Clarification for You!

SM Entertainment dewasa ini kembali memperkenalkan dua anggota baru SR17B yakni Lucas dan Jungwoo, dan sejauh yang kami lihat sampai sekarang, mereka berhasil menarik atensi para penggemar lewat foto-foto yang diunggah pihak resmi SM di Twitter tak lupa kemunculan mereka di beberapa music video sang senior.

Sehubungan dengan ketertarikan orang-orang pada mereka, kami sudah beberapa kali mendapatkan e-mail fiksi masuk yang menjadikan mereka sebagai cast utama di dalamnya. Maka dari itu, kami segenap staf NCTFFI akan memberikan kalian beberapa klarifikasi.

Sayangnya, mereka baru tergabung dalam SR17B bukan NCT. Seperti yang kita ketahui bahwa blog ini didedikasikan untuk para member NCT. Jadi, bisa disimpulkan bahwa Lucas dan Jungwoo belum bisa dijadikan karakter utama dalam fiksi yang diterbitkan di sini.

Berarti freelancers dan staf nggak boleh membuat fiksi tentang mereka untuk diterbitkan di NCTFFI?

Tenang saja, kalian masih boleh kok untuk menjadikan mereka cast dan mengirim/menerbitkan ceritanya di sini. Hanya saja, ada beberapa kondisi yang kami berlakukan. Berikut ini hal-hal yang perlu kalian perhatikan:

  1. Jika kalian tetap menjadikan Lucas/Jungwoo atau keduanya sebagai main cast tunggal, maka fiksi kalian akan diberi dua pilihan; ditolak atau ditangguhkan/pending. Ditolak berarti kami tidak akan menerbitkan fic tersebut di sini, ditangguhkan berarti kami akan menerbitkan fiksi kalian jika Lucas dan/atau Jungwoo sudah resmi menjadi bagian NCT. Silakan dipikirkan.
  2. Jika mereka dijadikan supporting cast, hal tersebut diperbolehkan. Misal, fiksi kalian menceritakan Renjun yang sedang kasmaran mengejar seorang gadis di sekolah. Di tengah cerita, ada adegan Lucas yang membantu Renjun untuk mendapatkan hati sang gadis. Porsi Renjun berdasarkan contoh jelas lebih banyak dari Lucas, boleh seperti itu.
  3. Pilihan lain, jika Lucas/Jungwoo dijadikan sesama main cast bersama member NCT dalam porsi setimbang, hal tersebut diperbolehkan. Misal, Jaehyun dan Jungwoo dihadapkan pada fakta bahwa ayah dan ibu masing-masing menikah sehingga menjadikan mereka saudara tiri, tetapi sebenarnya mereka adalah musuh bebuyutan di sekolah. Kalian menceritakan konflik di antara keduanya secara sama rata, boleh ditulis demikian.

Lalu bagaimana dengan Hansol dan Kun? Kenapa mereka belum jadi bagian NCT tapi telah memiliki tag di sini?

  • Kun pernah ambil bagian menyanyi di lagu Without You Chinese version, jadi secara tidak langsung ia telah menjadi bagian NCT. Perihal Hansol, pihak SM pernah memposting sebuah foto SR16B formasi lengkap 15 member (tanpa Renjun dan Chenle) dengan caption FROM #SR16B TO #NCT. Dapat diasumsikan bahwa Hansol pun sudah masuk bagian projek NCT, meski belum tahu nantinya benar-benar akan didebutkan atau tidak (mari doakan saja yang terbaik). Ditambah lagi, keduanya pernah tampil di NCT Life; Hansol di NCT Life Bangkok dan Kun di NCT Life Seoul.

Begitulah sedikit klarifikasi dari kami. Mohon perhatian serta pengertiannya agar tidak terulang lagi kejadian yang sudah-sudah. NCT memang diwacanakan memiliki limitless member, tapi kita tetap harus membuka mata karena anggota SM Rookies pun belum tentu nantinya akan masuk projek NCT, bisa saja didebutkan dengan label nama yang baru.

Jika masih ada yang belum jelas silakan bertanya di kolom komentar.

NCTFFI

Advertisements

15 thoughts on “Clarification for You!

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s