[Mix Party] Of Story and How It Ends

maybe-its-not-about-the-happy-ending-maybe-its-about-the-story-quote-1

Written by iamsayaaa ©2017

-Of Story and How It Ends-

Pairing Casts :

(1) [NCT] Haechan and [OC] Tasya

(2) [NCT] Mark and [OC] Donna

(3) [NCT] Taeil and [OC] Eka

(4) [NCT] Kun and [OC] Airly

(5) [NCT] Haechan and [OC] Ranee

(6) [NCT] Taeyong and [OC] Angel

(7) [NCT] Johnny and [OC] Berly

Genre Romance, Teen, Sad, Crime Length 7 Ficlets Rating PG-15

Picture by PictureQuotes

.

.

[1]

Sayang Tasya pada Haechan diprediksi baru mengudara sampai ke stratosfer. Sementara Haechan telah meroket sampai ke Saturnus. Lengkap dengan sabuk meteoroid yang membentengi gegap gempita cinta monyet keduanya.

Oleh karenanya, pada Minggu pagi yang gerimis, sang maskot kelas buru-buru bangkit dari peraduan kemudian melesat ke kamar mandi. Cermin di kamarnya nyaris bosan dipandangi sang empunya yang menghabiskan hampir separuh kaleng parfum. Sembari mengulas senyum abnormal yang bisa membuat manusia lain menudingnya sebagai makhluk rabies kurang sesetrip, Haechan meluncur dengan kepercayaan diri setinggi Himalaya.

Langkahnya ringan, nyaris terbang andaikan sebuah jangkar tidak membebaninya. Sekeranjang penuh cokelat bergantungan dalam genggaman kedua tangannya. Kupu-kupu terbang di perutnya kala membayangkan reaksi sang kekasih. Dalam logika mudanya yang naïf, Tasya akan berjingkrak kegirangan kemudian rasa cintanya untuk Haechan langsung naik seribu persen. Saking gembiranya, Tasya mungkin akan memberinya pelukan, kemudian ciuman, kemudian ….

Ah, Haechan terlalu asyik berimajinasi sampai tak sadar sebuah rumah dengan pohon maple di halamannya telah muncul di pandangan. Haechan memasuki pekarangan rumah Tasya untuk kemudian memoles sidik jari pada bel rumah itu. Belum sampai semenit Haechan menunggu, satu sosok yang membuatnya susah tidur itu muncul di ambang pintu.

Good morning, Darlinnnggg.”

Vokal Haechan menggelitik pendengaran sang kekasih. Arus ganjil tiba-tiba menerjang pagi Tasya yang seharusnya normal. Asam lambungnya naik drastis begitu maniknya menangkap bawaan yang digondol Haechan. Tanpa babibu, gadis brunette dengan hotpants pink itu langsung menutup pintu.

BRAKKK!

Benda persegi panjang berpelitur itu dihempaskan tepat di hadapan hidung Haechan, beberapa inci lagi sebelum bertabrakan dengan si mancung lantas membuatnya pesek. Haechan hanya bisa melongo, tak menyangka Minggu paginya yang cerah tapi gerimis bertransformasi menjadi hujan badai. Hatinya remuk seremuk-remuknya. Air matanya hampir meleleh sebelum akhirnya sebuah lolongan menyedihkan terdengar dari dalam rumah berlantai dua itu.

“DASAR HAECHAN PABO!”

“TEGA-TEGANYA KAMU GAGALIN DIETKU!”


[2]

Dua makhluk berbeda jenis kelamin itu telah duduk di sana untuk waktu yang lama. Yeah, di kafe bertema Hello Kitty, sesuai permintaan sang gadis. Tepatnya di meja bernomor empat di dekat jendela. Keduanya sudah saling diam sejak kedatangan mereka. Bahkan dua porsi es krim cokelat pesanan sudah meleleh, menenggelamkan benda—yang diduga pisang—ke dalam genangan yang mirip lumpur.

Lalu, setelah dua abad berlalu ….

“Don?” Mark mulai melakukan pendekatan, “sakit, ya?” Suara Mark terdengar goyah, tapi sesuai peribahasa—tak nekat bertanya sesat di jalan—yang dianutnya, pemuda kelahiran Amerika itu memberanikan diri. Sayangnya, gadis berbandana biru itu malah melengos.

Mark menghela napas. Menghadapi Donna satu lawan satu begini memang penuh risiko. Apalagi Donna sedang dalam fase PMS alias Perutku Mulas Sekali. Jadi, setelah ketukan pertama tak dijawab, Mark memutuskan kembali diam.

Tapi, sampai kapan? Sampai Justin Bieber jadi presiden Korea? Ayolah, Mark berhak atas jawaban. Dia bukan peramal yang mengetahui semua hal. Bahkan kalau Mark berbuat salah yang mungkin tidak disadarinya, dia sangat layak tahu hal apa yang membuat Donna bungkam seribu bahasa.

“Salahku apa sih, Don?”

Kali ini sebuah kalimat frontal nan magis berhasil membuat gadis di hadapannya menoleh. Sial bagi Mark, setelah kesabaran ekstra dituangkannya, gadisnya belum usai melakoni drama. Oleh karena itu, Mark harus menerima akibatnya.

“Pikir aja sendiri.”

DUARRRR!

Jawaban super nan bermakna itu sukses membuat Mark mengusap dada. Ingin rasanya dia menangis kalau tidak ingat pesan ayahnya bahwa pria itu dilarang meneteskan air mata. Serangan mematikan bernama Laser Merah Membara dari Gurun Sahara itu nyatanya membuat sudut kiri matanya berkedut.

Lalu, alih-alih meladeni Donna yang mungkin tengah kerasukan singa, Mark memilih menyelamatkan benda—yang diduga pisang—ke dalam mulutnya. Well, setelah keinginan Donna yang ingin makan es krim di Kafe Hello Kitty dituruti, rupanya gadis itu juga punya permintaan lain.

Donna ingin Mark menjadi paranormal.


[3]

Yang namanya wanita, selalu tidak sabaran. Benar, ‘kan? Bahkan saat Taeil tengah maraton dikejar deadline skripsi, si dia tetap enggan menunggu.

“Kuliah kan juga untuk masa depan,” elak Taeil penuh pertimbangan.

“Masa depanmu kan aku, Beb.”

Bukan. Masa depanku bukan kamu.

Sinting.

Kenyataannya, pemuda Moon itu mengiyakan pendapat sang gadis, meski tidak disampaikannya secara gamblang melalui lubang di bawah hidungnya. Taeil dirongrong dilema. Logikanya mengajak untuk terus bersemedi di kamar guna menyelesaikan skripsi. Meski begitu, Taeil nyaris tak mampu menolak hati kecilnya untuk menuruti permintaan Eka, kekasihnya yang baru pulang kampung ke Indonesia.

“Kalau gak dijemput sekarang,” suara serenyah Pringles itu berubah serius, “kamu nikahin aja skripsi. Jangan cari aku lagi.”

  Deg!

Sanksi final itu faktanya begitu menghantui Taeil. Oleh karenanya, mengalahkan kecepatan cahaya, Taeil mengambil kunci mobilnya kemudian meluncur menuju bandara. Yeah, seharusnya begitu. Awalnya, Taeil pikir perjalanannya akan berjalan mulus semulus ketek member Red Velvet. Begitu kenyataan menamparnya, Taeil sadar, hidup itu penuh cobaan.

“Maaf, Pak, kok macet? Ada kecelakaan?”

“Ada orang stres, nak. Dia lari-larian di tengah jalan. Sampai mobil-mobil pada kecelakaan gara-gara dia,” terang sang Bapak, “katanya sih karena gak debut-debut. Kalau gak salah namanya Hansol,” lanjutnya bak wartawan gosip.

Sial. Ngapain juga si Hansol itu merusuh di jalan. Kalau gak debut-debut, ya sabar aja. Tidak perlu menyusahkan hidup orang lain.

Taeil mengacak rambutnya frustasi. Masa depan hidup-bahagia-selama-lamanya-bersama-Eka berada dalam bahaya. Dia harus bergegas apa pun yang terjadi. Akhirnya, bersamaan dengan raungan sirine yang semakin mendekat, Taeil memutuskan untuk mengambil jalan pintas.

__

Beb, cepet banget sampainya. Naik apa sih tadi?”

“Ambulance.”

“…”


[4]

Kala memanggil kembali kenangan berlabel barang buangan, keningku berkerut. Dalam memoar yang tersimpan rapi dalam belenggu  keserakahan, kau dan aku tahu, perjalanan ini tak pernah memiliki arti yang baik. Sekalipun menarik hati, kau dan aku setuju, kita terlalu banyak bertaruh.

“Sebaiknya kau pulang, Air.” Tukasku kala mendapati gadis bermata biru itu mengaduh di kamarku.

Bahkan dalam api yang membakar kayu kering, ada derap penyesalan yang membuncah seperti asap yang membubung ke angkasa. Kau dan aku tahu, kita layaknya sepasang botol dan tutupnya, saling melengkapi. Meski dalam kesaksian yang diragukan, kita tetap berharap.

“Aku baru sampai dan kau mengusirku? Teganya.”

Airly meniup lecet di lututnya. Kutebak dia baru saja melompat dari jendela kemudian berlari ke rumahku. Kuangsurkan salep antiseptic kepadanya dan dia meraihnya.

Menempuh ribuan mil bahkan tak membuat kakiku gundah, atau membuat engsel dan persendiannya resah. Jantung dan paru-paruku bahkan memompa dengan baik, mengalirkan udara pada sel-sel yang telah bekerja keras. Meski begitu, ada hal lebih nista dari mengkhianati sahabat sendiri. Berpura-pura bahwa kau adalah milikku.

“Aku tidak mencintainya, Kun.”

Airly merengek. Aku tahu dia berusaha menggoyahkanku. Tapi, keputusanku sudah bulat. Tak ada lagi Qian Kun yang memonopoli Airly untuk dirinya sendiri.

“Tapi, Doyoung tunanganmu.”

“Tapi, aku tidak …”

“Cukup, Air. Pulanglah.”

Airly menyadari keresahanku. Saat jemarinya berusaha menyentuhku, aku menampiknya. Kugores luka di hatinya, menyulut amarah di dalam sana. Bahkan saat air matanya mengalir menganak sungai, aku bergeming.

“Jadi, kau tidak menginginkanku lagi?”

“Tidak.”

Isakannya semakin menjadi. Aku tahu dia berduka. Meski kemarahan mendominasi emosinya. Dia marah. Aku marah. Tuhan juga marah. Tuhan marah padaku dan Airly. Dua makhluk yang berusaha menyabotase rencana-Nya. Jadi, sebelum karma itu datang bak peluru yang ditembakkan. Aku memutuskan untuk berhenti.

Tenanglah Air, ini saatnya untuk mengembalikan tulang rusukmu pada asalnya yang sejati.


[5]

Tik Tok Tik Tok

Bagi Ranee, Haechan lebih dari teman sekelas yang suka membolos dan mencontek pekerjaan rumahnya. Dia seorang pemeras, penghasut, sekaligus pembuat onar paling produktif. Pernah sekali Haechan melemparinya dengan buku Fisika, bahkan sepatu penuh lumpur pernah mendarat di kepalanya yang tertutup rambut cokelat sebahu.

Baginya, Haechan lebih mirip psikopat yang hobi menindas dan memanipulasi orang lain. Jika bukan karena suatu hal, Ranee tak sudi menjadi pesuruh si Kim ini. Seandainya Haechan dan sepasang mata laknatnya tidak muncul malam itu …

“Keluargamu, kan kaya, Ran,” ujar Haechan santai, “tidak akan miskin karena membayar kamar VIP.”

Sembari menyuapkan sepotong mangga pada pemuda di hadapannya, gadis itu menatap nanar pada sudut kosong.

“Lagi pula, kau berhutang padaku.”

Seringai licik tergurat pada wajah Haechan yang dipenuhi lebam, nyaris tenggelam dalam euphoria abnormal yang menyelubunginya. Benar-benar menikmati perannya sebagai penindas sejati. Yeah, beruntungnya dia, memergoki sang petinggi negara saat tengah memadu kasih dengan seorang wanita  di suatu hotel. Sial bagi Ranee karena orang itu adalah ayahnya, dan wanita itu jelas bukan ibunya.

“Bersumpahlah kau tidak akan membocorkannya.”

“Sumpah mati.”

Ranee menilik tajam pada manik Haechan yang absen pada aura kelam di sekitarnya. Pandangannya masih terpatri pada presensi sang lawan bicara. Setelah mendorong sebuah paper bag ke dalam kolong ranjang menggunakan kaki kirinya, gadis itu lantas bangkit.

Eh, Ran, kau dengar bunyi Tik Tok Tik Tok?”seru Haechan pada gadis yang tengah berdiri di ambang pintu.

“Tidak. “ Jawab Ranee singkat.

“Semoga lekas sembuh, Haechan.” Senyum asimetris Ranee menguar  ketika melangkahkan tungkainya keluar ruangan. Kaki-kaki kurusnya hampir berlari, begitu cepat sampai nyaris menabrak beberapa perawat di koridor. Begitu tiba di parkiran, terdengar ledakan yang membuat semua orang lari berhamburan.

DUARRRR!

Meski begitu, Ranee terus melangkah tanpa beban. Berbeda dari orang lain yang sibuk menerka-nerka, dia tahu pasti dari mana ledakan itu berasal.


[6]

Angel sudah muak dengan yang namanya diskriminasi. Meski begitu, saat hendak melamar kerja, gaunnya berganti menjadi kemeja. Rambut crimson-nya dipangkas pendek sejalan dengan tingkahnya yang dibuat se-manly mungkin. Penyamarannya disempurnakan dengan kemeja putih yang dipadukan dengan dasi yang sayangnya berwarna pink.

“Nama Anda?” Tanya seorang lelaki yang tengah mewancarainya dengan wajah berkerut.

“Angelo.”

Angel mendengus tertahan, bahkan saat identitasnya telah diubah, mendapat pekerjaan sama sulitnya dengan membasmi jerawat. Lalu, setelah sesi yang mendebarkan itu terlewati, Angel keluar dari ruangan hendak mencari angin.

BRAKKK!

Seorang karyawan baru saja menjatuhkan barangnya.

“Anda tidak apa-apa, Nona?” Tanya Angel.

Vokal kenes yang dipaksa turun ke bariton itu terdengar aneh kala sang empunya merasa panik. Meski begitu, Angel bertingkah bak gentleman dengan membantu sang wanita malang yang bercahaya. Well, dia tidak sedang berhalusinasi. Kenyatanya, wanita di hadapannya memang kelihatan berkilau. Angel ragu, mungkin bukan karena rambut pirang sebahu yang tampak halus itu. Atau wajah mulus tanpa cacat dengan gincu sewarna wine, atau wangi febreeze yang menguar menyusup ke penciuman Angel. Hanya saja, dia benar-benar tampak seperti …

“Terima kasih.” Kata sang wanita ber-name tag Taerin kalem.

… dewi.

Angel tiba-tiba merasa mabuk. Sepertinya gedung perusahaan itu baru saja bergoyang, membuat isi perutnya seperti diaduk-aduk. Jantungnya juga berdegup lebih kencang.

Deg deg deg

Angel meraba dadanya, kemudian pamit sebelum menimbulkan curiga. Nalarnya berpikir keras mengenai perasaan abnormalnya, tanpa pernah tahu bahwa sang wanita dengan aura dewi itu menyembunyikan sesuatu di balik syal polkadotnya. Sebuah adam’s apple yang nyaris tak terlihat dan sebuah identitas asli atas nama Lee Taeyong.

Oh God, dari mana wanita tadi belajar berakting?” Gumam Taeyong sembari merapikan blazer-nya.

“Dasar amatir.” Taeyong mengibaskan rambut pirangnya angkuh, lantas berjalan gontai ke ruang kerjanya dengan hak sepatu yang patah sebelah.


[7]

Adalah Berly, sosok mungil yang tengah memijit kening sembari menerawang katalog yang tertera di layar smartphone-nya. Wajahnya mengerut, sebentar-bentar menghela napas saat deretan barang yang ditawarkan tak lagi membangkitkan hasratnya berbelanja.

“Cih, ini mah palsu. Dari jauh juga kelihatan plastiknya.”

Racauannya semakin menjadi saat sebuah suara sumbang mengiritasi kokleanya yang kelewat sensitif.

PRANG BRUKK PRANK

“Bisa diem gak?! Aku loakin baru tahu rasa.” Omelnya sembari menggeser layar gawainya kasar.

Manik jelaganya hampir meloncat keluar saat pandangannya terkunci pada satu sosok yang membuatnya berdebar.

“AHA!”

Wajahnya langsung sumringah begitu melihat sebuah produk impor terpampang tidak lebih dari dua senti dari balik kacamata minus limanya. Berly membaca dengan saksama, detil dan klasifikasi barang incarannya. Mulutnya ikut komat-kamit bak merapal mantra, kemudian tanpa pikir dua kali langsung meng-klik tombol beli.

“Sip, tinggal tunggu dikirim aja.”

__

Tiga hari kemudian ….

Sesosok pria tinggi  dengan tuxedo hitam lengkap dengan dasi kupu-kupu dan wajah menawan tengah berdiri di hadapan Berly. Tangan gadis dengan gaun green lime semata kaki itu menutupi mulutnya seolah tak percaya dengan objek yang ditangkap inderanya. Sejemang kemudian, sebuah silver Lamborgini membawa Berly dan sang pria meninggalkan seonggok kardus bekas dengan secarik pesan terselip dengan cantiknya.

 

       Untuk Nona Berly yang terhormat,

Terima kasih telah menjadi pelanggan setia Kami.

Semoga Anda puas dan silakan berbelanja kembali.

 

   Name Product : S.J.S (Super Johnny Seo)

      Type  : NCT 127 AZKR661

Produced by : Es Em Corp. Chicago, USA

     Abilities :

  • Memuaskan mata Anda dengan pesona luar biasa
  • Cocok dijadikan pendamping saat ke pesta atau undangan pernikahan teman dan mantan
  • Kesabaran tingkat dewa bagi majikan dengan kemauan tak biasa

 

                                                                                                                   Sincerely,

Mr Lee who loves your money

 

 End

(1) Pertama, sangat berterima kasih kepada Tuhan dan semua pihak yg telah membantu, terutama staff NCTFFI semuanya.  Akhirnya peer dedek yg satu ini selese juga. Meski receh, meski lebih rusuh dari gado2, meski penuh dossyaaa…. Meski harus banyak bersabar, karna sekali lagi, hidup ini ujian.

(2) Kedua, ide cerita di atas didapat dari berbagai sumber, tidak ada niatan melecehkan semua pihak terutama cast2nya. Demi apa, dedek kan sayang kaka, masa dinistain. Enggak kok, cuma dinodain dikit. #ehhh

(3) Sebenarnya aku bingung mau berkata apa, aku seolah kehilangan kata./enggak ding/ yah pokoknya makasih banyak untuk kalian yg berkenan membaca dan mereview tulisan saya. Semoga ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi.

(4) Makasih untuk kak Ber yg rela kasih tutorial gratis ke Amel/ peluk/

(5) Makasih buat koreksi dan ilmunya kaka Cheon /nyodorin mas tiwai/ Moga gak ada yg kelewatan ngeditnya aq… :))

dan akhirnya …

/KAK, AMEL JANGAN DIBALANG YA, AMEL JANGAN DIBULLY/PLEASE/ SUKIYANEN/ KABUR SEBELUM DIKEROYOK/

Advertisements

31 thoughts on “[Mix Party] Of Story and How It Ends

  1. tau ga mel, njel udah mengantisipasi ficmu keluar hari ini. dirimu menghancurkan pertapaanku di gunung semeru. padahal bacanya udah berkali-kali sejak editing tapi kok ya masih aja bikin ngakak miris gitu sebel aku sama kamu pengen buang aja ke laut apa sini tak paketin ke antartika biar kamu hidup bareng beruang kutub aja ….

    1. betapa luck nut sekali membayangkan dd tasqu yang cimit dan ucul itu digombalin sama haechan yang petakilan astaga diri ini tyda rela mel sungguh kenapa kamu begitu kawaii plus gemesin banget sini kamu kucubit dulu pipinya sampe melar 😦

    2. whai itu kafenya temanya helo kiti. seorang donna? suka helo kiti? ketambahan lagi mark yang sibuk udek-udek tuh es krim plus pisangnya pake ditelen njir laper apa doyan itu xD tapi gapapa kok, asalkan dd don terbuli pokoknya njel ikhlas lahir batin. mau kamu zaikoin si donna pun ga masalah kok mel i heart u muah :*

    3. kaeka, quy dd amel kita sate apa jadiin gule aja piye? njel selalu ngakak pas baca bagian suara kaeka yang serenyah pringles njay kenapa ga serenyah krupuk udang atau krupuk nasi goreng aja kek gitu. dan jangan lewatkan bagian orang gila lelarian yang disinyalir bernama hansol bikos tak kunjung debut. sabar mas, ini ujian, ujian dari mbah sooman 🙂

    4. mba emma, kembalikan tulang rusuknya mas kun gih sana. tulang rusuknya mas doyoung ada di dd milan jadi selamat berbahagia ya 🙂

    5. terus ternyata ini kelanjutannya kisah cinta haechan yang ditolak tasya akhirnya isengin rani dan ujung-ujungnya dizaikoin. (mel, kamu denger bunyi tik tok tik tok di kamarmu ga? tadi njel yang naro sih, tiati ya)

    6. liat nama angelo jadi keinget drama pangako saiyo di tipi ya salam kesukaannya amel nih jangan-jangan. ya terus njel baper bayangin mas ty dengan keanggunannya memakai wig (wig has an important history in nctffi group chat silakan tanya kakakdeul yang lain wkwk) dan heels yang demi apa sini kusambit deh bikin kesel aja 😦 kamu sih mel yang pengen kusambit kalo ty mah dipeluk aja /maunya/ wkwk. intinya, diriku ingin berkata halus saat ini. huft.

    7. yang ini aqu mah no comment ya mau ngakak gegulingan sambil buli kaber aja xD

    dan terakhir, percayalah mel, walaupun komen ini terkesan adem ayem tanpa kepslok jebol, sejatinya kamu tuh gemesin banget sampe njel pengen nyincang kamu. sekian. terima kasih. sini kasih lope dulu ❤ /peluk/

    Liked by 2 people

    • wahhhhhhhh amel bingung mo jawab gimana wahhhhhh mamaaaaaaaaa….. //then cry
      itu kanjel mpe turun gunung, padahal aku tahu kanjel mo semedi biar bisa nyaingin mbah il, gara2 itu mel mo dibuang, iya kan? plisss jangan dibuang ke antartika, buang ke canada aja, ke vancouver, lebih tepatnya yah ke rumahnya camernya amel. biar bisa nungguin mark dg lebih khidmat dan nyaman //beneran dibuang

      1. Funfact : FFnya kakTas sebenarnya berjudul Apel Pagi dan yg selesai paling awal. Plus itu idenya udah mentok mo digimanain. Pokoknya udah muter2 mpe pusing. Dan ih kanjel tahu aja mel kawai plus gak perlu dicubit pipi amel udah melar kak 😄

      2. Sengaja pake helo kity biar ada manis2nya gitu wkwkwkw ini juga udah bingung mo diapain lagi dan judul sebenarnya dari ff ini adalah 7th Sense. wkwkwkwk dan kadon, tuh kanjel rela, tapi amelnya yg ngeri, ntar gak dibolehin merusuh mark-jane lagi 😄

      3. Mau dibikin serenyah krupuk, takutnya melempem. ya udah, buat budir yang rada bagusan efeknya, springles. kan produk impor tuh wkwkwkwk dan masa aku juga paling ngakak di ffnya budir, kan ya mbayangin mas hansol laria2an kayak orgil. 😄

      4. Ini ff moodnya beda sendiri. galau2 terdeteksi wkwkwkwk

      5. Sebenarnya bukan lanjutan kanjel, habisnya sifat Hechan bertolak belakang sih. Ini juga efek kreepy yg tiba2 menjangkit. Kan aku jadi rada nganu kan, yg lain temanya love2 lah yg ini kreepy sendiri. duhhhh kak ranee udah baca belum ini ya, kak ranee mianhaeyo ///kaburrrrr

      6. Ih ketahuan yg suka nonton pangako saiyo bukan aku tapi kanjel wkwkwkwkwk lha itu langsung konek. udah lah, fans detected ini mah. terus jangan2 kanjel ngebiasin si angelo, ya kan? 😄
      dan uh kanjel bilangnya berkata halus, udah main sambit2an aja wkwkwkwkw //kaburrrr
      funfact : ffnya judul amateur man

      7. ini amel nunggu yg punya nama aja nongol wkwkwkw

      Uh uhu uh love you to kanjel, sukiya nen 😄 //asal aku jangan dicincang wkwkwkwkwkw
      maacih juga udah mampir dimari kakakcheonkuuuuu 😄

      Like

  2. DEK AMEL INI BIKIN JANTUNGKU HAMPIR COPOT

    KAGET TETIBA LIAT HAECHAN x TASYA
    WAH DALEM HATI INI TASYA SIAPA TERNYATA TASYA AKU 😂😂😂😂

    KMVRT EMANG YA SI MAMAS HECHAN HENDAK HATI MENGGAGALKAN DIETQUH YANG TERENCANA INI

    DUDUDUD NICE FIC DD MEL, KEEP WRITING YAH, BTW DIKSI KAMU BAGUS BANGET, JADI IRI AKUH :”

    Liked by 1 person

  3. MEEEEEEEEEEEEEEEEEL~
    Bentar, ber mau tarik napas dulu habis selesai baca semua cerita mix ini. Demi dewa, Mel, kamu patut ditenggelamkan xD

    1. Susah jadi Haechan di kondisi Tasya yang sedang sok-sok-an bilang diet /dikeplakng tasya/. Hmm. Cewek emang gitu, Chan. Rumit, banyak maunya, gak simple, jadi mohon bersabar ajalah ya, nak, menghadapinya….krik.

    2. Nah, seperti yang ber bilang sebelumnya, cewek itu kemauannya emang suka aneh-aneh dan susah ditebak penalaran simple milik laki-laki. Mark jadi kena imbas juga …. Apa-apaan Donna yang kok rasanya pengen Ber timpuk di situ 😂 “DON MAUMU TUH APA?” Mark bukanlah manusia yang bisa meramal perasaanmu yang sering gundah gulana itu /g

    3. DAN TOLONG YA, BER MAU NGAKAKIN CERITA YANG INI AJA, MIYANE KAK EKA. MIYANE HANSOL. /dikeplak/

    4. Dudududu, emang ya, kalo pake OC nama Airly, bawaannya galau mulu. Kenapa, sih? /terus ber ngakak sendiri/ kayaknya virus drama cinta Emerald Lee telah menyebar kemana-mana. Ayo Air, segera pilih, mau Kun atau Doyoung? Atau KunYoung sama daku aja sinihhhh /tingting/ hehehe.

    5. 😄 oke, ber suka sama alur yang ini asli. Bom-boman. Haechan emang patut dibom Ranee. Karena telalu precious! Karakter tokoh di cerita ini juga precious!

    6. Lah lah, itu apa-apaan ya Tiwai sama Angel jadi tukeran gender gitu 😄 hahahaha, bisa aja sih mel kocag gitu idenya.

    7. SEBENERNYA BER PENGEN NO KOMEN SAMA YANG INI. INI PRECIOUS SEKALI, BER KEHABISAN NAPAS HABIS BACA /G/ TENGS BUAT AMEL YANG BIKIN BER JADI HALU TINGKAT AKUT…krik. JIKA SAJA MENCARINYA SEMUDAH MENCARI BARANG DI TOKO*E*IA. /plak/ (Mel, Ber rasa Ber tau kenapa kamu taro cerita ini di urutan paling akhir EHE 🙂 /apalahber/ krik2 )

    Maafkan daku bikos komenannya gak berfaedah gini, ih.
    Secara keseluruhan, cerita-ceritanya dikemas dengan unik, rapi, manis, lucu, kocag bikos ada suasana kata baku, juga ada suasana kata gak baku. Ide-idenya juga sukaaa, nano-nano dan sangat menghibur. Karakter tokoh-tokohnya berhasil amel bikin hidup dalam alur karena pembawaan, penjabaran dan pengemasannya jelas, baguss. Kadang Ber aja suka melewatkan banyak hal dalam menulis, termasuk karakter yang hidup di tulisan sendiri. Yosh, tampaknya kamu telah sukses membuat beberapa staff jadi nista dan “luck nut”, Mel, kalo kata kanjel hahaha. Keep writing! ❤

    Liked by 1 person

    • KABEEEEERRRRRRRRRRRRRRRRR…. TAHU GAK, AKU UDAH NULIS BALESAN SEPANJANG DRABBLE TAPI KONEKSINYA LEMOT. JADI TIDAK TERKIRIM T-T

      Cuma mo bilang OM ISTRIMU OM, INI MAU SELINGKUH SAMA KUN-YOUNG. PECAT AJA OM///digorok
      wkwkwkwk itu emang punya kaber sengaja ditaruh di paling belakang biar greget 😄 ibarat kata itu jurus pamungkasnya 😄 aku bayangin kaber nyekroll ke bawah sambil harap2 cemas, ini mana kok berlian sama jhonny belum muncul juga wkwkwkwkkwk//imajinasi liar

      Pokoknya semua ff di atas itu dibikin dengan mood yang beda2 makanya keluarnya juga nano nano. Punya kak Air juga entah kenapa sangat relate sama emma-kun-doyoung, gak tahu lah pokoknya kalo inget kak Air langsung keinget drama emma wkwkwkwk dari tiwai nyamar jadi cewek, Haechan dibom semua adalah karena aku bingung mo diapain lagi. Antara pengin savage sama takut durhaka. Eh, malah savagenya keluar semua, padahal itu udah diusahain biar gak savage2 amat kak wkwkwkwkwk

      Gak kok, komenan istrinya om sangat berfaedah dan bermanfaat karena bikin aku ngakak 😄 Jangan pada kit ati ya karena sudah kunistain ///mengelak dari serangan/// Aku dapet tugas ini antara terharu sama gundah. Kayaknya cuma aku doang yang dapet staff dari OC. kalo ada yang lain, KATAKAN SIAPA ORANGNYA? 😄 Pokokny maacih udah mampir kakaberkuuuuu….. ❤

      Plus apa itu nut luck? Kacang beruntung? wkwkwkwk

      Dadahhhh 😄

      Liked by 1 person

      • wkwkwkwkwk yang sabar ya mel ngetik ulangnya. Johnny ditaro paling akhir, itu bener-bener jadi pamungkas ide gila 😄 , dan yap, mix punya amel emang castnya disengajain orang2 nista /g/ karena orang yang kena hukuman satu ini adalah orang yang rada-nista-dan-patut-dibully juga, hehe. Salam kacang beruntung untuk kita semua! /plak 😄

        Liked by 1 person

      • karena yang orang yang kena hukuman satu ini adalah orang yang rada-nista-dan-patut-dibully juga (???) Plisss kaber tidak usah sungkan pake kata rada, kek mark aja 😄 , bilang aja mel nista, cause i know it so well that i really nista wkwkwkwkwkwkwk

        Liked by 1 person

  4. Halo iamsayaaa! Sebelumnya kenalan dulu ya, Ocha dari garis 02, salam kenal!

    Aku nggak tau harus bilang apa, fiksinya bagus sekali! Diksinya kaya jadi nggak bikin bosen dan per cerita memiliki karakteristiknya masing-masing. Ditambah dengan OC yang kamu pake namanya dengan nama lokal x))

    Koreksi sedikit ya;
    ‘naïf’ harusnya ditulis ‘naif’
    ‘ketek’ kata bakunya itu ‘ketiak’ (tapi kalo misalkan kamu pengen pake yang nggak baku bisa diitalic)
    ‘ambulance’ harusnya ditulis ‘ambulans’ (tapi kalo kamu mau make english bisa diitalic juga)

    Maaf kalo komentarku kepanjangan. Keep writing! ❤

    Liked by 1 person

    • Hallo kak Ocha, di sini Amel 🙂

      Amel ngakak liat komenan kak ocha, itu sebenarnya OC-nya sudah ditentukan kak, jadi bukan aku yg sengaja pilih pake OC nama lokal 😄 Kalau boleh jujur, itu sebenarnya adalah nama2 staff di sini kak wkwkwkwkwkwk

      Oya, makasih juga koreksinya. Itu yang naif aku nulisnya di word emang naif kok kak, cuma gak tahu kalau ternyata pas di post malah jadi ganti gitu, hehehe Untuk koreksi yg lain akan aku ingat kak 🙂

      Btw, komentar kak Ocha gak kepanjangan kok 😄
      maacih atas reviewnya kak 🙂

      Like

  5. Haloo iamsayaaa~
    Btw, aku gatau nama asli kamu, tp kalo baca komenan di atas katanya nama kamu amel. Kita belum knalan kd kenalan di sni aja ya :))

    Hana disini dari garis 96l salam kenal😊

    Aku ikutan komen ya. Klo soal ide tak perlu diragukan lg kalo smuanya kocak. Mengudak2 perut ku. Mulai dari ide yg kocaknya normal sampe kocaknya gak normal (?)

    Tolong itu taeyong kok bisa2nya jd taerin? Dia knapa sih? Lagi khilaf atau gmana?😂😂

    Kalo soal koreksi mungkin aku ga banyak komen karna jlas kamu nulisnya lebih bagus dari aku😂😂 Aku juga suka bahasanya gak terlalu baku dan ringan bgt buat di baca.

    Keep writting ya mel😘

    Liked by 1 person

    • Hallo kak Hana, Amel di sini 🙂

      Wkwkwkwkwkk ngakak, apa itu kocak yg gak normal? Sejauh ini yg gak normal adalah yg nulis kak 😄

      TAeyong pengin ganti suasana aja kak, wkwkwk

      Waduh, gak gitu kok kak, ini sebelum di post juga sudah melewati proses editing sama staff sini. Jadi, tadinya ya masih banyak typo dan errornya. Jadi, udah sempet dibenerin hehehe

      Maacih atas reviewnya kak 😄

      Liked by 1 person

  6. hm, tarik napas yang panjang…. oke. siap. hai, amel!
    aku bingung…. oke, aku kudu mulai dari mana ini ya…… mungkin aku kudu protesin namaku. WHAI NAMAKU DARI AIRLY JADI AIR HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    nah, langsung
    1 : HAECHAN KAMU JADI COWO HARUS PEKA BIKOS CEWE KAYA TASYA TIDAK SEMUDAH ITU PIKIRANNYA HEUHEU.
    2 : DONNA NISTA WKWKWK, maapin ya mark soalnya cewe pms semua keinginan harus diturutin. apalagi cewenya donna, beuh banyak mau dari yang pengen jajan eskrim di kafe hello kitty sampe disuruh jadi paranormal titiran dimas kanjeng juga harus dilakonin wkwk.
    3 : BUDIR HAHAHAHAH BUDIR EKA KENAPA SIH HARUS PAKE BEB WKWKWK KEBAYANG MUKANYA TAEIL PUCAT PASI PAS DIANCEM SURUH NIKAHIN SKRIPSI SAMA MUKA LEGA WAKTU BERHASIL KE BANDARA PAKE AMBULANS WKWKWKWK
    4 : oke…… aku bingung komen apa…… ini galau…… harusnya ini posisinya emma…… tapi karena ini airly, jadi…… emma harus relain dulu kun sama doyoung jadi terlibat konflik batin bersama airly…….. yah begitulah……… khusus ini, ini ngena banget kaya hidupku /plak/
    5 : ini twist banget tolong kenapa rani jadi lebih psikopat dari haechan wkwkwkwkwk. gapapa dendam kalo udah kesumat suka bahaya, jadi ini masih diperbolehkan /ga/.
    6 : WIG TAEYONG HAHAHAHAHAHAHAHA KANJEL KALAH DRAMA SAMA TAEYONG NGAKAKIN AJA YANG INI HAHAHAHAHAHAH
    7 : YANG INI MAU NGAKAKIN BERLIAN SAMA PAIRING TERHITZ 2K17 JOHNBER HAHAHAHAHAHA

    aku komen ga ada manfaatnya, so. keep writing ya mel! ^^

    Liked by 1 person

  7. Aku nemu author yang bagus!
    Ya ampun aku suka banget sama gaya bahasa kamu, ringan dan enjoy gimana gitu pas aku baja.
    Ff nya juga dipenuhi oleh majas majas yang bikin ff nya tambah seru..

    Oh iya, setiap cerita tokohnya tidak saling berkaitan kan? Jadi haechan yang di cerita pertama sama haechan yang kena bom beda kan? Agak sadis gimanaaa gitu.. Hehehehe..

    Nice fanfic, aku tunggu karyamu selanjutnya 😊 Fighting!

    Liked by 1 person

    • Hallo kak, makasih buat reviewnya 😄

      iya semua ff di atas tidak saling berkaitan dan punya jalan cerita masing2. Itu Haechan karena sooooo precious jadi sengaja dibom biar gak nakal lagi wkwkwkwkwk

      Maacih udah mampir dimari kak 😄 Fighting! :))

      Liked by 1 person

  8. Halo, Amel! Maaf baru sempet nongol sekarang buat baca dan komen!

    1. Haechan x Tasya: Okay this is a good start soalnya simple dan ringan terus kocak juga. Tasya I feel you Tas when you’re supposed to lose some weights but then muncul iblis-iblis yang menggoda kita buat batal nurunin berat badan 😄

    2. Mark x Donna: Ini juga relatable heuheu karena wanita ingin dimengerti meski kadang kelakuannya suka kurang jelas 😀 Btw bagian “Lalu, setelah dua abad berlalu ….” ini tuh menurutku agak lebay sih, no offense btw. It would be better if you wrote something like “Keheningan di antara kami hanya berlangsung selama beberapa menit, namun rasanya seperti dua abad.” Terus bagian “Sampai Justin Bieber jadi presiden Korea?” ini Korea mana, nih? Jangan bilang Korut nanti kamu diciduk Kim Jong Un–

    3. Taeil x Eka: Ini juga komedinya berasa banget meski menurutku a bit weird karena Taeil rasa lokal banget di sini, hehehe… Aku mau koreksi di bagian “Awalnya, Taeil pikir perjalanannya akan berjalan mulus semulus ketek member Red Velvet.” itu sebaiknya “ketek” dibakukan aja sekalian jadi “ketiak”, toh nggak akan mengurangi kelucuan ceritanya, kok. Terus bagian “…terang sang Bapak…” sebaiknya “bapak” ditulis tanpa penggunaan huruf kapital di awal, karena ini hanya merujuk pada random stranger yang Taeil temui di jalan, bukan “bapak” dalam artian ayahnya Taeil. Terus di akhir kamu nulis “ambulance” which is an English word, so it’d better if you wrote it in italic, atau kamu bahasa Indonesiakan sekalian jadi ambulans.

    4. Kun x Airly: Okay, ini udah ganti vibe nih jadi angst. But first of all, aku mau tanya, Airly di sini ceritanya umurnya berapa? Kamu nyebutin kalo dia udah tunangan sama Doyoung, jadi aku berasumsi dia ada di umur average buat seorang wanita untuk menikah (23-26, if I’m not wrong). Seseorang pernah bilang ke aku kalo the older we are, the calmer we get. Menurutmu childish banget nggak sih seorang wanita yang udah dewasa masih main lompat lewat jendela? Kecuali emang she is naturally wild and adventurous, but I don’t see that in Airly’s character here. Aku suka angst-nya tapi sekali lagi, based on age wise, a bit too emotional nggak sih?
    Terus di bagian “Dia marah. Aku marah. Tuhan juga marah. Tuhan marah padaku dan Airly. Dua makhluk yang berusaha menyabotase rencana-Nya.” ini kurang efektif menurutku. Ada empat kata marah yang ditulis berturut-turut, ngasih kesan repetitif dan boros. Kalau kamu nulisnya “Dia marah, begitu pula denganku, apalagi Tuhan. Ia tidak akan suka dengan dua makhluk yang…” jatuhnya lebih efektif dan nggak mengurangi kesan sedih di ceritanya.

    5. Haechan x Ranee: YHA DI BAGIAN INI ADA NAMAKU AKU BINGUNG HARUS BEREAKSI APA– First, aku nemu satu typo yaitu “mencontek” yang harusnya menyontek. Di sini vibenya dark nggak sih? Apa aku aja? Hahaha… Tbh aku suka karakterisasi Haechan (dan saya) di sini heuheu terkesan biased sih soalnya yang ini buat aku tapi emang karakternya mantap sekali ❤ Kebalikan dari fic sebelumnya, di sini Haechan-Ranee dibawakan dengan penggambaran yang terbilang dewasa when in fact they're still teenagers. Not that this is a bad thing, this is a good thing malahan, karena at least kamu nggak into stereotypes kalo anak remaja itu pasti mendayu-dayu, lebay, dll.

    6. Taeyong x Angel: BENTAR MEREKA BERDUA TUH SEBENERNYA KERJA DI MANA SIH KOK CEWEK JADI COWOK, COWOK JADI CEWEK 😄 Tapi aku suka diksinya di sini! Diksinya nggak melulu memaksakan untuk terkesan kocak tapi tetep jatuhnya lucu.

    7. Johnny x Berly: YA AMPUN TOLONG BILANG KALO JOHNNY ITU SEMACAM ROBOT ANDROID SOALNYA KALO BUKAN INI NAMANYA HUMAN TRAFFICKING NANTI KAMU DITANGKEP PAK PULISI 😄 Yang ini juga lucu astaga aku juga mau beli Super Haechan Kim buat dipamerin ke temen-temen dan mantan //yha

    Overall, udah bagus sih walau ada beberapa typo, tapi kamu udah bisa membawakan masing-masing cerita sesuai dengan genrenya. Btw karena ficlet mix ini didominasi sama cerita bergenre komedi, bakalan lebih rapi kalo kamu ngurutin mulai dari yang paling ringan sampe "berat"? Aduh ribet ya? Sebenernya udah bagus sih karena diawali dengan yang ringan dan lucu, terus di tengah ada angst, abis itu dark ala-ala, terus komedi lagi yang menurutku agak jomplang. Mungkin kamu sengaja menyusunnya kaya gini supaya pembaca ga terlalu spaneng setelah baca cerita ke-4 dan 5, tapi kalo misalkan kamu naruh dua cerita tsb di dua urutan terakhir juga tetep bagus, kok.

    Sekian dariku, Mel. Maaf kalo kesannya bawel dan terlalu menggurui. Keep writing!

    Liked by 1 person

  9. Hallo Kak Ranee 🙂

    1. Kak Tas sama Haechan blm kedapetan savagenya amel, jadi masih dalam level aman lah. Lagian ini juga finish paling awal. Terus emang ya, kayanya ini masalah semua orang terutama cewek, pengin diet tapi godaannya bejibun 😄

    2. Iya Kak, mel emang ngrasa alay. Habisnya casnta kakdon, kan langsung berpikir yg tidak2. langsung mendapat hidayah untuk bully kakadon //dibuang. iya itu pastinya Korsel Kak, emang gak spesifik banget ih, kebiasaan emang, habisnya Korea bagiku identik ke korsel si. Oke, lain kali lebih teliti lagi nih.

    3. Kalo yg ini typonya emang sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi Kak. Tapi kalo yg rasa lokal itu adalah karena dipairingin sama budir. Mel jadi tergoda untuk bikin yg punya vibe lokal, kan jarang2 dapat kesempatan begini, menistakan dua orang dalam satu fanfic. Eh tiga orang malah//dipecat budir//

    4. Entah percaya atau tidak, mel selalu inget drama emma-kun-doyoung kalo inget Kak Tami, makanya jadi romance2 angst gini fanficnya. Sepertinya kak tami tdk bisa Lepas dari kutukan casntya sendiri//mel tobatlah/// untuk umurnya ya mel gak terlalu mikirin sih kak, ngalir aja, kan belum tentu juga umurnya 26 ke atas itu pikirannya dewasa, bisa aja masih kekanak2an. Hehe

    5. Iya, emang ini satu2nya yg punya dark vibe. Gak sengaja sih, tadinya pengin comedy-romance semua, cuma karena bikinnya juga dg moog yg beda2, hasilnya jadi begitu, wkwkwkwk itu gejala awal mel kena virus creepy krn berminggu2 ke depan, mel nulis ff genrenya creepy semua 😄

    6. Mereka kerja di kantor yg normal dan semua staffnya juga normal. yg gak normal cuma mereka berdua wkwkwkwkw mel kepikiran sama masih banyaknya diskriminasi ke cewek , di mana cowok setahuku lebih mudah diterima kerja daripada cewek. Gitu aja sih,tapi for some reasons, di situ Taeyong jadi cewek, wkwkwkwkwk pokoknya biar pembaca menyimpulkan sendiri aja lah 😄

    7. Iya dong bukan manusia, wkwkwkwk ambyarr ntar kalo jualan beginian 😄
    AYUK DIORDER SIS, SUPER KIM HAECHANNYA. MAU YG VERSI NCT 127 APA NCT DREAM. TINGGAL KOMEN AJA, LANGSUNG SIAP DIKIRIM. 😄

    hohhoo iya Kak Ran, semua yg tertuang di atas, baik FF sama urutannya tdk lepas dari unsur kejahilan yg disebabkan krn mel dikasih hukuman yg beginian 😄 Pokoknya maacih atas reviewnya yg sangat membantu. Sip lah, moga ke depannya mel bisa perbaikin lagi nulisnya. Hehe
    Doumo arigatou gaozaimasu…. 😄

    Like

  10. Happy weekend Amel :* ❤ Maaf Ji baru baca sekarang wkwkwkwk. Dan sebenarnya, pas baca ff mu ini, Ji jadi makin cinta sama Amel. Ralat, bukan sama Amel, tapi sama diksinya /plakk

    1. Oke, kujadi ingat ZLS Gemini, di mana di situ Ji juga bikin Hechan jadi genit and little nista HAHA Tapi ini adorable banget, jadi pengin lempar rudal 1000 ton

    2. Why karakternya Dona kayak aku? Mel, tau gak, aku ke pacarku juga sering kayak gini loh serius :'v Hanjay, yakin dengan kalimat “Lalu, setelah dua abad berlalu …" ???? Boleh jujur gak Mel? Menurutku kalimat itu agak alay 😀 Tapi itu menurutku loh ya, soalnya diksimu sudah bagus tanpa hiperbola berlebihan kayak gitu.

    3. Aku NO KOMEN sama bagian ini. SIMBAH SO GAHOEL BANGET, PAKE NAIK AMBULANS DEMI BEBEB TERCIENDTAH

    4. Menurutku ini udah ganti vibe jadi angst. First of all, aku mau tanya, Di sini si cewek umurnya berapa? Soalnya dirimu nyebutin kalo dia udah tunangan sama Duyung, jadi aku nebak dia ada di umur sekitaran 21-26. Menurutmu kesannya kekanakan banget kalo seorang wanita yang udah dewasa masih main lompat lewat jendela (tapi ini menurutku loh ya) Atau karena karakternya kak Airly kayak gitu di realife? /dibom KakAy/

    5. INI GIMANA YA? AKU KOMENNYA HARUS GIMANA YA? YANG PERTAMA HABIS GENIT-GENITA, TAPI SEKARANG KENAPA SAVAGE-SAVAGEAN? APA KARENA FRUSTASI SAMA TASYA, JADINYA SI KAMVRET INI NGELAMPIASIN KE RANEE? KAN KASIHAN KAK RANEE /plakk

    6. Ini lucu meskipun awalnya aku bingung mereka di mana & "kok bisa gendernya kebalik?"

    7. INI KAPORIT JIYO MEL SUMPAH INI MENDENDANG IMAN SEKALI YAWLAH :'V AMEL, SINI AKU LEMPAR KE PERUT BUMI, SIAPA TAHU KAMI BISA INSHAF NANTINYA :') ATAU MAU JI TENGGELAMIN DI LAUT, SIAPA TAU KETEMU MAS DUYUNG? APA YA? KABER DI SINI MENURUTKU KIYOWO SEKALI WKWKWKWK POKOKNYA INI DABESH SEKALI. SINI DEK, IKUT KAKAK. KITA KE UJUNG MONAS, NTAR KAMU AKU JATUHIN DARI SANA /savage ala Hachan/

    Intinya fic-mu sukses membuatku weekend jadi nano-nano Mel :') Ji nyesel kenapa gak dari dulu baca ini huweeeeeeeeee T_T Maap ya, semoga kamu gak sakit mata sehabis baca komen anti hidayah mawardah warohmah bin ajeb-ajeb ini :')

    Liked by 1 person

  11. Hai Kak Ji 😄 yang ngaku2 cinta sama amel //dibuang i miss you wkwkwkwkw

    Kalo baca komenan Kakji nih ya 11-12 sama punya kak ranee, hehe jadi mel sekarang tambah mengkhayati dimana letak kesalahan dan kealayan diriku wkwkwkw
    yupp yupp yupp emang bagian kakdon emang sia2 kalo gak dibikin alay,jadi diri ini tak sanggup untuk tidak lebih menistakan kakakku yg satu itu///tobat nak//
    Mbah dimana2 juga vibenya penginnya dinistain mulu, berasa selalu bawa banner “tolong nnistai aku” //disambit budir plisss ini emang amelnya kok yg alay, ciyusannnn wkwkwkwk
    yg kak Tami juga, vibenya selalu emma-kun-yong, entah kenapa kak tami tidak bisa lepas dari semua itu di mataku. terus ya amel gak tahu kak tami suka lompat dari jendela apa gak//kak tami maapin mel// tapi menurutku sih ya, meskipun usia dewasa tetep bisa kok berperilaku kayak gitu, hahahahah

    wkwkwkwwkw mel juga sadar kalao ficnya lebih mirip gado2, beda sama punya staff lain, cuma ambil satu tema aja gitu. Pluss menandakan sekali kalo yg buat itu labil binti terguncang2 karena semua ficnya moodnya beda2.
    Maacih udah berkenan baca dan mereview Kak Ji,… mel gak sakit mata kok, cuma laper jadi balesinnya juga sambil nahan laper, hehehehe

    Arigatou ne 😄

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s