[Ficlet] Sinting Series : Percobaan Bunuh Diri

cbvsywaumaazjz1

Percobaan Bunuh Diri

thehunlulu ©2017

Starring NCT’s Ji Hansol & Park Jisung Genre Comedy, Crack Length Ficlet Rating General

Related Story:

Sinting | Kegalauan Mark | Celana Silver Haechan | Gimbal

Persetan dengan sianida sialan itu!

**

Kata orang-orang, jodoh merupakan kehendak Tuhan. Kata orang-orang—lagi—penentu masa depan tidak dilihat dari sisi umur, kerupawanan, maupun ketebalan dompet. Tidak, bukan itu semua. Jika salah satu dari kalian masih mengharapkan masa depan yang cemerlang—seperti jidat Winwin—di umur yang masih sangat belia, cobalah untuk menunduk ke bawah. Bukan, bukan untuk mengheningkan cipta sebagai wujud belasungkawa atas matinya Simbah Taeil. Melainkan—

“Wah … tintanya habis.”

—untuk menertawakan nasib Ji Hansol yang kian hari kian suram. Cobalah untuk bersyukur melihat kesempurnaan hidup kalian jika dibandingkan dengan kehidupan Hansol. Berani sumpah, kali ini tidak akan ada unsur bully mem-bully di antara kita, karena topik pembicaraan akan sedikit menyimpang ke arah filsafat, religi, atau bahkan pertukangan.

Tidak. Maksudnya pertentangan. Pertentangan antara si tua Ji Hansol dan si muda Park Jisung.

“Jisung! Ambilkan spidol di ruang tamu dekat tumpukan koran, dong!”

Oke ini terbilang cukup gila, tapi bolehkah Jisung menghentikan acara makan ramennya kemudian terbahak maksimal? Pasalnya, sepanjang hari Hansol selalu duduk di atas kursi kayu rapuh yang terletak di beranda rumah. Menyilang satu per satu tanggal yang tertera pada kalender menggunakan spidol berwarna merah.

Menghitung mundur sisa hidupnya? Tentu saja tidak. Hansol hanya ingin menghabiskan sensasi harapan palsu yang diberikan agensi padanya. Umurnya sudah tua—eum bisa dibilang demikian—namun dirinya tak kunjung debut. Sudah berapa janur melengkung yang berlalu di depan mata kepalanya sendiri? Ironisnya, Johnny bahkan sudah meninggalkan Hansol kemudian menikah dengan Berlian. Satu lagi, Taeil yang beralih profesi menjadi dukun itu telah mati gara-gara kerak telur. Ada juga kucing persia kesayangannya, Moe, telah melakukan kawin lari dengan kucing kampung milik tetangganya.

Bisa dibayangkan, bukan? Bagaimana ironisnya kehidupan Ji Hansol setelah kehilangan banyak sanak kawan maupun kerabatnya.

“Terima kasih Jisung yang manis ….” Diletakkannya kalender bergambar iklan pil hamil tersebut, lantas membalas tatapan Jisung dengan wajah sok diganteng-gantengkan.

“I … iya, Hyung.” Jisung tahu, sangat tahu bahwa aura Hansol kali ini sedang dalam mode berbahaya. Maka dengan satu hentakan saja, tubuh kurus pemuda berumur lima belas tahun itu berbalik dan—

“Jisung … kemarilah, Sayang ….”

UHUK!

Ramen utuh yang entah panjangnya berapa senti itu sukses meluncur dari kedua lubang hidung Jisung. Demi Tuhan, demi risol cap Hansol rupawan yang dijual di perempatan, demi Doyoung yang kalau malam berubah menjadi Tante Doya, demi apapun di muka bumi ini, Jisung harap kedua matanya tak lagi-lagi melihat flying kiss yang tengah dilayangkan Hansol untuknya.

“HANSOL HYUNG JANGAN MENJADI PENJAHAT LELAKI, KUMOHON!”

Sementara Hansol bergeming melihat atraksi Jisung yang kalap di hadapannya, jemari pemuda—gagal debut—itu justru mengambil muntahan ramen Jisung dari atas ubin kemudian berkata, “Aduh Jisung! Ini belum lima menit, ayo dimakan lagi!”

Tahu begitu, Jisung seharusnya mengikuti lomba kayang sambil makan kerupuk di sekolahnya. Jika tahu Hansol akan bertindak menggelikan seperti ini, lebih berfaedah juga jika dirinya ikut memacul ladang bersama kakeknya, menanam terong daripada harus berduaan di rumah bersama terong-terongan sekelas Hansol.

Beberapa jemang berlalu, sepertinya Hansol maupun Jisung mendapat seorang tamu di luar pagar.

“Wah, ada Renjun. Kupanggilkan Jisung sebentar, ya.”

Jisung nyaris menghilang menuju ruang makan, namun suara lembut seperti bisikan Mama Lauren menelusup ke dalam telinganya. Bulu kuduknya meremang, tahu-tahu tepukan singkat mendarat pada pundaknya.

“Dicari Renjun.” Hansol berucap singkat, lantas berkelakar menuju dapur untuk meneguk air bekas kumur Almarhum Simbah Taeil. Berkhasiat, katanya.

Tidak lama Jisung bertandang untuk kembali menuju beranda rumah, seketika parasnya berubah bahagia. Senyumnya terukir sembari memeluk erat Renjun dan kakeknya yang baru saja datang.

“Jisung, Kakek hendak memanen kol di ladang. Tolong temani Renjun sebentar, ya.”

Selanjutnya Jisung mengangguk mantap, menepuk-nepuk tubuh perkasa Renjun sementara kakeknya menciut di ujung jalan.

“Wah, Renjun semakin kuat, ya!” ujarnya bergembira, yang lantas mendapat tolehan singkat dari Renjun.

“Boleh aku naik ke atas punggungmu?”

MOOO! 

“Hebat! Kerbau kakekku yang satu ini bahkan tidak oleng lagi saat kunaiki! Sebentar ya, sepertinya aku punya banyak rumput segar untukmu.”

Jisung lekas turun dari tubuh Renjun—nama kerbau perkasa kesayangan kakeknya—kemudian masuk ke dalam rumah guna mengambil persediaan rumput liar di dalam bak kompos dekat pekarangan belakang rumahnya.

“Hansol Hyung?” Alis Jisung saling bertaut saat melihat tingkah mistis si tua Hansol di dapur.

“Ji … Jisung ….” Kedua telapak tangan Hansol memegang leher, sepasang iris legam itu berubah menjadi putih pucat.

Tubuh jangkung Hansol berdentum keras di atas ubin. Jisung yang notabenenya hanyalah penikmat film horor di televisi kini gelagapan, kekuatan magis macam apa yang berani merasuki jiwa suci Hansol?

Racauan demi racauan Hansol senantiasa memekik, Jisung berharap tukang kredit kulkas cepat-cepat datang ke rumahnya sebelum Hansol mengembuskan napas terakhir. Jisung tidak punya uang untuk itu, omong-omong. Bahkan jika Hansol benar-benar sekarat, Jisung hanya mampu berdoa dalam hati semoga malaikat yang menjemput Hansol tidak semaput lalu menggelinding akibat dirayu pemuda Ji tersebut.

“Sepertinya harus kutinggal skripsi dulu untuk menunggu Hansol Hyung benar-benar mati.” Jisung menggelengkan kepalanya, malah bahagia menyaksikan Hansol yang tengah melet-melet seperti gorila hendak kawin.

Ah, ada-ada saja.

“Jisung? Hansol Hyung kok tidak mati?”

Wah Hansol Hyung ngajak ribut anak kecil seperti Jisung, nih.

“Hah? Apa maksud Hyung?”

“Tidak … Padahal Hyung sudah menenggak sianida biar sekalian mati, tapi kenapa kok malah sakit perut, ya? Apa jangan-jangan Hansol Hyung sebentar lagi mendapat hidayah lalu bisa debut bersama teman-teman yang lain?”

Sumpah, seluruh jagat raya bisa saja menghempaskan jurus kameha-meha disertai hujan meteor jika Hansol berhasil debut.

“Tunggu, memangnya obat apa yang Hyung minum? Kenapa tidak sekalian mati saja? Ah sudahlah, Renjun sedang men—“

Jisung mendadak bungkam saat Hansol menyerahkan satu bungkus obat padanya.

“APA?! OBAT MANDUL?”

Sepasang manik Jisung membola bukan main. Mulutnya melongo lebar, bahkan melebihi lebar pantat Hansol.

Ragu-ragu, Hansol berderap mendekati tubuh mungil Jisung yang menjauhinya dengan bergidik ngeri. “Apa … Hansol Hyung salah minum, ya?”

“AH! PERSETAN DENGAN YANG KATA HYUNG SIANIDA SIALAN ITU!” Jisung murka, dilemparkannya obat mandul itu ke atas lantai.

Oke teman, Jisung berharap jangan ada lagi kaum hawa yang mengidolakan Hansol. Terlebih jika memiliki hasrat untuk menikah dengannya. Sebut saja wanita bernama Mbaay, apa sih motivasi yang membuatnya begitu mencintai Hansol? Pasalnya, efek dari lima bungkus serbuk yang ditenggak Hansol sangat amat membahayakan masa depan. Baik masa depan Hansol maupun masa depan kekasihnya kelak.

“Ternyata bodoh dan tidak becus itu beda tipis, ya Hyung?”

Harap sabar, ini ujian … ujian dari Tuhan ….

-fin.

Selamat ulang tahun dedek Jisung kesayangan nuna! ❤

Dan yang terpenting, mari kita doakan agar Ji Hansol segera debut. Amiin ….

Advertisements

31 thoughts on “[Ficlet] Sinting Series : Percobaan Bunuh Diri

  1. AN. JER. WOI DON SINI LU NGAJAK BERANTEM BANGET YHA INI BOCAH SEMENTANG BARU LEPAS DARI MASA MENDEM DI GOA YHA SIAL BANGET PENGEN TAK GEBUKIN RASANE /lempar meja/ INI YG DIBULI HANSOL TAPI KENAPA KUDU MBAAY YG GEMES GINI AAAAKKK AWAS LU YA, KALO NONGOL AJA TAK MUTILASI KAMU, BHAY!

    Liked by 1 person

    • INI APA LAGI

      BARU NONGOL DARI GOA UDAH DIBULI, GA NONGOL2 JUGA DIBULI.. DD SALAH APA SIH MBAAY, DD PUNYA DOSA APA SAMA MBAAY /lempar meja/ LANGKAHI DULU MAYAT HANSOL KALO MAU MUTILASI.

      tengs mbaay suda mampir dimari.

      TENGZ.

      Like

  2. Ramen utuh yang entah panjangnya berapa senti itu sukses meluncur dari kedua lubang hidung Jisung. Demi Tuhan, demi risol cap Hansol rupawan yang dijual di perempatan, demi Doyoung yang kalau malam berubah menjadi Tante Doya, demi apapun di muka bumi ini, Jisung harap kedua matanya tak lagi-lagi melihat flying kiss yang tengah dilayangkan Hansol untuknya.

    “HANSOL HYUNG JANGAN MENJADI PENJAHAT LELAKI, KUMOHON!”

    NGAKAK SO HARD 😂😂

    Liked by 1 person

  3. SUMPAH WOI INI NGAPA LAKI ROMA DIBUAT ALAY BIN MENJIJIKAN GITU SIH, PENGEN IKUT IKUTAN NGELEMPAR SEGALA PLANET KEARAH MUKA HANSOL. PLIS AHHH NGEKEK BAY, MANA RENJUN DIBUAT KEBO SIP KAGA NGAPE:)

    INI APAAN SI KELAPAQ?!

    Liked by 1 person

  4. Pertama, HBD dd emesh Jisung kesayangan. 🎉

    DAN,

    SUMPAH INI GENDENG MAKS!!!. AKU NGAKAK GEGULINGAN /g . Begemana bisa kamu____ masyaallah___–, bisa gini.
    Itu juga begemana bisa hansol dapet kalender bergambar iklan pil hamil, itu dari mana? Dd Jisung juga tau aja kalo itu obat mandul dari mana? INGIN RASANYA CIWEL PIPI JISUNG!!! Itu juga Renjun buat nama kerbau ya Tuhan. Padahal Renjun di foto teaser sudah hensyem sekali yang siap mempesona seorang Jane dan merebutnya dari Mark Lee. 😌

    Donna juga, jaat. Mas Hansol bukan pemuda “GAGAL DEBUT”, tapi “BELUM DEBUT” atau pemuda “TAK KUNJUNG DEBUT” .

    UDAH AHH!! INTINYA DONNA ANJYUUU… NGAKAK SO HARD INI 😂 TENGSEU LOH DON MEMBUAT MINGGU SORE KU ngakak gegulingan di kasur /g /apaansidip

    ❤❤DONNA!!! JISUNG!! ❤❤ risol cap HANSOL ❤❤❤❤❤

    Liked by 1 person

    • HAHA KAN ADA KALENDER ISINYA IKLAN WKWKWK… O iya, jisung dari mana taunya kalo itu obat mandul………tau dari kemasannya…………..kan hansol oleng sampe ndabisa baca kemasan /krik/ perihal renjun nama kerbau, itu terlihat sangat menggemaskan kan difff? /dihajar/

      Wkwkwk makasih suda mampir yaww difantiii ❤

      Liked by 1 person

  5. DASAR KAMU DON BURUAN TOBAT DAN SEGERA BERSIHKAN NAMA JI HANSOL BIAR KAMU DIBERKAHI OLEH MANTRA SIMBAH DAN MENDAPAT DISKON RISOL CAP HANSOL SI RUPAWAN IDAMAN PERAWAN. JANGAN BUAT JI HANSOP MANDUL KASIAN CALON MASA DEPANNYA ENTAR GA ENA :((

    Sekian
    Airly–masa depan sehun dan chen. :))

    Liked by 1 person

    • CUKUP LELAH MELADENI ANDA YANG SUKANYA NGAKU2 JADI ISTRI CHEN DAN SEHUN MEMANG YA. TAPI APA BOLEH BUAT……

      UNTUK JI HANSOL, BIARKANLAH DIA BERSENANG SENANG DENGAN MASA LAJANGNYA, MELIHAT JOHNNY SUDAH NIKAH SAMA TANTE BERLIAN. BIARKAN, BIARKAN DIA MEMILIKI MASA DEPAN SURAM.

      TERIMAKASIH MBA AIRLY SUDAH MAMPIR, SALAM SEJAHTERA DARI JI HANSOL.

      Liked by 1 person

  6. “Sepasang manik Jisung membola bukan main. Mulutnya melongo lebar, bahkan melebihi lebar pantat Hansol.”

    Dan seketika musik yang lagi diputer beralih ke ‘Slow Motion’ (Hansol solo performance) lalu kebayang pantat Ji Hansol 🙈 /ditabok Taeyong/ Maap bang dedek khilaf T.T

    Btw Habede dedek Icung kesayangan para noona 🎉🎉🎉

    Liked by 1 person

  7. Johnny bahkan sudah meninggalkan Hansol kemudian menikah dengan Berlian
    ^SIALAN INI APAAN LAGI BAWA NAMA-NAMA INI KEMARI!

    TERUS RENJUN JADI KEBO, ITU GIMANA CERITANYA YA ALLAH wkwkwkwk NGAKAK SO HARD. Malangnya nasib si mantan /plak 😂😂😂
    GILS, HANSOL NISTA ABIS-ABISAN DI SINI MELEBIHI KENISTAAN OM JOHN POKOKNYA, NGAKAK, BER SENANG TAK KEPALANG (dibalang mbaay). MOHON BERSABAR YA SOL, INI UJIAN :))

    DON SUNGKEMAN SANA SAMA HANSOL, BERSIHKAN NAMANYA DARI CAP ‘PERMANDULAN’ /HAH? RASANYA BER INGIN MENANGOSHI DOI, ANTARA KASIHAN SAMA MAO NGAKAK HINGGA TAON DEPAN :(((

    Gagitu Don XD
    Gagitu.
    Gagitu.
    POKOKNYA HANSOL GAGITU.
    wkwkwkwkwkwk.

    Lanjutkan! :))))))
    /menggelinding bersama kerak telur buat simbah/

    Liked by 1 person

    • haluuuu kaberrrr wkwkwkwk WAW KOMENNYA FICLET SENDIRI HEHEHEHHH MAAP BARU BALES HUHUUU TT^TT

      pertama, don ingin menyampaikan terima kasih karena dengan adanya Berlian, Johnny terlihat semakin sejahtera dan makmur hidupnya, makannya………ya gitu deh ehe /digebuk/
      IH AKUTUH BAYANGINNYA MALAH KEBO TAPI KEPALANYA RENJUN KAK :(( /oke hentikan don ini sungguh jahat/ DAN WHATT?? MANTAN??? ih seneng banget sih kalo hansol nista melebihi hansol 😦 apakah resolusi humor tahun ini jatuh pada pemuda Ji? :))

      DAN SOAL ‘PERMANDULAN’ ITU, TOLONG HAHAHAHAHAHA SAYA NGGAK TAU KENAPA KOK TEGA MEMBIARKAN MASA DEPANNYA SEPERTI ITU /PLAK/

      serius kak, aku ngerasa jahat di semua sinting series, sumpah aku ndak bermaksud merendahkan mereka endaaaak 😦

      MAKASIH YOW KABER SUDAH MAMPIRRR!!!! ❤ ❤ ❤

      Liked by 1 person

  8. KAK DON NAPA MBAH MOON DIMATIIN KAK DON? NAPA RENJUN JADI KEBO YA AMPUN, ITU BACANYA SAMBIL NAHAN LAPER, KIRAIN RENJUN MO NGAJAK JISUNG MAIN, LAH MALAH RENJUN DIJADIIN KEBO. ASTOGEH MAMAS NJUNKU DIJADIIN KEBO…. T-T

    Liked by 1 person

  9. WOIIIII RENJUN PUNYA NOONA ANDA JADIKAN KEBO SAYA NAIK PITAM NUNMUL
    *Abaikan
    Btw halo lagi, sepertinya saya melewatkan sinting series lagi ya hahahaha dan btw itu Simbah taeil melas amat jadi mati. Seperti sebelumnya setiap bagian dari ff ini minta dikomen bgt dan aku g tahan utk ga senyum XD omoo
    Dimulai dari kopelnya,canggah dan cucu dari cucunya ini, bikos Hansol dan Ji-Sung beda delapan tahun T.T ya ampun yg sabar ya Ji-Sung sama terong2 an satu ini…. Terus kedatangan renjun dan kakeknya Ji-Sung astaga hilarious sekali. Habis itu waktu Hansol habis minum sianida tapi ternyata obat mandul hahahaha ngakak terus kyknya ada author insert, ya terus saja nistakan mereka berdua. *Plis yg Johnny nikah sama ber itu tlg dikondisikan
    Keep writing aja deh, Hayati lelah baca ini

    Liked by 1 person

    • wkwkwkwkwk Kak Liana sepertinya bahagia ya melihat penderitaan Hansol? :)) /ketawa jahat/
      btw, kepikir ndak kak kalo kakeknya renjun ini adalah Simbah Taeil yang telah bersemayam di alam baka? xD /ga gitu don/ daaann…. karena aku terlalu sayang renjun, jadinya dia dijadiin nama kerbau aja biar makin sayang /plak

      MAKASIH KAK SUDAH MAMPIR DIMARIII HEHEHE LAFFLAFFF ❤ ❤

      Like

  10. YA ALLAH DONA AKU NGGAK KUAT INI YA ALLAH HANSOL YA ALLAH YA ROBBI KENAPA AKU BARU BACA FF INI SEKARANG?? PADAHAL INI UCUL SO KIYOWOOOOOOOOOOO /ditapok/

    Don sumpah ya, itu kenapa suami saya dijadiin nama kebo -_- Ntar aku mau bikin ff judulnya “Mark si Babi Hutan” /terus di sambit Dona/ Ini lucu sumpah Don lucu sekali ya allah :’3 Apalagi pas bagian Hansol nyuruh Jisung makan sisa yang jatoh HAHAHA “Jisung, masih belum lima menit. Ayo dimakan lag.” Ya allah ngkak jungkir balik pas bagian itu. Jadi keinget temenku yang nyuruh aku makan jajanku lagi yang habis jatoh mumpung belum lima menit :v Ya nasibnya orang belum debut ya gini, frustrasi duluan :v Kasian sekaligus asdfghjkl ❤

    Itu… itu kenapa bawa-bawa mbaay? HAHAHA

    Udah deh segini dulu komennya 🙂 Ini ff ter-SOMPLAK ke dua setelah CELANA SILVER HAECHAN :V Dakuh nggak kuat mas…

    Liked by 1 person

    • ((Mark si Babi Hutan))

      ((Mark si Babi Hutan))

      terus saya yang gelimpungan sambil gelinding kemudian nyebur ke parit lalu nyanyi “diobok-obok airnya diobok-obok~~” xD hm………..bukankah hansol sangat baik kak, dia tidak tega melihat ramen jatoh..aslinya mau dimakan hansol sih, tapi sayangnya dia udah kenyang HAHAHAHAHA /digebuk/ kasian tapi cinta ya gak? /gagitudon/

      btw makasih suda mampir yaaa ❤

      Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s