[NCTFFI Freelance] God’s Trouble (Ficlet)

god'strouble

From Dza’s ‘KPOP X ANIME’ Series:

#1 Studio Bones’ Noragami x SMEnt’s NCT x Source Music’s GFriend

God’s Trouble

Scriptwriter AmanDZAty Starring NCT’s Johnny Seo as Yongho (Yato) ft. Gfriend’s SinB Hwang as Sinbi (Tomone) Genres Comedygagal!, Supranatural Rating Teen Lenght Ficlet (683 words)

.

[Disclaimer ! this fanfiction is adapted from anime by Studio Bones titled; ‘Noragami’, so the plot is not official mine -,- ]

.

Yato: Enjoy Reading~

.

.

Dilema tengah mengukung diri Sinbi saat ini. Pasalnya dia betul-betul muak sebab tubuhnya yang sudah ia lumuri harum bunga lavender, hampir setiap hari selalu jadi kecut karena bercamput keringat dewa kere yang belakangan ini jadi Tuan-nya. Sebut saja namanya, Yongho.

Sebagai seorang shinki, Sinbi jelas tidak bisa memilih kepada siapa dia akan dipekerjakan. Tapi jatuh ketangan dewa yang cuma dibayar 100 won tiap kali mengabulkan permintaan klien? Ini sungguh diluar ekspektasi Sinbi.

Daripada dewa, dia lebih mirip bocah miskin yang kehilangan orangtuanya. Ia hobi minum soju sebotol kemudian botol itu tutupnya diberi lubang, supaya bisa dimasuki koin 100 won kedalamnya. Lalu apa yang dilakukan seorang Yongho ketika koin didalamnya sudah penuh? Tentu saja, meminum soju. Dan siklus itu terus, dan terus berulang. Oh ayolah, Sinbi juga butuh rumah dan pakaian yang layak. Bagaimana wangi lavender ditubuhnya bisa bertahan lama jika pakaian yang dikenakannya adalah pakaian hasil pungutan Yongho dari tempat sampah setempat? Ah, yang benar saja. Bahkan dewa miskin itu juga pakai bekas seragam olahraga SMA. Termasuk sepatu boot kulit berwarna coklat yang sudah lapuk, dan sobek-sobek itu.

“Sinbi-ya!,” Baru saja diomongin pria jangkung itu datang juga. Bisa Sinbi lihat dari tempatnya kalo dewa Yongho tengah membawa botol penuh koin di tangan kirinya, sedang tanganya yang lain sibuk melambaikan diri.

Tungkai Yongho berhenti berderap panjang, kala dirinya sudah sampai tepat didepan shinki yang selama triwulan ini sudah sangat berbaik hati menemani aksinya. Senyum lebar tersukung diwajahnya yang diberkati kulit pualam, “Sinbi-ya, kita kaya.”

Sinbi menautkan alisnya, “Kaya? Apa kau bilang?,” Sinbi menyipitkan maniknya, menatap Yongho lekat-lekat, sedang yang ditatap mengerutkan kening tanda kebingungan. Sinbi mengalihkan atensinya kepada botol soju berwarna bening kecoklatan itu, lalu tanganya dengan kasar merebut botol itu dari Yongho, Yongho meng-aduh antara sakit dan tidak terima, “Hei, apa-apaan kau!,” tegur Yongho.

“Dengar ya dewa bodoh! Koin ini cuma bisa dibuat beli soju! Dan tidakkah kau sadar? Yang akan menikmati ke-kaya-an sebotolmu ini hanyalah kau seorang!”

Yongho memegang tengkuknya yang merinding karena teriakan Sinbi cukup mengerikan juga, ia hanya nyengir lebar, “Ya mau bagaimana lagi, itu mampu-ku.”

Sinbi menghela napas berat. Tubuhnya yang lemas memaksa otaknya mengirim impuls ke bokongnya untuk segera mengistirahatkan diri di pot besar milik pohon beringin yang menaungi ia dan si dewa ga jelas itu dari terik Ra, si dewa matahari. Ia menyeka sungai keringat yang mengalir dari dahinya, “Aku ingin mengundurkan diri, Yongho-ssi.”

Mwoya!?,” permintaan Sinbi sukses membuat kedua mata Yongho membulat sempurna, “Mana bisa begitu! Kontrak kita ‘kan satu tahun, Sinbi-ya!”

Sinbi melongos, “Aku tidak mau tahu.”

“Kau tidak bisa ambil keputusan seenakmu sendiri, dong!,” Yongho menghentakkan kakinya. Tidak terima dengan keputusan sepihak Sinbi.

“Habisnya kau sangat menyebalkan,” Sinbi melempar botol koin Yongho, yang langsung ditangkap pria itu dengan sigap, “Kau hanya punya uang sedikit, bagaimana aku bisa masak buatmu? Sudah begitu dengan uang sedikit, kau masih bisa-bisanya hura-huraan di bar sambil menukarkan duit milik kita dengan botol-botol soju yang tidak berguna itu!,” wajah Sinbi memerah kali ini. Mungkin dia benar-benar tidak tahan, “Sudahlah! Aku ingin segera terlepas darimu!”

“Oke.”

“A-apa kau bilang?”

“Baiklah kau akan kulepas,” Yongho menyunggingkan senyum termanisnya, membuat Sinbi sedikit salah tingkah. Tampan sih, tapi miskin, ujarnya dalam hati.

“Eunbi aku membebaskanmu,” ucapnya penuh hikmat, selagi tangan kananya sibuk melukis hangul bertuliskan ‘Eunbi’―nama wadah Sinbi, yang berupa belati kecil yang setia menemani Yongho menghapuskan siluman-siluman yang menganggu kestabilitasan dunia―diudara.

Sinbi tersenyum senang, saat hangul ‘Eunbi’ yang terpatri ditangan kiri-nya memudar. Pertanda, bahwa beberapa sekon selanjutnya dia bukan lagi shinki dari seorang fakir berpakaian seragam olahraga anak SMA yang menyebut-nyebut dirinya sebagai dewa, “Yatta! Akhirnya~,” jeritnya bahagia.

“Ehm,” Dehaman Yongho membuat Sinbi―Oh, sekarang dia bebas, jadi bukankah berarti dia sudah tak lagi terikat nama Sinbi ataupun Eunbi?―, “Pokoknya kau harus mencari penggatimu, Sinbi-ya!,” Yongho menuntut.

“Tidak mau!,” Wanita itu menjulurkan lidahnya, “Cari saja sendiri, dasar dewa amatiran!”

“Apa kau bilang?,” darah Yongho mendidih. Manik kecoklatanya menatap mantan senjata keramat-nya dengan penuh kekesalan, “Cepat pergi! Dasar belati tumpul sombong! Kau pasti akan kembali saat nanti aku sudah kaya!”

Shinki bebas job itu berlari sumringah sambil ketawa-ketiwi. Meninggalkan Yongho yang terduduk pasrah meratapi nasib sial yang seperti tak ada bosan-bosannya menghinggapi, “Ah! Nganggur lagi, nganggur lagi!,” decaknya.

FIN

p/s : Halluw~ ahaha mungkin kalian kesal dan marah karena fic ber-chapther yang sebelumnya saya kirim disini belum dilanjut. Bukan karena minat pembaca yang sedikit. Melainkan karena otak saya macet. Salahkan saja perpangkatan matematika, karena sukses bikin otak kanan saya berhenti bekerja XD

Dan plis ini apaan juga.. apa samanya coba Yato dan Yongho. Sudah jelas Yato pendek dan Yongho tinggi. Ah tapi gimana lagi, yang segendeng dewa Yato ‘kan cuma Yongho *setidaknya dimataku. Yadahlah, makasih dah baca. Komen aja, kalo pengen, kalo nga usah ya nga usah :’D

Advertisements

2 thoughts on “[NCTFFI Freelance] God’s Trouble (Ficlet)

  1. DEMI APA JOHNNY JADI YATO! HAHAHA AKU TERCENGANG SEKALIGUS TERJUNGKAAL!!! :”) INI LUCU X) Keep writing yaaa! Semangat juga buat lanjutin ff chapternya!

    Like

    • lucu dari jonggol apa :’)
      hnn, yaa habisnya mana lagi yang segendeng Yato? ya Johnny ‘kan :’3.
      ya maklum kan.. namanya juga ultimate husbando, dipasanginya ya sama ultimate bias 😀

      Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s