[Ficlet] Secret Recipe

om

Angelina Triaf ©2016 Present

Secret Recipe

Johnny Seo (NCT) with Berlian (OC) | Fluff | G | Ficlet

“One drop should be enough, I’ll make you fall in love.”

0o0

Memasak untuk orang terkasih faktanya lebih menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi dalam kasus Johnny yang berusaha menghindar dari kewajiban membersihkan dorm dan kabur kemari. Tanpa sepengetahuan si pemilik rumah, kini terlihat berbagai macam bahan yang telah tertata di atas konter.

Johnny tengah mengaduk krim yang nantinya akan ia letakkan di lemari pendingin selama kurang lebih setengah jam. Oven menunjukkan waktu dua menit lagi yang tersisa sebelum spons dasar yang telah ia buat mengembang dengan sempurna. Melirik ke samping kanannya, tampak stoberi dan mangga yang telah dicuci bersih dan dipotong membentuk dadu kecil.

Dengan langkah kaki dan tangannya yang cekatan, dua pekerjaan sekaligus untuk menaruh krim juga mengangkat kue telah berhasil dilakukan dengan sempurna. Ia mengesampingkan bolu spons itu untuk didinginkan sejenak dan mulai mempersiapkan bahan membuat selai buah yang sangat kekasihnya sukai.

“Mentega cair, susu putih, sedikit vanili, buah stoberi… sepertinya ada yang kurang.”

Pemuda itu terus menggumamkan sesuatu, berusaha mengingat-ingat kiranya apa yang kurang. Sampai ia membuka salah satu lemari paling atas, barulah ia teringat akan gula halus. Diambilnya gula itu―diberkatilah tubuh tingginya, karena Berlian saja harus selalu menggunakan kursi jinjit untuk meraih apa pun di dalam sana―dan dibuka bungkusnya kemudian ditaburkan kira-kira tiga sendok makan ke dalam campuran sebelumnya.

“Jangan terlalu manis karena ia sudah manis dari lahir,” gumam Johnny lalu tertawa kecil setelahnya.

Kini saatnya Johnny mengeluarkan krim putih yang tadi telah didinginkan. Setelah merapikan segala hal yang tak perlu, Johnny mulai menata bahan-bahan untuk touching terakhir dari si kue. Ia memotong spons-nya agar rata di tiap sisinya kemudian menaruhnya di atas piring saji yang besar. Diolesnya krim putih terus menerus sampai beberapa layer, tak lupa dengan saus buah yang telah ia buat.

Dilapisi lagi kemudian seluruh permukaan kue dengan krim yang tersisa dan menghiasnya menggunakan buah-buahan. Terakhir, ia membuat sesuatu seperti bunga atau semacamnya di atas kue yang hampir selesai.

“Yap, selesai juga akhir―”

“Johnny?”

Satu semprotan krim terakhir bersamaan dengan sebuah suara lembut yang sangat Johnny kenali. Berlian telah berdiri di ambang pintu, mengerutkan keningnya melihat apa yang tengah terjadi. “Bagaimana kau masuk?”

“Bangun tidur membuatmu amnesia, ya?” retoris Johnny dengan senyum terkembang yang tak sempat ia sembunyikan.

Berlian berjalan mendekati Johnny, sedikit terkejut mendapati satu kue besar itu telah tersaji di atas meja konter. Belum sempat si jelita bertanya tentang eksistensi kue tersebut, Johnny telah terlebih dahulu memeluknya―masih dengan apron yang melekat di tubuhnya. “Kan kamu yang memberitahuku password rumah,” kata Johnny seiring lengan panjangnya yang memeluk tubuh mungil itu erat.

“Kau bau susu.”

“Iyakah? Kau juga masih bau bantal.”

Lalu tawa mereka memenuhi penjuru dapur yang sebelumnya sepi. Berlian melepas pelukan kekasihnya, kembali menatap kue itu dengan dahi berkerut. “Hari ini bukan hari jadi kita, bukan ulang tahunku, ulang tahunmu juga bukan, kok. Kenapa membuat kue?”

“Hanya iseng.”

Satu pukulan di bahu oleh Berlian membuat pemuda itu tertawa. Jelas sekali bukan jawaban itulah yang Berlian inginkan. Gadis itu kemudian mengambil dua buah piring kecil dan pisau yang lalu diberikan pada Johnny. “Aku serius, ada apa ini?”

Johnny memotong kuenya untuk dua orang, meletakkannya di piring dan memberikan satunya pada Berlian. “Kubilang hanya iseng.”

Masa bodoh, Berlian mengambil garpu terdekat lalu memasukkan satu potong kue ke dalam mulutnya. “Enak, gulanya pas dan ada rasa asam buahnya.”

Mata Johnny sedari tadi tak berkedip menunggu reaksi sang kekasih, dan sekarang ia bisa bernapas lega karena Berlian menyukainya. “Benarkah? Padahal ada satu bahan lagi yang kurang.”

“Apa?”

Senyum manis Johnny membuat Berlian untuk sedetik kehilangan dirinya, dan satu kecupan di pipinya oleh Johnny semakin membuat gadis itu kehilangan kata-kata.

“Nah, itu tadi satu yang kurang,” ucap Johnny, kini dengan tawa bahagianya karena melihat wajah bingung sang gadis yang menggemaskan.

Seems like one drop is enough. Johnny should be happy right now, because Berlian loves the surprise he gave to her.

And it’s a secret; he’s already make her fall in love for the first time they’re meet.

FIN

Prompt from Little Mix – Black Magic

.

Aslinya kan dd mau buat tante berlian baper, kok jadi dd yang baper ngetiknya huaaaaaaa om nikahi aku >.< kusayang tante ber pokoknya kyaaaaaaaaaa ❤

Advertisements

8 thoughts on “[Ficlet] Secret Recipe

  1. /TAHAN NAPAS/ SPOT KOMEN DULU KANJEL ANJUJUJUJU. INGIN MENGUMPAT. BATRE HP LOWBAT KANJEL KUJUGA SAYANG DIRIMU! KYAAAAA ❤💔😭😭😭😭 /BAPER/ /TERJUN KE LAUT/

    Like

    • Hi, I’m back!!! Baru sampe dan… yah, merusuh di sini adalah hal yang paling ditunggu2 X”””D.
      Pertama-tama teruntuk kanjel yang demay badhay ulalalalala ❤, oh my… masih mau ae ngegunain OC itu BHAK. Tengs karena masih mau membuat ber nista!!! /lempar meja/

      Kedua, daku tidak bisa berkata apa-apa lagi bikos ini terlampau manis, UCUL, DEMAY, JOHNNY IS LAIFEEEEE… iya… manis banget… manis kayak yang bikinnya kyaaaaaaa. XD XD XD /ber ditabok/

      Daku gegulingan bancanya kak, DAKU MENGGELINJANG!!! Memang ya, Johnny itu suamiable sekali, bisanya membuat anak perawan baper /plak/ wkwkwk. Kasiaaaaan deh kanjel, pengen baperin ber tapi malah jadi ikut2an baper berkepanjangan sebagai yang nulis plot 😝 /insert emot forever alone/

      Daku paling SUKAAAAA dan NYESSSSSSS banget itu setiap adegan Jyani main gendong2an terus ketawaketawa bareng……… anjujujuju 😭😭😭😭 RAPUH KAK, R A P U H!!! Kadar gulanya sudah tidak bisa dideteksi lagi kak /GA.
      DAN DESKRIPSI KATA DEMI KATA JOHNNY BIKIN KUE ITU SESUATU SEKALI KANJEL! BUAT KUENYA PASTI DENGAN PENUH CINTA💞💞💞💞/digebuk/

      Mengarungi samudra cinta Johnny, menyusuri palung dalam kasih sayangnya adalah hal terindah ya kanjel 😀🔪🔪🔪🔪💣

      Kyaaaa kanjel daebak!!! Jjang!!! Setiap baca tulisanmu, ber itu berasa dibawa aliran air yang mengalir menghanyutkan….. tenang namun anju membekas banget kedalemannya. /ngomong apa sih ber/

      AJU NICE POKOKNYA!!
      BIG THANKS FOR KANJEL, UDAH RELA-RELA BIKIN BER BAPER BERKEPANJANGAN. Kyaaaaa ❤ you full.

      Like

  2. EBUSEEETTT!!!!!! DON KIRA KURANG GULA APA GIMANA, EH TAUNYA…ANJUJUJUJUUUUUUU APA KABAR KOKORO KABER YANG SEMAKIN RAPUH KARENA HAECHAN? DAN SEKARANG MAKIN RAPUH KARENA ULAH OM JYANI ANJUJUJUJUJUUUUUUU INGIN MENGUMPAT NAMUN BARU INGET KEMAREN DAPET THR, NDA BOLEH NGUMPAT YA KAK, NTAR REJEKINYA DITARIK LAGI SAMA TUHAN….

    OKE FIX KABER SILAHKAN MENGGELINJANG HAHAHAHAHAHA @berlyvirgiyani

    Liked by 1 person

  3. KURANG SATU BAHAN KATANYA….GOMBAL ABIS INI BANG JOHN!! BERANI-BERANINYA..!! /sapa coba yg ga mau digombalin kek gitu/ *eh

    terus yang bikin sesuatu banget tu pas bikin kuenya…..kek dicampur rasa cintanya bang John gitu, itu ngebikin kue kek ngebikin ramuan cinta sumpah~ muuuuanis~😄😄😄

    Like

  4. Ceritanya nemu notif ada fic bagus dari kak angelina yang emang ANGEL BANGET BKIN FIC GINI AAAAWWWWW

    MIAPA YA AKU BACANYA PELAN PELAN HATI2 TRUS PAS BAGIAN “itu yang kurang” MATA LANGSUNG MELEK TRUS REFLEK TERIAK AAAA TIGA DETIK!!! WATDEEEE BAPERZZ THIS FIC AWWEEUK!!!
    Smoga kakber selalu diberi kesehatan untuk tetap bernapas meski sudah membaca ini…..

    Sebenrnya aku nggak apal sama nct tapi baca ini tuhhhh……..
    CUKUP BANGET BKIN JEJERITAN PAGI PAGI AWW

    SARAPAN MANIS INI DARI KAKANGEL TERIMAKASIH DAN SEMOGA SEHAT SELALU KAKBER MWAAAAAHHHH 💜💜💜💜💜💜

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s