[Ficlet] Your Lies

project-26-12

Your Lies

[2nd] Project 26

By : Febby Fatma

Drama, Romance, Hurt/Comfort, Fluff

PG-13

Cast :

Nakamoto Yuta (NCT)

Nikaido Ran (OC)

Disclaimer : Saya tidak mengambil keuntungan apapun dari fiksi ini. Semuanya murni hasil pemikiran saya. Mohon tidak copy-paste atau memplagiat. Sebelumnya terima kasih dan selamat membaca~

0o0o0o0o0o0

Bohong kalau Ran bilang dirinya sama sekali tidak tahu tentang perselingkuhan Yuta dengan gadis kelas sebelah. Ran tahu semuanya dari awal, dari sebelum Yuta terpesona gadis itu, dari pertama gadis itu mengganggu Yuta dan mendekati Yuta dengan alasan sebagai menejer baru klub sepak bola. Tapi Ran hanya diam, tidak berniat untuk mengganggu usaha gadis itu, tidak ingin merusak fantasi Yuta yang baru belajar berpoligami.

Ran diam dan memperhatikan semuanya dari jauh.

Semua memang berawal dari Ran, kesalahan Ran. Kesibukan sebagai ketua OSIS membuat Ran sering mengabaikan Yuta dan lupa waktu juga janji pergi dengan Yuta. Memang sudah menjadi resiko Ran karena menomorduakan Yuta. Ran diam juga karena Ran pikir Yuta memang ingin ada yang mengisi tempat kosong yang ia tinggalkan, tapi Ran tidak berpikir kalau semua akan berakhir seperti sekarang.

“Ran, kau marah?”

“Kalau aku bilang tidak marah, aku adalah seorang pembohong.”

“Lalu?”

“Kenapa bertanya padaku?”

Ran tidak punya hak untuk memutuskan. Kalau memang sekarang Yuta sedang belajar berpoligami dan istri pertamanya tidak ingin diperlakukan seperti itu, yang berhak memilih untuk mempertahankan yang mana adalah Yuta.

“Yuta, aku pernah baca sebuah kalimat di situs web, aku lupa kapan dan dimana, tapi aku ingat betul kalimat itu.”

“Kalimat apa?”

“Tidak ada orang yang bisa mencintai dua orang sekaligus. Kalaupun ada yang mengaku bisa, maka sebenarnya orang pertama yang dia cintai itu bukanlah cinta yang sesungguhnya. Karena kalau memang dia mencintai orang pertama maka tidak akan ada orang kedua.”

Ran tahu, ini sedikit egois. Dia yang menyebabkan masalah ini tapi dia ingin Yuta yang menyesaikan masalah dan membebaskan dirinya dari segala macam tuduhan. Ran juga yakin Akira akan memarahinya karena membiarkan Yuta yang sudah bersama dengannya cukup lama pergi, belum lagi semua ini memang kesalahannya.

Tapi membiarkan Yuta tetap bersama gadis itu sementara semua tahu kalau Ran adalah kekasih Yuta adalah sebuah kesalahan. Untuk dirinya, untuk Yuta, untuk gadis bernama Aya itu juga.

Membiarkan Yuta memilih antara dirinya dan Aya adalah jalan terbaik.

“Aku tidak ingin memaksamu memilihku, tapi aku hanya ingin bilang aku tidak pernah ingin hubungan kita berakhir seperti ini.”

“Ran,”

Yuta menunduk. Rambutnya jatuh seperti tirai pendek yang menutup wajahnya dari terangnya matahari siang itu.

“Yuta, Aya juga seorang gadis sama sepertiku, kami tidak akan sanggup membiarkan laki-laki yang kami cintai membagi cintanya. Walaupun kau berjanji akan adil, itu bukan pilihan Yuta. Aku atau Aya, hanya itu pilihamu.”

“Apa kau akan memaafkanku kalau Aya yang kupilih?”

“Siapapun yang kau pilih, aku akan tetap memaafkanmu. Kita sudah saling kenal sejak kecil, tidak ada alasan untuk membuang pertemanan kita hanya karena kita putus cinta, walau memang aku akui … kita butuh waktu untuk membiasakan diri kembali.”

Ran tetap berdiri di hadapan Yuta sekalipun Yuta menunduk cukup lama. Ia akan tetap bediri menunggu keputusan Yuta. Selama menunggu itu Ran berusaha menguatkan diri, kalau-kalau Yuta memilih Aya, setidaknya dia masih harus bertahan sampai kembali ke rumah nanti. Tidak lucu kalau dirinya harus menangisi Yuta di toilet sekolah, Ran bukan gadis seperti itu. Lagi pula kalau dia seperti itu mungkin saja Yuta akan terpengaruh dan merubah pilihannya, Ran tidak ingin mendapat rasa kasihan dari Yuta dalam kasus ini.

“Kalau begitu, bisakah kau luangkan waktumu sedikit lebih banyak untukku?”

“Hah?”

“Aku juga tidak ingin kita berakhir seperti ini.”

“Sungguh? Tapi bagaimana dengan Aya?”

“Sejak awal aku memang tidak menjalin hubungan apa-apa selain manejer klub dan ketua klub yang sama. Aku memang pergi dengannya, tapi itu hanya untuk mengisi waktu. Gosip yang tersebar belakangan tentang kami semuanya bohong, aku tidak tahu darimana asalanya, tapi aku diam karena kupikir itu mungkin akan membuatmu sedikit lebih perhatian padaku. Kalaupun Aya salah paham, itu bukan salahku, dari awal juga dia dan semua orang di sekolah ini tahu aku hanya mencintamu.”

Ran hanya bisa diam. Melihat senyum lega di wajah Yuta entah mengapa membuatnya menahan napas demi menjaga ketenangannya.

Yang bisa ia katanya hanya, “Kau yang terburuk, Yuta.”

“Aku tahu. Tapi kau tetap mencintaku bukan?”

Menyebalkan. Yuta sangat menyebalkan.

“Lagi pula sejak awal aku memang tidak mungkin mencintai orang lain, karena cintaku padamu itu sungguhan, aku serius.”

0o0o0o0o0o0

[1] Image Pic : Zutto mae Kara Suki Deshita Character

[2] Nggak mao ngomong apa-apa, Cuma suka aja bikin yang kaya gini. Jadi inget Serius Selingkuhan~~ hahahahahahahaha

[3] Segitu dulu, Febby pamit~~

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Your Lies

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s