[Ficlet] Another Jen

303d27e04f7c66cd9724e2aa2a46716b

Written by iamsayaaa ©2017

—Another Jen—

Casts [NCT] Mark and [OC] Jenaa ft [NCT] Jeno and [thehunlulu OC] Jane

Genre Teen, Psychology Lenght Ficlet Rating PG-13

.

.

Adakah yang merasa ganjil begitu Mark melontarkan sebuah frasa biasa yang membuat tiga orang manusia di dekatnya menoleh secara bersamaan?

“Jen, lagi apa?”

Entah siapa yang ditanya, yang jelas saat ini ketiga manusia bernama hampir mirip mengalihkan fokusnya pada pemuda berwajah mungil di hadapan mereka.

“Lagi makan.”

“Lagi main ponsel.”

“Lagi ngerjain tugas.”

“Lagi mikirin kamu.”

Jawaban ke empat dilontarkan oleh Haechan, jadi jelas tidak masuk hitungan.

Ataukah hanya gadis bersurai madu itu yang merasa seolah perutnya diaduk-aduk karena gugup. Lantas perasaan yang menyenangkan itu luruh begitu fakta menyerobot masuk ke dalam nalarnya.

“Jane, temani ke perpustakaan yuk. Sekalian kerjain tugasmu.”

Oh, rupanya Jane yang dipanggil Mark barusan. Gadis manis bak dewi yang membingkai dirinya dengan keanggunan dan kesopanan. Nyaris sempurna dan membuat Jenaa nampak seperti seonggok debu di pojokan.

Jen, kamu berlebihan. Sumpah.

Itulah yang selalu dikatakan Jeno, sepupunya dari antah berantah. Pemuda bermata tersenyum yang mau tidak mau harus menjadi penonton gratisan kehidupan asmara Jenaa yang kian hari kian runyam.

Tapi, apa boleh dikata, Jenaa terlanjur menyukai sang senior padahal Mark tak lagi sendiri. Jenaa mengerucutkan bibirnya, berulang kali logikanya berteriak agar dia melarikan diri saja dari tempat itu—tempat di mana ada Mark dan Jane. Tapi, sumpah, begitu seseorang jatuh cinta, IQ-nya mendadak merosot ke angka minus dan virus tolol pasti melanda.

Jenaa oh Jenaa, jika dirimu yang lain melihatmu tengah galau seperti ini, sudah pasti dia akan menertawakanmu. Tapi, hey, Jenaa lah penguasanya, ‘kan? Mana boleh dia mengambil alih sesuatu yang seratus persen adalah miliknya. Dan yeah, sekalipun Serena mendadak muncul ke permukaan, paling-paling dia akan menggelayuti Jeno ke mana pun pemuda itu pergi.

Memalukan.

Melihat fakta bahwa Jeno adalah sepupu Jenaa. Tapi, tidak bagi Serena, pribadi lain yang berdiam diri di sudut hatinya. Gadis yang cinta mati pada Jeno itu tak peduli meskipun inangnya terdaftar secara hukum sebagai saudara sang pujaan hati.

Jenaa dan Serena, seperti kembar identik dengan karakter hampir mirip. Meskipun begitu, sepertinya Serena jauh lebih vokal terhadap perasaannya. Sementara Jenaa, jalan di tempat saja sudah bagus, apalagi mau melangkah lebih jauh.

Dan sekarang saat hatinya sedang campur aduk dan pertahanannya goyah, Jeno merasa harus segera menyeret sang sepupu keluar dari tempat kejadian. Sebelum sesuatu yang kurang menyenangkan terjadi dan yang lebih parah….

“Jeno, kencan yuk.”

Uh-oh. Rupanya Jeno kalah gesit dari Serena.

Fin

 

 

  1. I have no idea. Why dan why aku nulis yang kayak ginian. Kayaknya aku memang bipolar juga kayak Jenaa. Di sisi lain mengidolakan Mark-Jane, tapi juga ingin Jenaa sekali-kali bahagia.
  2. Entah darimana datangnya tiba-tiba Serena muncul begitu aja. Wuihhh, egoku emang gede kali ya, ingin memiliki Mark-Jeno sekaligus, tapi biar hemat OC-nya satu aja. Terus ke depannya sekalian Renjun juga akan kumiliki 😄 /mel tobat mel
  3. Btw, buat yang belum tahu, Serena itu nama asli dari visualnya Jenaa. Namanya Serena Motola. Pliss silakan terpeleset dan teringat dengan salah satu merk hape.
  4. Aku juga masih belum ada bayangan gimana nasib Jenaa ke depan. Jujur, aku begitu masuk ke AU-nya kakdon. Makanya kayaknya lebih bagus kalau aku jejelin Jenaa ke AU-nya kakdon. Wkwkwkwk padahal aku belum minta izin 😄
  5. Jenaa izin merusuh ke kehidupan Mark-Jane 😄
  6. Sudahlah, mau benerin otak yang melenceng dulu. Terima kasih buat yang sudah berkenan baca dan review..
  7. Dadahhhh J
  8. NB : Amel udah minta izin sama kakadon, katanya Jane boleh diapain aja. wkwkwkwkw
Advertisements

10 thoughts on “[Ficlet] Another Jen

  1. Meeeeeeeeeel~
    Trio Jen telah mengguncang, (btw ber salpok sama kata-kata Haechan tulung). First, lah aku kaget sama nama Serena, kukira dia orang yang berbeda dari Jenaa, etapi ternyata itu adalah Jenaa /plak/. Oke, jadi kepribadian lain dari Jenaa itu sendiri malah sukanya sama saudara sepupu sendiri? Sementang kepribadian utamanya gak berhasil mencapai standarisasi keinginan hatinya, jadinya nyentuh ke psikologi deh /hah Ber?/
    Second, warna diksinya Amel, Ber suka deh hehehe ❤ {}
    Third, keep writing and keep it fab ya!

    Liked by 1 person

    • KABERRRRRRRRRRRRRRRRRrrrrrrrr XD
      Sejujurnya aku agak tak mudeng omongannya kakber wkwkwkwk standarisasi bla bla bla
      aku malah salpok ke SNI masa XD
      Uhhhhh maacih kaber udah mampir dimari, nantikan sepak terjangku menjajah mark-jane #evillaugh
      btw, Haechan emang sengaja nongol disitu, ibarat kata dia itu cameo yg menaikan rating /apalah mel
      dan sekali lagi… Gomawoyo kakaber XD

      Liked by 1 person

  2. Triple Jen… Hahaha 😀 Aku suka ficnya…
    Btw I can relate banget itu kalau Jenaa lagi jatuh cinta kayak apa… Karena memang kalau jatuh cinta itu bisa membutakan orang, bikin orang jadi bodoh gitu ya nggak sih? XD
    Lalu itu awalnya aku sempat ndak ngerti Selena itu siapa, baru pas baca kedua kali kek ‘oh… kepribadian keduanya, toh …’ dan akhirnya ketika kubaca genre lagi, Psychology. Pantesan.
    Idenya unik!
    Nice fic, mel… keep writing ya 🙂

    Liked by 1 person

  3. AMEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEL KUSELALU SUKA FF MU NAK /ciyumb/ “Tapi, apa boleh dikata, Jenaa terlanjur menyukai sang senior padahal Mark tak lagi sendiri.” => Why aku sedih sekaligus ngakak? Ji kayak orang gila baca ini pagi-pagi, serius! Makasih loh mel udah ngerusuh di kehidupan Mark-Jane, soalnya aku suka kalo Mark-Jane punya orang ketiga HAHAHA /dibunuh Dona/

    Dan kukira Serena itu kembarannya Jenaa cem Alodi & Jane. Dan asdfghjklmnbvcxz kutaktau mau komen apa lagi mel :’3 Ajari aku bikin narasi yang bisa mengaduk-aduk perasaan dong mel, biar Ji ada kemajuan dikit, biar nggak berkutat di dunia fluff receh melempep ala kadarnya ini :’3 Itu Haechan kenapa nyempil ya??? WHY AKU NGAKAK JUGA PAS BAGIAN ITU?

    Liked by 2 people

  4. kak jiiiiii…………… /ciyomb balik kak ji/nah lho/ wkwkwkwkwk

    Si jenaa mah udah kayak orang keempat kak, kan udah ada renjun disitu yg setia menanti Jane XD
    pengin bikin AU sendiri buat Jenaa tapi susah move on dari mark-jane kak, jadilah kusuruh dia merusuh. Dan yeah, Haechan itu someone special yg ikut meramaikan suasana. wkwkwkw

    Maacih kak ji udah mampir, nanti main lagi juseyo XD

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s