[Ficlet-Mix] Pengakuan Dosa

Angelina Triaf ©2017 Present

Pengakuan Dosa

Starring: Saranghae Squad

Friendship, Fluff, Teen | T | Ficlets

Another Stories:

[1] [2] [3]

0o0

[Mark]

Aku tahu kalau kita semua hanya diberikan masing-masing lima menit untuk melakukan pengakuan dosa, tapi … kurasa dosaku pada Jane sudah terlampau banyak. Jadi ….

Oke, baiklah, aku akan menyingkat ini semua. Sebenarnya aku bohong saat bilang padanya kalau aku hanya berteman baik dengan Yeri. Yeri dan aku pernah berpacaran hampir setahun lamanya, itu adalah ketika kami menginjak tahun terakhir SMP. Saat masuk ke lingkup sekolah yang baru, aku tak pernah menyangka akan belajar di satu sekolah bahkan kelas yang sama dengan Yeri. Demi Tuhan, ini semua hanyalah sebuah kebetulan.

Maka dari itu, tiap kali melihat wajah Yeri dan Jane, aku merasa bersalah. Bersalah pada Yeri lantaran aku yang dengan mudahnya bermesraan dengan Jane di hadapannya, juga pada Jane karena sebenarnya dalam hatiku masih ada sedikit nama Yeri di sana. Banyak sekali kenangan di antara kami berdua.

Well, walau begitu, aku senang dengan keadaan kami yang sekarang. Kulihat pula Yeri belakangan ini sedang dekat dengan Bae Jinyoung. Anak itu baik, kuharap seiring berjalannya waktu aku, Jane dan Yeri akan mendapatkan kebahagiaan kami masing-masing.

Aku selalu berdoa untuk kebahagiaan Yeri, dan tentunya akan selalu berusaha membuat Jane bahagia.

.

[Jeno]

Hampir saja aku tak mau ikut melakukan hal gila ini, sampai kusadari bahwa aku memiliki dosa yang cukup besar pada Sky.

Kautahu? Sebenarnya aku … pernah mengejar cinta seorang perempuan yang rasanya sungguh sulit kugapai. Ingat dengan Nuna yang ada di sebelah Taeyong Hyung selama kita berlibur? Ya, aku menghabiskan masa pubertasku untuk mengejar cinta Nuna itu.

Sungguh konyol memang.

Tapi bukan di situ letak dosanya.

Sebenarnya … sampai saat ini pun aku masih tak ikhlas mengetahui bahwa hubungan Taeyong Hyung dan Cheonsa Nuna berjalan baik-baik saja. Entah apa yang ada di pikiranku, mungkinkah aku sudah gila?

Terima kasih kepada Sky yang telah hadir di hidupku dan membuat masa remajaku setidaknya tak terlalu menyedihkan. Ke depannya nanti aku akan berusaha menyayangi Sky lebih dan lebih lagi. Akan kubiarkan waktu menghapus perasaan konyolku itu.

Pelan-pelan, ya, Sky? Kuharap ia akan mengerti dan tetap menyayangiku seperti sekarang.

.

[Jaemin]

Iona itu … seperti malaikat. Hanya saja, ia melewatkan satu hal penting yang aku pun bingung untuk menjelaskan.

Tentang aku dan Rachel. Benar, Rachel dan aku masih bermain dalam lingkup yang sama. Ia dan Iona juga tergolong akrab, menurutku. Aku sebenarnya memang berniat untuk mengatakan hal ini pada Iona suatu saat, tapi sepertinya aku tak sanggup kalau respons yang akan ia berikan nanti di luar ekspektasiku.

Aku dan Rachel pernah berada di suatu zona yang orang-orang sebut hubungan tanpa status. Kami berteman namun terlampau aneh untuk hanya sekadar disebut ‘teman’. Semuanya bermula saat aku pertama berjumpa dengan Rachel, awal tahun di kelas yang sama. Kami duduk berseberangan, dan ia dengan senyum manis andalannya menyapaku kala itu.

Hal tersebut terjadi cukup jauh sebelum aku mengenal Iona.

Singkat cerita, aku memilih Iona, dan Rachel sempat menangis karena diriku.

Bodoh sekali, ‘kan?

Aku sungguh merasa bersalah pada Rachel, dan aku ingin menebus semua itu dengan menjadi teman yang baik untuknya saat ini.

Juga pada Iona … aku sayang padanya.

Kudengar beberapa hari lalu kalau Rachel sedang naksir Park Woojin? Semoga saja itu benar. Aku akan sangat senang jika Rachel juga menemukan tambatan hatinya di masa remaja kami ini. Aku selalu mendukungnya dengan siapa pun ia berpegang.

Aku … masih menyayanginya, karena ia adalah teman terbaikku.

.

[Renjun]

Haruskah aku ikut melakukan pengakuan dosa? Hah, dosaku begitu banyak, bagaimana ini?!

Aku benci pada Jihoon Hyung yang sekarang sudah mulai terang-terangan menjadi sainganku dalam merebut hati Char Nuna.

Aku benci Lucas Hyung yang walaupun ia tak ada rasa pada Char Nuna tetapi mereka berdua selalu menempel bak perangko dan amplop. Sungguh, Char Nuna selalu menanyakan nama Lucas di mana pun dan kapan pun!

Lalu pada Char Nuna … aku ….

Aku pernah menciumnya saat ia sedang tidur di ayunan ketika kita berlibur di vila―

“APA?!”

.

Pekikan Haechan selaku tempat mereka mengakui dosa-dosa sontak membuat lima orang lainnya menoleh pada dua orang yang kini tengah duduk berhadapan itu. Renjun memasang tampang memelas sedangkan Haechan melotot tak percaya melihat orang di hadapannya.

“Renjun, kuakui aku tak pernah punya pengalaman berpacaran seperti kalian semua. Tapi, demi Tuhan, kenapa kau melakukan hal itu?”

Tertelan keheningan sebentar, sampai Renjun akhirnya mengangkat kembali wajahnya dan mulai membuka suara. “Hanya saja … Nuna terlihat lucu saat tidur, Chan. Aku tak bermaksud apa pun.”

Terdengar helaan napas dari Haechan. Ia hanya mengangguk maklum sembari menepuk pundak Renjun. Mark, Jeno, Jaemin beserta Jisung juga Chenle yang ada di kamar Haechan ini kembali ke kegiatan masing-masing seperti main game dan membaca buku.

Haechan pun segera mematikan sambungan teleponnya pada gadis di seberang panggilan sana.

Yang bisa Haechan lakukan saat ini hanyalah menunggu surat balasan yang telah dijanjikan dari para gadis yang sebenarnya sejak tadi mendengar semua pengakuan dosa keempat pemuda kasmaran tersebut.

0o0

[Yeri]

Mark.

Terima kasih karena pernah menjadi laki-laki yang aku sayangi. O, sebenarnya sampai sekarang aku juga masih sayang padamu. Tentu saja karena kau adalah teman baikku.

Terima kasih pula karena selalu berdoa untuk kebahagiaanku. Aku juga tahu kalau Jane dapat membuatmu selalu bahagia, hahaha.

Dan untuk Jinyoung … ia memang manis. Tapi sepertinya aku belum ingin menyukai siapa-siapa untuk saat ini.

Once again thank you!

.

[Jane]

Mungkin dalam keadaan biasa aku akan mencak-mencak padamu. Tapi ….

Well, it’s okay, Mark. Tak apa kalau ternyata kau dan Yeri pernah bersama. Apa yang salah dengan itu? Justru aku senang karena sekarang kalian berdua jadi teman baik dan tidak berjauhan seperti mantan pasangan pada umumnya.

Terima kasih karena selalu berusaha membuatku bahagia. Lain kali, kalau ada masalah atau hal yang membebanimu, aku siap mendengarkan keluh-kesahmu. Kita juga teman baik, ‘kan? Hanya saja dengan status yang berbeda, hahaha.

With love, your Jane.

.

[Sky]

Hahaha … Jeno, kenapa aku tak bisa berhenti tertawa mendengar nada suaramu yang putus asa tadi?

Seleramu tentang perempuan memang tak main-main, ya? Please biarkan Taeyong Oppa tampan yang kemarin itu bahagia dengan kekasihnya.

Dan kau juga harus bahagia denganku, ya! Kita, kan, pasangan paling bersinar di sekolah. Aku tak marah, tenang saja.

Serius, mana bisa aku marah di hadapan wajah manismu itu?

.

[Rachel]

Ah, aku ingat saat-saat pertama mengenalmu. Kau adalah pemuda pertama yang kusukai di SMA.

Jaemin, kenapa kau harus jadi semanis itu? Kau itu tidak bodoh, dan aku menangis saat itu hanya karena perasaan sesaat.

Sekarang ini aku sangat bahagia dengan pertemanan kita. Aku pun senang melihatmu dan Iona yang semakin lucu. Tenang saja, kita tetap bisa berteman tanpa rasa canggung. Terima kasih karena masih mau berteman denganku.

Lalu soal Woojin … bisakah kau diam saja? Hal ini lebih buruk lagi saat aku tahu bahwa adik kelas kita, Daehwi, yang juga katanya menyukaiku.

Demi Tuhan, walaupun aku naksir seseorang, tapi saat ini aku sedang tak ingin menjalin hubungan dengan siapa-siapa. Aku hanya ingin belajar dan bermain bersama kalian semua.

But maybe next time I can open my heart for someone, either Woojin or Daehwi or anyone else.

.

[Iona]

I love you, Jaem. It’s okay.

Aku dan Rachel tadi tertawa mendengar suaramu yang penuh dengan perasaan bersalah itu. Astaga, harusnya kau ceritakan saja padaku, aku tak akan marah padamu.

Bagaimana mungkin aku bisa marah pada orang selucu dirimu?

.

[Charlotte]

Is ittrue, Jun?

I can’t say anything now.

Justjust ….

Apa ini yang aku tulis?

Astaga, sepertinya kita perlu bicara langsung nanti. Aku kehabisan kata-kata untukmu.

FIN

  • Huaaaaa kangen squad ucul ini >.<
Advertisements

3 thoughts on “[Ficlet-Mix] Pengakuan Dosa

  1. tidak diduga-duga, akhirnya mark-jane kembali ke permukaan setelah sekian lama media tidak mengekspos beritanya ((sembah sungkem))

    dan…..

    BIG THANKS BUAT KANJEL AKU SANGAT TERTOHOQUE DENGAN FAKTA BAHWA MARK PERNAH MENJALIN HUBUNGAN DENGAN YERI TANPA SEPENGETAHUAN JANE 🙂 #JaneUlgoShipjiAnha

    terus si renjun…………..aku kira nama Jane bakal di mention gitu ya, eh ternyata enggak, eh. eh eh eh eh SUDAH MOVE ON JUN?

    dah segitu aja huehue, keep writing kanjel mwah ❤

    Like

  2. rENJUUNN MAMA GA NGAJARIN KAMU BUAT SEMBARANG NYOSOR SAYANGG. Tapi big applause deh buat Renjunku ini. Emang diam2 menghanyutkan 😂

    Akhirnya JaemChel mengapung kembali setelah sekian lama tenggelam hwhwhw meski kini sebatas friendzone tapi tak apa lah asal tidak tenggelam lagi💃

    Dah segitu aja kak :’)) big thanks buat kanjel sudah mengapungkan kembali JaemChel ku yang malang :”))

    Keep writing ya kak❤❤

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s