeringai.

“–cincangan tubuhmu akan merasuk ke dalam aliran darah Jane setelah ini.”

.

.

.

–fin–

Bonus #BehindTheScene

/ketauan deh kalo Mark suka rendang saos mozarella/

Advertisements

30 thoughts on “[Ficlet] The Epilogue

  1. seketika itu juga matanya menangkap sosok yang tak lain dan tak bukan adalah kakak kandung Jane–yang sekaligus mantan preman sekolah yang sudah insaf

    PERTAMA, TOLONG JELASKAN PADA DD NJEL YANG POLOS NAN LUGU INI APA MAKSUD KALIMAT DI ATAS KAK JEBAL JELASKAN SEKARANG JUGA ATAU KUCIUM KAMU PAKE BOMBARDIR METEOR YANG ADA DI LINE. KEDUA, EH GILA INI ANAK DEMAY BANGET DONA KAMU KESAMBET APA NAK I NEED SOME EXPLANATION OF YOUR WRITING ANJAY YU DA RIL MVP DON POKOKNYA. TERUS ITU TERUS KOK NARASINYA JADI MEMBUATKU TERGODA BUAT MAIN-MAIN SAMA TUBUHNYA MARK YAWLAH SADARKAN NJEL GUSTI CABUT SAJA NYAWA DONA GAPAPA NJEL IKHLAS LAHIR BATIN :’)

    oh ya, ini koreksi edisi normal kak itu yang anyone harusnya anything else /peluk dona sampe bengek/

    DAH AH NJEL MAU BOBO CANTIK DULU BARENG MZ WIN. BHAY KAK BHAY.

    Liked by 2 people

    • KENAPA HARUS METEOR KENAPAAAAA FAIYAAAAHHH~~~
      Aku payah dalam membuat flashback kak serius wes pokoknya anggep aja itu Mark udah setuju buat dijadiin es krim hahahaha udah tanda tangan bermaterai juga kok sama jaehyun jadi jangan khawatir :’) JANGAN KAK JANGAN CABUT NYAWAKU NTAR SIAPA YANG BAKAL MENGGANTIKAN DD EMESH KEDUA SETELAH DON?

      Eh iya ya hahahahahahaha ngakak parah, RIP english banget wakakaka makasih koreksinya kak, udah direvisi btw :3 dan jangan deket deket maz win duh dia kan masih dalam tahap metamorfosis kak jangan dipegang!!!!!!!!!! /hujan meteor/

      Like

      • BIKOS DD NJEL CINTA METEOR AS I LOVE MZ WIN VERY MUCH KAK :3 TETEP AJA DD MARK TIDAK BERSALAH KAK KENAPA HARUS MARK KAK KENAPAAAAA INI BERAWAL DARI KABER INI AWAS AJA KALO NONGOL DI LINE KUKASIH METEOR JUGA SEBAGAI TANDA KASIH DARI DD NJEL /lempar meteor/ GAPAPA KAN MASIH ADA DD NJEL DD TAS SAMA DD LELY SEBAGAI MAKNAE, DONA SANA MENGHILANG AJA KE INTI BUMI GA USAH BALIK LAGI :* MAKANYA KALO DI KELAS TUH BELAJAR JANGAN SPAZZING OPPA MULU-_- MZ WIN MUTLAK MILIK ANGEL BHAY KADON BHAY DIA UDAH SELESAI METAMORFOSISNYA /menghilang di pelukan mz win/

        Like

      • MAKANYA KALO DI KELAS TUH BELAJAR JANGAN SPAZZING OPPA MULU-_-

        ITU APA ITU AKU BELAJAR LAH KAK, LHA KALO GURUNYA OPPA BEGIMANA MAU GA SPAZZING COBA IH KANJEL PENGEN AKU BLENDER AE IH. BTW LANJUTIN INI KAK LANJUTIN BIKOS WE ARE GORE-GENK /BHAY/

        Like

      • SOK BELAJAR KAMU DON EMANGNYA ANGEL GA TAU KALO KAMU KERJAANNYA TIDUR TERUS MIMPIIN TEN DI KELAS 😛 MAU DONG DIBLENDER DD DONA :3 LANJUTIN GIMANA DUH NJEL LAGI TOBAT KAK xD

        Like

      • Hhwaaa… Jadi beneran nih? Seriusan nih boleh milih sapa yg mo dinistain? Hahaha. Boleh boleh, dengan senang hati saya memilih mas Taeil atau mas Win… Ahhhh jangan, Mas Ten aja… Hahaha. Jangan DD MARK PLEASE…… Kasianilah DD imut Mark ini…. Huhuhu

        Like

  2. OKEH DON TERIMA KASIH UDAH BIKIN ITU FAKE CHAT.. AKU MAKIN SENENG JADINYA.. WKWKWK
    TERNYATA MARK MINTA DI BUNUH SAMA CALON KAKAK IPAR YA.. BAIK SEKALI DIA BIKIN PACARNYA NGAMUK DAN PEN BUNUH SI KAKAK..

    Liked by 1 person

    • Kenapa kak? Ada apa dengan fakechatnya? Kafeb mau rendang juga? Rendang pala joni tapi /GA/
      Orang stres mah bebas kak, mau bunuh diri atau minta dibunuh gitu terserah dia sebahagianya dia aja…………..krik.

      Liked by 1 person

  3. Saya gak tau mau bilang apa soal ffnya, terlalu keren :v lebih suka baca behind the scene-nya sih :v 😸, keren, keren banget. Enak ya mereka main-mainnya asyik gimana gitu. Udah gede main masak-masak :v lucunya saling memasak lagi :v oke ditunggu ff lainnya kak 🙂

    Liked by 1 person

  4. GYAAAAA MOYA IGE SUMPAH ABSURD BANGET KENAPA KAMU BIKIN SEOLAH2 JAEHYUN ITU COWO SUPER BEJAD DI SINI DON, KENAPA KENAPA????!!!
    MUKA UNYU CEM GITU DIKATA PREMAN INSYAF SUNGGUH AKU NGAKAK TOLONG
    TERUS YA TERUS, AH ENGGAK TAHU LAH POKOKNYA INI KEREN BANGET, GREGET PARAH DAEBAK AWWWWW
    APA BANGET JUGA ITU RENDANG SAUS MOZARELLA HAHAHAHAHAHAHAHA
    YODAH DON ITU AE BIKOS AKU TAK LAGI SANGGUP BERKATA2 BHAYYY

    Liked by 1 person

    • MBA LEL TOLONG AKU GABISA MOVE ON BUAT NISTAIN JAEHYUN DISINI KAK, INI GARA-GARA HISTORIKAL ITU HAHAHAHAHAHA……../DIKEPLAK/
      btw jaehyun emang cocok dijadiin pemuda super bejad terus saiko saikoan sambil ngedisco di kawah gunung /ga/ /dikampleng jaehyun stan/. btw mba lel mau rendang saus mozarella? dagingnya pake daging mark loh wakakakaka. delivery order via gogo jack, bonus supirnya mas TY. btw mba lel makasih loh kunjungannya awwww aku mencintaimu ❤

      Liked by 1 person

  5. Gak mau punya kakak kayak Jaehyun oppa, tapi kalo pacar kayak dia gak apa-apa walaupun psikopat wkwkwkwk *masokis*
    Keep writing author-nim ^^

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s