[Ficlet] Mysophobic; Ah Choo!

large (2)

“Mysophobia : Ah Choo!” by Mingi Kumiko

Cast: Taeyong & OC ★ Rating: general ★ Length: Ficlet (± 500 words)

Summary:

“Cih, dasar mysophobi…, ah choo!”

.

.

Air mata langit tengah menyapa Kota Seoul dan menyeruakkan aroma tanah yang pekat. Sudah pukul tiga sore dan pria itu masih terduduk kaku sambil memasang raut sarkatis di bawah halte yang menghalang tampias air mengenai tubuhnya.

Ia meremas mantel tebal yang tengah dikenakannya karena cuaca dingin yang makin menggila. Giginya bergemeletuk menahan geram, sudah sekitar satu jam ia tak beranjak dari posisinya saat ini.

“Taeyong!” sebuah seruan lantang menyapa telinga dan sontak membuat si empunya nama tertoleh untuk mengetahui dari mana akar suara tersebut berasal.

Manik obsidiannya pun menangkap sesosok gadis yang tengah menyebrang jalanan lengang di tengah hujan badai. Membuat pria yang kini diketahui bernama Taeyong itu terbelalak hebat tatkala mendapati Mio—si bodoh yang sedari tadi ia tunggu—berlarian tanpa menggunakan payung atau benda apapun yang dapat menghindarkannya dari rintikan hujan deras.

“Maaf aku terlambat,” ucap gadis yang kini bibirnya sudah pucat pasi karena mati-matian menahan suhu tubuhnya yang menurun drastis. Mio pun lantas menjelaskan dengan panjang lebar alasannya terlambat; pemilik cafe tempat ia bekerja secara sepihak menambah jam kerjanya akibat pegawai di sift berikutnya izin untuk terlambat satu jam karena harus mengantar ibunya check up ke rumah sakit.

“Aku sudah minta Seulgi untuk mengundur jadwal kerja kelompoknya, kok, Tae. Jadi kita tidak akan ketinggalan.” timpalnya lagi.

Taeyong diam, tak sama sekali menggubris, dan tetap konsisten dengan air muka datarnya. “Yah, Tae… kau marah?” Mio mulai ketar-ketir. Habisnya Taeyong jadi terlihat sangat menakutkan kalau sudah tak bereskpresi begitu.

“Apa kau sudah gila?” celetuk Taeyong dengan intonasi rendah.

“Aku, kan, sudah minta maaf. Jadi kau tak perlu repot-repot mengataiku gila segala! Pekerjaan ini juga penting untukku, kukira kau bisa mengerti.” rutuk si lawan bicara.

Hening sejenak menyapa, hingga Taeyong selesai menghela napas dan coba memulai suatu ujaran lagi.

“Kenapa tidak pakai payung, huh? Hari ini cuacanya dingin dan memungkinkanmu tiba-tiba saja terserang flu.”

Omo, Taeyongie… jadi karena ini kamu marah? Ah, aku jadi tersanjung.” pipinya langsung bersemu merah saat mengetahui kalau Taeyong mengkhawatirkannya. Meskipun kelihatannya cuek, ternyata si ketua ekskul tari ini punya sisi hangat, pikirnya.

“Bukan begitu. Karena kalau kau tiba-tiba bersin, sekitar 100.000 air liur akan menyembur ke arahku dengan kecepatan 150km/jam. Dan aku tidak mau kalau sampai itu terjadi.”

Bibir Mio langsung mengatup rapat. Mati sudah jutaan kupu-kupu yang berterbangan di dalam perutnya. Dan Taeyonglah yang membuat mereka mati.

“Cih, dasar mysophobi…, ah choo!” sekitar 100.000 air liur yang ditakuti Taeyong itu secara tiba-tiba menyembur dari mulut Mio dan mengenai pergelangan Taeyong dengan kecepatan 150 km/jam.

GYA, EOMMA-YA!!!” Taeyong refleks menjerit seraya memandangi tangannya yang bergetar dengan pandangan nanar.

“Aduh, maaf, maaf… aku tidak sengaja, Tae. Benar, deh!” kata Mio sambil menggosok-gosok ujung hidungnya yang gatal dengan jari telunjuk. Ia pun mendongak dan langsung terkejut ketika tak lagi mendapati eksistensi seorang Lee Tae Yong di depannya.

Tring!

Sebuah nada singkat berbunyi dari ponselnya. Segera Mio merogoh tas untuk melihat siapa yang mengiriminya pesan.

Dahinya pun refleks mengernyit.

From: Taeyong Lee

“Tolong katakan pada Seulgi kalau aku boleh jadi akan datang sangat terlambat. Aku perlu waktu 90 menit untuk membersihkan diriku dari segunung kuman, virus, dan bakteri yang terkandung dalam air liurmu.”

– END –

Halooo semuanya apa kabar ~ lama nuy gak ngeramein lapak ini hehehe

Thanks udah mau baca, yang punya wattpad follow acu dong @youngminhoe wkwkwk

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Mysophobic; Ah Choo!

  1. Duh taeyeong lebay haha pake dijelasin segala kecepatan semburan air liur 😂

    Kangen mbak lel 😘 Btw mbalel, aku selalubaca dear hyunjin tapi mes komen ngapunten nggih mbak kulo khilaf /dikeplak/

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s