[Ficlet] Unexpected Question

c7hhfejvuaaj9gd

Unexpected Question

Written by AirlyAeri © 20170627

Starring by Kim Doyoung [NCT’s] – Emerald Lee [OC]

Genre : Romance, Hurt/Comfort | Rating : General | Length : Ficlet (435 words)

***

“Boleh tidak aku merindukanmu?”

.

Barangkali Emma harus introspeksi diri selama hidupnya, maksudnya dirinya harus mengurangi kebiasaan jelek menonton film atau opera sabun di televisi karena tidak baik untuk kesehatan otak. Bukan apa-apa, otaknya jadi mudah berdelusi aneh-aneh mengenai berbagai hal sehingga menyebabkan hidupnya berliku penuh drama begini. Entah ini keturunan siapa, yang jelas ayah dan ibunya tidak begini sepanjang ingatannya.

Seperti sekarang ini, Emma baru saja menyelesaikan kerja paruh waktunya dan pemandangan pertama yang ia lihat saat keluar minimarket adalah Kim Doyoung, yang waktu itu sedang berdiri memunggungi tubuh mungil gadis itu. Membuat detak jantung si gadis nyaris berhenti, apalagi kala manik matanya tanpa sengaja bersirobok dengan Doyoung kala lelaki itu mulai berbalik. Jantung Emma seperti jatuh ke perut secara tiba-tiba.

“Kau sudah pulang, Em? Ada yang ingin kubicarakan denganmu.”

Jadilah, Emma terjebak di bangku bus agak belakang bersama Doyoung yang duduk di sampingnya dengan ditemani kesunyian di antara mereka, hanya terdengar suara deru bus dan pembicaraan orang-orang di dalam bus yang terdengar samar karena sedikit penumpang.

“Young.”

“Em.”

Emma dan Doyoung saling pandang kala dalam diri masing-masing mencoba menyuarakan isi pikirannya secara bersamaan.

“Kau ingin bicara?” tanya Doyoung.

Emma tampak terdiam sebentar sebelum menggeleng ragu. “Tidak, maksudku… sebenarnya apa yang mau kaubicarakan? Halte rumahku sebentar lagi sampai.”

Mendengar itu Doyoung segera mengedarkan pandangannya ke arah luar bus dan kemudian jadi bingung sendiri. Bodoh memang Kim Doyoung, akibat ia terlalu sibuk dengan pikiran sendiri mengenai Emma menjadikannya idiot begini.

“Boleh tidak aku merindukanmu?”

Tahu-tahu, Doyoung menyuarakan isi hatinya tanpa aba-aba. Membuat lelaki itu menoleh ke arah Emma yang sekarang diam membeku sebentar, sebelum gadis itu memandang Doyoung dengan sorot yang tak terdefinisikan.

“Kau… apa?”

Tiba-tiba saja bus yang mereka tumpangi berhenti, membuat Emma mengedarkan pandangannya sebentar dan terperanjat saat tahu bus tersebut berhenti di halte dekat rumahnya. Lalu, Emma kembali menoleh ke arah Doyoung dengan sorot mata meminta kepastian.

“Boleh tidak aku merindukanmu, Em? Aku hanya membutuhkan jawaban boleh atau tidak darimu.” Doyoung kembali bersuara sambil menatap Emma.

Emma termangu sebentar sebelum ia berkata cepat seraya bergerak cepat pula untuk turun dari bus. Gadis itu ternyata mencoba peduli dengan sekadarnya. “Aku akan mengatakan jawabannya nanti di kakaotalk karena sudah sampai. Sampai jumpa.”

Baru saja kaki Emma menginjakkan kakinya ke sisi halte, Doyoung kembali mengatakan hal yang ada di luar dugaannya.

“Kalau jawabanmu boleh, besok bisa tidak kita pergi bersama?”

Nah.

Ketika Emma menoleh, ternyata bus sudah berjalan meninggalkannya, bersamaan dengan Doyoung yang kini mengulas senyum seraya melambaikan tangannya. Dalam sekejap, rasanya hati Emma sedang diterbangkan oleh Kim Doyoung. Kira-kira boleh tidak ya menaruh harapan saat hatinya seperti berada di langit ketujuh begini? Pikirnya pada dirinya tatkala matanya masih memandang bus yang bergerak semakin menjauh.

Kalau sudah begini, Emma harus menyiapkan jawaban apa?

-fin.


Aku rindu bikin drama Emma weheheheheheheheheheheheehehe 😀 karena ini pertama kali nulis setelah aku seperti hiatus ((hiatus apaan))(((bilang aja abis kelar ujian yang bikin frustasi))) jadi review selalu dinanti! Sekian dan terima kasih!

p.s. Selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Mohon maaf atas segala kesalahan dalam diri ini lahir dan batin. Semoga keajaiban indahnya fitri ini membawa cinta damai bagi kita semua. Aamiin.

-Airly.

22 thoughts on “[Ficlet] Unexpected Question

  1. Halo kak Airly! asik first like + komen nih aku hahaha xD
    Aduh ini ringan ringan ngegemesin sekali aku juga pengen kali dikangenin sama mas doyoung heu heu tinggal jawab ‘iya’ aja em nggak usah ragu-ragu (((koq jadi saya yang geregetan))).

    Keep writing kak ❤

    Liked by 1 person

    • Halo Ocha! Wahahahaha jadi first like & komen ternyataaaa

      Hahahaha iya nih si emma emang gitu, dia galau mau jawab apa jadinya kita yang gregetan wahahahahaha

      Makasih ya udah mampir hehehehehe 🙂 ❤

      Like

  2. kak airly ren ikut sepot ya hehehe
    kyaaa selamat kembali ke permukaan Doyoung-Emma ^^ pertanyaan Doyoung bikin gemes sumpahh kalo aku sih langsung bilang iya karena tbh hatiku merindukan dia 24/7 xD Mungkin Emma masih dilema makanya Emma jangan nonton opera sabun mulu mending nonton video PD101 dari awal ampe pengumuman top11 ((sama aja ren makin galau dan penuh drama tauk)) /dibalang/

    Oke sekian komenku^^ Keep writing yaa kak airly❤
    /diseret jaemin/ /direbut baejin/ /ditarik jihoon dari mereka kemudian diculik/

    Liked by 1 person

    • Halo reeennn!

      Iya nih emma galau buat jawabannya atas duyung gara2 kebanyakan nontonin opera sabun ataun bahkan dia juga mungkin nonton pd101 makanya begini /plak wkwkwkwkw

      Makasih ya udah mampir hehehehehe 🙂 ❤

      Like

  3. Ini lanjutannya drama emma-kun-doyoung itu bukan?
    Sebelumnya halo kak Airly, aku Alda 02L dan salam kenal. Aduh Emma sama Doyoung ini rasanya kok minta dibalang ya XD (nggak kok) Geregetan deh sama mereka… Kalau aku jadi Emma udah langsung bilang ‘iya’ aja nggak usah lewat kakaotalk dan juga kalau Emma tambah galau udah nimbrung sama Kenzi aja nonton WWE (plak XD) Kangen deh sama couple ini hehe..

    Keep writing kak ❤ Ditunggu kelanjutan kisahnya couple ini sama Kun juga 😀

    Liked by 1 person

    • Halo Alda! Salam kenal juga ya ehehehehehehe

      Wah iya nih lanjutannya drama emma-kun-doyoung. Hehehehe mungkin ini ga ketauan gara-gara ga ada link previousnya yak. Heuheu

      Aku jua gregetan /plak wahahahaha tau nih emma galau banget sih huhuhu lama-lama bener juga nih ikut kenzi nonton WWE biar strong. Eh ketauan nih baca dari awal sampe tau kenzi suka nonton WWE dan kangen couple ini sama kun wehehehehehe terharu jadinya /dilempar/

      Makasih ya udah mampir hehehehehe 🙂 ❤

      Liked by 1 person

  4. Doyoung blak-blakkan anjir xD Jadi gemes sendiri, apalagi dia makin ganteng pas era Cherry Bomb T_T Kalau aku jadi emma sih mending langsung bilang “iya”. Kalau nunggu bilang di Kakaotalk mah kelamaan kak Ay, keburu Doyoung-nya lari ke pelukan Jiyo //DIBALANG//

    Kuberharap kalau drama ini dilanjutkan, Kun bisa ikutan nyempil biar tambah greget.

    -Sekian nyampahnya dan terima Jaehyun-

    Liked by 1 person

    • Halo Jiyo!

      Iya duyung lagi seneng blak-blakan jadinya gini deh ditambah makin ganteng juga kan wehehehehehe

      Emma emang harusnya langsung bilang tapi galaunya parah wehehehehehehehe kalo duyung ke pelukan jiyo, yang mencak-mencak emma tenang aja /plak

      Harapanmu akan terjawab eheheheheheheheheheh /gelinding

      Makasih ya udah mampir heheheheheheh 🙂 ❤

      Liked by 1 person

  5. Iyain aja atuh ah si emma, gausah entar-entar, kalo gamau sama aku juga ikhlas banget kok #ini-nanti-dipangkas-sama-fansclubnya-couple-emma-doyoung

    Haha ini lucu 😙😙👍

    Liked by 1 person

    • Halo Olivelee

      hehehehe harusnya iyain tapi galau hehehehehe duyung sama kamu tar yang mencak-mencak emma kok tenang /plak/gelinding/

      Makasih ya udah mampir heheheheheh 🙂 ❤

      Like

  6. sweett bangettt astaga :((( kenapa jadi sad sendiri gini :”

    salam kenal kak airly! aku reader baru disini, pengennya juga jadi author sihh tapi gaada open recruitment :” /curhat/

    heheh pokoknya aku suka karya kakak!! semangat ya kak airly!

    with love, Euri {}

    Liked by 1 person

    • Halo Euri!

      Katanya sweet tapi kok sad sendiri :(( jangan bilang karena emma duyung nih heheheheheheheh

      Wah mau jadi author sini yah sabar tar juga buka kok hehehehehehe semangat yaaaa

      Makasih pokoknya ya udah mampir hehehehehehe 🙂 ❤

      Liked by 1 person

      • heheh sad coz me jomblo /merasa ngenes/ /ga aku jomblo bahagia kak/

        Aku menunggu dengan setia kak oprec nya wkwkwk..

        Sama-sama kak!! semangat terus yazz

        Like

  7. “IYA KAK EMMA, AWAS KALAU GALAU DI RUMAH LAGI GEGARA ULAH BANG DOYOUNG YANG TARIK ULUR PERASAAN MULU KERJAANNYA!!!” -Mackenzie Lee

    TQ.

    Liked by 1 person

      • “KAK EMMA, JEBAL DATENGIN KANG DANIEL KE RUMAH, KATANYA DIA SUKA KUCING, KAN COCOK SAMA KENZIE KAK.” -Mackenzie jahat biar Emma bersin-bersin mulu terus biarinin Kang Daniel mainan cuma sama Kenzie. tq.

        Like

  8. AKU TELAT BANGET YHA HAHAHAHA GAPAPA YANG PENTING AKU BACA YA HEHEHEHEHEHEHEHEHE ((digebuk beneran sama mbak tamie))

    Yaampun reaksi pertamaku tuh gini nih: “INI YANG SALAH AKU APA DOYOUNG YA, UDAH LAMA GA KETEMU EMMA DAN KAMU BERHASIL BIKIN HATIKU BERDESIR WAKTU BILANG KANGEN.” ((BAH!)) gabole kangen mas gaboleeeee :((( kelamaan mendem kangen tuh bisa bikin expired hatinya emma 😦 kan emma abis ini mau gaet kim jaehwan ehe /lalu digiles karena buka kartu/

    Dah segitu aja kakly q unchhh keep writing yaaa❤️❤️❤️

    Liked by 1 person

    • OOOHH UDAH BACA YANG INIIII OOOHHHH PAHAM SAYA ((mau gebuk donna tapi takut dosa he))

      Yang salah kamu don karena kamu selalu salah meski kamu cewe /dilempar/ ga koi hati emma ga bakal expired kalo sama doyoung hehehehe. TERUS ITU KENAPA JADI BAWA JAEHWAN HHHH WKWKWK

      Makasih ya don udah mampir ga sia-sia yha aku nyuruh kamu baca mulu hehehehehehehe /ditabok sampe mental/

      Liked by 1 person

    • halo Silvi! so sorry baru bales T_T huhuhu

      terima kasih ya sudah baca dan ninggalin review, jangan lupa baca yang lain juga ya! 🙂

      Like

Feedback Juseyo ^^