[Ficlet] Sinting Series : Gimbal

win2-png123

GIMBAL

©2017 — thehunlulu

[NCT’s] Winwin & Moon Taeil — Comedy, Crack/Ficlet/General

Related Story:

Sinting | Kegalauan Mark | Celana Silver Haechan

Masih dengan pemeran utama yang sama.


Untuk saat ini, lupakan kisah tragis Yuta bersama rice cooker kesayangannya. Lupakan juga tragedi celana silver Haechan yang sobek karena ulah Winwin—jangan tanya sobek pada bagian apa, yang jelas hal itu membuat Winwin pingsan hingga koma di UGD.

Beberapa kerusuhan memang jarang terjadi belakangan ini. Pasalnya, pria kelewat sinting semacam Winwin sudah direhabilitasi oleh presdir agensi di Taman Nasional Ujung Kulon. Oke, Winwin masihlah manusia, teman. Pemuda itu hanya ingin merehatkan otaknya yang habis jungkir balik lantaran dituduh sebagai penyebab kebakaran di dorm. Padahal ia bersumpah jika insiden kebakaran itu sepenuhnya ulah Yuta yang mencatok rambut singanya menggunakan penutup rice cooker. Jangan salahkan Winwin juga yang selama ini menjadi cungkring seperti tusuk cilok karena tidak makan nasi berbulan-bulan.

Kembali lagi pada topik utama; melupakan segala tragedi memalukan juga memilukan pada tahun 2016. Revolusi demi revolusi—ups, ini bukan kisah Meganthropus ataupun Pitechanthropus—telah Winwin lalui. Dari meminta maaf pada Yuta, sampai memakan kamboja demi terhapusnya dosa-dosa Winwin juga sudah ia laksanakan. Hingga pada akhirnya Yuta memaafkan segala tindak-tanduk tak tahu malu Winwin tapi dengan satu syarat—

“Mohon ampun, Mbah…”

—yaitu menerima karma di tahun 2017.

“Gimbalmu itu permanen, Nak.” Di hadapan Winwin yang tengah meratapi nasib sembari memandang kepulan asap beserta arang di atas meja, Simbah Taeil—nama dukun pesugihan langganan Winwin—merapalkan segelintir frasa sihir sembari menyemburkan air kolam ke wajah ganteng—tapi bohong—milik Winwin.

Setidaknya Winwin telah mencoba berbagai cara. Mencukur rambutnya hingga plontos seperti pentol, memakai shampoo khusus hijab yang ada di iklan-iklan, menyetrika rambutnya, hingga akhirnya lelaki itu berlabuh di rumah seorang dukun. Meminta kutukan tujuh turunannya segera pupus, juga mengais pesugihan agar dirinya laku kembali untuk menjadi idol.

Jangan tanyakan kabar Nakamoto Yuta sekarang. Pemuda Osaka itu sedang terbahak-bahak sembari memantau nasib naas Winwin dari kejauhan. Akhirnya temannya satu itu telah mendapat karma seperti apa yang diharapkannya.

“Tapi Mbah, Winwin mohon sekali lagi untuk melemparkan kutukan ini pada orang lain. Jika itu satu-satunya cara, Mbah… Winwin sudah tidak kuat, ingin bunuh diri tapi belum makan nasi dari dua bulan lalu, Mbah…” Winwin meracau, menatap gelagat dukun lulusan SMK jurusan tata boga itu sengan raut cemas.

Simbah Taeil merapatkan gigi-giginya. Kedua tangannya mengatup erat, disertai desisan sambil bergidik seperti siluman ular kobra yang menggeliat seksi. Rupanya mantra Simbah Taeil telah bekerja, buktinya kepulan asap hitam mulai muncul di hadapan Winwin. Kedua manik pemuda itu mendelik maksimal, kemudian Simbah Taeil memejamkan mata yang kemudian disusul oleh bola matanya yang berubah putih saat ia membukanya.

“Mbah?” panggil Winwin dengan wajah bego seantero jagat raya sumpah-mengundang-jambakan-sadis-pada-gimbalnya.

Rupanya kepulan asap itu semakin menjadi. Yang bisa Winwin lakukan hanyalah berteriak membahana.

“KANG SATE KANG!!!”

Beribu-ribu jurus dikerahkannya guna mengejar Kang sate yang sedang lewat menggunakan bentor—becak motor—kekinian di depan kediaman sang dukun.

Untunglah Winwin memiliki jurus kungfu—ah entah apalah itu—yang membuatnya bisa salto meroda seperti setir kapal laut, sehingga memudahkannya untuk mendatangi Kang sate itu.

“PINJEM KIPASNYA BENTAR KANG!!!”

“Woi anak tokek! Jangan asal nyolong woi!”

Masa bodoh dengan pekikan si penjual sate tersebut, karena Winwin ingin melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan rumah Simbah Taeil yang mulai terbakar.

HUUH! HAAAH! HUUH!”

Dikipaskannya benda yang baru saja dicolongnya, sambil sesekali meniup kepulan asap di depannya yang semakin menjadi. Kediaman Simbah Taeil telah hangus tak tersisa, kendati tangannya terus mengayun-ayun guna memadamkan api.

Winwin gila, bisa-bisanya melupakan eksistensi si dukun yang masih terjebak di dalam rumah. Tanpa banyak berpikir, dilesatkan tubuh cungkringnya itu untuk menembus kobaran api yang siap melahapnya habis.

“MBAH?! MBAH TAEIL?! DENGAR SUARA WINWIN, MBAH?!”

“Nak Win…win…”

Winwin mendengar rintihan Simbah dari jarak yang tidak terlalu jauh. Selanjutnya, kedua tungkainya melintasi puing-puing bangunan yang mulai roboh dan menemukan Simbah Taeil yang nyaris pingsan ganteng di ujung ruangan.

“MBAH?!” Winwin ingin terbahak namun terkesan ngelamak pada sesepuh seperti Simbah. Akhirnya ia hanya bisa pura-pura menangis sambil menahan gas kentut yang sebentar lagi meluncur dari—ah sudahlah.

“Mbah Taeil kenapa?! Kok ada makanan di rambut Mbah?” tanya Winwin sedangkan jemarinya sibuk memilah cuilan benda bertekstur lunak dari rambut Simbah.

“Maaf Nak—“

“Maaf buat apa, Mbah?!”

“Sebenarnya—” Simbah Taeil tampak kesulitan bernapas sambil sesekali terbatuk-batuk.

“JANGAN MATI MBAH!!!”

Sontak saat melihat kesadaran Simbah Taeil yang semakin menurun, Winwin mengguncang tubuh ringkih itu.

“—Mbah sedang masak kerak telor, Nak…”

Betapa terkejutnya Winwin. Pandangannya beralih mengikuti jari telunjuk Simbah Taeil yang mengarah pada wadah keramik berisi arang yang diakuinya sebagai benda sakral pemanggil setan.

“APA MBAH?! KATAKAN SEKALI LAGI!”

Ini jelas bukan dongeng, namun perkataan Winwin tampak seperti sosok Dora yang meminta penonton untuk menebak benda yang hilang di dalam hutan. Dalam diam Winwin menemukan sebuah surat yang menyembul dari saku celana Simbah.

Untuk Nak Winwin:

Tetaplah jadi GGS kesayangan Mbah, Nak.

Selanjutnya Winwin mengulum senyuman miring disertai kepedihan. “Gimbal-gimbal sinting, ya Mbah?”

Mari kita akhiri kenyataan pahit yang harus Winwin hadapi; menjadi gimbal-gimbal sinting ataupun gimbal-gimbal setia. Apapun itu, sepertinya Nakamoto Yuta baru saja memperpanjang kontrak gimbal Winwin hingga waktu yang telah ditentukan.


-fin.


  1. Cuma pengen curhat aja, comeback stage ensiti il i chil hari ini bikin gonjang-ganjing jiwa :”) Lagunya candu banget asli wkwkwk.
  2. Kedua, cukup saya sudah gakuat nistain Yuta yang jaman fire truck kemaren rambutnya kayak simba electric shock, dan terpaksa pake penutup rice cooker gara-gara Winwin kelamaan beli catokan rambut :”)
  3. Ketiga, untung Yuta rambutnya udah balik normal, tapi…. wtf Winwin harus menahan kegelian menjadi gimbal ya, Win? Disaat member lain gimbal keritingnya cuma pas on stage, dia malah kemana-mana gimbal permanen gitu kan uhuk ingin kutonjok mesra deh rasanya wkwkwkwk.
  4. Terakhir, maafkan daku budir karena bawa-bawa percakapan simbah yang sudah lama usang di gc wkwkwk 😄
  5. Mind to review? 😉

9 thoughts on “[Ficlet] Sinting Series : Gimbal

  1. INI YAAA
    SAYA KOK BISA KELEWATAN
    KOK BODOH SIH KOK BODOH KOK SHAMELEAS SEKALI NI FF
    MBAH TAEIL JAMPI2KAN AKU AGAR SI WINWIN SEMAKIN CINTA PADAKU
    SEEH
    sumpah ya dari awal baca aku tau ini bakal crack secrack2nya, asli ga kepikiran yg ada dukun jurusan smk tata boga, dimurnikan otaknya di ujung kulon, dsb. Dan adegannya kocak abess gatau lagi gmn bs dot ide begini, maksudku ini tulisannya masih rasa restoran tapi bumbunya bumbu tradisional kaki lima hahahaha
    Aku suka sama yg nulis, salken dulu aku Liana 95l! 😄
    Keep writing! Sinting series yg lain saya sambangi ~

    Like

  2. DON APAKAH RESOLUSI MU TAHUN KALI INI MERUBAH PEMIKIRANMU???
    GILAAAAKKK SI MBAH TAEURL ❤
    WINWIN GIMBAL/apa kita harus marah ke hairstylistnya??? TAPI TETEP SAYANG WINWIN LAF ❤
    YUTA YA LORD 😄
    DON INI UDAH GAK RECEH INI UDAH POUNDSTERLING/? /apaansihallya/
    SEMOGA MEREKA BERTIGA [+KAMU] DAPET HIDAYAH AMIN/plak 😄

    Like

  3. ZUPERRRR!!! HAHAHAHAHAHA… ZUPER CRACK PARAHHHH /gegulingan/
    Sakit perut owe don, aduuuuhh X”DDD
    Owe menikmati cerita sinting ini yha, pengen lanjutin lagi tapi kapan huhu!! Kamu sukses memaparkan arti “GGS” ANJASSS WKWKWKKWKW. Si anak tokek emang bener-bener bikin sinting hih, ditambah simbah dukun ganteng lagi baca mantra sambil ngebul, terus pas dia buka mata, matanya putih semua, YA ALLAH BAYANGINNYA NGEKEK BANGET. Btw tau gak? Ber ngebayanginnya itu, Donna yang nyamar peran jadi Winwin sambil bilang “MBAH?! MBAH TAEIL?! DENGAR SUARA WINWIN, MBAH?!” terus yang jawab Donna juga yang nyamar peran jadi mbah Taeil “Nak Win…win…” ANJUUUUUUU OWE NGAKAK SAMPE TAUN DEPAN /GAK/
    Tanggung jawab don, ini Ber jejumpalitan di tengah tugas yang numpuk… wkwkw. Pengen lanjutin lagi ih pengeeeeeeeeeen~~ X”
    Anyway, Keep writing Donaaaatkuh, menghibur syekaleeeh!!! ❤

    Like

  4. BOLE NGAKAK???? SUMPAHH NGAKAK PAS WINWIN NYOLONG KIPAS TUKANG SATE….. PLISSS MAS, INI UDA 2017 tapi ko sinting mu masih ada aja. Malah nambah sinting mas. Tambah gendeng malah koe, mas :”””””……
    KAMBEK STAGE NYA ENSITI KEMAREN MAS DUYUNG MEMBUAT HATI DD JUGA GINJANG GANJING MENGESAMPINGKAN EKSISTENSI SEORANG MARK dengan rambut curly nya. YUTA SEKARANG GANTENG BADAAIIII ANJAYYY.. HAECHAN JUGAAA… 😍 JAEHYUNN 😍😍.
    Oke cukup mode fangirl nya dimatiin. /wkwkwk/
    . Lanjutin sinting series nya don. Tularkan kesintingan Winwin pada Mark, setidaknya sedikit saja sudah cukup.. :))))

    Like

  5. ingin rasanya kumengumpat dengan mas kepslok tapi entahlah … syudah lelah dengan kelakuanmu don nan gwencana :’) liat winwin tuh bawaannya pengen gigit pengen mukul tapi pengen meluk pengen cubit pipinya whai terasa nano nano syekalih kusedi jan jangan mbah sooman boong kalo mas win 97l he’s mentally four :’) DAN PLIS BANGET TERUNTUK MAMAS TAEILQUH WHAI DIRIMU TETEP AJA DINISTAIN SAMA DONA PADAHAL UDAH NORMAL BANGET THIS TIME WHAI DON WHAI NISTAKAN SAJA MAS TAEYONGQUH ASAL JANGAN MY PRECIOUS TAEIL /ngambang di laut/ /tenggelam di pelukan hoshi/

    Like

  6. Spechless bener rasanya
    Tp ni serius kocak abizz, meski dirimu menistakan My WINWIN~Babe 😀
    Gapapa, Mas WIN tetep ganteng-ganteng stroberi kok buat akuu :v

    Terus semangat nulis yaaa 🙂

    Like

  7. GILA
    GILA
    GILA

    sumpah ini aku bacanya di tempat umum terus ngakak sendiri terus diliatin orang yawlah WIN TERIMALAH NASIBMU YA SETIDAKNYA UNTUK BEBERAPA WAKTU KEDEPAN hahahaha itu mana taeil sbg dukun gresek minta ampun 😄

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s