[NCTFFI Freelance] Airplanes (Ficlet)

airplanes

Airplanes

Ficlet | NCT’ Johnny and Jaehyun | T | drama | Also posted on datadna17 .wordpress .com with another casts

dns just own the idea and plot

.

Johnny pergi dari rumah setelah melihat ibunya kembali menangis. Namun, ia masih ingat untuk membuatkan secangkir cokelat hangat. Ibunya akan lebih tenang dengan secangkir cokelat hangat dan ia akan lebih baik dengan pergi dari rumah. Begitulah keadaan berjalan—akhir-akhir ini—bagi Johnny.

Dan karena keadaan tidak berjalan sesuai keinginannya, semua yang dilakukannya pun terasa lebih sulit. Bahkan, laki-laki itu tak pernah menyangka untuk menatap horizon gelap saja rasanya bisa sangat berat juga untuk telentang di atas rumput manila saja rasanya bisa sangat sakit. Persis seperti yang ia rasakan sekarang.

Can’t we pretend that airplanes in the night sky are like shooting stars?” Dengan getir, Johnny menyadari kebodohannya. Padahal ia sedang sendiri, yang baru saja melintas ribuan kaki di atas wajahnya pun hanya satu pesawat. Jadi, kenapa tidak ia ganti saja lirik Airplanes itu? Sementara ia sudah menghilangkan semua nada yang dinyanyikan B.o.b dan Hayley Williams tersebut.

So, you could use a wish right now?” Tawa riang tiba-tiba saja terdengar jelas. Johnny sampai menahan napas dan tak berkedip untuk beberapa detik. Terlebih, ia kenal betul suara tawa itu.

“Jaehyun?”

Jaehyun tak menjawab, tapi sinar matanya yang tampak ceria itu sudah menyorot langsung pada Johnny. “Kau bisa, Hyung. Kau bisa mengucapkan harapanmu. Aku akan membantumu mewujudkanya,” ujarnya ketika Johnny tengah berusaha meraih tangannya.

Lambat-lambat Johnny memindai Jaehyun—yang telentang di sisi kirinya. Ia sedang terkagum melihat hasil pertumbuhan adiknya selama tujuh belas tahun. Alis tebal, rahang tegas, senyum tulus, lesung di pipi, dan lain-lainnya yang Johnny lihat dan ketahui akan Jaehyun, semuanya membuat ia puas dan bangga.

Perlahan Johnny menurunkan tangan kosongnya. Setelah itu, ia menatap Jaehyun dalam-dalam sehingga adiknya itu tidak memiliki celah untuk melihat ke arah lain. “Semoga ini yang terakhir,” ujarnya, memutuskan untuk berbagi dengan Jaehyun.

“Jaehyun, jangan datang lagi! Dalam mimpi, apalagi tepat di sisiku seperti saat ini. Kalau kau datang lagi, perjuanganku setelah ini akan sia-sia. Kalau kau datang lagi, kau hanya memberatkanku. Jadikan ini yang terakhir. Oke?”

Yang pasti, kalimat Johnny membuat Jaehyun sedih. Namun, Jaehyun tetaplah Jaehyun. Seorang anak juga adik yang patuh.

.

End

.

 

Terima kasih Youtube, sudah mengingatkan aku lagi tentang lagu Airplanes-B.o.b ft Hayley Williams.

Terima kasih pembaca semua juga admin-admin nctfanfictionindonesia ^^

Advertisements

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s