[NCTFFI Freelance] Sunbae (Chapter 1)

Title     : Sunbae

Cast     : Kim Sejeong

Lee Taeyong

Author : Papau / cerelletta

Genre  : Romance, Angst, School life, a little bit comedy

Rate     : T

Summary         : Seseorang yang mengagumi seorang lainnya lebih dari 4 bulan maka bukan rasa kagum yang ia rasakan, tetapi rasa cinta yang semakin dalam. Dan Sejeong tau, bahwa dia mencintai Lee Taeyong. Lalu bagaimana dengan Taeyong

Warning          : OOC, typo(s), cerita pasaran

It’s my real story. I’m not copas from another story.

DON’T BE SILET READERS!! PLEASE RCL IF YOU READ THIS FANFICT!!!

.

.

.

.

Sinar matahari tampak tak terlihat pagi ini, membuat beberapa orang sedikit khawatir dengan cuaca yang kapan saja bisa berubah. Melihat begitu tebalnya awan hitam di atas sana, tak memungkuri bahwa hujan akan datang kan? Bahkan beberapa orang yang sedang berlalu lalang sudah terlihat membawa payung di tangannya. Berjaga-jaga sebelum hujan itu tiba.

Sebuah bus berhenti tepat di sebuah halte dekat dengan bangunan besar bertuliskan “Dream of Performing Art”, beberapa orang berpakaian navy turun dari bus tersebut, dan berjalan ke arah dimana bangunan besar itu berada. Kim Sejeong – salah satu diantaranya – terlihat panik dengan langkahnya yang cepat. Perempuan berambut sebahu itu bahkan sesekali menabrak orang yang berjalan di depannya, bukannya meminta maaf, Sejeong malah semakin mempercepat langkahnya ke parkiran.

Tunggu.

Parkiran?

Bibir gadis itu mengembang melihat seseorang sedang melepaskan helm di atas motornya. Sejeong mengubah langkah cepatnya menjadi berlari.

“Selamat pagi, sunbae!”

Laki-laki itu menoleh dan menatap datar Sejeong.

“Aku kira aku telat, tapi ternyata aku masih bisa mengucapkan selamat pagi padamu hari ini,” ucap Sejeong dengan senyuman manis khas miliknya.

Laki-laki tadi tak mengubrisnya, ia malah turun dari motor dan berjalan begitu saja meninggalkan Sejeong. Tak mau menyerah, Sejeong mengikuti langkah lelaki tersebut.

Sunbae, hari ini sepertinya akan hujan. Kau membawa jas hujan mu kan? Aku tak mau kau sakit.”

Lagi. Tak ada tanggapan dari lawan bicaranya. Bahkan lelaki itu malah asik dengan ponsel di tangannya.

Sejeong masih terus saja berceloteh, menanyakan apakah lelaki tersebut sudah mengerjakan tugas – yang entah kenapa Sejeong bisa tau tentang tugas tersebut, sedangkan mereka berada di tingkat yang berbeda – atau belum, menanyakan bagaimana tidurnya semalam, dan menanyakan beberapa hal yang hampir sama setiap harinya.

Beberapa orang sudah tak heran melihat kelakuan Sejeong dengan lelaki yang ia panggil ‘sunbae’ tersebut. Setiap pagi – bahkan setiap hari – kejadian yang seperti itu akan terjadi. Sebenarnya mereka tak mengerti, Kim Sejeong merupakan salah satu gadis cantik di sekolah mereka. Ia memiliki banyak fans, bahkan tak sedikit laki-laki yang sudah menyatakan cinta padanya, dan anehnya semua lelaki tersebut ia tolak dengan satu alasan. Sejeong hanya ingin berpacaran dengan sunbae-kesayangan-nya.

Kim Sejeong bukanlah gadis ramah seperti pada drama-drama sehingga memiliki banyak fans. Dia juga bukan tipikal gadis pintar seperti halnya Jung Yerin – juara umum berturut-turut – di kelasnya. Ya, walau begitu Sejeong selalu berada pada peringkat 5 besar. Sejeong memiliki pribadi yang sangat buruk. Hobinya memarahi orang, makanya tak heran jika ia sering disebut galak. Wajahnya bahkan terlihat menyebalkan jika sedang kesal. Dalam satu minggu, mungkin bisa 4 hari dia masuk ke ruang kesiswaan. Sejeong itu trouble maker, asal kalian tau. Sejeong juga tak pernah tersenyum. Satu-satunya orang yang dapat mengubah pribadi Sejeong hanyalah Lee Taeyong, murid kelas 3 yang selalu ia panggil sunbae.

Sejak pertama kali menginjakan kakinya di Senior High School dan melihat Taeyong, Sejeong sudah menyu—ah mencintai lelaki tersebut, karena menurut buku yang pernah ia baca, jika ada seseorang yang mengagumi seorang lainnya lebih dari 4 bulan maka bukan rasa kagum yang ia rasakan, tetapi rasa cinta yang semakin dalam. Dan Sejeong tau bahwa dia mencintai Lee Taeyong, walaupun Taeyong selalu tidak peduli kepadanya.

“Taeyong sunbae, ini untuk mu.”

DUK

“Aw!” Sejeong mengaduh ketika kepalanya membentur punggung Taeyong yang berhenti tiba-tiba. Gadis itu menggeser tubuhnya dan melihat seorang yeoja berkuncir kuda sedang menyerahkan kotak bekal ke arah Taeyong.

Sejeong menatap tak suka. “Taeyong sunbae itu tak suka makan bekal tau, dia tak akan men—“

“Terimakasih.”

Sejeong menatap tak percaya. Ia baru saja melihat Taeyong menerima kotak bekal tersebut dan pergi begitu saja meninggal mereka. Sejeong menatap gadis di depannya tajam. “Kau! Jangan pernah memberi SUNBAE KU kotak bekal lagi atau kau akan habis di tangan ku!” ucapnya penuh penekanan.

“Ya Sunbae! Jangan makan bekal itu!” teriaknya seraya berlari menyusul Taeyong yang sudah jauh di depan sana.

Begitulah Sejeong, ia tak pernah suka ketika ada orang lain yang berani mendekati Taeyong. Apalagi jika orang tersebut diberi respon positif oleh Taeyong. Tak peduli orang tersebut seniornya atau bukan, Sejeong tak akan segan-segan memarahi orang tersebut. Pernah kejadian satu bulan lalu, saat itu hari valentine, semua murid Dreamers merayakannya dengan saling membagi coklat ataupun bunga. Taeyong yang notabennya merupakan siswa populer, tentu saja mendapatkan banyak sekali coklat. Tapi saat itu Sejeong selalu menempel pada Taeyong dan setiap murid yang memberikan coklat pada Taeyong akan Sejeong terima dan langsung memakannya. Karena tak mungkin menghabiskan coklat itu sendirian, akhirnya Sejeong membawa coklat tersebut dan membagikannya ke orang-orang yang ia temui di jalan.

Lalu bagaimana dengan Taeyong?

Ia sih tidak peduli, lagipula Taeyong merupakan ‘Ice Prince’ di sekolah. Sikapnya yang dingin dan terlalu cuek itulah yang membuat beberapa gadis terpikat kepadanya. Mereka bilang Taeyong itu keren. Padahal Taeyong itu sangat pelit membagikan suaranya. Setiap di ajak berbicara, ia hanya mengeluarkan kata-kata yang perlu saja. Kalau tidak, Taeyong hanya mengangguk dan menggelengkan kepalanya sebagai respon.

tbc

Advertisements

6 thoughts on “[NCTFFI Freelance] Sunbae (Chapter 1)

  1. why di sini sejeong kind of flirty girl gitu ya?
    mungkin taeyong udah gedeg ya dimenel2in sama sejeong hahaha
    saranku sih, sejeong tuh kan cewek ya… tapi kok kaya ga punya harga diri, kaya bukan cinta tapi lebih ke obsesi. jadi mungkin bisa sifatnya sejeong dibikin lebih realistis
    untuk narasinya udah bagus, bahasanya ringan dan bisa dipahami
    oke keep writing yaaa

    Like

  2. Wah daebak sejeong itu biasku di gugudan dan bang tiwai itu biasku juga di nct ahhhhhhh mereka clop banget ditunggu chap berikutnya 🙂 btw semangat yaaaa sejeong buat dapetin bang tiwai

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s