[Ficlet] Kita Ini Apa?

cmc2zhpvuaal7le

Kita Ini Apa?

Written by AirlyAeri ©20161027

Main Casts : Qian Kun [NCT] | Emerald Lee [OC] | slight! Kim Doyoung [NCT]

Genre : friendship, romance, hurt/comfort | Rated : general | Length : ficlet (411 words)

***

“Lalu, kita ini hubungannya apa?”

.

“Untuk apa kita ke sini?”

Emma menoleh ke arah Kun dengan gemas. Tangannya yang mungil dan hangat tanpa sadar membelenggu erat di dalam genggaman lelaki itu. Jalanan Myeongdong di malam hari memang begitu indah dengan lampu-lampu jalanan yang menyala-nyala. “Minggu ini Doyoung berulang tahun, kemarin waktu ulang tahunku ia memberiku hadiah buku catatan kecil. Jadi setidaknya tahun ini aku harus memberinya kado.”

“Astaga, kalau begini kenapa kalian tidak kembali saja?”

“Kembali apa maksudmu?”

Kun menoleh ke arah Emma dengan gemas. Entah mengapa jalan pikiran gadis itu memang sulit ditebak, jadinya lelaki itu heran juga. “Kembali berkencan dengan Kim Doyoung, tentu saja.”

Nah, setelah berucap begitu mendadak lidah Kun terasa pahit.

“Tidak, untuk apa? Aku tidak mungkin kembali padanya, dia yang sudah memutuskanku. Jadi, aku tidak mungkin menyembah-nyembah di kakinya untuk kembali padanya. Lucu sekali,” dengus Emma. “Lagipula, tidak mungkin ia memutuskanku lebih dulu jika tanpa alasan. Kau pikir ini drama?”

“Kalian ternyata sama saja,” celetuk Kun yang bahunya langsung ditepuk keras-keras oleh Emma sehingga si lelaki meringis kesakitan.

“Sama saja dari mana?! Selama aku berkencan dengan Doyoung kupikir baik-baik saja selama dua tahun belakangan, sampai dia yang memutuskanku dengan alasan tidak ingin membebani hidupku. Nah kalau begitu di mana letak samanya?”

Selama Emma bercerita mengenai hubungannya dulu dengan Kim Doyoung, selama itu pula Kun ingin memilih menulikan kedua telinganya.

“Oke, aku kalah.”

Kun mengalihkan arah pandangnya. Memilih untuk tidak memulai topik yang sama dan berdiam diri menikmati kehangatan tangan Emma.

“Lagipula, mengapa kau tiba-tiba bertanya padaku untuk kembali?”

Hening.

Kun tidak punya alasan spesifik mengenai ini. Ia hanya tanpa sengaja menyuarakan isi hatinya sejak lama, sejak berita Emma yang putus dengan Doyoung secara tiba-tiba. Ia tidak ingin tahu sebenarnya alasan dibalik Emma dan Doyoung putus, tetapi mengapa akhir pembicaraannya menjadi mengarah ke sana?

“Aku tidak bermaksud untuk―”

“―ah, lupakan. Mungkin kau memang ingin tahu, tetapi bagiku Doyoung hanyalah bagian sisa masa laluku yang indah. Lagipula, aku sekarang nyaman begini denganmu, tertawa bersamamu, berbagi makanan yang sama denganmu. Kupikir ini menyenangkan.”

Rasanya Kun tidak dapat mendengar detak jantungnya sendiri lantaran pernyataan Emma yang sukses mengejutkannya.

“Lalu, kita ini hubungannya apa?”

“Hah?”

Emma seketika menghentikan langkahnya dan menoleh ke arah Kun yang kini menatapnya penuh tanya. Mendadak gadis itu tak bisa menjawab pertanyaan Kun satu ini. Ia tahu perasaannya pada Doyoung masih sama, tetapi pertanyaan Kun kali ini juga berhasil membuatnya berpikir keras.

Ya. Emma dan Kun ini hubungannya apa?

Hanya sahabat?

Atau sisa pelampiasan?

Atau sejenis benang merah membentuk ikatan tanpa status?

-fin.


Kak, maapin baru nongol dengan cerita gajelas. Biar nyetor muka /plak/ sekalian kuy kak vote buat pair Emma. Kira-kira, cocoknya Emma sama siapa nih? Emma-Kun atau Emma-Doyoung? Ahay.

Selamat baca dan semoga suka, review dinanti. sekian dan terima kasih. ^^

-Airly.

Advertisements

10 thoughts on “[Ficlet] Kita Ini Apa?

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s