[Ficlet] Black Cat With Bell Collar

600px-cat-eyes-over-water

Black Cat With Bell Collar

By Berly
Starring : [NCT’s] Lee Taeyong, [NCT’s] Kim Doyoung
 
| Horror, Campus Life, slight! Comedy, Friendship | T | Ficlet |
I Just own the plot!
.
.
Dengar-dengar kabar burung dari mulut ke mulut, bila mendengar suara gemerincing lonceng pada tengah malam di asrama, hati-hati … itu berarti ada hantu kucing peliharaan yang lewat, dan jangan berani-berani untuk mencari di mana letak sumber suara berasal, bila memang ingin tidur tenang.
.
.

Klining klining klining~

Suara gemerincing lonceng memecah keheningan, menghiasi suasana mencekam terang bulan di waktu tengah malam. Mahasiswa baru bernama Lee Taeyong, alih-alih di dataran kapuk ingin mengarungi samudra mimpi ia memilih menyalakan lampu tidurnya kembali, kemudian ingin mencari tahu berasal dari mana suara lonceng itu berbunyi?

“Doyoung, kau dengar suara lonceng itu?” tanya Taeyong pada Doyoung si teman sekamar asrama kampusnya. Namun suara Tayeong tak begitu digubris oleh Doyoung, hanya ada respon tangannya yang melambai cepat—tandanya Doyoung tak mendengar suara apapun, juga tidak ingin mengurusi bunyi lonceng pada tengah malam begini.

Taeyong berdecak sejenak memandangi tubuh temannya yang tak bergerak merespon lagi di seberang kasurnya. Lantas ia menjejaki telapak kakinya pada lantai dingin, mengambil senter miliknya—guna untuk penerangan—dari laci nakas, kemudian melangkah mencoba menyusuri lorong di luar kamar, perlahan tapi pasti ia bergerak bersama rasa penasaran yang kian membuncah. Cahaya remang yang menghiasi pemandangan mata Taeyong cukup membuat bulu kuduk Taeyong sedikit berdiri.

Lalu dimulailah pencarian di mana sumber suara lonceng itu berasal? Taeyong berjalan … masih berjalan, sampai suara lonceng itu kembali berdenting … klining klining klining~, membuat Taeyong dengan segera memasang pendengarannya dengan seksama, ia harus memekakan telinganya. Dengar-dengar kabar burung dari mulut ke mulut, bila mendengar suara gemerincing lonceng pada tengah malam di asrama, hati-hati … itu berarti ada hantu kucing peliharaan yang lewat, dan jangan berani-berani untuk mencari di mana letak sumber suara berasal, bila memang ingin tidur tenang. Tapi, tentu saja Taeyong tidak percaya oleh cerita begituan. Oh, ayolah … hanya hantu kucing peliharaan, kan, tidak begitu seram bila hanya melihat hantu binatang. Pikir Taeyong yang malah semakin penasaran ingin menjajaki pencariannya.

Klining klining klining~

Lagi. Denting lonceng itu berbunyi saat langkah Taeyong sudah sampai pada taman asrama laki-laki kampus. Taman yang ditumbuhi satu pohon berdiametir lingkar tahun besar yang setiap sisinya menghubungkan antara asrama laki-laki dan asrama perempuan. Pagar yang melintang di antara pohon itu sengaja dibuat guna menjadi pembatas lingkup asrama. Jadi, mungkin saja hantu kucing peliharaan itu tinggal di pohon rimbun taman ini. Pikir Taeyong lagi.

Klining klining klining~

Kembali Taeyong didera degup jantung yang mulai memacu lebih cepat, lantaran kini ia melihat sosok kucing hitam sedang berlari ke arah pohon tersebut. Tenggorokan Taeyong sedikit tersekat saat mata kucing yang seterang madu itu menatapnya tajam, Taeyong juga bisa melihat dengan jelas lonceng yang melingkari leher kucing berwarna hitam tersebut bergerak.

“Penasaran, ya?”

Sontak Taeyong menolehkan pandangannya cepat ke segala arah, seraya menyorot senternya kesana-kemari, karena ada yang menginterupsinya barusan. Suara siapa itu?! Wajah Taeyong benar-benar pucat sekarang!

“Di atas sini, Manis.”

Miaw~

Degup jantung Taeyong seakan berhenti berdetak detik itu juga karena mendengar suara lagi yang menjelaskan di mana keberadaannya. Pemuda itu baru sadar, jika memang ada hantu kucing peliharaan … maka pasti akan menjadi sepaket juga dengan majikannya, benar?

Perlahan Taeyong mendongakkan kepalanya ke atas pohon, mengikuti pergerakan si kucing hitam seraya menyorotkan cahaya senternya. Sorot itu berhenti tepat saat Taeyong mendapati sepasang kaki telanjang dan sosok putih yang tengah bertengger di atas ranting. Cepat-cepat Taeyong mematikan cahaya senternya agar ia tidak melihat keberadaan sosok itu lagi. Keringat panas-dingin sedang menjalar di seluruh tubuh Taeyong. Bahkan kakinya saja terasa berat untuk melangkah karena sangking lemasnya.

Taeyong merapal doa di dalam hati, seraya memantapkan diri untuk berbalik arah ke arah kamar asramanya. Namun … jantung Taeyong terasa seperti kembali berhenti berdetak ketika menangkap sosok putih berambut panjang—yang sedang mendekap kucing peliharaannya itu—mendadak berdiri tepat di hadapannya, lalu sosok itu menyeringai lebar.

“Hallo, tampan. Kikikikiki.” Terkikik melengking suara tawanya, membuat Lee Taeyong lari terbirit dengan susah payah dari arah taman asrama. Mimpi apa Taeyong siang tadi, malam-malam begini bisa bertemu hantu yang begitu menawan.

Mungkin kalian bisa menebak setelahnya apa yang akan terjadi pada Taeyong? Taeyong akan memeluk Doyoung selama tertidur di dalam kamar, hingga malam berganti menjadi siang, begitu seterusnya sampai rasa parnonya menghilang dari permukaan.

“Oh, dia itu si gadis cantik yang dulunya tinggal di asrama perempuan, yang memutuskan bunuh diri—karena kucingnya mati tak sengaja kelindes mobil—dengan cara gantung diri di atas pohon taman asrama dua puluh tahun silam.”

“Eh, apa? Kau tahu cerita itu dari mana, Doyoung?!”

“Itu sudah menjadi legenda di kampus ini. Masa kau tidak tahu, sih? Payah. Jika kau melihat sosoknya, itu tandanya ia menyukaimu, Lee Taeyong.”

“Heh!!! Jangan bercanda, Kim Doyoung!”

“Eh, aku serius, Lee Taeyong.”

“Diam saja! Lalu tidur!”

“Bagaimana bisa aku tidur kalau kau terus mendekapku erat begini, Lee Taeyong! Pergi tidur sendiri di ranjangmu sana!!!”

.

.

FIN

  1. Happy Birthday uri Lee Taeyong ❤
  2. Makasih buat yang sudah bacaaa. Mind to riview and give a track, good people? ^^ Have a nice day!
  3. Jadi ini sebenernya based true story juga, soalnya pernah malem-malem jam satu dini hari denger suara lonceng gemerincing gitu, kukira itu suara hantu lewat, eh pas dicari-cari ternyata itu bunyi kucing peliharaan tetangga yang lewat pakai kalung lonceng, kucingnya warna hitam pula, kan serem ya wkwkwk. Ini sungguh absurd hehehehe.
  4. Oke, sekian dan terima kasih. Bonus piku Taeyong yang tampan kyahaaaa ❤

V8EE5OF

Advertisements

24 thoughts on “[Ficlet] Black Cat With Bell Collar

  1. Waaa~
    Ficnya lucu >.< Jadi bayangin abang Taeyong keringetan terus keliatan lebih ganteng gitu (maaf, ini edisi fangirling). Beruntung banget si Doyoung, dipeluk ama mas2 ganteng… Bukannya gabisa tidur, malah nyenyak kalo aku mah… -,-

    Like

    • Makasih sudah mapiiiirrrr yhaa XD wkwk. Iya bang Taeyong emang ganteng gitu kan bikin emesh :’) /edisi fangirling juga bhak/. Apa lagi kalo lagi meluk Doyoung ketakutan gitu /gak/

      Like

  2. KYAA KA BERLY NYOLONG START NGUCAPIN ULTAH KE TAEYONG, KYYAA KYYAAA, padahal masih lusa, KYYAA KYAAA, APALAH DIRIMU KA BER.
    . Lah aku juga kalo malem nongkrong duduk manis depan rumah dengan tujuan cari sinyal karena kalo di dalem ga ada sinyal, pasti dah ada kucing item lewat, matanya nyala, ya persis kek di poater itu, cuman ga pake lonceng sih. Kalo lewat malah aku senyumin haha, sambil lambai-lambai tangan “hai” .. wkwkwk.. /apa ini?/ /curhat?/ /maafkeun/
    Udah lama ga ngerusuh disini~ .. hihihi.. 😘
    Lop U ka BERLY, lop U Lee Taeyong, Happy Birthday ugha buat Lee Taeyong tamvann.. 😘😘

    Liked by 1 person

      • Wkwkwkwk iya ka iya, ku salah menghitung tanggal, ku bilang lusa karena ku kira Juni tanggalnya ampe 31 😂😂, Ya ya, hari ini D-Day nya.. wkwkwk
        , mau cari lapak lain buat ngerusuh lagi nih ka, di NCTFFI lagi sepi, makanya cari pelarian sementara, wkwkwk 😂/apa ini?/ /apa hubungannya?/ /mengapa daku malah curhat dimari?/ /oke ga usah digagas yg paragraf akhir ka/ 😂🔫

        Like

  3. KAKAKAKAKKAK kakber aku ketawa masa pas baca ini;
    “Hallo, tampan. Kikikikiki.”
    Gila hantu aja suka sama Taeyong gimana manusia biasa kan cam aku yang jiwanya rapuh dilempari senyum semaniz Taeyong (plak)(insert ikon lempar meja)

    Taeyong kenapa meluk Doyoung? peluk aku aja sini cup cup jangan takut lagi mas (plak)(insert ikon meteor yang banyak)

    Kakber i lav it ❤

    Liked by 1 person

    • Wkwkwkw hai Jiii, Taeyong memang menggoda iman syekali /insert emot forever alone/ Lah ber jugak mau dipeluk bang Taeyong /gak/
      XD HEHE Makasih banyak sudah mampir kemari ya Ji ❤

      Liked by 1 person

  4. KAK BER………………INI SEREM KAK BER……………..FEEL NYA DAPET……….SEQUEL DONK,PERJALANAN ASMARANYA TY MA MBAK KUNTI\\diamuk massa………..

    Like

    • AKU CURIGA SAMA KOMENTAR INI…. JANGAN-JANGAN INI ADALAH SALAH SATU JEJAKA YANG SEDANG MENGGALAUKAN MBAH BUNTUT /GAK/ wkwkwk, tidak ada kisah cinta Lee Taeyong dan mba kunti, adanya kisah cinta Lee Taeyong bersama Ber kyaaa /disepak sampe ke pluto/ makasih sudah mampir siapapun di sana XD

      Like

  5. GILA ASELI MERINDING ROMAKU SAAT MBA KUNTI CEKIKIKAN NGETAWAIN TY BHAY KABER, BERASA TY JONES GITU SAMPE DIKETAWAIN MBA KUNTI HAHAHAHAHAH. WAIT……TUNGGU……….MBA KUNti…………JADI? SELAMA INI? KUN……..KUN……….TIDAAAAAAAAAAAKKKKK!!!!!

    LIDAHKU BEGITU KELU KAK HAHAHA, SEREM IYA SEREM ABIS “AKU DI SINI, MANIS…..” TENGGELAMKAN MAKHLUK LAKNAT ITU TENGGELAMKAAANN!!!!!!!!! IH SUMPAH AKU GATAU KUDU GIMANA, MAKASIH UDAH MENGHIBURKU KAK HAHAHAHAHAHAHA /KECUP SAMPE BENGEK/ /LALU LEMPAR KE SUMUR/

    Liked by 2 people

    • Jadi Kun adalah……….KUN KUN… ah sudahlah XD. Makasih banyak Don sudah balik lagi dan merusuh di sini kyahaaaaaa ❤ senang bisa menghiburmu WKWKKWWK. Salam dari mba Kun…….. /gak/ XD EHE EHE EHE /menyeringai/ /terjun ke jurang/

      Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s