[Drabble-Mix] Jung’s Problem

jungs problem

JUNG’S PROBLEM

thehunlulu ©2016

[NCT-U] Jung Jaehyun & [OC] Jane Jung & Alodie Jung

Family, Comedy | 5 Drabbles | General

.

Sebuah misteri akan segera terpecahkan.

 

[1st]

“Sudah selesai?”

Sebuah suara yang sedari tadi memonitori gerak-gerik Alodie akhirnya menguar. Dengan ujung kepala yang nyaris tertelan selimut, Jane terkikik ngeri saat kedua maniknya menangkap presensi sang kakak—Jaehyun—yang tercetak di depan cermin.

“Serius ya, Kak Jae, kau bahkan lebih mengerikan dari film The Conjuring.”

Kembali, sosok Jane kini telah melesat tenggelam dalam balutan selimut, lantas menendang-nendang tubuh Alodie yang masih setia—

“Astaga Kak Jae! Kalau bersendawa yang sopan sedikit, dong!”

—mengerok punggung Jaehyun yang kini beradu dengan sebuah koin di tangan Alodie.

.

.

[2nd]

Sejak sosok Jaehyun menghilang secara tak kasat mata dari netra Alodie yang tengah memasang perangkap tanda siaga, kini kuriositasnya beralih; mengendap-endap mengelilingi seisi ruangan demi menemukan batang hidung Jane yang entah melesat ke dimensi mana.

“Kak Jae? Jane? Kalian di mana?”

Dilanda ketakutan yang semakin menarik adrenalinnya menuju puncak, yang Alodie lakukan hanyalah menempel sempurna pada dinding; seperti benalu yang hendak mencuri nutrisi dari batang pohon. Ia menciut, sebelum akhirnya seberkas cahaya mengganggunya dalam kegelapan.

“Alodie!”

Segera Alodie melempar selimutnya asal, kemudian memacu langkah menuju Jane yang tengah memekik histeris di ambang pintu sembari memegang senter dengan tangan yang gemetar.

“Kak Jaehyun tercebur sumur!”

“Apa?!”

.

.

[3rd]

Sepertinya mengajari Jaehyun materi memasak bukanlah ide buruk, alih-alih mendekam di dalam kamar sembari menonton film horror yang menjadi phobia sang kakak.

“Baiklah.” Jane menyiapkan beberapa mangkuk, sebelum pandangannya melesat pada sosok jangkung Jaehyun yang tengah beradu argumen dengan Alodie.

Si pemilik suara tak lantas beranjak kendati Jane sudah siap dengan air muka masamnya yang hendak menerkam mereka berdua. Beberapa sekon berlalu, Jane pun dengan sedikit bijaksana melerai pertengkaran sengit antara Jaehyun dan Alodie.

“Ada apa, sih? Sudah kubilang Kak Jae akan belajar membuat sup kan? Lalu apa lagi yang harus dipermasalahkan?”

“Bodoh! Kak Jae membeli setengah kilogram cabai hijau, kau tahu!”

“Memangnya kenapa? Yang penting sayuran hijau, kan?” Jaehyun mengomel.

“Makan saja cabai hijau rebus bikinanmu, Kak!” Alodie beralih, meninggalkan Jane yang rasa-rasanya ingin mengatai Jaehyun dengan segenggam sumpah serapah.

.

.

[4th]

“Apa?!” Sejurus kemudian setelah Jane mengatakan bahwa adik kembarnya—Alodie—tertangkap basah berciuman dengan kekasihnya di taman lampion, Jaehyun lekas angkat bicara dengan seseorang di seberang telepon.

“Halo?”

“Woy, Kim Doyoung sialan! Kau apakan adikku, hah?!”

“A-apa maksudmu? Dia—“

“Jangan menciptakan segudang alasan!” hardik Jaehyun membahana.

“Dengar ya, Jung Jaehyun, kau patutnya berterimakasih padaku, dasar bocah tengil!”

Jaehyun benar-benar geram saat dirasa lawan bicaranya melemparkan amarahnya kembali. “Dasar lelaki tak tahu atura—“

“Alodie pingsan tercebur sungai dan aku memberinya napas buatan! Puas kau!”

Jaehyun melemas, Jane memelas.

.

.

[5th]

Jangan berharap jika ulang tahun Jane maupun Alodie tahun ini berlabuh manis. Pasalnya, bukan hanya Doyoung yang ngambek lantaran dituduh yang tidak-tidak oleh Jaehyun beberapa hari lalu—yang menyebabkan lelaki itu enggan berkunjung ke rumah Jung bersaudara, namun hari ini Mark sepertinya belum kunjung pulang dari Kanada yang berakhir pada eksistensi Jane yang tengah mengerucutkan bibirnya.

“Sampai kapan kalian akan mengurung diri di dalam kamar?” Jaehyun berucap, ditemani ketukan pintu yang mengalun berirama.

“Kau bukan Mark, pergilah!” sergah Jane.

“Jika kau Doyoung maka aku akan membuka pintunya. Pergi kau Kak Jae!” usir Alodie yang lantas membuat raut Jaehyun berubah menjadi sangat amat memilukan.

“Baiklah! Baiklah!” Jaehyun berputar haluan meninggalkan kamar Alodie dan Jane.

Sepertinya, dunia dan seisinya tidak menginginkan keberadaan Jaehyun sebagai insan yang paling tampan di muka bumi ini.

.

.

.

-fin-

Ternyata oh ternyata….. Jane & Alodie yang demen nongol di blog adalah anak kembar sekaligus adek uculnya Jaehyun kyaaaa, ternyata Jaehyun adeknya dua kyaaa. Misteri terpecahkan ehe ehe  ((emang siapa yang ngurus Don)) ((juga sejak kapan ff kamu ada yang baca)) ((lalu berharap yang baca pada kaget)) ((disepak ke pelukan Mas Jae))

Sekian~ Salam hangat dari Don a.k.a kekasih Mas Jae.

Advertisements

23 thoughts on “[Drabble-Mix] Jung’s Problem

  1. Ufff bang Jae kerokan HAHAHAH hasil kerokannya bakal keliatan banget karna kontras sama warna kulit tuh pasti duh :”v saolo habis ngapain dia sampe masuk angin gitu sih.
    FIX ITU APAAN SUP CABAI JUNG JAEHYUN KAMVRET Huh Jane dan alodie harus sangat sangat telaten dan sabar ya ngajarin kak jae masak. Temenin juga dong dia pas belanja jangan sampai beli cabe sekilo lagi x’D
    MAKHLUK GANS GITU KOK GAADA YG MENERIMA SINI SINI NANA PELUK DULU /dihajar massa/
    Naisseu Dona ><

    Liked by 1 person

    • iya ya bayangin jae kerokan terus punggung putih mulusnya itu belang belang merah wkwkwkwk, dia abis ronda malam kak terus sahur pake angin /engga gitu juga don/. untung ya alodie sama jane tabah ngadepin kakak sebego maz jae ahahaha xD GABOLEH KAK NANA GABOLEH SENTUH-SENTUH MAKHLUK SE-GANS DIA POKOKNYA GABOLEEEEH /dikeplak/

      btw makasih kunjungannya kak! ^^ ❤

      Liked by 1 person

    • jaehyun belom mandi Dif, jadinya dia asal main nyemplung sumur aja hahahaha. jangan lemes dong, nanti abis buka puasa kan dicium Doyoung juga kok…………..(di mimpi)

      btw makasih udah mampir dimari yaa ^^

      Liked by 1 person

  2. HAHAHAHAHA satu kata: KOPLAK! tapi aku suka iniii HAHAHAHAHA OH MY…..
    kasian banget si doyoung dikirain ngapa”in si Alodie lols *melotot kearah dede Jae* *eaaa

    Liked by 1 person

    • HATI HATI KAK KALO KETAWA JANGAN LEBAR-LEBAR NANTI KETELEN SUP CABE IJONYA JAEHYUN /digampar/. Jaehyun itu tipe kakak overprotective kak, senggol bacok loh wkwkwkwk.

      anyway makasih udah baca dan suka yaa^^ ❤

      Like

      • DUH GAMAU! mending nelen permen *eh apa ini* -_-
        TAPI YANG BENER AJA, MASA DEDE JAE KECEBUR SUMUR TERUS KEROKAN DUH *tolongin dede Jae* (?)

        Like

  3. ANJAY DONNA ANJAY KAMVRET ELU YA BANGKE

    APAAN ITU BANGJAE KEROKAN ASLI MBAAY NGAKAK INI DON DAN DAN KEJEBUR SUMUR ASTAGA, NGAPAIN ITU BOCAH MAINAN DI SUMUR? MENDING SINI MAINAN DI KASUR SAMA MBAAY /PLAK
    DAN DAN DAN TERNYATA ADA KEMBARAN TERNYATA HAHA SEPERTINYA KITA MEMANG MEMILIKI SEDIKIT KONTAK BATIN YA DON /GA/ TERUS YA TERUS KENAPA BAWA BAWA DD DOYOUNG? UDAH IZIN SAMA KAKADAYOUNG? SAMA KAK DONGHYUN? SAMA KAK HYOJONG? HAYOLOH, BAWA DD DOYOUNG MUSTI IZIN KE BANYAK ORANG SEKARANG HAHA HAHA HAHA SEPERTINYA INI ADALAH PENISTAAN YANG DITUJUKAN KEPADA BANGJAE: INSAN PALING TAMVAN DI SELURUH ALAM SEMESTA.

    SEKIAN.

    Liked by 1 person

  4. BHAKSSS WATADOS INI SATU KELUARGA KOK ISINYA BOCAH RUSUH SEMUA????!!!
    ASTAGA ASTAGA ASTAGAAAA ANDAI AKU NGGA INGET INI PUASA PASTI UDAH BERFANTASI LIAR DENGAN PUNGGUNG MULUS MAS JAEHYUN, MAU JADI ADIKNYA SIAPAPUN TOLONG BANTU LELY AGAR NAMANYA TERTULIS DI KK JUNG FAMILY WKWKWKWK
    PRAY FOR OUR POOR-AS-ALWAYS DOYOUNG
    NGAMBEK AJA YUNG GAK PAPA JAEHYUN YG SIALAN ITU EMANG KADANG HARUS TAU RASANYA DICAMPAKKAN XD
    AKU SEK BINGUNG KELUARGA JUNG INI KONGLOMERAT KOREA ATAU ANAK DESA SIH… YANG PAKE ACARA NIMBA SUMUR, KEROKAN, MASAK CABE HIJAU MASYA ALLAH XD

    Liked by 1 person

    • HAHAHAHA MBA LEL NYEBUT TOLONG NYEBUT, PERBANYAK AMALAN PADA BULAN PUASA IHIK ITU NGAPAIN JUGA BERFANTASI LIAR YAALLAH BERIKAN HIDAYAH UNTUK MBA LELY YANG DIMABOK BELAIAN MAS JAE YAALLAH~~~ GAK BISA GAK GAK, KK NYA KELUARGA JUNG HANYA MUAT 3 ORANG ANAK DAN MAMA PAPA JUNG TIDAK MENERIMA ANGGOTA KELUARGA BARU. EALAH, JAE UDAH PERNAH DICAMPAKKAN KAKLEL, WAKTU DIA BERPERAN SEBAGAI TAWANAN NAZI EAHAHAHAHAHAHA /DITAMPAR/. KELUARGA KONGLOMERAT YANG IKUTAN TUKAR NASIB ACARA TV ITU LOH KAK HAHAHA DIKIRANYA SI JAE, SUMUR ADALAH LUBANG MENUJU DIMENSI ANTAH BERANTAH SEHINGGA DIA BISA BERTEMU DENGAN MENDIANG ANNE /SALAH LAPAK WOY/

      BTW MAKASIH MBA LEL SUDAH MAMPIR DIMARI KYAAA LOVE YOUU ❤ ❤

      Liked by 1 person

  5. Ebentar, part waktu Masjae kerokan itu bikin perut mules astaga… Gabisa bayangin tuh oppa ganteng dikerokin ampe’ merah2 gitu >.< Tp aku juga ngakak parah pas baca yg lain…

    Yang kuheran cuma satu. Ini publish-nya kemaren kan, yak? Aduhai, padahal kemaren hari yg benar2… Ah, sudahlah.

    Liked by 1 person

    • Jangan mules kak, dibawa santai aja sambil nyemil bareng mas jae yang abis kerokan hihihihi. Iya ini dipublishnya kemaren, kenapa hayooo? Cerita gak? Ceritaaaaaa /dikeplak/

      Anyway makasih kunjungannya yaa^^

      Like

      • Kita seumuran, Subhanallah… Jangan panggil kak T T Kemaren kenapa yaaa??? Gapapa kok, mungkin cuma aku yang merasa hidup itu full angst tepat di hari itu /nangess sesenggukan di bahu masjae/

        Sama-sama^^

        Like

  6. NGAKAK SAMPAI PIPIS DARI HIDUNG XD XD XD JAEHYUN KEROKAN, PLUS KEJEBUR SUMUR PEMIRSAH!!! EEE KYAAAAAA EMESSSH SAMA TWIN JUNG X) PINGIN KUBUNGKUS BAWA PULANG LALU KUJADIIN SEMUR BUAT BUKA PUASA /G/. (Mark bingung Jane ada dua akan segera terealisasikan.) XD

    Liked by 1 person

  7. Jae kerokan????
    Gak kebayang,sumve! Udh dikerok nyebur kesumur, itu kplanya jae digetok sama Thor kali yah… #nambahmsukangin

    Drabble’nya sukses bkin cekikikan,
    Keep writing, ganbatte!^^

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s