[Ficlet] Sta Piovendo

Processed with VSCO with kk1 preset

Sta Piovendo

by echaminswag~

NCT’s Jung Jaehyun with OC’s Lee Jinhee
genres College-Life, Fluff | length ±500 words | rating T

I just own the plot and OC!

.

Jangan pergi, sebentar lagi turun hujan.

.

.

Adalah Jung Jaehyun yang tiba-tiba datang menghampiri Lee Jinhee ketika gadis itu tengah bersantai dan merebut keripik kentang yang disantapnya. Dua karib sang gadis―Kim Minjae dan Kim Sejeong―bahkan belum pernah berbuat hal semacam itu pada Jinhee. Alasan lebih sayang terhadap nyawa mereka adalah yang sering Minjae dan Sejeong ucapkan. Sebab, jika acara bersantainya diusik oleh seseorang, Jinhee tak segan memukul atau menendang si pelaku. Gadis itu akan berubah dari seseorang yang manis menjadi sosok mengerikan.

Persis seperti dugaan, Jinhee memekik keras sembari mengejar Jaehyun yang detik itu segera berlari menjauhi tempat duduk si gadis. Keripik kentang masih di tangannya. Pemuda itu kemudian berbelok pada koridor belakang gedung Departemen Teknik Fisika dan berhenti di sana untuk mengambil napas, membuat kepalanya dikunci oleh lengan Jinhee yang notabene adalah mantan atlet judo semasa SMA.

“Kembalikan keripikku!”

“Akan kuberikan, tapi lepaskan dulu lenganmu, Sunbae.”

“Tidak, sebelum kau mengembalikan keripikku!”

“Baiklah, baiklah.”

Jaehyun pun mengalah. Tangannya terangkat guna menyerahkan bungkusan keripik yang dibawanya kepada sang senior. Lengan yang mengunci kepalanya pun terlepas usai perebutan keripik itu selesai. Jinhee lantas menudingkan telunjuknya ke arah Jaehyun yang tengah tertawa lebar karena berhasil menggoda seniornya tersebut.

“Jangan mengangguku lagi, mengerti?!”

“Ayolah, aku hanya ingin mengenalmu lebih dalam, Lee Jinhee sunbae.”

Mata Jinhee mendelik mendengarnya. Ia tidak menyangka bahwa setelah hubungannya dengan Kim Doyoung kandas beberapa minggu silam, ada seseorang―yang merupakan juniornya―tertarik dengan gadis beringas sepertinya. Jinhee terkekeh sebentar, kemudian menyilangkan tangan.

“Kau sudah tahu namaku, itu artinya kau sudah mengenalku―”

“Belum sampai tahap lebih dalam.” potong Jaehyun seraya menekan pada kalimat terakhirnya.

Jinhee mendesis pelan. Diliriknya jam tangan yang melingkar di pergelangan kirinya dan dengan segera mencari alasan untuk pergi dari sana. “Aku tidak punya banyak waktu untuk meladeni ucapanmu, adik tingkat. Cari saja gadis yang sebaya denganmu. Aku pergi!”

Gadis Lee itu telah mengambil langkah untuk berbalik, namun sebuah tangan menahan lengannya. Dalam satu gerakan cepat, tangan yang diduga adalah milik Jaehyun itu memutar tubuhnya, lalu mengunci Jinhee dalam dekapannya. Keduanya bersitatap lama, hingga Jinhee menyadari apa yang sedang dilakukan oleh Jaehyun terhadapnya.

“Apa yang kau―”

“Jangan pergi, sebentar lagi turun hujan.”

Sepersekian detik usai Jaehyun mengucapkannya, rerintik jatuh membasahi pekarangan belakang gedung. Jinhee mengerjap tidak percaya. Mendung memang telah menggantung sejak dirinya pergi ke pekarangan tersebut, tetapi hujan tak juga turun setelah beberapa saat dirinya berada di sana. Dan kini, dengan prediksi akurat dari Jung Jaehyun, Jinhee selamat dari titik-titik air yang semakin deras itu.

“Sudah? Lepaskan aku!” Jinhee memberontak, yang mau tak mau membuat Jaehyun harus melepasnya. Keduanya diserang perasaan canggung beberapa saat kemudian. Menjadikan Jinhee maupun Jaehyun hanya merotasi pandangan supaya tidak bertemu tatap seperti yang baru saja mereka lakukan.

Uhm, jadi… namaku Jung Jaehyun.”

“Dan aku… kau tentu sudah mengetahuinya.”

“Senang berkenalan denganmu, Jinhee Noona.”

“Siapa yang menyuruhmu memanggilku seperti itu, huh?!”

Jaehyun tergelak. Sebuah tawa manis yang membuat degup jantung Jinhee menjadi agak aneh; sangat keras dan tidak beraturan. Bungkus keripik dalam genggamannya bahkan nyaris terlepas. Gadis itu kemudian menatap tangan Jaehyun yang tengah terulur ke arahnya. Ia menyambutnya ragu-ragu dengan melihat lagi senyum terkembang lebar dari bibir Jaehyun.

Jika begini terus, Jinhee akan benar-benar mengizinkan Jaehyun untuk mengenalnya lebih dalam.

 

 

 

fin.

Ngga tau ini debut-fic apa bukan, tapi, ya, ini debut-fic buat JaeJin ❤
hihi, drop ur comments below after y’all read this absurd-fiction. Thanks yang sudah mampir baca ^^

echa

Advertisements

5 thoughts on “[Ficlet] Sta Piovendo

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s