[Ficlet] On the Night Like This

IMG_6620[1]

Angelina Triaf ©2016 Present

On the Night Like This

Lee Taeyong (NCT) & Park Cheonsa (OC) | Fantasy, Fluff, Comfort | G | Ficlet

0o0

Satu cerita kudengarkan dari bibirnya, tentang dewa yang mencintai bintang di kejauhan. Hanya mampu menatap sinar tanpa berucap kata. Mereka bertemu hanya sekali dalam tiga ratus tahun, saat garis lintas bintang melebar lantaran lajur pergesekannya dengan beberapa galaksi terdekat.

Ketika saat itu tiba, akan ada kejadian yaitu malam terasa lebih panjang, terutama di Bumi. Hal itu dikarenakan dewa yang membuat bintang bertahan cukup lama di sisinya, mengucap rindu tepat di hadapan kedua mata sang bintang.

“Kalau kubilang bahwa malam ini adalah satu dari malam tiap tiga ratus tahun itu, apa kau akan percaya?”

Biasanya aku tak pernah percaya hal-hal konyol semacam itu. Tetapi mengingat bahwa Taeyong bukanlah tipe orang yang biasa berbuat aneh dan lebih sering serius, tentunya ada sedikit rasa penasaran dalam diriku. “Tidak.”

“Kau akan menyesal karena tidak percaya, Cheon.”

Hal ini juga yang membuatku kembali tersadar akan suatu hal. Untuk apa ia mengajakku ke atas bukit malam-malam begini? “Aku selalu percaya pada apa yang kulihat.”

“Kau pastinya tak percaya hantu kalau begitu.”

Kulihat wajahnya yang sok menelisik sekitar seakan-akan memang benar ada hantu di sini. Jujur saja, aku bukan anak kecil yang takut dengan hantu juga sebangsanya.

“Aku hanya percaya pada hantu yang pernah kulihat, bukan yang ada dalam dongeng.”

“Mengesankan, Nona.”

Tawanya malam ini dan juga pelukan hangatnya, sangat jarang melihatnya seperti ini. Mungkin seperti sang dewa dan bintang, aku dan Taeyong hanya dapat bertemu di waktu-waktu tertentu, saat kami berdua sama-sama tak sibuk. Karena sering kali kami memiliki waktu luang yang berbeda.

“Satu lagi,” lanjutnya, kini matanya menatap langit luas yang penuh dengan kelip bintang. Perkotaan terletak cukup jauh dari sini sehingga bintang-bintang itu terlihat sangat jelas. “Jika kubilang bahwa aku adalah sang dewa yang berhasil menemukan bintang yang bereinkarnasi sebagai dirimu, apakah kau tetap tak percaya?”

Jika saja aku bisa mempercayainya…

“Kalaupun benar begitu, aku tak ingin percaya. Karena nyatanya saat ini kita begitu dekat. Aku tak mau mengingat kerinduan itu lagi jika memang dongeng itu benar adanya.”

Satu hal yang kutahu dari Taeyong, bahwa di dalam matanya seperti terdapat jagad raya yang tak terhitung lagi luasnya. Lalu ketika senyum kecil akhirnya terulas di bibirnya, entah kenapa rasa bersalah itu kembali menghampiri.

Karena aku tak bisa mengatakan yang sebenarnya bahwa aku bukanlah sang bintang yang selalu ia rindukan.

Aku hanyalah bintang lain yang memandang sang dewa di kejauhan, menjadi egois agar bisa menjalani kebahagiaan bersamanya di kehidupan yang sekarang.

FIN

  • TaeCheon in Fantasy ❤
2 thoughts on “[Ficlet] On the Night Like This

Feedback Juseyo ^^

