[Daydream Scenario] About Her Haircut

1472030961201

ABOUT HIS HAIRCUT

A fanfiction by Gecee

.

Slice-of-life, Family || Ficlet || T-rate

.

Starring NCT’s Chenle, OC’s Zhong Chen Yi
(mentioned) SMRookies Girls’ Ningning

.

Based on prompt by NCTFFI
#27 – Pretty Hair

.

I own the plot.

.

== HAPPY READING ==

.

.

.

Entah untuk alasan apa, sudah dua setengah bulan ini Chenle menghindari sebuah tempat yang bernama salon, tempat yang biasa dikunjungi untuk pencukuran rambut. Sejuta alasan akan ia lontarkan apabila sang ibu atau sang kakak perempuan mengajaknya untuk ke salon, tidak mempedulikan rambutnya yang kini telah menutupi sepertiga telinganya. Chenle memang cerdik. Setiap pagi sebelum pergi ke sekolah, tak lupa ia bubuhkan gel rambut di kepalanya, lalu menata rambutnya ke atas-belakang sehingga dahinya terekspos, mengelabui panjang sebenarnya yang telah melebihi alis.

Chen Yi, sang kakak perempuan, kerap dibuat pusing olehnya. Pasalnya, membawa Chenle ke salon sudah menyerupai pengibaran bendera perang dunia ketiga. Mulai dari ajakan, himbauan, sedikit nasihat atau ceramah, hingga berakhir pada sebuah perdebatan panas. Kalau sudah begitu, Chen Yi cenderung mengalah dengan meninggalkan sang adik lalu mengurung diri di kamar, memadamkan api yang bergejolak di batin.

“Kenapa sih nggak mau potong rambut?” ucap Chen Yi suatu hari. “Memangnya kamu nggak merasa rambut kamu sudah panjang dan berantakan?”

Nggak tuh!” sahut Chenle singkat.

Nggak pernah ketahuan guru?”

Chenle menggeleng, seraya senyum jenakanya terukir. Kalau diulas, sebenarnya sudah lebih dari lima kali ia hampir menjadi korban potong-rambut-cap-mangkok wali kelasnya. Tetapi terima kasih kepada senyum manis dan wajah imut miliknya, Chenle selalu lolos dari hukuman.

Namun sepertinya penantian Chen Yi tak berakhir sia-sia.

Suatu siang, saat sedang berleha-leha di atas tempat tidur dengan sebuah novel di tangan, tiba-tiba pintu kamar Chen Yi diketuk. Belum sempat beranjak dari tempat tidur, tahu-tahu pintu itu terbuka dan sosok Chenle menghampiri tempat tidur Chen Yi.

Jie-jie, temani aku potong rambut, mau?”

Mendadak manik Chen Yi membulat, tak percaya akan pendengarannya.

Kesambet apa kamu ini tiba-tiba mau potong rambut? Baru mendapat ilham kalau rambutmu sudah saatnya dipangkas, huh?”

Chenle menggeleng.

“Lantas?”

Jie-jie ingat Ningning tidak?”

“Ningning?” Chen Yi memutar otak sejenak, berusaha menggali memori mengenai nama yang terasa tak asing di pendengaranya. “Ah … Ningning. Gadis pemimpin klub paduan suara yang katamu manis itu, kan? Ya, Jie-jie ingat. Memangnya kenapa?”

Chenle menundukkan kepala sedikit, dan kalau Chen Yi tidak salah mengartikan, sepertinya adiknya sedang dalam mode menyembunyikan rasa malunya sekarang.

“Kata Ningning, Chenle akan lebih rapi jika rambutnya dipotong. Akan terlihat lebih tampan.”

Chen Yi berusaha keras untuk tidak tertawa. Ya Tuhan, tampaknya harus seorang gadis yang ia suka yang mengucapkannya baru Chenle mau mendengarkan, ya?

 

-fin-

 

A/N
A review won’t be hard, right? 🙂

© 2016 Gecee’s Story
(
https://gcchristina.wordpress.com/)

Advertisements

5 thoughts on “[Daydream Scenario] About Her Haircut

  1. Halo, Kak Geece! Long time no see!
    Aku belum begitu mudeng karakter anak-anak NCT Dream, tapi aku suka penggambaran karakter Chenle di sini! He seems so cute and mischievous at the same time, huhuhu >< I can relate to this fiction a lot soalnya temen-temen cowok di sekolahku emang pada bandel banget disuruh potong rambut, disuruh cukur aja berasa disuruh ke bulan jalan kaki saking susahnya.
    Terus aku juga suka nama-namanya! Nama Chenle aja dari sananya udah unyu, ini ditambah Chen Yi sama Ningning, jadi makin gemash ehehehe… Mana Chenle juga lucu banget yha baru mau nurut kalo disuruh sama cemewewnya ihiy~
    Btw ada satu typo, "pendengarannya" jadi "pendengaranya". But isokey bcs overall ceritanya manis kaya senyumnya Chenle //halah
    Last, terus menulis Kak Geece! Ditunggu karya-karya selanjutnya ❤

    Like

    • hallo jugaaaa… lama tak jumpa denganmu juga 😀
      iya ini memang aku terinspirasi dari inspeksi-rambut-dadakan guruku di kelas… hahahaha..
      iya aduh ini typonya hwhwhw tapi terima kasih ya sudah dikoreksi… terima kasih juga sudah mampir kemari 😀

      Like

  2. GECEEEE INI KIYUT SEKALIII. yha emang chenle pada dasarnya imut2 manis gimana gitu jadi gampang bayangin kelakuannya HAHAHAHA terus juga duh dek kamu emang ganteng kalo rambutnya di gel!!!!! Nuna gak kuat. Ndak. Ceritanya enak, school life gemay sangat. Keep writing eniweiii!

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s