[Ficlet] Syukuran

image

©Zifanfan

[NCT] Seo Johnny, [OC] Berly & Donna, find more in story

Family, Comedy, Slice of Life Ficlet

°°I Just own the plot°°

.
.
.

“Kita harus syukuran John, sebagai ungkapan terimakasih kepada Tuhan karena setelah lebih dari se-windu karatan jadi Trainee, kamu akhirnya debut juga.”

 

“Sayang?” Johnny menghampiri istrinya, Berly Seo yang kala itu sedang menikmati pemandangan dari jendela tembus pandang yang berada di kamar mereka.

 

“Apa benar benar perlu kita mengadakan syukuran?”

 

“Iya John, kita harus syukuran sebagai ungkapan terimakasih kita kepada Tuhan, karena setelah lebih dari se-windu kamu karatan jadi Trainee akhirnya kamu bisa debut juga.” Berly berbalik mendapati Johnny dengan raut wajah seriusnya.

 

“Tapi kan Ber.. sebentar lagi kamu bakal lahiran, aku takut terjadi apa apa dengan kamu dan juga anak kita,” Ucapan Johnny penuh dengan nada lembut, hendak meluluhkan hati Berly agar tak jadi mengadakan acara syukuran.

 

“John, aku lakukan hal ini karena hal ini spesial aku tujukan buat kamu. Jadi jangan larang yah?” Berly menatap dengan mata berbinar binar ke arah Johnny, berharap suaminya yang bermarga Seo itu memberikan izin atas hal yang akan ia lakukan.

 

****

 

Acara Syukuran atas debut Johnny dilaksanakan hari ini, seluruh keluarga besar Johnny maupun Berly telah berkumpul dikediaman, saling membaur antara satu sama lain.

 

Tak beberapa lama kemudian, sebuah mobil mewah berhenti dipekarangan, dari dalam mobil, turunlah seseorang dengan tuxedo berwarna hitam pekat ditambah dasi kupu kupu bercorak polkadot.

 

Ialah Sajangnim dari agensi tempat Johnny bernaung, yaitu Lee Soo Man Sajangnim.

 

“Wah Sajangnim, aku tidak berpikir kalau kau akan datang ke acara seperti ini, terimakasih karena sudah menyempatkan datang.” Johnny menghambur menyambut kedatangan Sajangnim-nya.

 

“Tentu saja aku harus datang, Berly sendiri yang memanggilku. Lalu bagaimana kabar calon cucuku?” Soo Man Sajangnim telah dipersilahkan untuk duduk, sebelum itu ia sempat melirik ke arah perut buncit milik Berly yang didalamnya terdapat sebuah kehidupan baru yang akan lahir selang 2 bulan lagi.

 

Johnny tertawa ketika mendengar Sajangnim-nya itu menyebut kata “calon cucu” tapi ya mungkin bisa saja anaknya nanti akan segera di-trainee kan begitu anaknya telah sadar akan kegiatan duniawi. “Aah itu, sekarang kandungan Berly sudah berusia 7 bulan, sisa 2 bulan lagi agar cucu Sajangnim bisa lahir,”

 

****

 

Tamu tamu yang hadir makin banyak saja seiring waktu, dimulai dari kalangan para Sunbae Johnny di Agensi, sebut saja si Leader Boygrup ternama EXO, yakni Suho beserta Chanyeol, Sehun dan Kai. Adapula teman teman sejawat Johnny yang tergabung dalam Boygrup NCT, hingga para trainee yang sama sekali belum dipublish identitasnya ke publik.

 

Sebenarnya sedikit terbersit rasa khawatir di hati Johnny kalau kalau saja para media datang dan mengerubuni rumahnya hanya demi meliput acara syukuran atas debutnya ini.

 

Bisa jadi juga, wajah cantik istrinya Berly Seo ikut terpublish dan akan menjadi trending topic di situs pencarian.

 

Donna, sang keponakan cantik akhirnya keluar dari kamar bak istananya. Ia langsung berlari kecil menghampiri member NCT, tepatnya lagi menghampiri WinWin.

 

“Mas Menang Menang!!!” Teriak Donna sambil berlari dan tersenyum riang. Sementara WinWin yang merasa namanya menjadi aneh ketika dipanggil Donna, hanya bisa tersenyum tipis.

 

Langsung saja Donna memeluk tubuh WinWin dengan erat, tak ada niatan untuk melepasnya. “Donna sayang, Mas WinWin nya jangan dipeluk erat seperti itu, kasihan nanti dia tidak bisa bernapas dan akhirnya mati,” Berly muncul dan mencoba menjauhkan Donna dari WinWin.

 

“Apa? Donna tidak mau kalau Mas Menang Menang mati Tante Berly!!!” Donna merutuk hampir saja meneteskan airmata.

 

“Kalau tidak mau, Mas WinWin nya jangan dipeluk erat yah?”

 

Dan Donna, bocah perempuan berusia 10 tahun itu menganggukan kepalanya.

 

Sorry yah Win, Donna jadi ganjen begini sama kamu,” ucap Berly pada WinWin, “Tidak apa apa Berly Jiejie, Donna juga kan masih kecil,” balas WinWin seolah tidak mempermasalahkan tingkah Donna.

 

“Donna sepertinya memang buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya yah?” Sahut Yuta sambil memamerkan senyum pepsodentnya.

 

Ucapan Yuta membuat para member seketika menoleh kearahnya dengan tatapan penasaran. “Aah maksudku, kalian juga tahu kalau Johnny ganjen kan? Makanya aku mengatakan Donna bagaikan buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya.”

 

Johnny datang dan memberi tatapan sinis serta mematikan pada Yuta. “Kalian seperti tidak tahu saja, Yuta-ssi, kau sedang bercanda kan?”

 

“Tidak. Aku serius.”

 

Dan suasana berubah menjadi canggung, dengan adanya aura aura akan terjadi perang dunia ketiga antara Berly dan Johnny malam ini.

 

****

 

Sudah lebih dari se-jam acara telah berakhir, para tamu serta para keluarga yang datang juga sudah tak terlihat lagi. Kini tinggalah Berly yang sibuk menatap kosong ke penjuru rumahnya.

 

“Sayang.” Johnny kembali hadir menemani Berly yang sedang melamun itu, Johnny menghempaskan dirinya ke sofa yang masih kosong disamping Berly.

 

“Lihat ‘kan? Rumah kita sekarang jadi kotor, lalu bagaimana? Jangan bilang kau juga akan membersihkannya?”

 

Berly menggeleng pelan, “Untuk urusan membersihkan, semua aku serahkan pada pembantu.”

 

Setelah ucapan Berly itu, sempat terjadi kekosongan percakapan yang diisi dengan atmosfir yang tak bisa ditebak.

 

“John…”

 

“Ucapan Yuta tidak benarkan?” Rupanya, Berly mempertanyakan kebenaran dari ucapan Yuta tadi.

 

“Tentu saja tidak benar, Kau tahu ‘kan? Kalau Mas Jepang mu itu selalu bercanda. Mana mungkin aku bisa ganjen sementara aku punya Istri secantik dirimu?”

 

“Terimakasih karena sudah mengatakan itu adalah hal yang tidak benar.” Berly tersenyum simpul pada Johnny, terlihat sekali raut kelelahan diwajahnya.

 

“Tapi John.. rasanya perutku mulai sakit, sakit seperti melilit.” Berly kembali melanjutkan ucapannya seraya memegang perut buncitnya dengan erat.

 

“Benarkah?”

 

Beberapa saat, atmosfir yang tadinya diisi dengan keromantisan berubah drastis karena teriakan menyayat hati yang dikeluarkan oleh Berly.

 

“JOHNNY PERUTKU SAKIT SEKALI!!!” Teriak Berly, tangan kanannya ia pergunakan untuk memegang kerah baju Johnny, dan tangan kirinya dipakai untuk menjambak rambut Johnny.

 

“DONNA!!! PANGGIL 911 SEKARANG!!!”

 

-FIN-

 

Sebelumnya maap buat kakber sama kakdon yang namanya ku pinjem tapi ga minta izin terlebih dahulu 😂
ini sumpah retjeh sekali aku gatau maklum seo family buatan pertama
And… tak adakah yg berniat melanjutkan ff retjeh ini? 😂😂😂

Advertisements

20 thoughts on “[Ficlet] Syukuran

  1. PERTAMA, PLIS BANGET LIAT NAMA CAST AJA UDAH NGAKAK.

    KEDUA, BERLIAN CANTIK DAN DONNA CANTIK ITU WHAI BIKIN KETAWA, MANA MAS MENANG-MENANG PAKE IKUTAN DISEBUT TERUS DIPELUK PAKE DIKATAIN MATI YASALAM WHAI DD TAS WHAI xD

    om ganjen, ponakan ganjen, tantenya ugha ganjen kok :3 @berlyvirgiyani

    dd tas! semangat terus menistakan staf lain ya kyaaaaaaaa /peluk/

    Liked by 3 people

  2. Saoloh.. Bang john debutnya mpe hampir beranak pinak. Tuwir amat. Wkaka
    Btw, ff-nya amel yg castnya kak ber sama ojon sudah jadi. Cuma diriku khawatir. Ntar disemprot yg punya nama ini mah. Ff amel penuh dg dosa kesavage kan.. 😂

    Liked by 3 people

  3. ….

    MENTANG MENTANG BUKAN MAKNAE LAGI KAMU UDA BERANI MACEM MACEM OY TASYA BAGAIMANA KALAU TINGKAHMU INI DITIRU OLEH DD DD EMESH 03LINE? MUKAKU MAU DITAROH MANA /ya ditaroh di kepala don/ WAH NGAJAK RIBUT HAAAAAA GABENER INI WAH GABENER, ANE KIRA SEO FAMS UDA BERAKHIR YHA BUBAR SUDAH BROKEN HOME!!!! /disambit tusuk cilok/

    Ngekek ya……….. Kepribadian bu Berly disini kok disamain sama dunia nyata tas? Kamu ini cenayang atau apa? /digorok kaber/ TEROS WHAAAII WHAAAIIII AKUTU BISA JELASIN WIN KENAPA AKU BERBUAT SEPERTI ITU!!! TERUS LAGI NIH, KENAPA TANTE BERLY MISAHIN DON SAMA WIN BERASA KAYA UDAH WORLD WAR 3 GITU AKU BAYANGINNYA KAYA DI FTV2 “HENTIKAAAAANNN!!!! INI GADA FAEDAHNYA SAMA SEKALI UNTUK KEDUA BELAH PIHAK!” Yha emang donna ini tomcat atau kecoak terbang yha misahinnya kudu sampe bikin bu Berly brojol sebelum waktunya……..

    Dan oy….. Winwin mati mah kaga papeeee, masih ada om kan? Lantas apa maksud om johnny buat ngadopsi keponakannya? Buat hiburan kan………. bikos dd don cimit sekali…… /sumpah dibuang abis ini/

    OVERALL INI RETJEEEHH ABISSSSSSSSSSS RECEHNYA GA RUPIAH LAGI TAS, TAPI DOLLAR, WON, EURO, BAHKAN POUNDSTERLING!!!!!!!! KEEP WRITING!!!!!

    SALAM SEJAHTERA,
    -DONNA YANG INGIN MENANG MENANG-

    Liked by 3 people

    • AMPUN KAKDON WHAI KOMENMU BISA SEPANJANG INI DAN AKU HANYA BISA TERTOHOQUE :””)))
      INI ADALAH SALAH SATU PELAMPIASAN KARNA AKU TAK LAGI MENJADI MAKNAE, DD KESYEL TAPI DISATU SISI DD SENENG AKHIRNYA PUNYA DEDEQ DEDEQ LAGI :’v
      OCEH KAKDON SEKIAN AJA BALESAN KOMENKU AKU TAK TAU HARUS BERKATA APA :””” BULI SAJA DD DI GC KALO PERLU, DD IKHLAS :””)))

      Liked by 1 person

  4. TASYA :)) BER CUKUP NISTA, GAK DENG BER NISTA BANGET DI SINI, KAMU TEGAAAAA TASYA HEUUHEUUU. DONNA MAH BHAY AJALAH YA…. MIRIP BANGET FTV ANJAY MISAHIN DONNA SAMA WINWIN BERNYA KRIK…

    BER NGAKAKIN KOMENANNYA AJA DEH TAS, DD GAKUADH KOMENIN ISI FFNYA WKWK GAKUADH INGET IMEJ OCNYA INI TAS. /dibalang/

    KEEP WRITING :)) MOGA DD TASYA CEPAT WARAS BALIK, BIKOS POSISI MAKNAENYA SAMA DONNA DAH DIAMBIL AMEL DAN LALA, YANG SABAR YA INI UJIAN /ditabok/
    /ngilang/

    Liked by 2 people

  5. Donna si polos ada di sini, kok di dunia nyata nggak, ya? Maaf, kakdon 😂😂😂

    “Donna sayang, Mas WinWin nya jangan dipeluk erat seperti itu, kasihan nanti dia tidak bisa bernapas dan akhirnya mati, ” sampe di kalimat itu…. Aku nggak bisa nahan tawa lagi 😂😂😂

    Liked by 3 people

  6. Astaghfirullah aku geli sampe ke tulang ngebayangin Berly bentukannya kek kura” dan si papih planga plongo 😂😂😂

    Tanggung jawab kamu mas jan bisanya bikin doang /plak/

    Entah kenapa aku paling ngakak pas bagian Sooman padahal biasa aja, aku cuma geli membayangkan mukanya si Eyang 😂😂😂

    Keep writing, Tasya! 😘

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s