[Drabble-Mix] My First and Last

b558aa39b2b7b2ef1fe40c07af5a7dda

Written by thehunlulu ©2017

—My First and Last—

Starring NCT Dream Genre Song-Fic, Friendship, School Life, Romance, Fluff Length 7 Drabbles Rating Teen

Credit poster goes to Berly ♥

***

[1]

I got a chance for my first love to continue

Chenle berulah. Lagi-lagi kelakuan remaja yang satu itu mengundang tangisan Shan mengudara, memecah keheningan.

Dengan segera pemuda itu menggenggam jemari Shan—gadis yang mengundang Chenle untuk mendaratkan perasaannya agar berlabuh di hati teman satu kelasnya itu.

“Aku tidak akan membuatmu menangis lagi, kok. Janji deh.” Chenle tersenyum manis, memamerkan kedua iris yang menatap Shan teduh.

Kendati Shan tidak bisa menjamin janji yang selalu dibuat Chenle akan berbuah manis, setidaknya hanya Chenle lah satu-satunya teman yang dapat ia percaya.

“Chen—eh? Tanganmu?”

“Kenapa? Kau mau kubuat menangis lagi gara-gara aku mencium bibirmu?”

Dan pada akhirnya Shan terdiam, membuat Chenle merasa bahwa gadis itu memberinya kesempatan untuk menjalin kisah yang lebih dari sekedar teman.


[2]

I’m trapped in you

Hari ini Jisung tidak masuk sekolah, pantas saja Sue sedari tadi terlihat bimbang sembari mondar-mandir di depan kelas.

“Ada yang lihat Jisung, tidak?

“Psssst … Sue!”

Sue menoleh, pandangannya beralih pada eksistensi Jisung yang mengendap-endap di belakangnya.

“Oh astaga! Park Jisung! Kukira kau—“

“Ssttt … diam ….” Jisung membekap mulut Sue erat.

Setelahnya, mereka berkelakar keluar kelas dan mencoba untuk kabur sampai jam pelajaran pertama selesai.

“Kau mau membawaku ke mana, sih?”

Jisung tidak menghiraukan pertanyaan Sue, karena pada nyatanya lelaki itu juga tidak tahu harus kabur ke mana selama jam pelajaran berlangsung.

“Sepertinya aku terjebak, ya?”

“Maksudmu?”

“Akhir-akhir ini sulit sekali untuk tidak memikirkanmu. Haruskah kita kabur terlebih dahulu untuk mencari jalan keluarnya? Tapi semoga hal ini tidak berhasil, sih, hehehe.”


[3]

My heart is dancing with you

Selama masa latihan untuk pertunjukan teater dua pekan lagi, Haechan selalu saja merasa sedikit tidak enak dengan Yuki. Pasalnya, ia tidak pernah—bahkan tidak akan bisa—berhasil untuk mengontrol sensasi jantungnya yang berdebar saat bertukar dialog dengan gadis tersebut.

“Tuan Putri yang jelita, bisakah kau memberiku satu kesempatan lagi?” Mengesampingkan telinganya yang kian memanas, Haechan berlagak bak pangeran yang sedang meminta belas kasih dari putri seorang raja.

“Karena permohonanmu terlihat sungguh-sungguh, maka aku akan menerimanya.”

“Aku menyukaimu, jadi jangan pernah menghindariku saat ada kesempatan untuk saling bicara, ya?”

“Dengan senang ha—eh? Dialogmu tidak ada di dalam naskah, Haechan!” Yuki meloloskan tatapan heran ke arah Haechan.

“Memang,” ucap pemuda itu enteng. “Jadi bagaimana, Yuki? Kau bersedia membalas perasaanku tidak?”


[4]

All I want is you you you

Hari ini Renjun kalah lagi. Ini sudah kali kelima ia dan Alana melakoni permainan permen karetnya setelah pulang sekolah. Mereka membuat konsekuensi; jika Alana yang kalah, gadis itu harus membawakan tas Renjun sampai ke halte, sedangkan jika Renjun yang kalah, pemuda itu harus menggendong Alana di atas punggungnya bahkan saat naik ke dalam bus sekalipun.

“Horeeee … tiupanku lebih besar dari milikmu, Renjun! Kau kalah lagi!” sorak Alana sambil berjingkat, menepuk pelan punggung kawannya itu. “Gendong aku lagi, ya?”

“Baiklah baiklah, sepertinya aku memang tidak pandai dalam hal meniup permen karet,” ujar Renjung ringan, ia terkekeh kemudian. “Ayo naik ke atas punggungku.”

Dengan senang hati Alana menuruti perkataan Renjun. Pemuda berdarah Cina itu mulai berjalan sambil menyunggingkan senyum tipis, berharap Alana tidak akan pernah tahu jika kekalahannya memang disengaja, agar Renjun dapat pulang bersama gadis itu setiap hari.

Di saat orang lain berlomba-lomba untuk memenangkan hati seorang gadis yang disukainya, Renjun justru akan lebih memilih untuk kalah dan tidak akan pernah mencoba untuk menang satu kali pun.


 [5]

I can’t explain with any words

Jeno tampak sibuk sambil berkutat dengan peralatan lukisnya. Di saat teman-temannya yang lain terlihat menimbang-nimbang perihal ide bertema surealisme yang hendak dibuat, pemuda itu justru terlihat berkreasi tanpa adanya hambatan.

“Kau sangat profesional ya Jeno!” celetuk gadis bernama Ai yang masih menggoreskan sketsa di sampingnya.

Jeno hanya nyengir, mengerling ke arah kanvas Ai sejenak lalu kembali fokus pada pekerjaannya. Ia rasa, kehadiran Ai di dekatnya sudah mengundang berbagai inspirasi yang kemudian bergerumul di otaknya. “Tidak juga, kok. Hanya saja … sedang ada banyak inspirasi di dekatku hehehe.”

Ai lantas mengangguk. “Semangat Jeno!”

“Semangat juga untukmu, Ai!”

Dua jam berlalu, baik Jeno maupun kawan-kawannya secara bergantian menampilkan karya lukisnya di depan kelas.

Saat nama Jeno dipanggil, ia segera menyangga kanvas persegi panjangnya pada papan easel. Seorang gadis bersurai legam sebahu yang tengah melukis itu tercetak jelas pada kanvas miliknya.

“Kau melukisku?” tanya Ai heran.

Jeno berdeham pelan sebelum berujar, “Benar. Ini adalah kau.”

Ai hanya mampu mematung, sedangkan Jeno memberinya kedipan sekilas.

“Bukankah kecantikanmu sangat melampaui batas logika, Ai? Bahkan aku yang melukisnya saja tidak bisa mendeskripsikannya lewat kata-kata.” Pemuda itu menjeda sejenak. “Kemarilah Ai, dengarkan hatiku yang mulai berbicara.”

Jeno menggamit pergelangan Ai kemudian mengarahkannya pada sumber gemuruh di dalam dadanya.

“Karena … debaran jantungku lah yang berhasil mendeskripsikan betapa cantiknya dirimu, Ai”


[6]

This may be love

“Kalau kau diberi kesempatan untuk menjadi bintang, bintang mana yang akan kaupilih?”

Mark yang semula menatap kosong langit malam sambil tertidur di atas rerumputan kini melirik Jane. Menenggelamkan kedua tangannya pada saku jaket lantas berujar, “Bintang laut.”

Sejurus kemudian Jane mengernyit. “Bintang laut? Apa istimewanya?”

Mendengar pertanyaan Jane, Mark perlahan memiringkan tubuhnya hingga mereka berdua saling berhadapan. “Di saat banyak lelaki yang berusaha mendapatkanmu, mengapa kau memilihku? Apa istimewaku?”

Jane bungkam, setelah sebelumnya maniknya berbinar saat Mark mulai memberinya sebuah alasan. Tapi ternyata perkiraan gadis itu salah.

“Terkadang ada sebuah pilihan yang tidak membutuhkan suatu alasan, Jane. Karena itulah yang namanya cinta. Istimewa atau tidaknya bukan menjadi tolak ukur mengapa kita memilihnya, ‘kan?”


[7]

Tell me everything

“Katakan satu permintaanmu.”

Jaemin tahu, orang-orang yang berkenala di alam mimpi pasti akan sangat senang jika bertemu dengannya. Karena Jaemin adalah malaikat; malaikat pengabul permintaan saat manusia berhasil menembus pintu gerbang antara dimensi nyata dan dimensi mimpi.

Gadis mungil yang mendongak ke arah Jaemin kini tersenyum. Mereka memang sering bertemu sebelumnya. Jaemin tahu betul, gadis itu pasti akan meminta agar uang sakunya bertambah.

Sesaat setelah gadis berpiyama biru pastel itu mengatupkan kedua tangannya, Jaemin berujar dengan tulus, “Permintaanmu sudah terkabul, Nona.”

Tidak seperti sebelum-sebelumnya, jemari lentik gadis itu kini menunjuk ke arah sayap Jaemin yang berkilau, mengepak lihai dengan taburan bintang yang memancarkan pendaran emas. “Lihat! Kau berhasil mengabulkan permintaanku!”

Butuh sekian sekon bagi pemuda itu untuk mengerti maksud dari sang gadis. Sebuah kurva manis kemudian singgah pada paras Jaemin. Ia tersenyum tulus; sangat tulus. Sayap yang dulunya rapuh dan kusam itu berhasil hidup kembali, membantunya untuk menjalankan tugas dengan ceria seperti hari-hari sebelumnya.

Dalam hati Jaemin berterima kasih, karena gadis manis itu mendoakannya bahkan saat dirinya hampir menyerah sekalipun.

Permintaanku adalah … semoga Jaemin lekas sembuh agar kami bisa bertemu hingga waktu yang lebih lama ….


-fin.

  1. Arti lirik My First and Last bener-bener kisahcintaanaksekolah-able heuuu :” ((apaan sih Don))
  2. Resolusiku tahun ini terlalu banyak recehnya, pengen bikin yang berfaedah dikit tapi gagal terus wkwkwkwk semoga ini nggak gagal yaa xD
  3. Ketiga … hm … semoga Jaemin cepet sembuh biar bisa gabung lagi sama chingu-chingu NCT Dream yhaaaa /krik/
  4. Pokoknya Jaemin, di manapun kau berada, kami semua merindukanmu … segeralah kembali ke pelukanku wahai Jaemin :’)
  5. Selanjutnya, kisah siapa di antara mereka yang jadi favorit kalian? 😀
  6. Oh ya buat Kaber, makasih buat posternya yang super duper ucul iniiii ❤ /peluk cium/
  7. Mind to review? 😉
Advertisements

13 thoughts on “[Drabble-Mix] My First and Last

  1. This is tooooooooo cuteeee aw! ❤
    Gemes banget yang pas bagian Chenleeee CHEESY PARAHH, terus itu yaampun Jisung ternyata udah pinter banget ngeles gombal kek gitu yha wkwkwk, terus yang bagian Haechan, rasanya Ber ingin terjungkal…. kocag asli wkkw pas banget sama karakternya, yang Renjun manisss, tapi modus banget yha anjay wkwkwk, Jeno terlalu cheesy! Tolong itu Jeno belajar kecheesy-an dari mana? Jangan bilang dari Om John ya Jen! /ga. Dan tolong ya itu Mark-Jane gosah sok melow-melow manis gitu wkwk bawaannya pengen nimpuk yang bikin soalnya /dikeplak/. YANG JAEM! Nyentuh parahh yaaaa, semoga Jaem cepet sembuuuuh ucucucu! Last! For Don yang semakin hari tulisannya semakin kece, keep writing always dari kakakmu yang cans ini! ❤ /EHE
    sekian.

    Liked by 2 people

    • kabeeeeeeeerrrrrr aku tuh gemes banget sama gebetannya chenle, abis dicium malah nangis, harusnya cium balik dong kyaaaa /dilindes dokar/ wkwk aslinya scene haechan itu udah kepikiran jauh2 hari sebelum nulis kak soalnya pas banget kan yaa sama karakternyaa xD akhirnya ada yang menyadari juga wkwkwkwk…. jeno belajar dari om john yang baru saja melakukan ke-cheesy-an buat siapa itu namanya….ber….ber….berlian? /lalu kabur/ DOAKAN JAEMIN LEKAS SEMBUH YHAAA KAK! ❤ DAN…..OH IYA DONG MARK-JANE IS LYFE, HARUS DIMELLOWKAN DULU SEBELUM JANE DIREBUT RENJUN /PLAK/

      makasih kaberrr sudah mampir yaaaa ❤ lafflafff ❤

      Liked by 1 person

  2. Haduduuu Chenle anakkuuuuu x( ini si Shan dicium malah nangis, harusnya tonjok atau gampar aja itu wkwkwk
    Ya lord Jeno kalo ngegombal savage banget yaaaaaaa aaaarghhh gakukuuuu
    Apaan nihh markjane dibikin paling fluffy curang!!!!!!!!
    HWAAAAA THE LAST ONE ITU SO TOUCHING JAEMIN GEURIWOHAEYO~~~!!!

    Liked by 1 person

    • OJOOOO OJO DIGAMPAR, KALO PERLU CIYOM BALIK DONG HAHAHAAHA /dikeplak/
      jeno meneng2 mendem tresno lho karo mba Ai ….. harah………. yoopo maneh harah……
      ada apa dengan mark jane?? apa salah mereka??? :”)

      MAKASIH SUDAH MAMPIR YOW MBALEL TEMAN SEPERMAINAN MALANG-LINE EHEHEHE ❤ ❤

      Like

  3. WAA JENO, KAMU DAPET JURUS NGEGOMBAL DARI MANA COBA? DUH, SERING-SERING YA KAMU GITU, NANTI ZHU MAKIN ❤
    AI, YA DON? AI AIVEURISLIN KAN? /plakk /buang ke antartika/
    Ih Chenle yaampun udah berani main ketjup aja ini bocah ckckck /sini nuna jewer/ trus Jisung kamu ada-ada aja si dek, sampe make acara bolos segala. Haechan juga kelakuan emang xD. njun yaampun kamu manis banget si, boleh dikarungin ga yang satu itu don?
    MARKJANE FOR FLUFFY LYFE POKOKNYA YHA!!! JAEMIN! JAEMIN! WHERE R U NOW WHEN I NEED U? /lalu nyanyi gaje/

    Liked by 1 person

    • ini gombalan perdana jeno kah? apakah dia berhasil mendapatkan hati mba Ai? apakah…..apakah…..apakah…….ai adalah aiveurislin? tanyakan pada jeno karena hanya dia dan simbah yang tahu :”)
      wah renjun stoknya masih kosong kak, buka PO nih mau ndak?? xD
      MARKJANE FOR FLUFFY LYFE POKOKNYA YHA!!! (999)
      JAEMIN MASIH MAMAM BISKUIT REGAL KAK DI RUMAHNYA EHE ❤

      makasih sudah mampir dimari kaaakk ❤ ❤ lafflaff

      Like

  4. Aduh, baper sekaligus ngakak baca bagian Haechan >.< Duh, Haechan emang usil ya anaknya, jadi pengen civok (eh?)
    Trus trus yang jadi bagian faforit aku tuh si Renjun & Mark ❤ Duh, pacar idaman banget deh sumvah :" SI JENO IH KAMU BELAJAR NGEGOMBAL ITU DARI MANA NAK? SINI DEH, GOMBALIN AKU AJA :V KAMU AKAN TAHU DEBARA JANTUNGKU LAH YANG BERHASIL MENDESKRIPSIKAN BETAPA GANTENGNYA DIRIMU, JENO!!! (Aseeek)

    N/B : Syedih pas bagian Jaemin :' Langsung keinget senyumnya :' Cepet sembuh ya Jaemin :' Doaku selalu menyertaimu :' (halah -_-)

    Liked by 2 people

    • jangan cipok haechan kak jangan……..nanti bagaimana nasib tuan putri /plak/
      renjun mark ya? ehe ehe ehe tapi mereka sedang memperebutkan jane……bagaimana ya..eum….eum… /lalu digiles/
      JENO BELAJAR NGEGOMBAL DARI MENDIANG SIMBAH KYAAAAA BOLEH ITU KARUNGIN BUNGKUS BAWA PULANG CABE LIMA /gagitudon/

      makasih sudah mampir dimari kak 😉 ❤ makasih juga doanya buat jaemin, ntar kusampaikan yaa 😀

      Like

  5. DON NYAHAHAHAHA MAKASIH LOH YA MAKASIH UDAH BIKIN AKU MERASA SEPERTI PEDOFIL SESUNGGUHNYA NYAHAHAHAHAHAHAHAHA KENAPA KALIAN SEMUA MANIS BANGET AH SEBAL KENAPA AKU BISA GILA APALAGI MARK—TOLONG INGETIN KALO AKU ADALAH ALTER EGONYA EMERALD LEE DAN MARK LEE ADALAH ADIK EMMA.

    pertama, chenle IH GENIT MAIN MAU CIUM ANAK GADIS ORANG. kedua, jisung AAAAA GEMAS GA NGERTI LAGIIIIIII. haechan yang KENAPA KAMU NGINGETIN AKU WAKTU SMA. terus, khusus renjun KAMU GOLEH KALAH TERUS, KAMU HARUS MENANG UNTUK PERASAAN HATI! lalu, lalu, lalu—–JENO, WHAI DON KAMU PAKE AI YANG TERSEMAT DI SANA TERUS AKU YANG BAPER NYAHAHAHA APAKAH ITU AIRLY HAHAHAHAHAHAH (padahal nama Ai banyak). mark, kamu harus pulang jangan ngalusin jane mulu kasian heu. DAN YANG TERAKHIR JAEMIN HUHUHUHUHU AKU RINDU SEMOGA KAMU SEGERA SEHAT YA SAYANG Q.

    ITS TOO CUTE MAYDAY! KEEP WRITING DON MWAH!

    salam cinta dari kakak cantik kesayangan mark, jaemin, dan sekarang renjun.
    -Airly.

    Liked by 1 person

    • SENENG DEH RASANYA DUNIA MEMILIKI CADANGAN PEDOFIL LEBIH BANYAK /DITEBAS SATU KAMPUNG/ OH ALTER EGO EMMA YANG MERINDUKAN SOSOK KIM DOYOUNG BUKAN????

      ngekekin kakly aja itu ngapa jadi salah fokus sama haechan xD ada apa dengan masa SMA mu kak?? xD apakah…..cinta pertamamu berawal dari……….dialog yang kepleset pas teater? :”) YOPP! RENJUN HARUS MENANG MASALAH HATI YA! JENO X AI IS LYFE DONG YHA!!! ❤ mark gamau pulang, ntar di rumah ada emma lagi bawa doyoung ah gamau ah zebel bik kzl jadinya ah.

      MAKASIH SUDA MAMPIR DIMARIII KAKLYKUUHH ❤ OKE CALL! NTAR KUSAMPAIKAN KE JAEMIN UCAPANNYA HWHWHWHWHW ❤

      Liked by 1 person

  6. Awww renjun modus chenle bikin gemes haechan huhuhuhu baper jeno bgttt bapernya mark… Aww Puitisnya kbngtn wkekwkwkwk jisung gemesin jaemin gws ya bebbbb

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s