[Ficlet] Lovection

jung-fams

Lovection

Written by Berly ©2017
• ᴥ •

Starring by Jung Fams
| Teen | Family, Fluff, Drama, Comedy | Ficlet |

Welcome home, Sweetie. Wanna have a dinner with me?”

[1]

Sempat sedikit menyesap kopi hitamnya di pagi hari, Jaehyun bergegas merajut langkah ke garasi kediaman Jung. Mobilnya sudah dipanaskan sedari tadi di sana, sebongkah barang sudah bertengger rapi di jok belakang, pun Alodie sudah duduk manis di jok depan dekat tempat duduk supir—tebak siapa yang menjadi supir Alodie pagi ini? Jung Jaehyun, harus mengantar adik bungsunya yang akan tour di acara kantor gadis tersebut.

Entahlah… Alodie memang sudah besar, tapi rasanya Jaehyun cukup khawatir bila adiknya kenapa-kenapa selama perjalanan tersebut berlangsung. Jaehyun berdiri, memandangi presensi Alodie beserta tas gemblok dan satu koper biru mudanya.

“Jangan terlalu mencemaskanku,” kata Alodie, “aku akan baik-baik saja, Kak. Terima kasih sudah antar ke kantor untuk membawakan semua barang-barangku ini, dan sampaikan salamku kepada Jane yang akan pulang malam ini dari Hokkaido, ya?”

Jaehyun mengangguk singkat mengiyakan permintaan Alodie.

Kembaran Jane itu pun mendekat untuk memeluk kakak sulungnya, lantas mencium pipi Jaehyun dengan gembira, “Aku akan merindukanmu, Kak. Aku pergi!”

Jaehyun masih memaku, memperhatikan Alodie melambaikan tangannya bersama senyuman yang telah laki-laki itu rindukan hingga kedepannya, “Berhati-hatilah, Sayang.”

[2]

Aroma harum—yang mampu membuat berbagai perut keroncongan dibuatnya—terkuar menyelubungi kediaman manis bertajuk ‘Jung’ di pukul 7 malam. Jane akan pulang sebentar lagi ke rumah—katanya, sih, adiknya yang satu itu akan diantar oleh Mark tuk sampai ke rumah, alias, tidak ingin dijemput oleh Jaehyun karena lebih merindukan Mark dibanding dengannya. Jane memang menyebalkan dan keras kepala. Perjalanannya sendiri dari rumah nenek mereka di Jepang ke Korea Selatan cukup dibilang nekat, dan nyali Jane sudah sebesar itu demi menyusul kedua orangtua mereka yang masih berada di sana untuk suatu keperluan.

Meski begitu, Jaehyun sangat-sangat menyayangi sang kembaran Alodie. Maka, laki-laki berlesung pipi semanis madu tersebut rela membuatkan kejutan kecil-kecilan untuk kepulangan Jane.

“Aku pulang!” suara Jane menyelinap memasuki lingkup rumah, membuat Jaehyun yang masih mengenakan celemek dan memegang sebuah piring berisi makanan kesukaan Jane, meletakkannya terburu di atas meja—yang di sekitar meja tersebut sudah dihias lampu-lampu manis.

Jane mematung, memandangi kondisi sekitar ruangan yang terlihat sangat… tidak biasa.

Jaehyun yang telah melihat presensi Jane—yang sangat dirindukannya—pun menyeringai lebar memandangi adiknya, “Welcome home, Sweetie. Wanna have a dinner with me?”

Jane memandangi kakaknya penuh arti lantas menghampiri, “Kak, yang ulang tahun, ‘kan kamu kemarin, tapi kenapa Jane yang dikasih kejutan?” Jane memeluk Jaehyun penuh rindu dan mengapresiasi.

Mata perempuan itu berbinar—hidungnya mengendus aroma makanan yang dirindukan—memandangi makanan kesukaannya sudah tertata rapi di meja makan bersama lilin-lilin cantik yang terhias di sana.

Jaehyun tersenyum memandangi wajah Jane yang tampak puas akan kejutan darinya.

“Terima kasih banyak, tapi… sayang sekali, Kak… aku sudah makan banyak tadi bersama Mark di sebuah kafe dekat airport, dan sekarang… perutku masih terasa kenyang….”

“Kak Jaehyun tidak akan marah, ‘kan?”

“Kak?”

“Kak?”

“JANE JUNG!!!”

fin.

  1. HAPPY BIRTHDAY DONNA! PONAKAN OM YANG CUKUP NISTA!!! HOREE DONNA SUDAH 16 TAHUN, ANJAY, Ber berasa tua… semoga panjang umur, sehat selalu, semua urusannya dilancarkan, semakin pintar sekolahnya, semua cita-citanya tercapai, selalu sayang dan disayang keluarga, bahagia di dunia dan akhirat, aamiin. Tetaplah bertahan menjadi staff yang paling terbully di nctffi /ga/. Semoga Mark segera malamarmu /plak/. Semoga simbah bangkit kembali dari dalam kubur dan berbisik merdu ‘happy birthday’ di dekat telingamu /hah?/ Pokoknya ALL THE BEST for DONNA ❤ , makin kreatif juga yaa nulisnyaaa, uhuk.
  2. Happy Birthday juga buat Jung Jaehyun wkw, gapapa kalo telat kali yaa, biar sekalian.
  3. Dapet salam dari 97line yang demennya mengulik, stalking-in Donna hingga sebegitunya, sebenernya ber pengen share foto Donna di sini lho, untuk menguak kenistaanmu, bole nda? wkwk
  4. Bole ya?
  5. 2m71czsx2b
  6. Eh?? Mana? Baru aja kena PHP yhaaa? ;)))) Sudah kena PHP yang ke berapa kali btw kamu? BHAK.
  7. Sekian kegajean dari saya, semoga suka. /pyong/

-BERLY-

Advertisements

10 thoughts on “[Ficlet] Lovection

  1. Kaberkuuuuuuhhhhhhh

    Entah suda keberapa kalinya Don ingin menangosh hingga membuat karangan ficlet di box komentar……….. Semoga budir maklum sama kelakuan dd yang satu ini, semoga sejahtera senantiasa mengiringi langkah kita /digiles/

    Pertama tama Don mau melipir dulu ya bikos percakapan di gc tentang don yg ngangenin Jung Fams, dan ternyata kaber mengeksekusi dengan sangat cepat sekaleeeeeehhhhhh /peluk cium/
    Ditambah Alodie, yang entah dimana kau berada—apakah masih bersama doyoung atau tidak—dan jane yang cimit kesayangan mark HUAHAHAHAHHA DIMANA ADA JANE PASTI ADA MARK YHAAAAAA :”)

    Jaehyun nya abang-able syekaleeeehhh wkwkwkwkkw sooo fluffy!!! ❤ ❤ bole dong dibungkus satu abang rasa pacar /eh/ terus yang kedua, jane plisssss hargai dikit mamas jaehyunmu ituu, udah bikin surprise party tapi kamu malah bilang kenyang WKWKWKWKWKKW JADI MARK LEE LEBIH PENTING DARIPADA MAMASMU SENDIRI HAAAAHH? /lalu digampar/

    Terakhir……KABER TULISANNYA SEMAKIN ZZZZUPERRRR SEMAKIN MANIS BUAT DIBACA KYAAAA, keep writing yaa!! Makasih ucapannya, lafflafff ❤

    Liked by 2 people

    • Dooooon, maapin ya kalo tulisan Ber kian hari semakin receh :”), kamu boleh kok kasih recehan ke Ber abis baca ini /ga/. wkwk btw punya abang rasa patcar itu gimana rasa di realitanya ya?? heuuu ber jadi baper. Jane… YAP ber bikin dia jadi selalu durhaka kayanya sama abang sendiri, padahal Jaehyun sayang bangetnya sama Jane, sama Alodie juga kok wkwk. Etapi masa Ber ngarang neneknya Jung Fams ada di Jepang? Iku rapopo toh Don? hahahaha XD Makasih dah baca dan mampirr ponakan kesayangan Om John ❤ semoga om john makin mencintaimu, ehehe

      Liked by 1 person

    • Halooo, iyaya, Jahe memang kakak rasa pacar-able banget wkwk. Jane memang selalu durhaka sama Jahe hahaha XD, makasih sudah mampir kemariiiii!! Have a nice day! ❤

      Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s