[Ficlet] Lotus

img_7760

Angelina Triaf ©2016 Present

Lotus

Jung Jaehyun (NCT) & Jung Eunha (GFriend) | Slice of Life, Supernatural | G | Ficlet

It has fruit which can induces a dreamy forgetfulness and an unwillingness to depart.

0o0

Asap earl grey mengepul pukul tujuh pagi, memang waktu yang terlalu cepat untuk memulai aktivitas. Namun nyatanya kedua tangan Jaehyun masih selihai dulu, membalik scallion pancake di tangan kanan dengan tangan satunya yang menyendok sedikit saus tomat buatannya.

Menu yang aneh, mengingat Jaehyun adalah seorang berpikiran paling rasional di muka bumi. Seorang pemuda yang terjun dalam kejamnya hidup lebih cepat dibandingkan lelaki lain seusianya. Mengejar jarum jam tiap hari demi keberhasilan di masa mendatang. Sebuah klise yang tak ubahnya drama.

Tak bisa dibilang sempurna, tapi sarapan kali ini terhitung sukses seperti hari-hari sebelumnya. Benar sekali bahwa sugesti aneh sama sekali tak memengaruhinya, sekadar omong kosong belaka.

Tehnya mulai dingin, tapi Jaehyun tetap mendiamkannya seolah bukan sebuah perkara yang besar. Toh ia kini asyik dengan jus tomat botolan miliknya―miris karena tak memiliki waktu luang hanya untuk membuat persediaan jus seperti kebanyakan orang rumahan lainnya.

“Wah, jam tujuh. Kau memang selalu berusaha dengan keras, Jae.”

Ia datang dari ambang pintu, memilih duduk selisih beberapa kursi dari Jaehyun. Seperti membentuk ruang sendiri bagi masing-masing dari mereka, faktanya Jaehyun masih mengunyah pancake-nya dalam hening.

“Aku sedang tak ingin minum teh, omong-omong. Tapi aromanya membuatku tenang, jadi, terima kasih.”

Hanya ada denting piring beradu dengan pisau juga garpu. Tata krama di meja makan memang yang nomor satu, tapi begitu Jaehyun menaruh piring dan gelas kotornya begitu saja di wastafel tanpa mencucinya, sepertinya lingkup sosial juga perlu membuat aturan setelah makan yang baik dan benar.

“Eunha, aku berangkat. Piringnya … kutaruh di situ.”

Jung Jaehyun, pemuda dua puluh lima tahun yang terlalu cepat terjun dalam kejamnya hidup. Berjalan meninggalkan rumah hangatnya lebih pagi hanya untuk mencari suasana baru. Setidaknya seperti itulah yang ia inginkan.

Ya, suasana baru, untuk menghilangkan trauma juga segala kenangannya bersama sang istri yang telah berpulang tiga bulan lalu.

“Kenapa Jaehyun jadi semakin manis?”

Lalu Eunha….

Ia telah melepas pandangannya dari pintu, beralih menatap foto pernikahan mereka dengan bingkai beraksen emas yang cantik. Terus memandanginya dengan senyuman, tanpa memedulikan sekitarnya untuk waktu yang cukup lama.

Jaehyun selalu berkata bahwa aku seperti bunga teratai di malam hari. Seakan segala keindahan dalam dunia bersatu padu dalam diriku. Menimbulkan rindu, menyebabkan candu.

FIN

  • Entah kenapa judulnya lotus tapi covernya rose, mungkin dd khilaf :’)
Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Lotus

  1. angeeel
    nak tobat nak
    itu kenapa jung jae kamu jadiin pria berumur 25 thn yg sudah jadi duda? di saat diri ini masih meratapi nasib sebagai noona fan barunya dia di usia yg tdk tepat. terus yha eunha gitu kan yg jadi istrinya asliiiiii
    tapi bahasanya manis, walau di bbrp tempat agak sulit kumengerti. keep writing!

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s