[Ficlet] Karma

Story by Mingi Kumiko

♠ NCT’s Taeyong & Jisung, SVT’s Joshua ♠ Slice of life, Angst, School Life ♠ General ♠

Maafkan aku, Jisung… ini semua memang salah ayah hingga kau jadi seperti ini.

.

.

.

“Pa, Messi tuh siapa sih? Kok, temanku akhir-akhir ini sering ngomongin dia?” pertanyaan itu terlontar dari mulut anakku saat aku tengah menemaninya menonton kartun di Disney Channel.

Bukannya langsung menjawab, aku malah dibuat tertegun untuk beberapa jenak. Harus dengan jawaban aku menimpali pertanyaan Jisung? 

Ini belum saatnya dia tahu itu. Maksudku, sepak bola.

Masih hangat di ingatanku ketika aku mengajaknya liburan ke pantai. Saat itu kebetulan tengah diadakan pertandingan voli. Aku pun mengajak Jisung menontonnya dengan harapan ia akan tahu sebuah hal baru, yaitu salah satu cabang olahraga.

Namun bukannya antusiasme, Jisung malah mengerucutkan bibir dan memasang raut sebal. Ia kemudian berucap, “Jangankan melompat-lompat seperti itu, cuma sekadar berdiri tegak saja aku tidak bisa.”

Hatiku bagai teriris sembilu mendengar keluhan putra semata wayangku itu.

Iya, dia adalah tunadaksa. Kondisi fisiknya membuat ia tak dapat beraktivitas tanpa menggunakan kursi roda.

Maafkan aku, Jisung… ini semua memang salah ayah hingga kau jadi seperti ini.

_

15 tahun yang lalu…

“Letakkan di tempat paling tinggi, jangan sampai Joshua bisa meraihnya, hahaha…” ujarku memerintah Yuta yang kini sedang berjinjit untuk menaruh tongkat kaki milik Joshua di atas lemari.

“Jangan, kumohon…” Joshua yang terduduk di lantai terus merintih, tangannya memegangi kaki Yuta. Entah sudah berapa liter air mata yang mengalir dari pelupuknya untuk memohon iba dari kami.

“Kamu tuh harus belajar jalan tanpa tongkat, Josh… siapa tau lama-lama bisa lancar berjalan. Masa kalah sih sama adikku yang masih TK?” kelakarku yang disambut dengan gelakan tawa oleh Yuta dan Johnny. Teman yang kebetulan menemaniku mengerjai Joshua.

Sungguh, aku tidak punya niatan jahat. Bagaimana ya? Rasanya senang saja melihat si cengeng itu menangis sampai sesenggukan. Ketahuan sekali kalau dia itu lemah dan tidak bisa apa-apa.

Joshua yang awalnya terus menangis untuk memohon ampun dari kami pun seketika mengusap air matanya. Wajahnya yang sedari tadi menelungkup sekonyong-konyong menengadah. Sorotan tajam ia arahkan padaku. Sungguh tidak seperti Joshua yang biasanya selalu berwajah sayu.

“Berhenti mengusik kehidupanku!” sentak Joshua dengan suara bergetar. Decakannya membuatku beranjak dari posisi duduk dan segera menghampirinya.

Aku memposisikan lututku untuk mencium lantai, membuat posisi tubuhku agak sejajar dengan Joshua.

“Ya ampun, Josh… kenapa kau tegang sekali? Kami kan cuma mengajakmu bercanda.” aku mengelus pucuk kepala Joshua sambil tersenyum.

“Ini perundungan! Kalian semua pengecut, beraninya menyiksa orang lemah saja!” hardik Joshua dengan wajah yang tak kunjung menunduk, bahkan semakin menatapku tajam.

Harga diriku serasa diinjak setelah mendengar penuturannya. Aku tak bisa menahan emosi, tangan yang awalnya hanya tersampir di atas kepalanya pun berubah menggenggam helaian rambutnya hingga membuat Joshua meringis kesakitan.

“Berani melawan ya sekarang?!” tanyaku dan tak lama setelahnya langsung membenturkan kepala Joshua ke lemari yang ia gunakan untuk bersandar.

Sepasang manik Joshua nampak hendak beranak sungai, namun sekuat tenaga ia menahannya untuk tidak jatuh. Dia nampak berusaha keras agar tidak nampak lemah di depan kami. Sedikit tidak seru, karena aku paling suka melihat wajah melasnya saat kami ajak bercanda seperti ini.

Ia kembali menatapku jeri, tergurat emosi yang membara di wajah damainya. “Bagaimana jika suatu hari kau mendapati anakmu diperlakukan sama seperti aku karena cacat fisik yang ia miliki?”

– END –

setengah gak tega Joshua disiksa begini huhuhu
makasih buat yang udah mau baca. jangan lupa komen ya ^^

Advertisements

12 thoughts on “[Ficlet] Karma

  1. YA TUHAN KAU APAKAN SUAMI KESAYANGANKU MBALEL 😬😬😤😤😭😭😭😭 IYA AKU TAU BULLYING LAGI MARAK DI MALANG, TAPI JGN PAKE JOSH NAPA 😪 //terserah yg nulis dong -_-// Kirain Josh yg jadi Papanya Jisung bikos dia kan bapakable sekali 😍😍 Tapi tega nian kau mbalel, kenapa aku ikutan sakit hati ya pas dia dibully sama Taeyong?? Tapi anehnya kenapa yg pengin kutabok malah Yuta soalnya udah ngambil tongkat kakinya Josh 😩 Ugh aku esmosi 😣 //lalu dibacok mbalel// Gapapa deh yang penting Jaehyun sehat wal afiat 😊 /?

    Nice fic mbalel 😘😘😘😘😘

    Liked by 1 person

    • HEHHH JOSHUA ITU SUAMIKUUUUUUU
      kujuga menangosh membayangkan joshua disiksa TY huhuhu
      kamu apaan mentang2 TY ganteng gitu jadi gak bisa kesel ke dia dan malah kesel ke yuta. i feel you btw
      makasih jiii udah mampir ^^

      Like

  2. mas ty ga bole gitu ah kasian anakmu nanti yawlah dasar panjul aq mau berpaling ke bapak jaehwan saja xD terus josh itu aslinya pecicilan jadi ga kebayang kalo dia jadi korban bullying but gapapa bikos dia sering dijailin jeonghan wkwk. ni lel njel udah baca ya udah kamu mah jaad ga mau memberikan spoiler #TimCintaSpoiler hahaha dadah muah :* {}

    Liked by 1 person

    • gimana sih kaknjel pas tau TY terpuruk malah lebih memilih jaehwan akhhhh ku tydac like
      bayangkan saja josh di awal2 debut dgn muka kalem2 menipunya kak, sekarang evil banget kenapa ya saya lelah tapi kok tetap sayang 😦
      makasih kaknjel udah mampir ^^

      Like

      • bikos angelina sukanya cowok kalem bukan yang petakilan kayak ty /terus dibalang/ apa cuma aku yang dari dulu udah prediksi even a joshua hong can be super evil like jeonghan wkwk, iya lel cokiber mutlak kudu disayang biar hidupnya bahagya. sama-sama yaa muah :*

        Like

  3. Wah, Jisung disini jadi tunadaksa ya? Tapi Joshua dinistakan sama mbak lel /KENAPA KAU MENISTAKANNYA MBAK LEL?😠😂/ Terus TY jadi bapaknya Jisung ya? Joshua nyumpahinnya manjur tuh kalau joshua nyumpahin aku nikah sama Mark gimana? /Sadar Al, jangan gitu Al😑/
    Disini kok aku paling greget liat Yuta cocok banget gitu jadi pembully kan minta ditampol wajahnya /sebelum ditampol udah dibalang Yuta Stan 😂/

    Kak aku kangen tulisanmu, kapan ‘Bon Appetit’ nya nih? Keep Writing ya kak, aku suka tulisanmu 😄❤ Hwaiting! Ditunggu karya selanjutnya 😊

    Liked by 1 person

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s