[Ficlet] Tahu Diri

tahu diri

Written by iamsayaaa ©2017

—Tahu Diri—

Related to Another Jen

Casts [NCT] Jeno and [OC] Jenaa

Genre Teen Lenght Ficlet Rating General

Ketika aku ingin berteriak betapa tidak tahu dirinya kamu ….

.

.

“Kak Jane baik banget, Jen. Aku jadi merasa jahat,” ujarmu perlahan.

Sembari mengunyah sekantung keripik kentang dengan dwimanik yang mengeja gambar demi gambar di layar televisi—kamu bercerita panjang kali lebar. Sementara aku terduduk di sampingmu—dengan tangan sesekali ikut merogoh kantung snack di pangkuanmu—mendengarkanmu dengan saksama.

Momen berikutnya terpakai untuk mengiyakan pendapatmu dan menjawab hanya jika kamu bertanya. Oke, aku mungkin kelewat pasif. Tapi, aku tahu kamu hanya butuh didengarkan tanpa ada niatan mendengar ocehan dan nasihat dari orang yang sama amatirnya denganmu.

“Kupikir kamu bukannya jahat Jen,” tukasku jujur, “hanya menyukai seseorang yang kurang tepat.”

Sekon berikutnya, kamu terdiam. Mungkin meresapi kalimatku barusan atau justru mendadak terbentur sesuatu yang sangat keras dan membuatmu sadar bahwa itulah masalahmu selama ini. Masalah seorang Jenaa adalah menyukai pria yang tidak tepat karena pria itu telah memiliki kekasih bernama Jane dan parahnya Jane begitu baik, begitu.

“Kurasa kamu benar.”

Setelah kalimat itu terlontar, senyumanmu menguar. Aku tahu kamu ingin terlihat kuat. Tapi, siapa sih kamu yang berusaha menipu diriku. Seorang Lee Jeno, sepupu yang mengenalmu lebih dari satu dekade ini layak bersorak karena mampu mengendus luka yang kamu kubur dalam-dalam—luka yang bahkan Mamamu kadang buta untuk melihatnya.

Tapi, meskipun begitu, aku tidak bisa memperbaiki perasaanmu. Aku hanya ingin kamu tahu bahwa kamu tetap gadis baik di mataku, sekali pun kamu suka sama pacar orang. Suka sama Kak Mark tidak dosa, kok—hanya tidak tahu diri saja.

Yeah, aku memang ingin berteriak betapa tidak tahu dirinya kamu dengan menyukai Kak Mark. Bukan apa-apa, hanya saja, beraninya kamu menyakiti dirimu sendiri. Sementara aku yang mencoba melindungimu segenap hati harus melihat kamu tersiksa tanpa bisa berbuat apa-apa. Disakiti orang lain yang tak tahu menahu kalau secuil perhatiannya dapat membuatmu klenger bak mengkonsumsi sekilo ganja.

Sadarlah Jen, kamu bukan siapa-siapa, batinku.

Oh ya, kalimat barusan bukan untuk Jenaa lho, tapi untukku.

 

Fin

  1. Aing ngakak pas nyadar kisahnya Jenaa jadi mellow2 gini. Ih, padahal mel pengin menghindari romance njlimet. Kok malah nyasar begini XD
  2. Melanjutkan Another Jen, biar tidak terpendam dan terlupakan
  3. Masih bingung mau diapain, jadi memutuskan untuk Let it flow aja, plus lagi miskin ide, wkwkwkw
  4. Oke, sebelumnya terima kasih untuk yang berkenan baca, nge-like dan nge-review karyaku.
  5. Dadahhh… XD

 

11 thoughts on “[Ficlet] Tahu Diri

  1. HEHH SIAPA BILANG NAKSIR PACAR ORANG ITU ENGGAK TAU DIRI! HATI ENGGAK BISA DIPAKSA TAU, CINTA KAN EMANG DATENGNYA TIBA2, MANA PERNAH SIH AKU MINTA JADI NAKSIR SAMA GEBETANKU
    /KOK LU CURHAT
    /KENAPA JADI LU YANG NGOMEL
    /KEMUDIAN DILEMPARIN SELADA DAN TOMAT

    hweeee ameeel ~ aku baper, ingat dirinya yang sudah tidak kulihat hidung runcingnya selama 2 hari dan kayaknya gak bakal ketemu selama2nya karena kemarin adalah hari terakhir masuk sekolah huhuhu /KOK CURHAT LAGI/

    sebenernya aku khawatir ini Jeno bakalan khilaf naksir sepupu sendiri. gitu itu boleh gak sih? tapi katanya nanti keturunannya jadi cacat kalo nikah sama sodara sendiri karena ada gen yang nyampur atau apa gitu /oke abaikan/

    Liked by 1 person

    • SETUJU… TAPI GIMANA LAGI, DI SITU GAK TAHU DIRINYA KAN VERSINYA JENO GEGARA JENO UDAH BERUSAHA BIAR JENAA SEJAHTERA MALAH SENGAJA NYAKITIN DIRI SENDIRI, WKWKWKWK
      JENAA JUGA TDK PERNAH INGIN NAKSIR PACAR ORANG, MENDING NAKSIR JISUNG AJA DEH YG MASIH POLOS XD

      cup cup cup kaklel jangan sedih, kalau jodoh gak kemana kok. meskipun gebetanmu sudah pergi ke mars, pasti bakalan ketemu lagi. oh ya betewe jangan bilang gitu, gak tahunya besok2 justru sering ketemu lho///hah mel//// udah diikhlasin aja kak, mel doakan yang terbaik biar kaklel dapet jodoh kayak mas tiwai. AMIENNNNNN…..

      iya nih, aku juga bingung mau dibawa kemana mereka//yaelah mel// nanti liat gimana otak ini bekerja meliuk-liukkan naskah sampe teler wkwkwkwkwkw

      maacih kaklel udah baca dan komen XD Fighting!

      Like

  2. MEL, JI MAU MISUH BOLEH NGGAK? //dikampleng Jeno//

    Ini kenapa menyayat hati gini, sih? Aku juga pernah lho bikin ff yg ceritany-hampir-incest kayak gini :’v Mel, kutaktau mau komen apa lagi, ini aja sebenernya udah speechlees gegara mendalami karakternya Jeno yg kelewat pengertian. Duh jadi pengin punya sepupu kayak dia :’v Renjun suka Jane, Jenaa suka Mark, kenapa sih kisah ini RUMIT BANGET? //tapi Ji suka// plakk

    Untung ya si Jenaa nggak ngeluarin jurus maut Serena-nya wkwkwkwk

    Liked by 1 person

  3. hi, kak Amel (aku nggak tahu kamu line berapa, kak. Jadi aku panggil kak aja ya, biar berasa muda :D)
    Jadi, ini ceritanya Jeno suka sama Jenaa tapi Jenaanya suka sama Mark tapinya lagi Mark suka sama Jane. Haduh, kok kasian ya? Berarti itu, Jeno kalo Jenaa berubah jadi kepriadiannya yang lain baper dong ya si Jeno. Kasian, boleh dibawa pulang aja ga sih?

    Ini aku sekalian ngomenin yang “Another Jen” ya, sorry gak komen di fict itu eheheehehehehe…
    Omong-omong kok aku kayak sksd gini, yah? Peace 🙂

    Liked by 1 person

    • Halo kak riyani, mel itungannya masuk adeknya chenle kak, wkwkwkwkw silakan mo dipanggil dek ato kak, ato mba juga boleh 😁
      Iya, ini AUnya menyusup ke AU nya thehunlulu aka owner nya mark-jane, jd y gitu lah hasilnya. Mel bingung mo ngejelasin gimana, y pokoknya gitu lah. Mel tdk bisa move on dr mark-jane, jd susah kalo bikin AU sendiri 😁 jd ngikut gabung aja biar rame wkwkwkw.

      Oh, jenonya tdk boleh dibawa pulang kak sblm dihalalin 😂

      Its okay kak, mel suka kok di sksd in//dibuang
      Salam kenal kak riyani😊

      Like

  4. Jen di sana sini yg sempat bikin aku pusing ini ngomongin jen yg mana /gak kok becanda XD
    haloo aku kebetulan mampir karena kamu juga udah dua kali ‘kan mejeng di tempat aku/? Hahah

    Kisah tentang cinta sepihak emang selalu ngena ya. Mungkin karena setiap orang pernah ngalamin meski dengan perkara yg berbeda-beda hihih.

    O iya ada kata ‘Mamamu’ yg menurut aku itu nggak condong ke kata sapaan. Ya gak sih?

    Btw, keep writing ya~ ❤

    Liked by 1 person

    • Hai hai hai iya memang aku sendiri kadang bingung ini yang ngomong siapa /gak XD

      Saking bingungnya bikin cerita, ya udah pakai kisah sendiri aja/eh
      btw, yg Mamamu emang aku juga ngrasanya gitu sih, cuma kadang udah kelewat enjoy,jadi ngalir dg sendirinya. Kesannya lebih kiyowo sih, jadi pake itu aja. Oke, lain kali lebih teliti lagi.

      Maacih sudah berkunjung ya XD

      Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

