[NCTFFI Freelance] Usaha (Ficlet)

usaha-ty-as-thifal

“Usaha”

Scriptwriter amandzaty

Pairing NCT U’s Taeyong as Thifal ft. Oc’s Rima Genres Slice-of-Life, Family, Romance-gagal! Fluff Duration Ficlet Rating Teen

.

Disclaimer semua punya gue, apalagi MasYong ((gepukin aja gue))

.

Enjoy Reading !

((tiati baper))

.

.

“…Nanti Abah usahain bikin Adek buat kalian.”

.

Thifal itu orang sibuk, orang penting. Bapak empat anak ini memang seperti tak pernah ada waktu luang. Maklum Pemimpin Redaksi majalah terkemuka. Tiap bulan musti rapat tentang mau dibagaimanakan inti kalau istilahnya ‘headline’ majalah edisi bulan ini. Ya capek, mana istri plus anak-anak pada rewel kepengen dibuatkan adek lagi.

Thifal kadang berdecak kesal kalau ingat masa-masa pdkt ke istri. La, mana dia tau kalau si istri subur pisan, dianu sedikit keluar empat gitu. Ya jelas anaknya banyak. Mana Thifal nggak ada pengalaman ngurus anak-anak. Padahal ―namanya juga calon ustadz dia tahu betul Bapak itu mustinya mendidik dan mengarahkan putra-puterinya.

“Dek, Abang pengen cuti sebentar dari redaksi. Abang capek,” curhatnya pada sang Istri.

“Adek sih terserah abang saja,” Nyonya Thifal yang anggun menyahut meski mata terfokus pada jahitan baju baru untuk anak-anak. Untuk lebaran nanti.

“Eumm, anu. Abang juga mau nanya nih..,” Si Istri takbergeming sibuk memasukan benang ke lubang jarum, “Dek, didengerin kek suamimu ini -_”

“Apa? Ngomong langsung saja kenapa sih? Abang aneh ih.”

Pria berkepala tiga itu tersenyum kecut memandang kelima bua hatinya yang asyik berebut peluk teddy bear besar hadiah dari Kakaknya waktu kelahiran Abie ―Ehm. Putra pertama, ia menghela napas berat, “Anu, nggak usah bikin adek lagi ya?”

Empat bocah yang tadi asyik bermain tanpa peduli sekitar mendadak hening. “Nggak bolehh! Abie pengen adek lagi,” Nah kan.

Tseno juga pengen Abah!,” si cadel Seno ―anak bungsu ikut-ikutan nyaut.

“Pokoknya Adek!,” si kembar, Resa dan Risa juga bergabung.

Kepala Thifal berdenyut hebat. Bingung harus menjelaskan bagaimana kepada puta-puterinya yang masih kecil-kecil itu. Tiap kali anak lahir sih inginya punya lagi, tapi anak juga butuh ragad ―kalau bahasa jawanya, padahal keadaan ekonomi Thifal sendiri belum tentu.

“Kok kalian gitu sih,” suara lembut Istri tercintanya Rima, menghempas kerisauan hati. Membuat denyut dikepalanya mereda walau secuil. Setidaknya bisa menangkan dirinya lah, “ ‘Kan kalian tahu kalau bikin adek itu Abah sama Umi harus barengan terus? Padahal Abah sekarang pas sibuk-sibuknya. Umi bisa apa?”

Bocah-bocah itu mulai terisak, “Aaaa, kita pengen adek doang, nggak butuh apa-apa,” Abie mewek.

Thifal menerbitkan senyuman diwajahnya kala wanitanya yang cantik berusaha menjelaskan keadaan dirinya kepada seluruh(?) buah cinta mereka. Orangnya lalu tersenyum nakal lantas mendekati Rima. Direngkuhnya pinggang wanita itu dengan penuh cinta.

Risa tersenyum genit, “Ciee, cieee~”

Gini deh. Nanti malam kalian harus mau diajak Tante Salma ke tempat Oma sama Opa. Nanti Abah usahain bikin adek buat kalian,” Manik Rima membulat, semburat merah merona merekah dari kedua pipinya, “Abang..,” desisnya.

“Harus kuat ya nanti, supaya jadi cowok,” canda Thifal, wajah Rima makin merah, “Abang sa ae ah!,” kemudian sejoli itu bercumbu ria. Lupa kalo anak-anak masih berada didepan mereka.

“Bang,” Seno menggoyangkan pundak Kakanya, Abie, “Apa?” sahut si kakak.

“Abah sama Umi teh ngapain?”

“Mana Abang tahu.”

FIN

notes: duh ancur ih >< Saya teh cuma kesengsem aja gitu kalau baca webtoon bertema married-life ((dek, kamu masih kecil)). Maka jadilah ini haha :’3. Fyi, saya awalnya coba submit ke IFK dan yah responnya baik, tapi agaknya kurang respon jadi coba saja saya layangkan kesini. Siapa tahu ada yang ngerespon gitu ehem :3

Advertisements

One thought on “[NCTFFI Freelance] Usaha (Ficlet)

  1. Kak, kenapa Ji baper? Kusuka sekali bahasanya meskipun sangat lokal :’v Kuikut baper pas si mas Tifal mau bikin dedek lagi duuuuuuuuh :’3 Dabesh sekali ini :’3

    Ditunggu karya selanjutnya ya kak ^^

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s