[Ficlet] Balon Ajaib

3525489200_3f16844597_o

Written by thehunlulu ©2017

—Balon Ajaib—

Starring NCT’s Na Jaemin & Huang Renjun Genre Friendship Length Ficlet Rating General

“Belikan aku balon lagi!”

***

Kalau petang ini tidak digegerkan lantaran kecerobohan Jaemin, mungkin aku sudah berkencan dengan selimut dan secangkir teh hangat sedari tadi. Tapi … tunggu sebentar, bisakah kalian membantuku untuk membungkam tangisan Jaemin yang tak kunjung reda?

Intinya begini—eum … biarkan aku mendongeng sejenak agar kalian tidak kebingungan—jadi, tadi siang selepas pulang sekolah, Jaemin memaksaku untuk membelikannya balon helium, tentu saja dengan kedok bahwa sebentar lagi aku berulang tahun. Hell, demi masa depanku dengan Kak Jane, daripada disuruh mentraktir pizza lebih baik membelikannya balon, bukan? Aku sedang dilanda kantung kering, omong-omong.

Bayangkan, bocah taman kanak-kanak pun tahu kalau itu adalah balon ketika Jaemin dengan percaya dirinya berteriak kegirangan dan berkata bahwa balon miliknya adalah balon ajaib—karena bisa terbang, katanya. Dasar memang anak tamatan sekolah dasar atau apa, orang buta pun tahu kalau massa jenis helium lebih ringan daripada oksigen. Pffth … benar-benar merepotkan!

Atas dasar rasa penasaran, aku sengaja ikut Jaemin pulang karena—katanya—roti panggang buatan ibunya sangat lezat. Jadi, perut keronconganku gagal diajak kompromi, deh!

Setelah menelan roti karamel yang tersisa seperempat porsi di atas meja, pandanganku segera beralih pada sosok Jaemin yang sedang—

“HUAAAAA … RENJUN BELIKAN AKU BALON LAGI!”

—berjingkat-jingkat sembari mendongakkan lehernya ke atas.

Separuh cangkir susu moka hangat segera kusambar, kutenggak habis isinya kemudian berlari kecil ke arah Jaemin sembari mematut pikir, apa gerangan yang membuatnya menangis? Apakah balon ajaibnya hilang?

“Oh astaga!”

Hanya pekikan ala kadarnya yang spontan kulontarkan ketika menemukan sebuah lubang berbentuk persegi pada langit-langit rumah Jaemin.

“O, apa balonmu masuk ke dalam sana?” tanyaku tanpa memberi jeda.

Jangan harap Jaemin akan segera membalas pertanyaanku, karena—sekali lagi kutegaskan, dia memang cengeng—nyatanya pemuda Na tersebut malah menangis sambil menjambak rambutku.

Well, aku lebih sudi jika harus menggendong—ekhem—Kak Jane dari lantai satu ke lantai sepuluh daripada harus menggendong Jaemin di atas pundak untuk meraih ujung tali yang terikat pada balonnya.

“Lotengmu gelap sekali, Jaem. Hati-hati ada tikus,” ujarku santai tanpa peduli berat Jaemin yang cukup untuk menghambat pertumbuhanku.

“J … Jun ….”

Kudapati kedua tungkai Jaemin bergetar samar, lantas kuarahkan pandanganku untuk melihat ke arah kepalanya yang masih berada di dalam loteng. Beberapa jemang kami saling diam sebelum akhirnya—

“Mau bermain denganku, bocah tampan?”

—sosok kepala badut mencuat dari dalam sana.

.

-FIN-


Maafkan aku kawan, kisah MarkJaneRenjun masih belum bisa diapdet karena yang nulis tak kunjung mendapat hidayah /pulangdon/ sebenernya tiga minggu ini webe, tapi berusaha nulis dikit-dikit biar webenya nggak permanen :’)

 Mind to review? 😉

-Don♥

Advertisements

17 thoughts on “[Ficlet] Balon Ajaib

    • wahahaha ini pengalaman waktu di sekolah kak, ada balon nyangkut di loteng terus be like…..asik juga nih kalo tiba2 ada kepala yang nongol dari sana xD

      makasih suda mampir kak! ❤

      Like

  1. “demi masa depanku dengan Kak Jane” => Sadar Nak, si Jane udah jadi punya orang. Udah deh kamu ih, kan masih ada DD emesh cem saya -.,- Lupain Jane, LUPAIN /dikampelng Don/ Dan akhirnya mereka berjumpa dengan badut nyasar horeeee -_- Don, ini masih pagi loh, khilaf nak -.,- Itu juga si Jaem kenapa kesannya rada ‘nganu’ gini sih? Kan makin kangen jadinya 😥

    Liked by 1 person

  2. oke, kamu berhasil bikin aku ngelirik ke langit-langit kamar yang kebetulan pake banget bolong. Kalo ada apa-apa tanggung jawab lho
    Kamu baik sekali, kak

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s