[NCTFFI Freelance] Suatu Malam di Indomaret (Ficlet)

tumblr_o2f2fuey1q1uemdevo2_1280

SUATU MALAM DI INDOMARET

author: fresh-salad

Cast: Jaehyun as William, OC (Sarah)

Genre: slice of life

Rating: PG

‘Apa mungkin itu dia?’

***

Suara merdu Adam Levine mengisi kesunyian di Indomaret malam itu. William yang emang udah agak ngantuk langsung ngeloyor ke arah rak section makanan ringan tanpa ngehirauin sapaan selamat datang dari pegawai di belakang kasir. Abis itu William langsung nyamber dua bungkus gede chitato rasa mie goreng sama ayam panggang, dia ngambil pepero juga di section yang lain, terakhir… dia ngambil 2 kaleng coca-cola dari lemari pendingin. Lumayanlah buat nemenin nugas sampe pagi.

Di kejauhan pegawai indomaret kedengeran lagi nyapa pelanggan lain yang baru masuk, tapi kayaknya pelanggan yang di sapa ga nyahut. William sebenernya ga peduli juga sih. Dia langsung ke kasir, naro belanjaannya diatas meja.

“26 ribu mas,” mba-mba kasir ngasih tau total jumlah belanjaannya William, tapi keliatannya William kayak yang lagi ngelamun. Engga ngelamun juga sih. Dia sebenernya lagi ngeliatin pelanggan lain yang baru masuk itu, ‘Apa mungkin itu dia?’

“Mas, semuanya jadi 26 ribu,” sekarang suara si mba-mbanya udah agak dinaikin. Keliatan kesel juga. Efek udah capek kali ya?

“Eh,” William agak gelagapan ngerogoh saku jaketnya dan ngeluarin uang. Pas nunggu kembalian, William ngeliat kearah orang itu lagi. Dia juga lagi ngeliatin William.

William emang langsung keluar dari Indomaret, tapi dia berdiri di depan, nungguin orang itu.

William ngeliat orang itu ngebayar belanjaannya di kasir, dia ngeliat dia senyum pas nerima kembalian.

“Sar!” Pas dia keluar, William langsung manggil sambil nyamperin. Sebenernya dia ga niat buat manggil sekeras itu sih.

“Eh hey!”

Orang yang dipanggil Sar, noleh. Dia senyum manis kearah William.

‘Anjing gue kangen banget senyum lo, Sarah!’

“Gue kira gue salah orang.”

“Kemana aja lo? Lagi ngapain lo disini?”

William jelas seneng banget ketemu temen lamanya ini, keliatan dari senyum sumringah sama ekspresi ngantuknya yang udah ilang. Soalnya terakhir kali William denger, temennya yang satu ini katanya kuliah di luar negeri.

“Gue abis dari rumahnya Jenny nih.”

“Gue kira tadi juga bukan lo, ngeliatin guenya kayak psikopat sih.” Sarah ketawa, dan William sumpah jantungnya masih bereaksi kayak dulu setiap kali ngedenger tawanya Sarah.

“Emang biasanya gue ngeliatin lo kayak gimana?”

Sarah nonjok pelan lengan William, abis itu dia cemberut.

“Biasanya lo ngeliatin gue kayak yang mau ngutang.”

“Dih.” William bergidik, pura-pura ga terima.

“Ngapain lo pulangnya malem banget sih? Mending nginep.”

“Tadinya sih mau nginep.”

“Trus?”

“Gapapa sih, pengen pulang aja.”

Sarah senyum lagi, abis itu jalan ke arah honda jazz merah yang diparkir di depan Indomaret.

“Gue pulang ya Will.”

Sarah mulai ngebukain pintu mobilnya. William cuma diem ditempatnya yang tadi. Ngeliatin Sarah masuk dan nyalain mesin mobil.

‘Udah hampir setahun gue ga ketemu dia, gue kangen pake banget tapi dia pengen cepet-cepet pergi?!’ William senyum getir, ga percaya.

Sarah ngelambai sambil senyum sebelum parkir.

Abis itu William mulai kepikiran, mungkin ini bakal jadi terakhir kali sebelum dia ketemu Sarah lagi nantinya.

“Sarah!”

Sarah yang lagi konsen parkir noleh ke William yang nyamperin dia lagi.

“Apa Will?” Kepala cewek itu nongol setelah dia nurunin kaca jendelanya.

“Besok lo kemana?”

“Kenapa?” Sarah senyum, jelas dia tau William mau ngajak jalan, dan dia keliatannya puas banget ngegodain William.

“Jalan yuk.”

William jelas kedengeran payah banget, dia sadar kok. Tapi ini Sarah loh, temen deketnya waktu SMA. Ga mungkin kan dia ngajak jalan sambil ngerayu, gimanapun juga ini Sarah dan William ga bisa ngerayu Sarah kayak dia ngerayu cewek-cewek lain. ‘Ah Sarah, coba lo bukan Sarah, lo udah jadi cewek gue dari dulu!’

“Oke, nanti gue telfon ya. Nomer lo masih yang dulu kan?”

“Terakhir kali lo juga ga pernah nelfon gue.” William ngegumam, kedengeran getir. Sarah cuma diem.

“Dih ngambek, pokoknya besok gue kabarin, takutnya ada acara mendadak.”

‘Jadi ajakan gue ga sepenting itu ya sampe dikesampingkan kalo ada acara mendadak.’

“Jangan PHP lo!”

Sarah cuma nyengir, abis itu beneran pergi.

FIN.

Advertisements

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s