[Jaemin’s Birthday] Riuh dalam Bus

Angelina Triaf ©2017 Present

Riuh dalam Bus

Starring: Saranghae Squad

Jaemin – Mark – Haechan – Renjun – Jihoon – Jinyoung – Yeri – Charlotte – Iona – Jane – Rachel plus Jeno – Lucas – Sky

Friendship, Fluff, Comedy, Teen | T | Ficlet

Tunggu, kenapa harus Saranghae Squad?

0o0

“Tunggu, kenapa harus Saranghae Squad―I mean, hello?”

Belum apa-apa tapi Haechan sudah protes bahkan sebelum kaki Renjun selaku orang terdekat dari bus menapak masuk dengan sempurna di sana. Hal tersebut otomatis memancing tatapan maut dari trio pembuat nama; Yeri-Char-Jane, juga tawa tertahan dari orang yang tersisa.

Semua ini berawal dari curahan hati Mark tentang betapa sepinya perayaan ulang tahunnya kemari lantaran semua orang sibuk dengan tugas sekolah masing-masing. Para kelas tiga tak punya waktu karena harus mengikuti pelajaran tambahan sementara yang kelas dua disibukkan oleh berbagai tugas kelompok.

Maka dari itu, disponsori oleh kerendahan hati Lucas untuk menyediakan tempat menginap bagi para anak muda kurang piknik tersebut, jadilah mereka memutuskan perayaan ulang tahun Jaemin kali ini harus berkesan―sekaligus re-celebrate ulang tahun Mark atau jika tidak ia akan benar-benar merajuk.

“Hah … kenapa pula Lucas yang punya tempat tapi justru dia yang tidak ikut.” dari bangku belakang mini bus sewaan mereka, Charlotte sudah mendengus pasrah sobat kesayangannya tak bisa ikut dikarenakan acara keluarga mendadak.

Masih banyak lagi obrolan yang terjadi di dalam bus. Jinyoung yang tak bisa melepaskan tatapan dari Yeri sang senior cantik, Jane yang mencak-mencak pada Mark lantaran ia yang terlalu manja, Jihoon yang terus berusaha menghibur Charlotte atas absennya Lucas sampai kelakuan Haechan yang sangat absurd hingga mampu memancing tawa Renjun juga Rachel di bagian depan bus.

Lalu … ke mana si birthday boy yang seharusnya jadi center di cerita ini?

“Haechan, diamlah, Jaemin sedang tidur!”

Ia ada di barisan tengah bersama Iona. Gadis yang pundaknya jadi bantal dadakan bagi Jaemin itu pun lama-lama kesal juga melihat Jaemin susah tidur di dalam kebisingan yang semakin menjadi berkat Haechan. Terima kasih Haechan, karenamu perjalanan piknik kali ini mungkin akan jadi yang paling berkesan sekaligus paling menyebalkan.

Jaemin sempat sakit beberapa minggu kemarin, pernah sampai tak masuk sekolah juga malah. Maka dari itu Iona sangat khawatir dan awalnya menolak acara kecil-kecilan mereka di tengah kesibukan sekolah itu. Tapi, Jaemin yang tidak tega pada teman-teman yang sudah repot membuat acara ini memutuskan untuk ikut. Hitung-hitung menambah koleksi kenangan di masa SMA bersama teman-teman ajaib kesayangannya.

“Jaem, tidurlah pakai bantal lehermu, kalau bersandar begini nanti lehermu sakit.” Iona melirik ke samping dan mendapati Jaemin yang kepalanya masih betah di posisi semula.

“Aku lebih suka tidur sambil memeluk guling, kalau boleh jujur.”

Memang Jaemin mengatakannya dengan nada biasa khas orang mengantuk, tapi bagi Iona ….

“DASAR GILA, SANA PINDAH KE DEPAN DAN PELUK HAECHAN!”

“APA SIH IONA, KENAPA AKU TERUS YANG KENA?!”

Kegilaan ronde pertama ini berakhir dengan Renjun yang menarik Char untuk jauh-jauh dari Jihoon atas dasar cemburu tak beralasan, Rachel yang semakin terbahak melihat kelakuan binal senior juga teman-temannya, Yeri yang mengerutkan kening melihat kekonyolan wajah Jinyoung tak lupa dengan Jane yang masih saja sibuk mencak-mencak pada Mark.

Untuk Iona sendiri, ia meninggalkan Jaemin yang membatu di tempat duduknya dan pergi menghampiri Taeyong dan Cheonsa selaku penanggung jawab dari acara jalan-jalan para anak ayam ini―hasil paksaan dan rajukan Mark beberapa hari lalu.

“Salahku tuh apa … kan cuma bilang suka tidur meluk guling ….”

Malangnya si polos Jaemin satu ini. Semoga acara ulang tahunnya hari ini berjalan lancar dan tak terjadi hal-hal serupa nantinya.

“Jaem,” panggil Haechan yang telah bertukar tempat dengan Iona.

“Ya, Chan.”

“Kau ingat tentang hal yang kurasa kita lupakan saat tadi di depan bus sebelum berangkat?”

“Iya. Memangnya apa?”

Haechan menunjukkan layar ponselnya pada Jaemin, di sana terpampang sebuah panggilan masuk dari orang yang sudah tak asing lagi bagi mereka.

“Haechan, Jaemin, Sky menelepon katanya ia tak kalian ajak untuk acara hari ini! KALIAN INI BAGAIMANA SIH?!” ini suara Jane.

Bagus, mereka lupa mengajak Jeno dan Sky.

*

Bonus: Kenapa nama kelompok mainnya Saranghae Squad?

Since I love those crazy people so much. – Charlotte

Karena para lelaki kurang belaian itu selalu bilang saranghae tiba-tiba kalau ada maunya. – Jane

Lucu, ‘kan? – Yeri

FIN

  • Featuring Jihoon & Jinyoung (Wanna One), Lucas (SR17B), Yeri (Red Velvet) and our beloved OCs ❤
Advertisements

3 thoughts on “[Jaemin’s Birthday] Riuh dalam Bus

  1. Dari sekian banyak cerita, ber kenapa lebih fokus ke b-bae jinyoung yang liatin yeri mulu ya… terus yeri ngernyitin dahi ke jinyoung, Ya Allah betapa lucunya. Oh iya. selain ada jihoon, ber juga agak gimana gitu karena yang bertanggung jawab atas acara anak ayam ini kenapa mesti Cheonsa dan TY? Sekian komenan absurdku yang taq berfaedah. wkwkwk dah kanjel, aku mau main dulu sama abi jaehwan :3

    Like

  2. Kanjel, entah kenapa aku tertohok baca pas bagian ini “Semua ini berawal dari curahan hati Mark tentang betapa sepinya perayaan ulang tahunnya kemari lantaran semua orang sibuk dengan tugas sekolah masing-masing. ” = Sumpah aku jadi merasa bersalah. Habisnya aku udah kelas 3, tugas makin banyak sampe lupa gk bikin b’day fic buat anak-anak /? But serously, ini cute bingit yalord ❤ ❤ ❤ Aku spisles pas Jaemin ngomong suka tidur meluk guling itu subhanallah demi apa aku baper T_T Kang Nana, kapan balik? Dasar spesies bang toyib kamutuh :'3

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s