[Ficlet] Regrettable

project-26-23

Regrettable

[2nd] Project 26

By : Febby Fatma

Drama, Romance, Hurt/Comfort,

PG-13

Cast :

Nakamoto Yuta (NCT)

Nikaido Ran (OC)

Disclaimer : Saya tidak mengambil keuntungan apapun dari fiksi ini. Semuanya murni hasil pemikiran saya. Mohon tidak copy-paste atau memplagiat. Sebelumnya terima kasih dan selamat membaca~

0o0o0o0o0

Bukan salah Yuta kalau sampai ia beralih pada lain hati. Bukan salah Ran juga. Tidak ada yang salah, hanya mungkin memang sudah bukan lagi jalannya Yuta dan Ran bersama. Lagi pula Akira sudah sering memperingati keduanya agar lebih perduli satu sama lain, tapi keduannya tidak pernah menanggapi itu.

Ran mencintai Yuta. Sebaliknya pun begitu.

Hubungan yang sudah terjalin lebih dari lima tahun antara keduanya sudah cukup membuat Ran dan Yuta terikat satu sama lain. Saling hafal kebiasaan masing-masing, tahu apa yang disuka dan tidak disuka pasangan masing-masing, tahu pula kalau keduanya sudah melewati batas.

Sibuk dengan pekerjaan masing-masing, sibuk dengan dunianya masing-masing. Tidak saling melupakan, tapi mungkin tidak ada waktu untuk terus bersama. Terlalu banyak yang berubah, terlalu banyak pula yang berbeda. Menyamakannya juga bukan perkara mudah.

“Aku minta maaf.”

Yuta mengangguk.

“Aku juga.”

Kalau boleh jujur, keduanya tidak ingin berpisah seperti ini. Tapi mempertahankan satu sama lain artinya ingin menyakiti satu sama lain. Dari pada harus mempertahankan, keduannya memilih melepas dan memberikan kebebasan pada pasangannya, barang kali akan bertemu dengan pasangan lain yang lebih bisa menyamakan keadaan.

“Aku tahu ini tidak perlu aku katakan, tapi kau harus tahu Yuta, aku sangat mencintaimu. Sampai saaat ini.”

Yuta kembali mengangguk.

“Hal yang sama berlaku juga padaku, Ran. Tapi terus melanjutkan hubungan ini bukanlah pilihan yang baik. Kita tidak akan bisa bertahan lama walau terus menjalaninya.”

“Aku tahu. Aku mengerti, Yuta. Dari pada kita terikat tapi tetap sendirian, lebih baik lepas dan menemukan pasangan lain, begitu bukan?”

Yuta hanya berdehem.

Tidak ada rinai air mata, tidak ada isak tangin, tidak ada pula penyesalan. Baik Ran maupun Yuta sama-sama merasa kalau keputusan ini memang harus mereka ambil demi diri mereka sendiri dan demi pasangan mereka juga. Kedewasaan mereka membuat keduannya hanya bisa duduk berhadapan terpisah meja bundar kecil yang penuh dengan sajian makan malam mewah, terkepung keramaain restoran Itali saat malam, dan bukannya tempat lain yang lebih tenang untuk mengakhiri hubungan mereka.

Perasaan mereka mungkin tersiksa. Mengakhiri hubungan yang sudah terjalin lebih dari lima tahun dan masih saling mencintai adalah alasan yang tepat untuk keduanya merasa cukup tersiksa. Lima tahun yang sudah berlalu penuh dengan kenangan yang cukup indah dan rasanya memang menyedihkan kalau harus diakhiri.

“Ran, apa setelah ini kita masih bisa saling mengenal?”

Ran mengangguk.

“Bisa, sebagai kenalan dan rekan bisnis.”

“Aku tahu kau akan mengatakan itu. Tapi aku rasa dalam waktu dekat tidak bertemu adalah pilihan terbaik untuk kita.”

“Aku setuju.”

Wine ungu yang tersanding untuk mereka menjadi minuman terakhir yang bisa mereka minum sebagai pasangan. Selesai makan malam hari ini maka hubungan mereka berakhir sudah, Ran bukan lagi kekasih Yuta, Yuta pun bukan lagi kekasih Ran. Mereka hanya kenalan, rekan bisnis yang dulunya punya hubungan cukup dekat. Begitu kira-kira.

“Apa kau mau aku antar pulang?”

“Tidak perlu, Akira sudah menjemputku.”

“Oh, kalau begitu salam saja untuknya.”

“Akan aku sampaikan.”

Ran pergi meninggalkan meja mereka. Tanpa salam, tanpa senyum ataupun tangisan. Sementara Yuta kembali duduk dan menghabiskan sisa wine yang ada di botol. Menghabiskannya sebelum kemudian keluar dari restoran dan mulai memikirkan harus bagaimana sekarang ia.

Ran adalah yang terbaik yang pernah Yuta temui. Dia adalah sosok yang mampu menyempurnakan Yuta secacat apapun Yuta.

“Ha-ah~ kalau saja kami mendengarkan apa kata Akira dulu.”

0o0o0o0o0

[1] Image Pic : HoneyWorks — ウルフMV Character

[2] Nggak mau ngomong apa-apa. Febby Pamit~~~

Feedback Juseyo ^^

