[Ficlet] Suatu Sore pada Pukul Empat

95d1aa25f9371007cc48af21a8c4bd9a

Written by thehunlulu ©2018

SUATU SORE PADA PUKUL EMPAT

Starring NCT’s Huang Renjun & OC’s Jane Jung Genre Friendship, Romance, Sad Length Ficlet Rating Teenager

… tepat pukul empat lebih tiga menit …

:::

Betapa menyenangkannya memandang kepulan asap beraroma caramel macchiato di hadapanku kini. Di sisi kananku, terdapat meja bundar yang terbuat dari mahoni berwarna coklat tua, sangat cocok dengan nuansa retro Amerika yang menjadi tema khas dari kafe ini. Di atasnya, dua batang lilin yang saling berjajar tampak beriringan untuk menghabiskan dirinya sendiri dengan bantuan api kecil yang menyala redup.

“Jun, aku ingin bicara sesua—“

“Duduklah,” pintaku pada seorang gadis—oke, dia adalah kekasihku—yang baru saja datang.

Di sinilah biasanya aku menyesap minuman favoritku; di bawah pop art Marilyn Monroe yang terpajang apik tepat di atas kepalaku—bersebelahan dengan bingkai jendela yang mengarah keluar, menuju perempatan Shibuya. Begitu kau memandang lurus ke depan, hiruk-pikuk kota menjadi pemandangan pertama yang menyerbu ke dalam kedua netramu.

Perempatan tersibuk di dunia, begitu orang-orang setempat menyebutnya. Biasanya puncak keramaian terjadi pukul empat sore, jadi bukan cuma kebetulan kalau pemandanganku setiap hari hanyalah wajah-wajah kusut para pekerja kantoran yang sedang menyebrang, nona-nona bersurai oval sebahu yang tengah tergesa-gesa sampai higheels-nya nyaris patah, ataupun pelajar laki-laki dan perempuan yang menikmati kencannya sepulang sekolah.

Oh, kalau boleh sombong sih aku sedang berada di Tokyo, omong-omong.

Kualihkan atensi seraya mengecap sisa panas di lidah setelah menyesap sedikit caramel macchiato-ku. Tatapan kurang nyaman dilayangkan gadis berponi di sampingku, kemudian ia menyelaraskan kedua alisnya ke atas ketika menyadariku tengah menggaruk tengkuk gusar.

“Ayo berteman seperti dulu, Jun.”

“B-berteman? Berteman apa maksudmu?”

“Aku ingin sendiri.”

“Kak Jane!”

Detik itu juga—tepat pukul empat lebih tiga menit—dadaku terasa amat sangat sesak. Seperti … segerombolan pria yang sedang menyebrang di luar sana tengah menginjak-injak dadaku menggunakan pantofel kerjanya. Nihil kutemukan raut bersalah dari wajah Kak Jane, pun air mata yang menggenang di pelupuknya setelah ia meluncurkan kalimat barusan. Ia lebih memilih untuk bersandar pada kursinya, menelengkan kepala ke sembarang arah dan mengabaikan cengkeraman tanganku yang berusaha meminta kejelasan mengenai ucapannya barusan.

Kak Jane menganggukkan kepalanya samar. “Aku, Jane Jung … ingin putus darimu—“

“KAK!”

“—Huang. Ren. Jun.”

[…]

“Kau tahu Huang Renjun dari kelas sebelah?”

“Renjun? Bukannya dia kemarin terpeleset kulit pisang lalu kepalanya membentur ring basket?”

“ … Kabarnya dia sekarang jadi gila.”

[…]

“Kudengar cedera Renjun semakin memprihatinkan dari hari ke hari,” ucap Jeno seraya berkelakar keluar kelas.

Haechan melayangkan tatapan aneh pada Jeno. “Maksudmu … separuh bagian otak Renjun sudah tidak berfungsi normal, begitu?”

“Tadi pagi aku menjenguknya di UKS dan …”

“Dan?”

“Renjun sedang membelai-belai guling—”

Haechan mendadak kebelet pipis.

“—sambil memanggil nama Kak Jane.”

.

—fin—

setelah sekian lama hiatus, aku kembali dengan kisah klise tentang renjun-jane! #SaveRenjun2018 #PutuskanHubunganMarkJane2018 #HidupRenjun

mind to review, dear? 🙂

Advertisements

18 thoughts on “[Ficlet] Suatu Sore pada Pukul Empat

  1. ASTAGFIRULLAH
    YAALLAH
    MASYAALLAH
    ASTAGFIRULLAH
    ALLAHUAKBAR

    ALHAMDULILLAH KEAJAIBAN APA INI #KAK #DONNA #KEMBALI #OHOHOH #NOMU #JOHA

    YAALLAH INI GIMANA YA WOI INI……………………………….APAKAH INI YANG DISEBUT WB………..WAHAI………..TEMANKU……………………..TOLONG…………BERI………………..KEJELASAN. gila ya hiatus sewindu, tapi diksinya tidak berubah, wow aku salut, kamu, memang UWUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU sekali aku suka nguhuhuhuhuhuhuh.

    nangis aku mau pulang aja ternyata yang hadir renjane 😦

    Liked by 1 person

    • apa sih yang enggak buat kamu sin. kamu nyuruh aku kambek, nih aku kambek………….tapi bukan berarti kambek kali ini agak bener, karena sejujurnya di tengah2 kewebeanku kemaren aku mikirin gimana cara nistain renjun ((LAGI)) /GA/ /ditebas satu kampung/

      CUP CUP NAK JANGAN NANGIS SINI KAM TU PELUKAN BUNDA TAEIL

      HEHEHEHE

      makasih tiaa suda mampir dan ngasih review! ❤

      Like

  2. ASTAGHFIRULLAH AKU MAENG SEMPET BINGUNG LOH KOK MORO2 RENJUN NJALUK PUTUS? KAPAN JADIAN? EMANGE AKU ONOK SENG KETINGGALAN?

    DAN TERNYATA OH TERNYATA REALITAS LEBIH MENYAKITKAN KETIMBANG FANFIC 😫 SUDAHLAH JANE, SEKARANG MARK GAADA APA-APANYA DIBANDINGKAN RENJUN 😏

    Liked by 1 person

    • wong depresi mah bebas kak, atene salto tekan nduwure tower, ate parkour tekan monas nang gedung sate yo bebas, ate berimajinasi sedukur iku yo bebas pisan………………………

      APA AKU BIKIN JANE BOSEN SAMA MARK YA? /kakji mbatin: iyo don iyo wes aku yo gak kuat ndelok renjun nista terus/ . ya wes kapan2 aku tak bikin mark-jane putus, terus jane beralih ke dedek2 brondi HEHEHEHEHEHEHE

      makasiiii mbak jiyoo suda mampir dan ngasih review dimariii ❤ :*

      Like

  3. OHH OHH OOOOHHHH MY GODDDD

    FIRST OF ALL. AKU MAU BILANG, DIKSI DONNA KEREN BANGET, SEKEREN KETIKA AKU MENDENGAR KABAR DOI PUTUS /GA/

    DAN KEDUA AKU KAGET KARENA SI RENJUN JADIAN SAMA JANE

    EH TERNYATA DIPUTUSIN SAMA JANE. DI NEGERI ORANG LAGI DIPUTUSINNYA ASTAGAH

    KASIAN LAH SI RENJUN JADI GILA 😦

    UDAH NJUN KAMU SAMA KAK CHAR AJA :”” ITU LEBIH MEMBAHAGIAKAN :”))

    oke. Sekarang baru matiin capslock

    POKOK’E KEREN DON TAPI AKU NGAKAK 😆

    Keep writing yoo Don❤❤

    Liked by 1 person

  4. aneh ga sih kalo aku bingung?

    jane jung tiba tiba minta putus?

    kapan jadiannya?

    emang udah putus sama mark lee? kapan?

    oh berarti mark lee buat daku saja 😎.

    BYE

    lu kambek tapi begindang.. aduh..
    keep writing duhjahh. nulis lagi sono :v
    lavvv yeaaa 💕💕💕

    Liked by 1 person

    • emang sengaja nggak aku jelasin secara gamblang apa yang sedang terjadi di antara mereka dip xD jadi terserah mau berasumsi si jane emang pernah pacaran sama renjun terus besoknya renjun jadi stress gara2 kepleset kulit pisang, atau sebaliknya, renjun abis kejeduk ring basket terus jadi gila dan berandai-andai seakan-akan dia pacaran sama jane XD

      anyway makasih dipp suda mampir dan ngasih review dimari! 😉 ❤

      Liked by 1 person

  5. Hah Donna jahat banget kambek2 bikin renjun dedek gemeshku jadi rada2. Ngapain ngejar Noona yg itu sih njun kalo byk Noona lain yg menunggumu *no
    Iya sih Mark sama haechan aja biar renjun bisa sama kakak Jane *dislepet Jaehyun
    Plot twist yg anjir sekali tapi dari awal juga terasa aneh sih, lha sejak kapan Jane jadi pacarnya enjun .-.
    Keep writing Donna!

    Liked by 1 person

    • termasuk aku juga kak menunggu renjun move on dari jane /ga/
      kayanya renjun kudu kejedug ring lagi biar bener2 lupa sama jane wahahahaha dan kalo dia masih ngejar2 jane sepertinya….eum….. mark bakal ajakin renjun berantem lagi deh xD

      btw makasih kak suda mampir dimari! ❤ ❤

      Like

  6. Ketawa dulu bole ga? wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkk
    woyyyy Donnaa, udah syahdu-syahdu suasana di awal, diakhiri dengan ending terngakak!
    Aduh rindu author Donna kambek ihhhhhhh ❤

    Like

Feedback Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s