[Ficlet] Look Better

project-26-8

Look Better

[2nd] Project 26

By : Febby Fatma

Drama, Romance, Fluff, Friendship

PG-13

Cast :

Nakamoto Yuta (NCT)

Nikaido Ran (OC)

 

Disclaimer : Saya tidak mengambil keuntungan apapun dari fiksi ini. Semuanya murni hasil pemikiran saya. Mohon tidak copy-paste atau memplagiat. Sebelumnya terima kasih dan selamat membaca~

========

Yuta tahu kalau Ran menyukai senior yang juga teman baik kakak laki-laki Ran. Asamura Kengo, laki-laki yang cukup bodoh namun setia kawan, baik walau sedikit tidak tahu malu. Yuta juga tahu kalau Kengo sama sekali tidak menyadari perasaan Ran itu.

Sudah dibilangkan kalau dia bodoh?

Sebenarnya Yuta tidak ingin ikut campur apa lagi sampai terlibat dalam kisah cinta bertepuk sebelah tangan itu, tapi masalahnya Yuta menyukai Ran. Jauh sebelum Ran mulai membicarakan Kengo dengan binar-binar aneh di matanya, jauh sebelum Akira mengenalkan Kengo pada mereka. Jadi ia jelas terlibat.

Mana ada laki-laki yang tidak perduli pada gadis yang ia suka?

Yuta juga seperti itu. Mana bisa ia menutup mata dan pura-pura tidak tahu tentang perasaan Ran pada Kengo. Lagi pula sejak awal juga Ran tidak menutup-nutupinya dan mengatakan dengan jujur tentang perasaannya itu pada Yuta.

“Hari ini aku akan mengungkapkan perasaanku pada Kengo.”

“O~” sakit. Melihat Ran tersenyum menutupi gugup membuat dada Yuta menyempit, napasnya tiba-tiba saja memendek dan rasanya luar biasa linu di dada. “Berjuanglah.”

“Um, terima kasih, Yuta.”

Kalau ditanya Yuta ingin Ran mendapat jawaban apa, Yuta sendiri bingung. Sisi egoisnya ingin Ran ditolak dan ia bisa menjadi laki-laki luar yang paling dekat dengan Ran seperti biasa, tapi sisi lain dirinya tidak ingin sampai Ran terluka. Senyum gadis itu adalah kebahagiaan bagi Yuta, tangisan Ran adalah semacam cambuk yang bisa menyiksa Yuta pula.

“Hari ini kau pulang duluan saja.”

“Hm.”

========

Tapi mana bisa Yuta pulang lebih dulu disaat pikiran dan perasaannya penuh dengan kecemasan. Yuta ingin jadi orang pertama yang tahu hasil pernyataan cinta Ran pada Kengo, ingin jadi yang pertama menghibur Ran kalau-kalau hasilnya tidak sesuai keinginan Ran, ingin langsung menerima kenyataan pula kalau hasilnya sebaliknya.

Jadi dari pada pulang Yuta lebih memilih untuk bersandar di tembok pagar depan sekolah, menunggu sampai Ran muncul.

Kalau Ran pulang bersama dengan Kengo maka Yuta akan diam-diam pulang sendiri dan tidak menunjukan diri. Dan kalau yang terjadi sebaliknya maka,

“Ayo pulang.” Yuta mengatakan itu saat Ran mendekati pagar sambil mengusap mata. Jelas terlihat bekas air mata yang tertinggal, mata dan wajah yang memerah menjadi bukti lain kalau Ran habis menangis. Yuta tidak suka melihatnya.

“Yuta?”

“Aku menunggumu tahu! Kenapa lama sekali? Aku hampir lumutan!” Ran mungkin tidak tahu, tapi Yuta benar-benar lega melihat Ran keluar sendiri. Walau mata merah dan bekas air mata di wajahnya cukup membuat Yuta tidak nyaman, tapi tidak apa-apa, sekarang yang Yuta ingin hanya mengembalikan senyum Ran, hanya itu. “Kau jatuh di toilet? Kenapa menangis seperti itu?”

Dia bingung. Yuta tahu dia bingung.

“Apaan, sih?”

“Jangan menangis, Akira bisa membunuhku kalau kau pulang dalam keadaan seperti itu. Lagi pula kau benar-benar jelek sekarang.”

Bugg!

“Apa katamu? Aku akan lebih dulu membunuhmu karena mengataiku jelek!”

“Hahaha, masih bisa marah rupanya.” Satu tangan Yuta naik ke kepala Ran, mengusapnya pelan. Canggung. Tapi menyenangkan. “Begini jauh lebih baik. Aku tidak suka melihatmu menangis.”

Dia diam cukup lama. Kemudian mendongak untuk menatap Yuta.

“Terima kasih, Yuta.”

“Hm, ayo pulang.”

Begini mungkin jauh lebih baik. Ran tidak bisa bersama orang yang dia suka dan sebagai gantinya Yuta bisa bersama dengan Ran. Mungkin ini yang terbaik, Yuta bahkan berharap kalau ini memang yang terbaik.

“Traktir aku ramen, Ran. Kau membuatku menunggu lama tadi.”

“Hah? Apa-apaan itu? Lagi pula siapa yang memintamu menunggu, huh?”

“Aku tidak mau tahu, kau harus meneraktirku ramen sekarang. Ayo~”

========

========

[1] Image Pic : Zutto mae Kara Suki Deshita Character

[2] Ini idenya bener-bener berasal dari mereka yang ada di Image Pic, Hina sama Kotaro. Mereka imut banget~

[3] Segitu aja, Febby pamit~~

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Look Better

  1. Waaaah aku yang pertama nih ???? *banting petasan*

    Suka sama karakternya Ran :v Btw, aku nggak bisa bayangin wajahnya si Kengo, yang ada malah wajahnya Winwin masa :”D Tapi aku sukaaaaaa ❤ Emang dari dulu cinta segitiga itu begini ya, duh nggak bisa komen apa-apa lagi. Tulisan kakak juga rapi ❤

    Sekian ^^

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s