[Ficlet] At The End

project-26-26

At The End

[2nd] Project 26

By : Febby Fatma

Drama, Romance, Hurt/Comfort, Fluff,

PG-13

Cast :

Nakamoto Yuta (NCT)

Nikaido Ran (OC)

 

Disclaimer : Saya tidak mengambil keuntungan apapun dari fiksi ini. Semuanya murni hasil pemikiran saya. Mohon tidak copy-paste atau memplagiat. Sebelumnya terima kasih dan selamat membaca~

0o0o0o0o0o0o0

Dulunya Ran pikir ia akan terus bersama dengan Yuta. Tidak akan pernah berpisah. Tapi nyatanya itu hanya pemikiran sederhana gadis SMA yang memiliki kekasih seorang teman semasa kecil. Ran benar-benar salah, ia dan Yuta tidak diciptakan untuk bersama, bukan untuk saling mengisi dalam kehidupan rumah tangga.

Dan untuk menyadarinya Ran butuh waktu tujuh tahun.

Iya, tujuh tahun. Dirinya dan Yuta menjalin hubungan selama tujuh tahun dan kandas karena pemikiran Ran tentang seberapa tidak cocoknya mereka. Secara sepihak Ran memutuskan untuk pergi meninggalkan Yuta, menghilangkan segala jejak agar Yuta lepas darinya.

Ran tahu itu adalah perlakuan yang jahat. Tapi meminta untuk berpisah dengan Yuta adalah hal yang tidak mungkin kala itu. Yuta pasti akan menolaknya dan akan melakukan segala cara agar tidak berpisah. Parahnya, Yuta mungkin akan langsung mengambil keputusan untuk menikah saat itu. Dan Ran tidak ingin sampai itu terjadi.

Kenyataannya setelah empat tahun keputusan Ran membuahkan hasil.

“Yuta akan menikah bulan depan. Kau tidak datang?”

“Kalau aku datang, aku hanya akan merusak pestanya. Kau saja yang datang untuk mewakili aku, ya Akira.”

“Ya sudah lah. Lalu kapan kau akan pulang? Yuta sudah akan menikah, harusnya sudah baik-baik saja kalau kau pulang sekarang.”

“Tunggu sampai dia memiliki seorang anak. Setelah itu aku akan pulang.”

“Hm, baiklah. Akan aku katakan itu pada ayah dan ibu nanti.”

Ran tidak pergi jauh. Dia hanya meninggalkan Osaka dan pergi menetap di Akita. Masih ada di satu negara dan pulau yang sama, walau terpisah cukup jauh. Untuk menghormati Yuta, Ran juga tidak berhubungan dengan siapapun, menjomblo sampai Yuta membuat keluarganya sendiri, itu keputusan Ran. Dan Akira mengerti semuanya.

Awalnya memang tidak. Tapi setelah dua tahun menghilang akhirnya Akira menemukan Ran. Waktu itu butuh waktu seminggu untuk Ran meyakinkan Akira agar membiarkannya tetap menjadi orang hilang di mata Yuta. Tapi setelah berhasil mayakinkan Akira semua laporan kepada polisi dicabut, Ran juga akhirnya bisa menggunakan nama aslinya dan kembali bekerja seperti biasa. Butuh banyak perjuangan sampai akhirnya Ran bisa melihat Yuta dengan perempuan lain.

Kalau ditanya apa Ran mencintai Yuta, Ran akan menjawab, ya, dia sangat mencintai Yuta. Ran bahkan yakin kalau ia adalah perempuan kedua yang paling mencintai Yuta kecuali ibunya Yuta. Tapi Ran tetap ingin Yuta hidup dengan orang lain, bukan dengannya. Ran ingin  lepas dari Yuta dan ingin Yuta lepas pula darinya. Hanya obsesi pribadi memang, tapi Ran yakin kalau itu adalah yang terbaik untuk mereka.

Mencintai bukan berarti harus saling memiliki, begitu kata banyak orang. Dan Ran memegang teguh kalimat itu untuk dijadikan keyakinannya selama menghilang dari hadapan Yuta.

“Aku akan berdoa untuk kebahagiaan keluargamu, Yuta. Selamat atas pernikahanmu.” Selembar foto Yuta yang masih disimpannya ia buang pada sungai kecil di hadapan tempat ia bersantai saat ini. “Sekarang aku benar-benar lepas darimu. Sekarang aku bisa memilih laki-laki lain selain dirimu. Sekarang akhirnya kita terpisah.”

Bohong kalau Ran tidak merasa sakit, tapi jujur Ran juga bahagia. Akhirnya apa yang diimpikan menjadi kenyataan. Air matanya saat ini mengandung dua makna tadi.

“Sampai bertemu dihari kelahiran anakmu nanti, Yuta.”

Berjalan kembali ke arah rumahnya Ran berpapasan dengan sepasang anak SMA yang membuatnya bernostalgia ke masa lalu. Ia juga dulu seperti itu dengan Yuta, pulang dan berangkat bersama, hampir tidak terpisahkan, bahkan sampai lulus kuliah. Tapi semua itu membuat Ran sadar kalau ia dan Yuta bukanlah pasangan yang cocok untuk kehidupan rumah tangga.

Yuta terlalu memanjanya, Ran sendiri selalu menomorsatukan keinginannya. Hal seperti itu tidak akan berhasil dalam kehidupan rumah tangga. Akira membuktikannya dengan perceraiannya dan sang istri. Dan Ran tidak ingin hubungannya dengan Yuta berakhir dengan cara yang sama. Begini lebih baik.

Hm, bagi Ran. Berisah dengan Yuta seperti ini lebih baik.

“Selamat siang, Nikaido-san.”

“Siang Hina-chan. Sedang jalan-jalan dengan kekasih?”

0o0o0o0o0o0

[1] Image Pic : HoneyWorks — ウルフMV Character

[2] Ini dia yang terakhir. Bukan Happy Ending, tapi nggak tau kenapa aku pengen banget bikin ini jadi yang terakhir di project-ku kali ini.

[3] Oh ya, ada beberapa nama karakter anime yang aku libatin di FF dalam project ini dan aku nggak nulis asalnya, maaf karena emang cuma pengen naruh nama Yuta dan Ran disini. Hehe, tapi kalau penasaran bisa di cari kok, namanya gampang ditemuin di kolom pencarian.

[4] Sekali lag terima kasih untuk yang udah baca beberapa dan semua cerita di project-ku kali ini. Buat yang ninggalin Like dan Komentar juga—akuc cinta kalian semua.

[5] Sekian dariku, sampai ketemu lagi di project atau FF lain~

[6] Febby pamit~~

[7] Eh, hampir lupa, untuk yang ulang tahun hari ini, aku ucapin selamat Ulang Tahun~~ Kita sama-sama nambah umur, tambah dewasa dan tambah disayang TME. Bye~~~

 

Advertisements

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s