[Ficlet] Barbie Attack

Processed with VSCO with a6 preset

Written by thehunlulu ©2017

—Barbie Attack—

Starring by NCT’s Jung Jaehyun & OC’s Jane Jung Genre Family, Comedy Length Ficlet (950+ words) Rating General

“Anggap saja ini sebagai pembalasan karena telah menggunduli Barbie-ku!”

::::

Hari ini adalah hari kepulangan Jane dari Tokyo, setelah sebelumnya gadis itu melakukan study tour bersama teman satu angkatannya. Oh, jangan lupakan soal ocehan sang kakak—Jung Jaehyun—seminggu sebelumnya saat mereka berdua berpisah di bandara, “Please ya Jane, kumohon ikuti study tour berhargamu ini, jangan sampai terlena dan malah berkencan dengan Mark!” Oke, Jane hanya mampu menggulirkan kedua bola mata saat pernyataan Jaehyun diam-diam menelusup ke dalam otaknya dan … omong-omong, seminggu tidak bersua dengan sang kakak membuat Jane sedikit banyak rindu juga dengan si pembuat onar itu.

Di tengah keramaian area penerbangan internasional, presensi mungil Jane tampak berjalan ringan sembari menarik koper biru mudanya. Tangan kanannya senantiasa menggenggam ponsel ber-case Sailormoon yang baru dibelinya—ralat, dibelikan Mark—dua hari yang lalu di Donki Hote. Langkahnya tidak terburu-buru, karena Jaehyun baru saja mengirim pesan singkat bahwa pemuda itu masih memarkir mobil, pun teman-temannya juga masih berjalan sambil mengobrol ringan di belakangnya.

“Oi! Jane Jung!”

Jane lantas memalingkan fokus, disusul kedua netra yang mengedar ke segala penjuru ketika namanya baru saja dipanggil dan—

“Aku di sini!”

—dapat!

Jane melompat-lompat, kepalanya sedikit mendongak bersamaan kedua tangan yang ia lambaikan ke arah Jaehyun dengan senyum yang merekah. Jujur saja, outfit yang Jaehyun kenakan hari ini begitu … epic! Kaca mata hitam yang bertengger di hidung, skinny jeans berwarna senada yang begitu memukau—membuat kaki jenjangnya terekspos dengan begitu seksi—dan jaket kulit berwarna cokelat yang serta merta membalut dada bidangnya. Untuk kali ini, biarkan Jane berandai-andai tentang … menjadi adik kandung dari seorang selebriti yang bahkan lebih tampan dari Mark Lee sekalipun.

Long time no see, Nona Jung!” Dengan aksen Inggris yang cukup fasih, Jaehyun mengambil langkah panjang untuk memangkas distansi antara dirinya dan Jane.

“Cukup Kak, nanti Mark mengira aku berselingkuh dengan orang yang tak dikenal,” sahut Jane.

“Begitu, ya, rupanya?” timpal Jaehyun setelah berhenti tepat di hadapan Jane, lalu menarik sedikit kacamatanya disusul picingan tajam yang ia tujukan pada adik semata wayangnya. “Berarti … eum … secara tidak langsung kau mengakui ketampananku, dong?”

Please deh, Kak Jae! Tidak ada gunanya berdandan like a superstar di tengah peliknya bandara seperti ini!”

“Baiklah! Baiklah! Lain kali aku berdandan seperti pegawai bengkel saja bagaimana? Parfum Gucci limited edition-ku akan kuganti dengan oli kendaraan bermo—“

PLAK!

Biarkan si jangkung Jaehyun mengaduh dengan frekuensi yang mampu menarik atensi seluruh pengunjung bandara. Pipi kirinya memanas setelah mendapat tamparan keras dari Jane, diselingi tawa kemenangan yang kemudian meluncur dari bibir tipis milik adiknya.

“Jane! Sakit, tahu!”

Jane bersungut-sungut dalam hati, apa gerangan yang membuat kakaknya mendadak narsis seperti ini? Apa jangan-jangan di bawah kediaman mereka selama ini … ada timbunan mayat yang membuat arwahnya merasuki raga Jaehyun? Entahlah, ingin rasanya Jane menyumpal mulut Jaehyun menggunakan serbet dapur!

::::

Menjelang tengah malam, Jane merebahkan tubuhnya di atas ranjang setelah menggamit selimutnya sebatas dada, kemudian terlelap dan membiarkan mimpi menyusul di dalam tidurnya.

KRIING!

Uh, sial. Belum sepuluh detik Jane benar-benar tertidur, ponsel miliknya tengah bergetar di atas nakas. Secepat kilat tangan mungilnya keluar dari selimut, meraba-raba letak ponselnya tanpa membuka mata sedikitpun.

PLUK!

“Astaga!”

Secepat kilat Jane memiringkan tubuhnya, hendak menilik benda apa yang tidak sengaja ia senggol sampai terjatuh ke atas lantai, dan Jane harap benda tersebut bukan seperangkat alat kosmetik yang baru dibelinya di Tokyo. Harganya agak mahal, omong-omong.

“Eh?”

Tunggu dulu.

“HUAAAAAA KAK JAEHYUN KAU APAKAN BARBIE KESAYANGANKU?!”

Oke, misi menunggu Jane menangis sekencang-kencangnya telah sukses.

“Apa lagi, sih Jane? Ini sudah malam dan jangan buat keributan, tolong! Malu dengan tetangga, kautahu!” Jaehyun dengan sigap melesat masuk ke kamar Jane, kemudian membungkam mulut adiknya rapat-rapat.

Lima detik terbuang sia-sia, karena sampai matahari terbit dari barat pun sepertinya Jaehyun tidak sadar kalau Jane tengah menangisi Barbie-nya yang telah gundul! Alias rambutnya raib gara-gara ulah tidak elit dari pemuda Jung yang tidak tahu aturan itu.

“Astaga! Dari mana kau—oh tidak! Tapi … kau kan masih punya Ken! Lihat, si tampan di bawah standar itu masih berambut, kan?” Jaehyun berusaha membela diri dengan menunjuk ke arah Ken—kekasih Barbie yang kata Jane tampan—di atas almari.

Bahkan hingga Jaehyun menyewa pengacara tersohor seantero Korea Selatan pun, sepertinya perbuatan lelaki itu tidak akan pernah dimaafkan Jane. Barbie bermata biru bak berlian yang diagung-agungkan Jane itu belinya di Eropa, edisi terbatas pada saat musim panas! Mana bisa Jane merelakan boneka kesayangannya disiksa oleh sang kakak yang diam-diam pedofil itu?

“AKU TIDAK MAU TAHU POKOKNYA KAU HARUS TUMBUHKAN LAGI RAMBUTNYA! TITIK! HUAAAAAAAAAAAA ….”

“Jane … Jane … jangan menangis dong. Kakak belikan Barbie baru deh asalkan Jane tidak menangis lagi,” cecar Jaehyun yang dengan seenak jidatnya meminta agar Jane tidak menangis.

Pukulan bertubi-tubi dilayangkan Jane pada pundak sang kakak. Sambil terus menangis, gadis Jung itu masih menyempatkan diri untuk bertanya satu hal, “Untuk apa Kak Jae menggunduli Barbie-ku? Untuk apa?! Huaaaaaaaa!”

Jaehyun hanya meringis sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal, “Hehehe … itu ….”

“HUAAAAAA … CEPAT JELASKAN!”

Jaehyun terdiam, sepertinya masih merangkai kata-kata yang tepat untuk menjelaskan kasus penggundulan Barbie milik Jane yang dilakukan secara ilegal itu.

“Berarti … eum … secara tidak langsung kau mengakui ketampananku, dong?”

BINGO! Sepertinya Jane mulai tersadar dengan penampilan nyentrik Jaehyun saat di bandara tadi siang. Apa jangan-jangan—

“SIAL! KE MANA PERGINYA RAMBUT PIRANGMU, KAK?!”

—Jaehyun menempelkan rambut si Barbie untuk diombre dengan rambut miliknya?

Wow, berbahagialah wahai kaum sinting karena anggota kalian bertambah satu.

Pada akhirnya, berakhir sudah pertikaian pelik Jung bersaudara tepat pada pukul sebelas malam. Sementara itu, Jaehyun yang tidak tega melihat sprei adiknya kebanjiran ingus pun segera melesat ke dapur untuk mengambil beberapa lembar tisu.

“Aku boleh saja kalah, Kak. Tapi aku tidak akan menyerah untuk membalas dendamku padamu!” Jane menyeringai lebar sambil meraih ponsel Jaehyun di dekatnya, kemudian mulai mengotak-atik isinya.

To : Jooseul♥

Joo, mari kita akhiri hubungan ini ….

From : Jooseul♥

Kenapa tiba-tiba ….

Jae!

To : Jooseul♥

Kurasa bermain Barbie lebih menyenangkan daripada bermain denganmu. Maaf.

You blocked Jooseul.

Betapa Jane ingin terbahak saat itu juga karena berhasil membuat hubungan Jaehyun dan kekasihnya, Jooseul, kandas dengan sangat tidak berwibawa.

“Anggap saja ini sebagai pembalasan karena telah menggunduli Barbie-ku!”

Oke teman, satu hal yang agaknya patut diteladani dari Jung Jaehyun adalah: berhenti menghabiskan uangmu untuk mengecat rambut di salon dan cobalah untuk menempeli rambutmu dengan rambut Barbie.

.

-fin.


First, makasih Kakcee a.k.a Gxchoxpie buat promptnya! Wkwkwk akhirnya tereksekusi juga kan, enggak pehape lagi dong :’)

Kedua, buat Sintia a.k.a ninegust maaf ya aku ga bilang-bilang kalo mau pinjem Jooseul wakakaka karena idenya mendadak banget /dikampleng/

Ketiga, aslinya ini mau dimasukin ke Sinting Series, tapi rasa-rasanya kok komedinya kurang dikasih bumbu kearifan lokal gitu /krik/ ini garing banget astagaaa /kaya sinting seriesmu ga garing aja don!/

Dan…adakah yang kangen Jung Fams? /enggak ada don/ /pergi don pergi/

Dah gitu aja wkwkwk … mind to review? 😉

Advertisements

22 thoughts on “[Ficlet] Barbie Attack

  1. INI KAN.DIKIRAIN MEREKA BERAKHIR.BERPELUKAN ALA TELETUBIES

    NAMUN

    KOK KZL NGELIATNYA YA. SIALAN! INI W HARUS MELAKUKAN SESUANU NGELANJUTIN FIC INI AH WKWKWKWKKWKWKWK

    AH LUCU.SUMPAH.KIYOWO SUKA INI KENAPA.KEYBOARDNYA ADA TITIK TITIK ANJU

    UDAH AH MYLOVE, SEMANGAT DONAAAAAA KEEP WRITING💗💗💗💗

    Liked by 1 person

    • gimana gimana?? asik kan hubungan Jaehyun-Jooseul menemui ajal cuma gara2 berbi digundulin huhuhuuu /krik/
      maap yaaa maap banget diriku dengan seenak jidat meminjam Jooseul tanpa permisi wkwkwkw XD gapapa gapapaa, aku ikutan seneng kalo kamu ngerasa kesel #TeamBullyJaehyun

      daaaan makasih lhooo romaaa suda mampir kemariiii ❤ ❤

      Liked by 1 person

  2. FIRST KOMEN DON SEKALIAN REN NUMPANG NGAKAK BENTAR YAK XD Itu Jaehyun lagi dalam rangka menghemat sepertinya :v

    “Wow, berbahagialah wahai kaum sinting karena anggota kalian bertambah satu”
    selamat datang di club kami semoga kita bersama selamanya /paannih/ /digiles/

    Jung Fams lover here Don /raising hand/ pankapan nistain jaehyun lagi don :v

    Oke, komen dari Ren segitu dulu, makasih don udah bikin Ren ngakak siang ini XD Keep writing yakk 😀 ❤

    Liked by 1 person

    • KAK REEEEN KAK REEEEEN-JUN /salah/

      aduh jangan deh jangan sampe pengen punya kakak kaya Jaehyun, dia tipe org pelit kayanya, buat jajan cat rambut ke salon aja ogah /gagitudon/
      akhirnya ya klub sinting bertambah satu anggota, semoga Jaehyun diberi hidayah oleh simbah XD
      sekaseeeek kak ren jung fams lover aseeekk :’) pasti dong, kapan2 undang Jaehyun ke klinik dukunnya simbah XD

      btw makasi suda mampir yaaa kakrennn ❤

      Liked by 1 person

  3. EHEHEHE ITU PROMPT DR AKU BNERAN DIEKSEKUSIH 😄
    SIK SIK YA ASTAGA MAS JAE KAMU JANGAN IKUTAN JD GILA MAS YA ASTAGA MAS AKU INI JG PENGEN OMBRE RAMBUT HARUSKAH KU BELAJAR DR MU MAS???
    /melipir

    Liked by 1 person

  4. BOLEH SABIT JUNGJAE GA SIH?? GEMASHH ADEQ :3

    Sumpill yaaa.. Ini.. Ini… Astagaa.. Jung Fam :3 kelakuanne… Jaehyun butuh ruqiyah :3 . Kelakuannya sudah mulai tidak berfaedah. Cukup hentikan sebelum benar benar Jung Jae dilantik member grub sinting :’)

    LUCU DON. KOMEDINE DAPET. SO EPIC LUV ❤❤❤.
    /Jung Jae ganteng 😍/

    Liked by 1 person

  5. Wait, adik semata wayang? Bukannya jane punya kembaran? Alodie itu sapanya dong kakdon? Ini jae jahilnya gak ketulungan, pengin nyubit, pengin dijadiin pacar 😁 plisss itu itu sinting seriesnya dilanjutin knp, mel udah menunggu lama kakdon, oke deh, segitu dulu ya. Dadahhh….😊😊😊

    Liked by 1 person

    • Anggep aja semata wayang mel, bikos aku jg males munculin si alodie wahahahaha /digebuk/
      Jangan dong jangan pacaran sama jae, nanti dia pelitnya ga ketulungan😂😂 /krik
      Ntar yaa, sinting seriesnya wkwkwk soalnya yg nulis masih kekurangan bahan2 receh /gagitu

      Btw makasih suda mampir melll❤️❤️❤️

      Liked by 1 person

  6. YA LORD JAE KAMPRETOS!
    LU NGAPAIN MAKE RAMBUT BARBIE HAH?!

    UDAH DANDAN KEREN” KEK ARTIS MALAH PAKE RAMBUT BARBIE

    MAMPUS LU DIKERJAIN JANE
    EMG ENAK DIKERJAIN AMA ADEK SENDIRI HAHAHAH!! *tawa jahat*

    btw nice fic! (y)
    sekalian kenalan :v
    Rio/Oz 99L imnida :v
    salken :v

    Liked by 1 person

    • WOW WOW WOW SANTAI MAS, JAEHYUN TETEP GANTENG KOK WALAUPUN PAKE RAMBUT BARBIE WAHAHAHA😂😂😂😂😂

      Dan, haloo kak—atau mas?—Rio hihihi salam kenal yaa, makasi suda mampir kemarii 😀

      Like

  7. pasalnya Jaehyun itu udah memperburuk citra seorang lelaki dengan tabiatnya yang ga masuk di akal :’v

    kak/mas leh ugha :v
    oppa juga blh :v /digulung/

    ditunggu karya selanjutnya (y)

    Liked by 1 person

  8. FIC NYA SINTING SEKALI QAQA :”””””””””””””” MENDING JEPRI PAKAI SERAGAM PEGAWAI BENGKEL DARIPADA PAKE WIG DARI RAMBUT BARBIE :””””””””””””””

    AKU MASIH GAK SESUJU JAEHYUN DITAROH DI SINTING SERIES, SOALNYA MASIH PERLU DINISTAKAN LAGI BIAR RESMI SINTING. //panggil Simbah//

    Demi apa aku baru baca sekarang HAHA maaf ya Don ❤ ❤ ❤ ❤

    Liked by 1 person

    • heeeeehehe enggak dimaafin kalo baru baca sekarang :)) /pulangdon/
      LOH YA HARUS INI HARUS, JEPRI ADALAH TARGET SELANJUTNYA BUAT MASUK JADI ANGGOTA SINTING SERIES EHEEE :)) tunggu ya, habis UAS mari kita nistakan jepri selaknat-laknatnya /ditebas/

      btw makasi udah mampir kaaak 😉 ❤ ❤

      Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s